earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bali Bird Park bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata Bali bertema hewan yang bisa Anda kunjungi selain Bali Safari. Di tempat ini ada banyak sekali jenis burung dari berbagai belahan dunia yang bisa Anda lihat dan sentuh secara langsung.

Bali Bird Park akan menjadi tempat edukasi menarik untuk Anda terutama anak-anak agar bisa mengenal berbagai macam burung dengan seru. Mengunjungi Bali Bird Park akan jadi pengalaman baru dan berkesan untuk Anda dan keluarga selama berlibur di Bali.

Anda bisa mengunjungi tempat wisata Denpasar ini dan sejumlah tempat lainnya dengan mudah menggunakan paket tour Bali dari Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung, silahkan simak terlebih dahulu beberapa informasi menarik mengenai Bali Bird Park yang wajib Anda ketahui berikut ini:

Sekilas Tentang Bali Bird Park

Bali Bird Park atau Taman Burung Bali merupakan wisata burung terbaik yang bisa Anda temukan di Pulau Dewata. Taman rekreasi edukasi ini telah beroperasi sejak tahun 1994 dan sekarang memiliki lebih dari 1000 ekor burung dari 250 spesies.

Burung-burung yang dirawat di dalam taman ini  berasal dari berbagai negara mulai dari Indonesia, Australia, Amerika Latin, hingga Afrika. Setiap tempat burung pun dibuat sedemikian rupa agar mampu menyamai habitat asli dari burung-burung tersebut.

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai salah satunya restoran yang menjual makanan Khas Bali dan internasional. Ada pula cafe kekinian untuk Anda bersantai menikmati es krim atau jus segar saat panas di siang hari.

Anda juga bisa menikmati hiburan di ruang bioskop 4D atau menyaksikan atraksi burung dari berbagai belahan dunia. Selain menjadi destinasi liburan, taman burung bali juga berfungsi sebagai tempat konservasi dan pelestarian burung-burung langka.

Jenis burung Beo Pesquet dan Jalak Bali yang mulai langka bisa Anda jumpai di Bali Bird Park. Terdapat setidaknya 40 spesies burung langka Indonesia yang dilestarikan dan siap dilepas liarkan kembali ke alam.

Dengan mengunjungi taman burung Bali ini secara tidak langsung Anda telah berpartisipasi dalam pelestarian burung-burung di Indonesia. Jadi sempatkan untuk mampir dan berkunjung ke Bali Bird Park yang akan membuat liburan Anda ke Bali semakin berkesan.

Kunjungi tempat wisata bali yang populer lainnya: Pura Tanah Lot

Koleksi Jenis Burung di Bali Bird Park

Bird Park

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Taman burung bali memiliki lebih dari 1000 ekor burung dari berbagai jenis dan dikelompokan ke dalam 8 area eksibisi berbeda. Berikut ini kedelapan area eksibisi yang bisa Anda jelajahi saat berkunjung ke Bali Bird Park:

Zona Amerika Selatan

Area pertama yang bisa Anda temukan di Bali Bird Park adalah zona Amerika Selatan yang memiliki banyak jenis burung beo. Beberapa burung yang terkenal dari Amerika Selatan seperti Makaw dan Tukan bisa Anda lihat di area ini.

Kebanyakan burung yang ada di sini berasal dari daerah Brazil yang terkenal dengan burung eksotisnya. Selain jenis-jenis tersebut Anda juga bisa melihat burung Glossy Ibis, Scarlet Ibis, Love Bird, Purple Swamphen, dan Orange-Winged Amazon.

Zona Afrika Selatan

Bergeser sedikit dari zona Amerika Selatan, Anda akan tiba di rumah kaca yang berisi berbagai burung dari Afrika Selatan. Burung-burung yang ada disini berasal dari Savana Afrika dan terkenal memiliki kemampuan meniru suara serta mempunyai bulu yang indah.

Salah satu jenis yang terkenal adalah Bayan atau Betet Abu-abu Afrika, Kookaburra, Purple Glossy Starling, Violet Turaco, dan Hornbill. Selain itu Anda juga bisa melihat burung Flamingo atau burung Bangau Mahkota Afrika yang terlihat cantik dan indah.

Zona Owl House

Setelah puas berkeliling di zona Afrika saatnya mengunjungi Owl House yang berisi berbagai macam burung hantu dari Indonesia dan mancanegara. Uniknya lagi kandang burung hantu ini berbentuk seperti rumah tradisional suku Toraja yang ada di Sulawesi.

Anda bisa masuk dan melihat secara dekat burung-burung hantu yang sedang beristirahat di dalam rumah dengan tenang. Salah satu jenis burung hantu yang paling terkenal di tempat wisata Bali populer ini adalah Barred Eagle Owl atau Beluk Jampuk.

Zona Sumatera

Area Sumatera juga termasuk kawasan yang wajib untuk Anda kunjungi karena ada banyak burung langka yang cantik khas Sumatera. Rata-rata burung yang ada di sini merupakan burung dari pedalaman hutan Sumatera yang sudah sulit ditemukan di tempat lain.

Salah satu jenis burung yang cukup terkenal adalah Eagle Owl atau Beluk Jampuk Sumatera dan juga elang hitam. Anda juga bisa melihat burung rangkong, burung bubut alang-alang, burung parkit, dan juga burung betet hijau yang pintar dan indah.

Zona Borneo

Kawasan hutan Kalimantan yang luas dan memiliki varietas burung yang beragam bisa Anda rasakan dan saksikan di taman burung bali. Di area ini Anda bisa melihat berbagai jenis burung dari berbagai spesies yang menggambarkan keberagaman hutan Kalimantan.

Beberapa jenisnya seperti burung Junai Emas, burung Sempidan Kalimantan, burung Kuau Raja, dan burung Rangkong Badak. Selain itu Anda juga bisa melihat Kelelawar Buah dan juga burung Elang Ular Bido yang sudah mulai sulit terlihat di alam bebas.

Zona Jawa

Berlanjut ke zona Jawa Anda bisa menemukan berbagai burung cantik dengan suara merdu terbang bebas di balik pepohonan. Burung yang ada di zona ini juga rata-rata sudah sulit untuk Anda temukan di alam bebas seperti misalnya burung Paok Pancawarna.

Ada pula burung-burung cantik lain seperti burung kacembung gadung, jalak suren, kepudang kuduk-hitam, kacer poci, takur api dan jalak ungu. Anda juga bisa melihat burung pemangsa dari Jawa seperti elang jawa dan juga celepuk reban atau burung hantu celepuk.

Zona Bali

Tidak hanya burung langka di Jawa, Kalimantan, dan Sumatera, burung-burung langka di Bali seperti Jalak Bali juga ada di sini. Bahkan burung Jalak Bali yang sudah terancam punah berhasil berkembang biak di Bali Bird Park secara rutin.

Burung-burung yang ada di zona ini bebas berterbangan di dalam kandang aviary yang luas sehingga terasa lebih alami. Selain jalak Bali Anda juga bisa menemukan burung cantik lain seperti burung Delimukan Zamrud, Pergam Laut, hingga Kuntul Kerbau.

Zona Papua

Zona terakhir yang tidak boleh terlewat tentu saja zona Papua yang memiliki banyak sekali koleksi burung eksotis khas Papua. Salah satu yang paling terkenal tentu saja burung Cendrawasih yang mendapat julukan sebagai bird of paradise atau burung surga karena keindahannya.

Burung cantik lain yang bisa Anda temukan di area ini adalah Mambruk Ubiaat atau terkenal juga dengan nama Western Crowned Pigeon. Tidak ketinggalan burung raksasa galak yang tidak bisa terbang yakni kasuari bisa Anda lihat juga di area Papua.

Atraksi dan Jadwal Pertunjukan Bali Bird Park

Selain melihat lihat burung yang terbang, Anda juga bisa menyaksikan dan ikut berpartisipasi dalam sejumlah atraksi dari Bali Bird Park. Kebanyakan atraksi di Taman burng bali ini memungkinkan Anda memberi makan langsung kepada burung-burung yang ada.

Sejumlah atraksi tersebut yakni Guyu Guyu Corner, Pelican Feeding, Lory Feeding, Basic Instinct, Meet The Bird Stars, dan Komodo Experience. Rata-rata atraksi tersebut berlangsung saat siang hari antara pukul 10.00 WITA hingga 17.00 WITA.

Harga Tiket Masuk Bali Bird Park

Tiket Bird Park

 

Harga tiket Bali Bird Park termasuk yang cukup murah untuk fasilitas yang didapatkan terlebih lagi bila Anda memiliki KTP Bali. Tempat wisata Denpasar ini juga menyediakan paket masuk khusus untuk membantu proses konservasi burung dan komodo yang mulai langka bernama Fight Extinction.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Lokal Rp70.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Domestik Rp100.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Asing Rp250.000,00
Paket Fight Extinction Hero Rp100.000,00 – Rp1.000.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya yang Anda perlukan bila ingin mengunjungi Bali Bird Park.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi berbagai tempat wisata lainnya di Bali dengan menggunakan paket wisata dari Biro Perjalanan. Paket ini akan membantu Anda menikmati liburan lebih mudah seperti menikmati makanan khas Bali hingga membeli berbagai oleh-oleh khas Bali.

Lokasi dan Rute Menuju Bali Bird Park

Alamat Bali Bird Park terletak di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Denpasar yang hanya berjarak 13 km dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit berkendara.

Anda bisa mendapatkan rute terbaik menuju tempat wisata ini dengan menggunakan petunjuk jalan dari Google Maps. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir dari rental mobil innova Bali atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Bali Bird Park

Jika Anda tertarik mengunjungi tempat wisata ini bisa datang mulai pukul 09.00 WITA hingga 17.30 WITA setiap harinya. Sesuaikan juga kedatangan Anda dengan jadwal atraksi yang berlangsung di Bali Bird Park agar perjalanan Anda semakin seru.

Supaya tour Anda tidak terganggu usahakan untuk datang saat musim kemarau atau cuaca cerah sedang berlangsung. Dengan begitu Anda bisa menikmati perjalanan Anda di Bali Bird Park tanpa harus takut terkena hujan selama liburan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (4 votes)