SalSari Resto & Coffee

Sudah berapa banyak tempat wisata kekinian di Tangerang yang telah Anda jelajahi? Ingin merasakan sensasi liburan seru di Tangerang bersama keluarga? Coba saja datang ke Branchsto BSD, ada banyak hal seru di sini.

Branchsto ini sebenarnya pindahan dari Branchsto yang ada di Bintaro yang kini sudah tutup. Namun berbeda dari tempat yang lama, di tempat barunya ini ada lebih banyak kegiatan seru dan tempat nongkrong asik untuk bersantai bersama teman dan keluarga.

Sekilas Tentang Branchsto BSD

Branchsto BSD Tangerang

Branchsto BSD merupakan wisata rekreasi dengan konsep peternakan kuda di Tangerang yang terkenal. Sudah pasti, daya tarik utamanya adalah berhubungan dengan kuda mulai dari memberi makan hingga menaikinya.

Tentu saja ada banyak daya tarik pendukung lainnya. Misalnya adalah adanya cafe atau foodcourt yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Bahkan di sini bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner Tangerang yang lezat karena lokasinya yang instagramable.

Harga Tiket Masuk Branchsto BSD

Tiket Branchsto BSD sendiri gratis untuk bagi siapapun. Tapi, wisatawan perlu membayar untuk setiap wahana permainan yang ada, berikut ini daftar rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Wahana Horse Ride, Pony Ride, Archery, Logtrain, Mini Train, Kids Train Rp35.000,00
Sepeda Listrik, ATV Rp50.000,00
Feeding Pony Rp20.000,00
Buggy Car, Andong Rp75.000,00
Pet Corner Rp25.000,00

Informasi tambahan, khusus untuk Pony Club dan Riding Class, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Fasilitas Branchsto BSD

Fasilitas Branchsto BSD sangat lengkap. Salah satunya lahan parkir yang luas sehingga bagi Anda yang menggunakan layanan rental avanza Tangerang murah bersama rombongan pun tidak ada masalah.

Toilet juga dalam keadaan bersih lengkap dengan Musholla yang juga tersedia di sini. Selain itu, wahana permainan di tempat ini juga beragam dengan keamanan terjamin.

Bahkan ada instruktur atau pemandu yang siap membantu pengunjung mencoba setiap permainan yang ada. Tidak hanya itu, di cafenya Anda bisa menikmati berbagai macam menu lezat dengan harga terjangkau sambil bersantai.

Rute Menuju Lokasi Branchsto BSD

Branchsto BSD

Lokasi Branchsto BSD berada di Jl. BSD Raya Pusat, Pagedangan, Serpong, Tangerang, Banten. Untuk rutenya, jika dari Jakarta maka bisa menggunakan jalan tol Jakarta-Serpong.

Kemudian ambil exit tol yang mengarah ke Jl. BSD Raya Pusat. Setelah berada di jalan raya tersebut, ikuti jalan saja sampai ketemu objek wisata. Anda juga bisa ikuti arahan dari Google Map.

Anda bisa datang menggunkana kendaraan pribadi atau carter mobil. Bila Anda berencana datang berombongan bersama keluarga besar gunakan saja layanan rental hiace Tangerang agar lebih nyaman.

Jam Buka Branchsto BSD

Branchsto BSD buka mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari Selasa sampai Minggu. Untuk hari Senin, objek wisata tutup untuk perawatan dan pemeliharaan. Sedangkan jam istirahat wahana dari jam 11.00 WIB – 13.00 WIB.

Anda bisa datang mulai dari pagi agar udara masih sangat segar dan belum terlalu ramai pengunjung. Kemudian, setelah dari tempat wisata ini sorenya bisa mampir ke pusat oleh-oleh Tangerang tahan lama.

Daya Tarik Branchsto BSD

Menunggang Kuda

Menunggang Kuda Branchsto BSD

Untuk kegiatan ini terbagi menjadi dua, yakni menaiki kuda di lintasan pacu dan kuda poni untuk anak-anak. Bagi yang sedang belajar naik kuda pun bisa merasakan sensasinya di lintasan pacu.

Memacu kuda yang berlari kencang memberikan sensasi tersendiri. Sedangkan bagi anak-anak, naik kuda poni berkeliling bersama pemandu juga tak kalah menyenangkan.

Untuk menunggang kuda biasa hanya 1 putaran saja. Sedangkan untuk horse riding atau berlatih menunggang kuda berlaku selama 45 menit. Horse riding sendiri ada minimal usianyak yakni umur 7 tahun.

Konsep wisata peternakan kuda dengan fantasi seperti menjadi cowboy juga bisa Anda temukan di De Ranch Lembang. Tempatnya yang berada di dataran tinggi Lembang membuat suasananya adem dan pasti betah berlama-lama di sana.

Memberi Makan Kuda

Memberi makan kuda di Branchsto BSD

Selain menaiki kuda poni, anak-anak bisa belajar lebih banyak dengan memberi makan kuda. Branchsto BSD Tangerang Banten memberikan kesempatan untuk anak memiliki berani, peka dan mencintai makhluk hidup.

Ya, kegiatan memberi makan kuda ini terlihat sederhana, tapi nyatanya tidak semua anak berani melakukannya. Mungkin, Anda juga perlu membujuk anak Anda untuk berani memberi makan kuda secara langsung.

Naik Andong

Terminal andong Branchsto BSD

Masih bertema kuda, objek wisata ini juga menawarkan kegiatan seru dengan menaiki andong. Pengunjung akan berkeliling taman dengan menaiki andong. Tentu, ini sangat seru dan menyenangkan apalagi untuk anak-anak.

Bahkan, bisa jadi ini menjadi pengalaman pertama mereka menaiki andong. Satu andong mampu menampung hingga beberapa orang. Sebaiknya andong berisi secukupnya, jangan berlebih karena kasihan kuda jika terlalu berat.

Kegiatan Memanah

Memanah di Branchsto BSD

Kegiatan seru lain di Branchsto BSD adalah dengan memanah. Untuk anak usia di atas 6 tahun sudah boleh mencoba olahraga yang satu ini. Ada seorang instruktur juga yang akan memandu bagaimana melakukan shooting.

Setiap orang hanya memiliki 10 anak panah yang berlaku dalam satu kali putaran. Manfaatkan setiap anak panah dengan baik. Cobalah bidik sasaran dengan tepat. Ini akan menjadi pengalaman seru untuk anak-anak.

Mencoba ATV

Salah satu kegiatan paling favorit di objek wisata ini adalah menaiki mobil ATV. Kendaraan ini melatih jiwa adventure atau petualangan bagi anak-anak. Wahana ini semakin seru dengan adanya lintasan yang sudah tersedia.

Lintasan wahana memiliki tantangan tersendiri, tapi tetap dalam kategori aman untuk wisatawan. Untuk anak-anak harus bersama dengan orang tua dalam bermain wahana mobil ATV ini.

Naik Logtrain

logtrain Branchsto BSD

Jika masih belum puas, Branchsto BSD Park ini masih memiliki wahana lain yakni logtrain atau kereta layang. Logtrain ini memiliki lintasan di atas ketinggian beberapa meter dari tanah.

Wahana ini tergolong aman dan sangat seru. Anak-anak dan orang dewasa bisa menaiki kereta luncur yang satu ini. Tentu saja ada batas usia untuk anak-anak mengingat kereta ini akan meluncur di atas ketinggian.

Cafe and Resto Di Branchsto BSD

resto Branchsto BSD

Jika sudah merasa capek karena bermain dan perut terasa lapar, maka bisa datang ke cafe and resto. Desain interior cafe ini sendiri industrial dan memiliki konsep yang menyatu dengan peternakan.

Untuk menunya, mungkin Anda tidak akan menemukan makanan khas Tangerang di sini. Ini karena kafe ini memiliki sajian dengan menu asia dan eropa. Pastinya rasanya menggugah selera, apalagi setelah seru-seruan.

Apalagi suasana di cafe yang terbuka ini sangat menyenangkan. Konsep terbuka ini membuat udara segar bisa keluar masuk cafe tanpa kendala. Cafe ini terdiri dari dua lantai. Anda bisa memilih lantai dua dengan view lebih kece.

Jika tertarik berkunjung, manfaatkan saja layanan paket wisata dari Salsa Wisata yang akan mengantar Anda ke Branchsto BSD dan destinasi wisata lain di Tangerang. Dengan berbagai pilihan layanan yang tersedia, liburan Anda pasti jadi lebih mudah dan menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (6 votes)