SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bukit Merese Lombok menjadi salah satu tempat wisata populer yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Banyak wisatawan yang menyebutkan Bukit Merese ini sebagai bukit cinta karena siapapun yang datang akan jatuh cinta dengan keindahan nya.

Dari bukit ini Anda dapat melihat pemandangan Pantai Tanjung Aan hingga Batu Payung dengan sangat jelas. Selain itu bukit dan tebing yang langsung menghadap ke laut juga menawawarkan panorama menakjubkan.

Keindahan bukit ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke kawasan Mandalika. Berikut ini ulasan lengkap mengenai Bukit Merese yang wajib Anda kunjungi saat berada di Lombok.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Bukit Merese

Ada banyak cara untuk dapat menikmati keindahan dari bukit cinta kawasan Mandalika ini. Berikut beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berlibur ke Bukit Merese.

Camping dan Piknik

Camping

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Saat subur, hamparan rumput hijau diatas Bukit Merese menjadi tempat yang pas untuk piknik bersama-sama. Pemandangan indah Bukit Merese akan semakin nikmat dengan ditemani santapan yang sudah dipersiapkan terlebih dahulu.

Bukit Merese juga sering dijadikan tempat untuk berkemah bagi beberapa wisatawan yang datang. Jalur trekking yang tidak terlalu berat, lahan yang luas, dan pemandangan indah menjadi alasan tempat ini dipilih.

Anda bisa menikmati suara deburan ombak dan kerlap kerlip bintang di langit dengan jelas saat malam tiba. Bercengkrama bersama teman dan keluarga saat camping dan piknik di Bukit Merese akan jadi pengalaman berlibur tak terlupakan.

Tempat wisata di Lombok yang sedang hits: Pantai Pink.

Berfoto di Bukit Merese

Terdapat banyak spot menarik yang menyediakan pemandangan berbeda untuk Anda ambil gambarnya. Seperti pemandangan Pantai Tanjung Aan, Batu Payung, hingga pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Bukit Merese.

Hewan-hewan ternak warga yang merumput bebas di bukit ini pun bisa jadi foto menarik untuk liburan Anda. Vibes ala New Zealand atau padang savana Afrika akan sangat terasa dengan bentangan hijau rumput di atas tebing karang besar ini.

Berfoto dengan suasana sunset Bukit Merese hampir tidak pernah dilewatkan oleh para wisatawan. Disini Anda juga bisa berfoto dibantu oleh anak-anak sekitar Bukit Merese yang akan mengatur pose Anda saat berfoto.

Melihat Sunset dan Sunrise

Sunset Bukit Merese

Bukit Merese juga termasuk salah satu spot terbaik untuk menikmati momen matahari terbit dan terbenam. Sunrise dan sunset di Bukit Merese bisa Anda saksikan dari tempat berbeda yang semuanya menyajikan pemandangan memukau.

Untuk menikmati keindahan sunrise Bukit Merese, Anda bisa datang sekitar pukul 04.00 WITA ke spot sunrise yang tersedia. Pemandangan matahari muncul di ufuk timur dari Bukit Merese akan terlihat sangat menawan terutama saat cuaca cerah.

Sunset Bukit Merese pun diakui sebagai sunset terbaik yang bisa Anda dapatkan di Lombok. Anda bisa datang sekitar pukul 17.00 WITA dan menyaksikan betapa menakjubkannya pemandangan Bukit Merese ini

Mengunjungi Pantai Tersembunyi

Ternyata Bukit Merese juga menyimpan banyak pantai tersembunyi yang bisa Anda kunjungi selain Pantai Tanjung Aan. Beberapa pantai tersebut diantaranya King Beach, The Hidden Beach, Mango Beach dan Pantai Tanjung Bongo.

Pantai-pantai tersebut memiliki pasir putih yang indah dengan ombak tenang dan air laut bening kebiruan. Tidak jarang wisatawan memanfaatkan pantai kecil ini sebagai tempat camping dan bersantai.

Ada juga wisatawan yang memanfaatkan kawasan pantai untuk memancing ikan seperti di Pantai Tanjung Bongo. Keindahan pantai-pantai ini menjadi pelengkap sempurna liburan Anda di Bukit Merese Lombok.

Lihat tempat wisata di Lombok yang bagus lainnya: Gili Air.

Harga Tiket Masuk Bukit Merese

Meskipun berada di kawasan wisata Mandalika, Anda tidak dipungut biaya sepeserpun jika ingin mengunjungi Bukit Merese. Cukup membayar biaya parkir dan Anda sudah bisa menikmati berbagai keindahan yang tersedia.

Kategori Harga Tiket
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Parkir Bus Rp15.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Selain itu masih ada kemungkinan biaya yang belum tercantum, namun Anda bisa menggunakan list ini sebagai persiapan mengunjungi Bukit Merese.

Ingin mengunjungi tempat wisata lain dan bisa tetap hemat? Pilih saja paket liburan ke Lombok dari biro perjalanan yang ada. Banyak pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi namun tetap dengan biaya yang terjangkau.

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Merese

Bukit Merese sangat mudah untuk dikunjungi karena berada di kawasan wisata Mandalika. Alamat persisnya terletak di Jl. Kuta Lombok, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah sekitar 55 kilometer dari Kota Mataram.

Jika Anda berangkat dari Kota Mataram, waktu yang diperlukan untuk tiba di Bukit Merese sekitar 1.5 jam. Rute yang digunakan yakni melewati jalan Gajah Mada dan Bypass Bandara untuk sampai di daerah Sengkol.

Dari Sengkol atau Desa Sade lanjut ke selatan menuju Pantai Tanjung Aan melalui Jalan Kuta Lombok. Rute ini juga bisa Anda gunakan jika berangkat dari Bandara dan hanya memakan waktu sekitar 45 menit saja.

Untuk kendaraan umum bisa gunakan kendaraan yang menuju arah Sengkol dan berhenti di terminal Sengkol. Dari terminal naik lagi kendaraan yang langsung menuju Pantai Kuta Lombok, jarak Bukit Merese dari pantai ini sekitar 3 km.

Anda juga bisa menggunakan petunjuk dari Google Maps untuk dapat tiba di Bukit Merese dari manapun Anda berangkat. Namun kebanyakan wisatawan yang datang memanfaatkan paket wisata dari agen perjalanan dan wisata agar segala urusan akomodasi liburan jadi lebih mudah.

Jam Operasional Bukit Merese

Tidak ada jam operasional khusus jika Anda ingin mengunjungi Bukit Merese karena tempat ini buka selama 24 jam penuh. Kapanpun Anda mau bisa langsung datang saja ke Bukit Merese, namun ada baiknya Anda datang disaat keindahan bukit terlihat sempurna.

Jika Anda ingin menikmati hamparan padang savana Bukit Merese datang lah saat musim pancaroba sekitar bulan Desember hingga Februari. Usahakan untuk tidak berkunjung saat musim hujan karena pasti pemandangan tertutup awan dan jalur pendakian akan licin.

Saat bulan Mei dan Juni, rumput yang ada di bukit akan terlihat menguning dan memberikan kesan keindahan yang berbeda. Pada bulan tersebut merupakan waktu terbaik untuk menikmati pemandangan sunset dari Bukit Merese.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)