SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Anda sudah pernah dengar tentang Bandung Zoological Garden? Dari sekian banyak tempat wisata hits di Jawa Barat, tempat ini merupakan salah satu tempat yang tepat bagi anak-anak untuk bermain sambil belajar.

Kota Bandung memang terkenal dengan beberapa tempat wisata seperti Jalan Braga maupun Kampung Korea. Selain itu, tempat ini juga terkenal menjadi tempat wisata kuliner menarik yang bisa dicoba para wisatawan.

Tetapi bukan itu saja, ternyata Bandung Zoological Garden ini menjadi tempat wisata yang cukup populer. Salah satu kebun binatang Bandung yang terpopuler ini menghadirkan keanekaragaman flora dan fauna di satu tempat.

Lalu seperti apa Kebun Binatang Bandung dan daya tarik apa saja yang bisa Anda temukan di sini? Mari kita simak informasinya berikut ini.

Sekilas Tentang Bandung Zoological Garden

Secara umum, Bandung Zoological Garden atau Bazoga merupakan kebun binatang yang sudah ada di Bandung, bahkan sejak zaman penjajahan Jepang. Awalnya, tempat ini merupakan Yayasan Marga Satwa Taman Sari, yang berdiri pada tahun 1957.

Berdiri di atas lahan seluas 14 hektar, kini kebun binatang tersebut sudah mengalami banyak perubahan yang menjadikannya semakin nyaman. Banyaknya pohon rindang di tempat ini bukan hanya untuk melindungi para satwa dari panas dan hujan, tetapi juga sebagai paru-paru kota Bandung.

Di sini, para pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai satwa di areanya masing-masing. Ada banyak sekali flora dan fauna yang bisa Anda lihat di tempat ini.

Tidak heran jika tempat ini seringkali menjadi tempat liburan bagi keluarga maupun menjadi tempat berkunjung bagi sekolah-sekolah untuk wisata edukasi. Tempat ini memang merupakan tempat yang cocok bagi anak-anak untuk bermain sambil mengenal hewan-hewan yang ada.

Daya Tarik Bandung Zoological Garden

Koleksi Binatang Bandung Zoological Garden

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada beragam aktivitas maupun wahana yang tersedia di Bandung Zoological Garden ini. Mulai dari wisata edukasi hingga outbond, berikut ini adalah daya tarik wisata dari kebun binatang yang satu ini.

Wisata Edukasi

Bandung Zoological Garden menawarkan beberapa wahana edukasi bagi para pengunjungnya. Mulai dari pagelaran seni budaya, pendidikan teknologi, hingga pengenalan tentang pelestarian kekayaan alam ada di sini.

Pada pagelaran budaya, pihak kebun binatang akan mengenalkan seni dan budaya tradisional khas Sunda kepada para pengunjung. Biasanya pada saat musim liburan, akan ada pertunjukan musik tradisional, misalnya pertunjukkan angklung.

Beragam Jenis Fauna

Kebun binatang ini memiliki beragam jenis hewan yang menarik untuk Anda lihat. Mulai dari hewan dilindungi hingga hewan yang tidak dilindungi pun ada di sini.

Pihak pengelola juga menyediakan informasi tentang hewan tersebut di dekat kandangnya masing-masing. Hal ini akan memudahkan para wisatawan untuk belajar lebih dalam tentang hewan tersebut.

Beberapa hewan yang dilindungi yang ada di kebun binatang ini adalah gajah Sumatera, singa, beruang madu, hingga burung koak biru. Hewan-hewan ini benar-benar terawat dan terjaga dengan baik agar tetap lestari.

Anda juga bisa mengajak buah hati tercinta untuk memberi makan beberapa hewan yang ada di sini. Pihak pengelola pun menyediakan pakan hewan yang bisa Anda beli langsung di tempat yang sama.

Teater Satwa

Selain menghadirkan beragam wisata edukasi dan menampilkan banyak jenis hewan, Bandung Zoological Garden juga memiliki salah satu atraksi menarik lainnya bagi pengunjung. Atraksi ini bernama Teater Satwa. Pihak pengelola menggelar atraksi ini setiap dua kali sehari.

Biasanya, Teater Satwa ini akan mulai pada pukul 11.00 WIB dan 15.00 WIB. Beberapa hewan yang terlibat dalam atraksi ini adalah burung kakak tua dan juga anjing dengan jenis poodle.

Perahu Dayung

Selanjutnya, jiika sudah bosan melihat dan mempelajari tentang satwa-satwa yang ada di kebun binatang ini, Anda bisa menaiki perahu dayung yang tersedia di area danau. Menariknya lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menaiki perahu yang bisa memuat beberapa orang ini.

Perahu besar ini biasanya sangat menarik bagi anak-anak. Tetapi perlu Anda perhatikan, bahwa untuk perahu dengan kapasitas 2 orang, Anda akan harus membayar tarif yang berbeda.

Wahana Bermain Anak

Tidak hanya memiliki beragam satwa, kebun binatang yang ada di Bandung ini juga menawarkan beberapa wahana untuk anak-anak. Beberapa di antaranya adalah kereta api, playground, dan skuter.

Selain itu, ada pula aneka badut yang mengenakan kostum-kostum karakter favorit seperti Elsa, Doraemon dan masih banyak lagi. Anak-anak pun dapat berfoto bersama dengan karakter-karakter tersebut.

Menunggangi Satwa

Kegiatan yang satu ini merupakan kegiatan yang menjadi favorit bagi banyak pengunjung, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Menunggangi satwa dan berjalan mengelilingi kebun binatang memang dapat menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Beberapa hewan yang bisa Anda tunggangi di sini adalah gajah, unta, dan kuda. Saat menunggangi hewan tersebut, petugas yang sudah berpengalaman akan mendampingi dan mengawasi Anda sehingga terjamin keamanannya.

Outbond

Wahana terakhir yang juga menjadi favorit bagi para pengunjung adalah wahana outbond. Kebun binatang yang satu ini juga menyediakan flying fox yang bisa dinaiki orang dewasa maupun anak-anak.

Biasanya, wahana yang satu ini banyak menjadi incaran para peserta study tour maupun rombongan keluarga. Tidak perlu khawatir jika Anda ingin menaiki wahana ini, karena ada petugas profesional yang siap membantu Anda.

Fasilitas di Kawasan Bandung Zoological Garden

Tiket Masuk Bandung Zoological Garden

Soal fasilitasnya, Bandung Zoological Garden ini memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Pihak pengelola sudah menyediakan berbagai fasilitas umum yang bisa menunjang kenyamanan para pengunjungnya.

Pengunjung yang merasa lapar setelah beraktivitas di kebun binatang ini bisa datang ke kantin yang menyajikan bermacam-macam makanan dan minuman. Beberapa makanan khas Jawa Barat seperti seblak, cilok, dan siomay bisa dengan mudah Anda jumpai.

Selain itu, ada pula fasilitas umum lainnya seperti masjid, toilet, tempat bermain anak, dan kolam air. Jangan lupa sebelum pulang Anda bisa mampir sejenak ke toko souvenir yang ada di lokasi Bazoga.

Berbagai pilihan oleh-oleh khas Jawa Barat dan pernak pernik kebun binatang bisa Anda beli di sini. Dengan begitu, kunjungan Anda ke kebun binatang akan semakin berkesan berkat kenang-kenangan tersebut.

Harga Tiket Masuk Bandung Zoological Garden

Harga tiket masuk yang harus Anda bayar untuk menjelajahi Bandung Zoological Garden ini relatif terjangkau sekitar Rp50.000,00. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa biaya tambahan untuk aktivitas-aktivitas tertentu, berikut rinciannya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk (Weekday dan Weekend) Rp50.000,00
Horse Riding Rp20.000,00
Camel and Elephant Riding Rp30.000,00
Binturong Feeding, Parrot Feeding, Deer Feeding Rp10.000,00
Giraffe Feeding Rp25.000,00

Untuk pengunjung dari luar kota yang ada keperluan lama dan butuh menginap, tidak jauh dari lokasi juga tersedia banyak penginapan. Sejumlah hotel murah Bandung bisa Anda pilih sebagai sarana akomodasi selama kunjungan.

Rute Menuju Lokasi Bandung Zoological Garden

Lokasi Bandung Zoological Garden

Bandung Zoological Gardenberlokasi di Jl. Kebun Binatang No. 6, Lebak Siliwangi, Coblong, Bandung. Beberapa angkutan umum dengan rute Cicaheum-Ledeng, Panghegar-Dipatiukur, Caringin-SD Serdang, dan Cisitu-Tegalega pun melewati jalan tersebut.

Akan tetapi, sebenarnya akan lebih praktis jika Anda bepergian saat berwisata menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa juga menggunakan jasa sewa mobil Bandung seperti yang tersedia di Salsa Wisata.

Dengan begitu perjalanan Anda akan menjadi lebih mudah. Sebab bersama sopir profesional berpengalaman yang bertugas, Anda akan diantar kemana pun tujuan wisata yang Anda inginkan.

Jam Buka Kebun Bandung Zoological Garden

Bandung Zoological Gardenbuka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB setiap harinya. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini pastikan Anda datang pada jam operasionalnya. Sebaiknya, datang pada weekday agar tidak terlalu ramai.

Itulah tadi informasi mengenai Bandung Zoological Garden yang wajib Anda datangi. Kunjungi juga berbagai destinasi menarik lainnya di Ibu Kota Priangan ini dengan paket family gathering Bandung dari Salsa Wisata.

Layanannya yang lengkap pasti akan membuat perjalanan wisata Anda bersama keluarga semakin mudah dan nyaman. Jadi tunggu apalagi segera hubungi kami dan rasakan sendiri pengalaman liburan paling berkesan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bandung, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)