SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bali Zoo termasuk salah satu Kebun Binatang terbesar di Indonesia yang memiliki banyak sekali koleksi berbagai jenis hewan dilindungi. Selain itu Bali Zoo juga menawarkan beragam aktivitas seru yang jarang Anda dapatkan di tempat wisata Bali populer lainnya.

Di Bali Zoo ini Anda bisa berinteraksi langsung dengan sejumlah hewan seperti orang utan, gajah, hingga harimau sambil bersantai. Menariknya lagi sambil berinteraksi Anda bisa menikmati sarapan lezat yang disediakan pihak pengelola dan pasti jadi pengalaman baru yang seru.

Anda bisa memanfaatkan paket tour bali yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan untuk mengunjungi Bali Zoo dan destinasi wisata Bali lainnya. Namun sebelum berkunjung mari simak terlebih dahulu beberapa informasi menarik tentang Bali Zoo berikut ini:

Sekilas Tentang Bali Zoo Park

Bali Zoo atau Kebun Binatang Bali merupakan salah satu kebun binatang terbaik yang ada di Bali selain Taman Safari Bali. Kebun binatang ini dibuka untuk umum pertama kali pada bulan September tahun 2002 oleh Gubernur Bali yang menjabat saat itu.

Tempat wisata ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 12 hektar dan memiliki lebih dari 100 spesies hewan langka. Secara umum hewan-hewan tersebut dikelompokan menjadi tiga jenis kategori yakni mamalia, reptil, dan unggas yang dipisah kedalam beberapa area berbeda.

Kebun binatang di Bali ini terkenal memiliki banyak koleksi hewan mulai dari asli Indonesia seperti gajah, orang utan, harimau, dan lainnya. Anda bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut sambil berkeliling kawasan kebun binatang yang luas.

Bali Zoo memiliki beberapa zona yakni zona kebun binatang utama, aviary, gibbon island, kampung Sumatera, dan beberapa taman. Setiap tempat memberikan pengalaman berbeda dengan keunikan masing-masing zona.

Sebagai pembeda dari beberapa kebun binatang lain di Bali, Bali Zoo menawarkan berbagai kegiatan menarik untuk Anda lakukan. Mulai dari kegiatan edukasi lewat atraksi hewan hingga rekreasi dan wisata kuliner Bali menantang bersama hewan-hewan yang ada.

Daya tarik inilah yang membuat Bali Zoo menjadi kebun binatang terbaik di Bali dengan standar internasional. Liburan Anda di Bali bersama keluarga pun akan semakin seru dan berkesan setelah mengunjungi Bali Zoo.

Daya Tarik Taman Rekreasi Bali Zoo

Kebun Binatang Bali Zoo

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bali Zoo memiliki banyak sekali atraksi menarik yang bisa membuat kunjungan Anda ke kebun binatang ini sangat berkesan. Berikut ini beberapa aktivitas dan daya tarik yang bisa Anda temukan serta lakukan di Bali Zoo.

Memberi Makan Hewan

Petting Zoo atau area interaksi bersama hewan jadi salah satu kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di Bali Zoo. Di tempat ini Anda dan anak-anak dapat bersentuhan langsung dengan rusa, kelinci, dan kambing sambil memberi makan.

Selain hewan dewasa, anak-anak juga bisa berinteraksi langsung dengan bayi-bayi hewan tersebut dan melihat secara dekat. Pengalaman ini bisa menjadi nilai edukasi untuk anak mengenal hewan dan belajar bagaimana kebiasaan hewan tersebut.

Area Petting Zoo di Kebun Binatang Bali ini juga dibuat ramah lingkungan sehingga terasa lebih natural untuk hewan dan pengunjung. Selain hewan-hewan mamalia, di area ini Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan burung atau reptil seperti ular dan buaya.

Untuk mengunjungi area ini Anda bisa datang antara pukul 09.00 WITA hingga 17.00 WITA setiap hari.  Lokasinya pun berada dekat dengan pintu masuk dan pintu keluar kebun binatang sehingga mudah untuk diakses.

Wisata Malam

Bali Zoo Malam Hari

Aktivitas seru lain yang bisa Anda lakukan di Kebun Binatang Bali ini adalah penjelajahan malam melalui program Night at Zoo. Dengan kegiatan ini Anda bisa merasakan sensasi seru menjelah kebun binatang saat suasana gelap di malam hari.

Hewan-hewan yang biasanya tenang saat siang hari bisa terlihat aktif bergerak saat malam seperti misalnya burung hantu atau lainnya. Anda juga bisa mengetahui bagaimana cara beberapa hewan tidur dan beristirahat saat malam hari sehingga menambah wawasan baru.

Selain berkeliling kebun binatang saat malam hari, Anda juga akan diajak menyaksikan pertunjukan tari yang menggunakan api. Bila Anda lapar saat perjalanan juga tidak perlu khawatir karena tempat ini juga menyediakan restoran dan paket dinner untuk wisatawan.

Selama perjalanan malam ini Anda juga akan ditemani oleh pemandu untuk memastikan perjalanan Anda di kebun binatang tetap aman. Jika Anda tertarik, aktivitas ini bisa dilakukan mulai pukul 18.00 WITA hingga 21.00 WITA setiap harinya.

Kunjungi dan lihat destinasi wisata di Bali populer lainnya: Puja Mandala.

Menyaksikan Berbagai Atraksi Hewan

Bali Zoo juga menyediakan berbagai macam atraksi hewan yang bisa Anda saksikan seperti misalnya animal presentation dan keeper talk. Pada atraksi animal presentation Anda bisa melihat berbagai jenis hewan ditampilkan seperti misalnya burung dan juga orang utan.

Sedangkan saat keeper talk, para penjaga akan menjelaskan berbagai hewan seperti kasuari, harimau, otter, gajah, buaya, hingga lemur kepada pengunjung. Atraksi ini biasanya dilakukan di panggung-panggung berbeda sesuai dengan kandang hewan tersebut.

Untuk jam atraksi sering kali dilangsungkan saat siang hari sekitar pukul 11.00 WITA hingga pukul 15.00 WITA. Beberapa atraksi juga dilakukan pada hari-hari tertentu seperti hari Selasa, Kamis, dan Sabtu seperti atraksi Keeper Talk untuk False Gharial.

Selain atraksi tersebut Anda juga bisa ikut atraksi khusus seperti memandikan gajah di lumpur atau berfoto bersama orang utan. Berbagai atraksi yang ada di Bali Zoo ini pasti akan membuat liburan Anda mengunjungi Bali semakin seru.

Makan Bersama Hewan

Saat berkunjung ke Bali Zoo Anda bisa merasakan sensasi seru menikmati berbagai makanan khas Bali yang halal bersama para hewan dari dekat. Ada banyak pilihan paket sarapan yang bisa Anda pilih di Bali Zoo ini seperti sarapan bersama gajah atau orang utan.

Menu yang tersedia juga bervariasi tidak hanya makanan tradisional tapi juga menu ala western seperti steak dan lainnya. Kegiatan ini bisa Anda lakukan saat pagi mulai dari pukul 08.00 WITA hingga pukul 10.00 WITA.

Berkeliling Naik Hewan

bali zoo park

Kawasan kebun binatang yang luas bisa juga Anda jelajahi dengan menaiki sejumlah hewan tertentu. Dari sekian banyak tunggangan hewan yang ada, menunggangi gajah jadi salah satu pilihan favorit wisatawan untuk mengelilingi area Kampung Sumatra.

Bersama seorang pawang gajah, Anda dapat berkeliling selama dua puluh menit melihat berbagai hewan di rute yang sudah tersedia. Duduk di atas punggung gajah yang bergoyang saat berjalan jadi pengalaman baru dan seru untuk Anda lakukan di Bali Zoo.

Selain menunggangi gajah, anak-anak juga bisa berkeliling menaiki kuda poni di sekitar kawasan kebun binatang bersama petugas. Untuk keamanan, anak-anak yang ingin menaiki kuda poni harus memiliki berat badan maksimal 30 kg agar tidak memberatkan kuda.

Jungle Splash Waterplay dan Wahana Lain

Anak-anak juga bisa bebas bermain air di wahana kolam renang Jungle Splash yang ada di dalam kebun binatang. Permainan seperti mini waterboom dan ember tumpah akan membuat anak Anda betah berlama-lama bermain air.

Untuk orang dewasa juga tersedia wahana seru lain yang bisa Anda coba seperti flying fox dan area outbound. Dengan adanya berbagai wahana ini, kunjungan Anda ke Kebun Binatang Bali tidak akan pernah membosankan.

Harga Tiket Masuk Bali Zoo

Bila Anda ingin mengunjungi Bali Zoo Park siap-siap untuk merogoh kocek yang dalam karena biayanya cukup mahal. Meskipun terbilang mahal, fasilitas dan pengalaman yang Anda dapatkan sebanding dengan biaya yang Anda keluarkan.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Domestik Dewasa Rp110.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Domestik Anak (2-12 tahun) Rp85.000,00
Tiket Masuk Wisatawan KTP Bali Weekdays Dewasa Rp75.000,00
Tiket Masuk Wisatawan KTP Bali Weekdays Anak Rp55.000,00
Tiket Masuk Wisatawan KTP Bali Weekends Dewasa Rp95.000,00
Tiket Masuk Wisatawan KTP Bali Weekends Anak Rp75.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya yang Anda perlukan saat akan mengunjungi Kebun Binatang Bali.

Dapatkan juga kesempatan mengunjungi destinasi wisata lainnya di Bali dengan menggunakan paket wisata dari Biro Perjalanan. Dengan Paket ini segala urusan akomodasi Anda selama liburan  mulai dari berangkat hingga pulang membawa oleh-oleh khas Bali yang terkenal sudah terakomodasi.

Lokasi dan Rute Menuju Bali Zoo

Bali Zoo terletak di Singapadu, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota Denpasar. Lokasinya pun sangat dekat dengan Bali Bird Park yang hanya berjarak 3.5 km atau sekitar 8 menit perjalanan.

Rute terbaik menuju Bali Zoo ini bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan bantuan petunjuk jalan dari Google Maps. Anda juga bisa memanfaatkan jasa sopir sewa brio bali atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi Bali Zoo.

Jam Operasional Bali Zoo

Bali Zoo Park ini bisa Anda kunjungi mulai dari pukul 09.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA setiap harinya. Namun bila Anda ingin merasakan sensasi perjalanan wisata malam bisa datang pukul 18.00 WITA sampai 21.00 WITA.

Usahakan juga untuk datang saat musim panas atau cuaca cerah agar perjalanan Anda tidak terganggu dengan hujan. Dengan begitu Anda bisa puas berkeliling melihat-lihat dan mencoba berbagai atraksi yang ada di Kebun Binatang Bali.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bali, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (4 votes)