SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jika selama ini Anda beranggapan bahwa destinasi wisata hits Cirebon hanya itu-itu saja, berarti belum mengunjungi Bukit Gronggong. Objek wisata ini menawarkan view ala ‘puncak’ dengan kekhasan tersendiri.

Destinasi wisata ini memang menawarkan suasana romantis, apalagi saat malam hari. Anda bisa datang bersama suami atau istri, keluarga atau teman untuk melihat keindahan alam dan kerlap kerlip lampu perkotaan.

Sekilas Tentang Bukit Gronggong

Bukit Gronggong Cirebon merupakan nama dataran tinggi yang berada di perbatasan antara Kuningan dan Cirebon. Lokasinya ada di selatan kota Cirebon atau di jalur penghubung antara Kuningan dan Cirebon.

Bukit ini telah menjadi destinasi wisata hits di akhir pekan dengan suasana yang berbeda dari wisata Cirebon lainnya. Di sini, Anda bisa nongkrong santai bersama teman atau healing melepas penat setelah aktivitas.

Ada juga wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak, hanya saja jumlahnya tidak banyak. Tapi, anak-anak juga bisa menikmati pemandangan alam dan segarnya udara bukit. Apalagi, di sini banyak wisata kuliner yang nikmat.

Jika berencana datang ke sini bersama keluarga atau teman-teman, tidak ada salahnya untuk menggunakan layanan rental Hiace Cirebon murah. Selain lebih ekonomis, Anda juga bisa lebih mudah mengunjungi destinasi menarik lainnya.

Daya Tarik Wisata Bukit Gronggong

Wisata Bukit Gronggong

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebagai tempat rekreasi yang berada di dataran tinggi, bukit ini selalu ramai wisatawan yang ingin berburu udara dan pemandangan segar. Banyak pepohonan hijau yang meneduhkan, termasuk hamparan rumput.

Jika di musim penghujan, maka kondisi di area bukit semakin syahdu dengan banyaknya tanaman hijau yang menyejukkan mata. Belum lagi view citylights di malam hari yang kadang berselimut kabut.

Pemandangan Pagi dan Siang Hari

Daya tarik utama dari Bukit Gronggong di Cirebon ini adalah pemandangannya karena lokasinya di ketinggian. Panorama dari ketinggian ini memang sangat menakjubkan.

Di pagi hari, saat udara masih segar dan embun masih basah, pemandangan dari bukit ini dapat memanjakan mata. View di pagi atau siang hari ini cocok untuk menjadi latar foto yang instagramable.

Sedangkan di sore hari, view bukit ini justru semakin romantis. Apalagi saat sunset tiba, suasana bahkan semakin syahdu. Usai matahari terbenam. di malam hari taburan bintang akan mempercantik bukit ini.

Sehingga banyak wisatawan terutama anak muda yang lebih memilih datang ke Bukit Gronggong di sore hari. Mereka juga bisa menikmati berbagai makanan khas Cirebon termasuk makanan dan minuman ala cafe.

Menikmati Malam di Bukit Gronggong

Saat matahari mulai hilang dari penglihatan, perlahan kerlip bintang mulai muncul pertanda malam akan segera tiba. Semakin malam, langit semakin gelap dan bintang semakin bersinar terang.

Tentu saja, view citylights atau kerlap kerlip lampu perkotaan turut membuat suasana di bukit semakin dramatis. Tak heran jika banyak anak muda banyak yang memilih waktu malam hari untuk datang ke bukit ini.

Di hari-hari spesial seperti akhir pekan atau pergantian malam tahun baru, bukit ini juga ramai akan wisatawan. Sebab dari atas ini pula Anda dapat menyaksikan warna warni kembang api di perkotaan.

Malam di Bukit Gronggong semakin nikmat dengan adanya warung-warung kecil yang menjajakan jagung bakar, kopi dan teh. Jadi wajar jika tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit anak muda untuk bersantai.

Nuansa Romantis

Nuansa Romantis di Bukit Gronggong

Bagi pasangan halal, tak perlu ragu untuk datang ke sini. Ada banyak tempat romantis untuk berbagi dan bercerita. Cafe dan restoran pun buka hingga malam dan bisa menjadi destinasi wisata kuliner Cirebon yang romantis.

Ada Love Garden yang menyajikan makan dan minuman enak termasuk beragam steak. Tema tempat ini adalah kebun cinta sehingga suasananya tampak segar dan syahdu.

Sedangkan tempat lain bernama Klapa Manis yang memiliki 4 lantai dan menghadap ke arah kota. Ada menu beragam dengan harga terjangkau dan tentu saja pemandangan malam hari dari sini juga menakjubkan.

Suasana Pedesaan

Tenang, jika ingin menghabiskan malam di Bukit Gronggong, Anda pun tidak perlu khawatir karena ada banyak pilihan penginapan. Mereka hadir dengan berbagai konsep dan harga. Anda hanya perlu memilih yang terbaik.

Salah satu penginapan di sini ada yang memiliki konsep pedesaan yakni Desa Alamanis. Sehingga baik interior maupun eksteriornya terlihat begitu akrab dengan suasana desa. Kehangatan nuansa penginapan ini juga terasa.

Anak-anak juga akan menyukainya. Sedangkan orang dewasa, tentu pasti lebih suka karena konsep ini bisa membuatnya bernostalgia. Bermalam di sini bisa memberikan pengalaman tersendiri bagi setiap pengunjung.

Wisata Edukasi Alam

Wisata Bukit Gronggong sekarang sudah bertambah dengan adanya Bukit Bambu. Konsep destinasi wisata ini adalah dengan tema bambu. Wisatawan bisa belajar banyak tentang bambu dari fungsinya hingga kreasi bambu.

Bukit Bambu ini juga menyediakan berbagai cinderamata dengan bahan dasar bambu. Harga souvenirnya juga sangat terjangkau dengan kualitas yang tidak kalah dari oleh-oleh khas Jawa Barat terkenal lainnya.

Selain itu, Bukit Bambu ini juga memiliki perkebunan dan peternakan sendiri untuk menjamu para wisatawan. Ya, cafe di sini menyajikan makanan dan minuman segar dari kebun. Sedangkan di peternakan ada kelinci, kuda dan domba.

Sedangkan di kebun, pengunjung bisa belajar berkebun secara organik. Ada buah dan sayur yang mereka tanam secara alami, tanpa pestisida. Sehingga olahan makanan dari buah dan sayur ini lebih sehat.

Fasilitas di Kawasan Wisata Bukit Gronggong

Fasilitas di Wisata Bukit Gronggong

Bukit Gronggong memiliki fasilitas penunjang yang lengkap untuk para pengunjung. Misalnya saja seperti area parkir luas, cafe, restoran dan lainnya yang dapat menunjang kenyamanan Anda selama berkunjung.

Fasilitas tersebut juga termasuk dengan mushola serta toilet umum untuk setiap wisatawan. Harga untuk tempat makan termasuk kios-kios kecil semua terjangkau dan tentu saja terasa lezat.

Selain itu Anda juga bisa menginap di sejumlah penginapan yang ada di sekitar lokasi. Untuk harga dan fasilitasnya pun tidak kalah dari sejumlah hotel murah di Cirebon yang terkenal.

Tiket Masuk Bukit Gronggong

Tiket masuk Bukit Gronggong ini tidak ada alias gratis bagi siapa saja. Tapi, Anda perlu membayar biaya untuk parkir, makan, minum hingga penginapan yang Anda pilih selama berkunjung di sini.

Retribusi Tarif
HTM Bukit Gronggong Gratis

Rute Menuju Lokasi Bukit Gronggong

Lokasi Wisata Bukit Gronggong

Lokasi Bukit Gronggong berada di Jln. Cirebon – Kuningan, Gronggong, Cirebon Selatan, Jawa Barat. Anda bisa menemukan lokasinya dengan memanfaatkan Google Map atau bertanya langsung pada penduduk sekitar.

Anda juga bisa arahkan kendaraan menuju Kuningan jika berangkat dari Cirebon. Di jalur penghubung inilah lokasi tempat wisata berada. Tempatnya strategis dan mudah untuk Anda jangkau dengan kendaraan baik kecil maupun besar.

Jam Buka Bukit Gronggong

Bukit Gronggong buka setiap hari selama 24 jam, jadi selain gratis, Anda juga bisa bebas datang kapan saja. Tapi beberapa tempat wisata, penginapan, cafe atau restoran memiliki jam buka sendiri-sendiri.

Tertarik untuk menikmati suasana malam yang indah di bukit ini? Manfaatkan layanan dari sejumlah biro perjalanan seperti Salsa Wisata. Berkat layanan yang ada, Anda juga bisa menjelajahi tempat wisata hits Jawa Barat lainnya dengan lebih mudah.

Yang jelas, Bukit Gronggong harus ada di dalam daftar tempat wisata Cirebon yang akan Anda kunjungi, terutama bila malam hari. Sayang sekali jika ke Cirebon tapi tidak mampir ke kawasan wisata romantis ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Cirebon, Destinasi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)