SalSari Resto & Coffee

Bukit Merese Lombok menjadi salah satu tempat wisata populer yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Banyak wisatawan yang menyebutkan Bukit Merese ini sebagai bukit cinta karena siapapun yang datang akan jatuh cinta dengan keindahan nya.

Dari bukit setinggi 50 hingga 60 mdpl ini Anda dapat melihat pemandangan Pantai Tanjung Aan hingga Batu Payung dengan sangat jelas. Selain itu bukit dan tebing yang langsung menghadap ke laut juga menawawarkan panorama menakjubkan.

Keindahan bukit ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke kawasan Mandalika. Berikut ini ulasan lengkap mengenai Bukit Merese yang wajib Anda kunjungi saat berada di Lombok.

Lihat tempat wisata di Lombok yang bagus lainnya: Gili Air.

Harga Tiket Masuk Bukit Merese

Meskipun berada di kawasan wisata Mandalika, Anda tidak dipungut biaya sepeserpun jika ingin mengunjungi Bukit Merese. Cukup membayar biaya parkir dan Anda sudah bisa menikmati berbagai keindahan yang tersedia.

Kategori Harga Tiket
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Parkir Bus Rp15.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Selain itu masih ada kemungkinan biaya yang belum tercantum, namun Anda bisa menggunakan list ini sebagai persiapan mengunjungi Bukit Merese.

Ingin mengunjungi tempat wisata lain dan bisa tetap hemat? Pilih saja paket liburan ke Lombok dari biro perjalanan yang ada. Banyak pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi namun tetap dengan biaya yang terjangkau.

Rute Menuju Lokasi Bukit Merese

Bukit Merese sangat mudah untuk dikunjungi karena berada di kawasan wisata Mandalika. Alamat persisnya terletak di Jl. Kuta Lombok, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah sekitar 55 kilometer dari Kota Mataram.

Jika Anda berangkat dari Kota Mataram, waktu yang diperlukan untuk tiba di Bukit Merese sekitar 1.5 jam. Rute yang digunakan yakni melewati jalan Gajah Mada dan Bypass Bandara untuk sampai di daerah Sengkol.

Dari Sengkol atau Desa Sade lanjut ke selatan menuju Pantai Tanjung Aan melalui Jalan Kuta Lombok. Rute ini juga bisa Anda gunakan jika berangkat dari Bandara dan hanya memakan waktu sekitar 45 menit saja.

Untuk kendaraan umum bisa gunakan kendaraan yang menuju arah Sengkol dan berhenti di terminal Sengkol. Dari terminal naik lagi kendaraan yang langsung menuju Pantai Kuta Lombok, jarak Bukit Merese dari pantai ini sekitar 3 km.

Anda juga bisa menggunakan petunjuk dari Google Maps untuk dapat tiba di Bukit Merese dari manapun Anda berangkat. Namun kebanyakan wisatawan yang datang memanfaatkan paket wisata dari agen perjalanan dan wisata agar segala urusan akomodasi liburan jadi lebih mudah.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)