SalSari Resto & Coffee

Bali Zoo termasuk salah satu Kebun Binatang terbesar di Indonesia yang memiliki banyak sekali koleksi berbagai jenis hewan dilindungi. Selain itu Bali Zoo juga menawarkan beragam aktivitas seru yang jarang Anda dapatkan di tempat wisata Bali populer lainnya.

Di Bali Zoo ini Anda bisa berinteraksi langsung dengan sejumlah hewan seperti orang utan, gajah, hingga harimau sambil bersantai. Menariknya lagi sambil berinteraksi Anda bisa menikmati sarapan lezat yang disediakan pihak pengelola dan pasti jadi pengalaman baru yang seru.

Anda bisa memanfaatkan paket tour bali yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan untuk mengunjungi Bali Zoo dan destinasi wisata Bali lainnya. Namun sebelum berkunjung mari simak terlebih dahulu beberapa informasi menarik tentang Bali Zoo berikut ini:

Sekilas Tentang Bali Zoo Park

Pintu Masuk Bali Zoo

Bali Zoo atau Kebun Binatang Bali merupakan salah satu kebun binatang terbaik yang ada di Bali selain Taman Safari Bali. Kebun binatang ini dibuka untuk umum pertama kali pada bulan September tahun 2002 oleh Gubernur Bali yang menjabat saat itu.

Tempat wisata ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 12 hektar dan memiliki lebih dari 100 spesies hewan langka. Secara umum hewan-hewan tersebut dikelompokan menjadi tiga jenis kategori yakni mamalia, reptil, dan unggas yang dipisah kedalam beberapa area berbeda.

Kebun binatang di Bali ini terkenal memiliki banyak koleksi hewan mulai dari asli Indonesia seperti gajah, orang utan, harimau, dan lainnya. Anda bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut sambil berkeliling kawasan kebun binatang yang luas.

Bali Zoo memiliki beberapa zona yakni zona kebun binatang utama, aviary, gibbon island, kampung Sumatera, dan beberapa taman. Setiap tempat memberikan pengalaman berbeda dengan keunikan masing-masing zona.

Sebagai pembeda dari beberapa kebun binatang lain di Bali, Bali Zoo menawarkan berbagai kegiatan menarik untuk Anda lakukan. Mulai dari kegiatan edukasi lewat atraksi hewan hingga rekreasi dan wisata kuliner Bali menantang bersama hewan-hewan yang ada.

Daya tarik inilah yang membuat Bali Zoo menjadi kebun binatang terbaik di Bali dengan standar internasional. Liburan Anda di Bali bersama keluarga pun akan semakin seru dan berkesan setelah mengunjungi Bali Zoo.

Harga Tiket Masuk Bali Zoo

Bila Anda ingin mengunjungi Bali Zoo Park siap-siap untuk merogoh kocek yang dalam karena biayanya cukup mahal. Meskipun terbilang mahal, fasilitas dan pengalaman yang Anda dapatkan sebanding dengan biaya yang Anda keluarkan.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Domestik Dewasa Rp126.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Domestik Anak (2-12 tahun) Rp90.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya yang Anda perlukan saat akan mengunjungi Kebun Binatang Bali.

Dapatkan juga kesempatan mengunjungi destinasi wisata lainnya di Bali dengan menggunakan paket wisata dari Biro Perjalanan. Dengan Paket ini segala urusan akomodasi Anda selama liburan  mulai dari berangkat hingga pulang membawa oleh-oleh khas Bali yang terkenal sudah terakomodasi.

Rute Menuju Lokasi Bali Zoo

Bali Zoo terletak di Singapadu, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota Denpasar. Lokasinya pun sangat dekat dengan Bali Bird Park yang hanya berjarak 3.5 km atau sekitar 8 menit perjalanan.

Rute terbaik menuju kebun binatang ini bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan bantuan petunjuk jalan dari Google Maps. Anda juga bisa memanfaatkan jasa sopir sewa mobil Innova bali atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.



By Categories: Bali, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (4 votes)