SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bandung memang terkenal dengan sejuta wisata alamnya. Namun tidak banyak orang yang menyangka bahwa Bandung ternyata memiliki sebuah kebun binatang dengan nama Kebun Binatang Bandung.

Kebun binatang ini berada tepat di pusat Kota Bandung. Tempat wisata edukasi ini memiliki banyak koleksi satwa, termasuk satwa yang dilindungi dan satwa yang hampir punah.

Satwa-satwa ini hidup di kawasan konservasi yang subur, asri, dan bersih. Semua satwa di sini juga rutin mendapatkan giliran cek kesehatan terutama di tengah masa pandemi seperti sekarang.

Adapun koleksi satwa yang ada di tempat ini terdiri dari keluarga mamalia, reptil, aves, dan ikan. Para pengunjung dapat memanfaatkan koleksi satwa yang ada sebagai bahan edukasi, terutama untuk anak-anak.

Sekilas Tentang Kebun Binatang Bandung

Serupa tapi tak sama dengan wisata Kota Tua Jakarta, kebun binatang ini termasuk situs wisata tua di Kota Bandung. Keberadaannya sudah ada sejak tahun 1930-an dan hingga kini masih terus beroperasi.

Luas seluruh wilayahnya mencapai 14 Hektar dan terdiri dari beberapa zona dengan rincian sebagai berikut:

  • 25% sebagai zona perkandangan
  • 20% sebagai zona taman dan lesehan
  • 7% sebagai zona kolam dan taman ria
  • 4% sebagai zona pengolahan sampah
  • Sisanya adalah zona kantor, pedestrian, dan museum akuarium.

Kebun binatang ini sempat mengalami beberapa kali pergantian nama. Misal, pernah bernama Derenten.

Lalu berubah lagi menjadi Bandung Zoological Park, dan pernah juga berganti nama menjadi Margasatwa Tamansari. Namun kini nama tetap dari kebun binatang ini adalah Bandung Zoo.

Kini total koleksi satwa yang hidup di Bandung Zoo ada sekitar 800 ekor yang terdiri dari ikan, reptil, aves, dan mamalia.

Kebun binatang ini sudah sejak lama menjadi destinasi wisata favorit bagi warga Bandung dan sekitarnya. Selain berperan sebagai tempat rekreasi, tempat wisata Bandung yang terkenal ini juga memiliki peran penting sebagai sarana edukasi dan penelitian.

Khusus untuk mendukung aktivitas rekreasi, pihak pengelola melengkapi kebun binatang ini dengan beberapa fasilitas wisata. Misalnya kolam perahu, taman bermain, dan wahana flying fox.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung

Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisatawan harus membeli tiket masuk di loket terlebih dahulu sebelum memasuki tempat wisata ini. HTM-nya relatif murah dan tersedia 2 jenis tiket, yaitu tiket untuk individu dan tiket untuk rombongan.

Informasi seputar HTM terbaru bisa Anda lihat di tabel di bawah ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp50.000,00 per orang
Tiket Masuk Wisata Rombongan Rp40.000,00 – Rp45.000,00 per orang

HTM umum berlaku untuk pengunjung dewasa dan anak-anak dengan tinggi badan di atas 80 cm. Sementara itu, untuk HTM peserta wisata rombongan, ketentuannya adalah sebagai berikut:

  • HTM Rp45.000,00 berlaku untuk peserta wisata rombongan umum (travel, keluarga, dll)
  • HTM Rp40.000,00 berlaku untuk peserta wisata rombongan dari sekolah
  • Untuk rombongan dengan peserta lebih dari 30 orang dan kelipatanya, akan ada 1 tiket gratis untuk salah satu peserta rombongan
  • Tiket khusus untuk rombongan ini tidak berlaku saat libur akhir pekan dan libur nasional.

Daya Tarik Kebun Binatang Bandung

Bandung Zoo

Beragam daya tarik bisa Anda saksikan di sini. Anda juga dapat melakukan beberapa aktivitas seru selama berkunjung.

Untuk mengetahui info lengkapnya, simak ringkasannya di bawah ini:

Wisata Edukasi

Sama seperti Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan kebun binatang pada umumnya, Bandung Zoo merupakan sebuah sarana wisata edukasi bagi semua pengunjung.

Nilai edukasi yang bisa Anda dapat tak hanya sekedar mengenal satwa dan habitatnya, namun juga bagaimana cara melestarikannya. Para pengunjung setidaknya akan mengetahui bahwa satwa-satwa ini memerlukan perlindungan.

Bandung Zoo ini menjadi juga sarana yang tepat untuk penelitian dari berbagai bidang keilmuan.

Wisata Budaya

Bandung Zoo ini memang istimewa karena pengunjung tak hanya mendapat kesempatan untuk mengenal satwa. Mereka juga akan mendapat berbagai suguhan berupa pagelaran seni dan budaya khas Sunda.

Momen semacam ini biasanya akan ramai saat musim liburan. Sebab, ketika musim liburan, wisatawan yang berkunjung bisa mencapai 2-3 kali lipat.

Para seniman lokal dengan senang akan memainkan Angklung mereka. Tentu saja momen ini sangat bagus untuk mengenalkan seni tradisional dan budaya kepada anak-anak dan generasi muda kita.
Mengenal Satwa Lebih Dekat

Ada beragam satwa yang dilindungi hidup di Bandung Zoo, Bali Zoo, Gembira Loka, dan kebun binatang lainnya.

Melalui papan informasi yang terpasang di dekat kandang, pengunjung dapat mengakses informasi setiap satwa yang ada di dalam kandang. Misal, kategori apa, dari keluarga apa, status satwa, dan lain sebagainya.

Teater Satwa

Kebun binatang ini juga mengajak pengunjung untuk menyaksikan aksi anjing Poodle dan burung kakak tua yang sangat menggemaskan.

Ajak buah hati Anda untuk menyaksikan aksi binatang lucu ini. Pasti buah hati Anda akan senang melihatnya.

Aksi ini berlangsung secara rutin sehari dua kali, yaitu setiap pukul 11.00 WIB dan pukul 15.00 WIB.

Menjajal Wahana Perahu

Aktivitas menarik lainnya yang wajib Anda coba adalah menaiki perahu. Bandung Zoo memang memiliki semacam danau buatan yang dapat menjadi arena bermain perahu.

Fasilitas perahu yang tersedia berukuran lumayan besar dan dapat menampung banyak penumpang. Untuk menaiki perahu, Anda harus mengeluarkan biaya lagi karena wahana perahu ini tidak masuk dalam biaya tiket.

Selfie atau Berfoto Bersama Cosplayer

Di dalam area Bandung Zoo, terutama di beberapa titik, Anda akan berjumpa dengan orang berkostum Doraemon, Elsa, dan lain sebagainya.

Manfaatkan kesempatan ini untuk berfoto bersama dengan salah satu dari mereka. Apalagi jika Anda sedang bersama si kecil. Pastinya si kecil akan sangat senang.

Menunggang Satwa

Ada beberapa spesies satwa jinak yang bisa ditunggangi oleh pengunjung. Contohnya antara lain gajah, kuda, dan unta. Satwa-satwa ini sangat terlatih dan friendly dengan manusia.

Selama menunggangi salah satu satwa di atas, Anda akan mendapat pendampingan dari petugas kebun binatang.

Playground dan Outbound

Setelah puas berkeliling ke area kebun binatang, kini saatnya memanjakan buah hati Anda dengan mengajaknya bermain di playground Bandung Zoo.

Ada banyak pilihan wahana permainan anak yang tersedia di sini. Sebut saja kereta api anak, skuter, perosotan, ayunan, dan lain sebagainya.

Sementara itu, kegiatan outbound di sini juga didukung dengan permainan pemacu adrenalin seperti flying fox, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Fasilitas Kebun Binatang Bandung

Bandung Zoo menyediakan beragam fasilitas umum guna memberikan kenyamanan bagi semua pengunjung. Salah satu fasilitas yang ramai adalah pusat wisata kuliner khas Bandung.

Tempat ini berupa Pujasera yang menawarkan aneka makanan dan minuman.

Ada juga masjid yang ada di dalam area kebun binatang. Fasilitas kamar mandi dan toilet juga pastinya tersedia di sini.

Playground, kolam perahu, dan outbound adalah daftar fasilitas rekreasi yang dapat Anda temui di kebun binatang ini.

Terdapat pula sebuah aula besar yang dapat menampung banyak orang. Aula ini biasanya menjadi tempat untuk mengadakan acara-acara khusus, termasuk acara gathering.

Salsa Wisata biasanya menggunakan fasilitas semacam ini untuk acara gathering yang masuk dalam paket gathering Bandung.

Lokasi & Rute Menuju Kebun Binatang Bandung

Lokasi Kebun Binatang Bandung

Penting rasanya untuk mengecek alamat lengkap tempat wisata ini agar nantinya Anda tidak salah lokasi.

Adapun alamat lengkap Bandung Zoo berada di Jalan Kebun Binatang No.6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung. Lokasi ini cukup dekat dengan pusat oleh-oleh khas Bandung Kartika Sari.

Anda bisa mengakses alamat ini dengan angkot jurusan Cicaheum-Ledeng. Atau bisa juga menggunakan angkot jurusan Caringin-SD Serdang, Panghegar-Dipatiukur, atau Cisitu-Tegalega.

Namun lebih baik lagi jika menggunakan kendaraan pribadi karena selain hemat waktu, perjalanan Anda pun akan terasa jauh lebih nyaman.

Bagaimana dengan Anda yang tidak punya/ membawa kendaraan pribadi?

Salsa Wisata bisa jadi solusinya. Ada banyak pilihan produk paket sewa mobil dan bus pariwisata yang bisa Anda gunakan.

Masing-masing paket memiliki harga sewa yang terjangkau dan sesuai kebutuhan Anda. Untuk perjalanan Bandung-Bandung Zoo, ada satu rekomendasi paket yang cocok untuk Anda, yaitu paket sewa hiace premio Bandung.

Desainnya yang sporty dan performanya yang gahar, sangat cocok untuk tema liburan Anda kali ini.

Jam Operasional Kebun Binatang Bandung

Bandung Zoo buka setiap hari, termasuk hari libur nasional, dari pukul 10.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Kebun Binatang Bandung tentu akan menjadi pilihan tempat liburan yang tepat untuk Anda yang ingin mengajak serta si buah hati. Ada banyak sarana edukasi dan rekreasi yang akan Anda dan si kecil jumpai.

Namun sebelum Anda memutuskan berangkat ke sana, pastikan Anda telah menyiapkan semua keperluan liburan agar liburan pun terasa nyaman.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bandung, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)