earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Nama Kota Batam memang terkenal bagi kalangan wisatawan dalam maupun luar negeri. Selain identik sebagai kota perdagangan dan industri, Batam juga terkenal akan wisatanya. Wisata Bukit Senyum hanyalah salah satunya.

Bukit ini sering menjadi spot paling strategis bagi wisatawan yang ingin menyaksikan kesibukan Pelabuhan Batam.

Di tempat ini, wisatawan juga dapat menikmati keindahan Kota Batam dan Singapura sekaligus dari atas puncak bukit. Karena inilah, tempat ini sering dianggap sebagai tempat wisata Batam terbaru.

Seputar Bukit Senyum Batam

Setipe dengan Bukit Bintang di Bandung, tempat ini dulunya hanya sebuah bukit biasa. Namun karena lokasinya berada di ketinggian, panorama alam yang indah dapat terlihat jelas dari sini.

Hampir semua area dan kesibukan di bawah bukit dapat terlihat dari puncak. Aktivitas hilir-mudik kapal barang dan kapal pengangkut penumpang di Selat Singapura, misalnya.

Tempat yang semula hanya berupa bukit saja, kini bermunculan penjual makanan ringan di area bukit. Beragam camilan hangat dan minuman ringan dijual di sini.

Meski jauh dari sentra oleh-oleh khas Batam, warung-warung kecil di sini dapat menjadi alternatif untuk membeli camilan khas asli Batam. Bingka Bakar, misalnya.

Jika beruntung, pengunjung dapat menemukan camilan ini di beberapa warung sekitar area wisata.

Harga Tiket Bukit Senyum Batam

Karena bukan sebuah tempat wisata, siapapun yang ingin datang dan menikmati suasana malam di bukit tidak dipungut biaya tiket masuk. Benar-benar gratis seperti wisata gratis di Taman Bungkul, Surabaya.

Karena itulah objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin liburan singkat dan hemat.

Gratis dan indah menjadi ‘magnet’ tersendiri bagi pengunjung, khususnya muda-mudi Batam.

Pengunjung yang datang ke sini tentu harus menyiapkan sedikit uang untuk membayar parkir kendaraan. Berikut tarifnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Daya Tarik Bukit Senyum Batam

bukit senyum batam malam hari

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Memang menjadi sebuah fakta bahwa bukit senyum mempunyai daya tarik, dan berikut daya tariknya:

Keindahan Panorama Alam di Sekitar Bukit

Pengunjung yang menginjakan kakinya di tempat wisata Batam ini tentu ingin berburu keindahan. Anda, sebagai pengunjung, akan terkesima dengan pesona alam yang dapat dilihat secara utuh dari atas.

Lensa yang Menyorot Kesibukan Kota Batam & Singapura

Segala kesibukan Kota Batam dan Singapura dapat disaksikan dari sini. Mulai dari kegiatan di pagi hari hingga malam hari.

Kegiatan bongkar-pasang muatan, penumpang kapal naik-turun dari kapal, kendaraan yang hilir-mudik  semua terekam dengan baik.

Puncak bukit juga menawarkan spot terbaik untuk melihat gedung-gedung pencakar langit Singapura yang sangat mengagumkan.

Ada satu hal menarik lainnya, yaitu pengunjung dapat melihat pesawat yang landing atau take off dari Changi Airport meski dari kejauhan.

Sunset

Bukit ini juga menawarkan view sunset yang cantik, secantik sunset yang dilihat dari Bukit Sikunir, Dieng. Untuk dapat menyaksikan sunset di sini, pengunjung harus sudah berada di puncak sebelum jam 5 sore.

Pemandangan Kota Batam dan Singapura di Malam Hari

Usai puas dengan view sunset, puncak keindahan yang tersaji selanjutnya adalah night view Kota Batam dan Singapura. Ada ratusan lampu yang kerlap-kerlip terlihat dari puncak bukit ini.

Lampu-lampu tersebut berasal dari pencahayaan dari gedung dan bangunan di kota, lampu kendaraan, dan lampu kapal-kapal di Selat Batam.

Saat momen tertentu seperti perayaan tahun baru, keindahan kembang api dari Negeri Singapura dapat terlihat jelas. Sehingga destinasi wisata ini selalu ramai pada waktu tersebut.

Fasilitas di Bukit Senyum Batam

Berdasarkan info terkini, ternyata masih belum ada fasilitas umum yang disiapkan oleh pemerintah setempat. Untuk sementara, fasilitas seperti area parkir dan toilet masih dikelola oleh warga sekitar.

Khusus untuk toilet, pengunjung yang ingin menggunakannya akan disarankan untuk menggunakan toilet di warung atau rumah milik warga.

Demikian pula soal tempat untuk ibadah sholat. Mushola-mushola yang ada di rumah warga atau di warung boleh digunakan oleh pengunjung.

Satu-satunya fasilitas yang memadai di tempat wisata ini adalah warung makan dan warung jajanan. Ada cukup banyak pilihan warung yang bisa menjadi solusi untuk mengganjal rasa lapar pengunjung.

Pernah mencicipi lezatnya Mie Sagu asli buatan warga Batam? Olahan mie kuning dan mie putih dengan guyuran bumbu ini sudah lama menjadi jagoan wisata kuliner khas Batam.

Selain dapat dengan mudah menjumpai mie yang sangat khas ini, pengunjung juga dapat membeli makanan yang lebih ringan. Contohnya adalah jagung bakar, tahu sumedang goreng, dan lain sebagainya.

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Senyum

The Smile Hill Batam terletak di Jalan Kuda Laut, Kampung Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Lokasinya cukup strategis sebab dapat diakses dari mana saja dan dengan kendaraan jenis apapun.

Bagi Anda, wisatawan dari luar Kota Batam, Anda bisa gunakan rute ini. Dari Hang Nadim International Airport, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja untuk sampai di bukit ini.

Anda bisa gunakan taksi online atau memilih mobil sewa dari Salsa Wisata dengan pilihan mobilnya yang lengkap dan harga terjangkau.

Layanan rental Alphard Batam misalnya, menjadi salah satu rekomendasi yang sangat cocok untuk trek menuju bukit menanjak.

Jam Operasional Bukit Senyum

Bukit dengan potensi wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Pengunjung dapat datang kapan saja ke sini.

Namun tidak disarankan untuk datang saat akhir pekan karena bukit biasanya akan penuh sesak oleh pengunjung dari luar Kota Batam.

Untuk mendapatkan waktu terbaik liburan di puncak bukit serta berbagai destinasi lain, Kami, Salsa Wisata, siap membantu Anda mewujudkannya.

Melalui paket tour liburan keluarga ke Batam yang tersedia, Anda tak perlu repot menyiapkan transportasi, hotel, dan keperluan wisata lainnya. Cukup siapkan diri Anda dan budget saja, liburan dengan vibe yang berbeda pun siap menyambut Anda.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)