Ada beragam tempat wisata Batam yang layak kamu kunjungi saat liburan ke sana. Ada sekitar 17 tempat wisata yang akan kami review untuk Anda.

Sebetulnya tidak hanya ada 17 tempat wisata di Batam yang lagi hits, sangat banyak malahan. Ada wisata pantai yang indah, wisata kuliner, tempat perbelanjaan, taman bermain anak, tempat wisata religi Batam dan sebagainya.

Suasana malam kota Batam juga bisa Anda nikmati dengan mengunjungi beberapa tempat wisata malam Batam. Anda bisa mengunjungi Mega Wisata Ocarina Batam atau Lampu Hias Sungai Jodoh di malam hari. Indahnya malam kota Batam dan Singapura bisa Anda nikmati di beberapa tempat wisata daerah lebih tinggi.

Daftar Tempat Wisata Batam Populer

Kebun Raya Batam

Kebun Raya Batam

Salah satu tempat wisata Batam paling bagus yang layak Anda kunjungi adalah Kebun Raya Batam. Kebun raya Batam buka dari jam 08.00-18.00 WIB.

Lokasi Kebun Raya Batam terletak di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, berada di tepi Jalan Hang Lekiu Km 4 Nongsa. Lokasi tersebut berjarak 10 km dari Bandara Hang Nadim atau 15 Km dari Batam Center yang merupakan kawasan pariwisata dan pintu masuk jalur internasional.

Anda bisa menikmati keindahan koleksi tanaman yang banyak sampai ribuan. Jenis bunga anggreknya saja di atas 500 tanaman belum tanaman lainnya. Cocok untuk Anda dan keluarga menghilangkan penat ketika liburan tiba.

Jadi salah satu tempat wisata Batam Nongsa yang layak untuk Anda kunjungi adalah kebun raya ini.

Mega Wisata Ocarina Batam

Mega Wisata Ocarina Batam

Jika Anda mencari tempat wisata di Batam yang ada musiknya maka Mega Wisata Ocarina Park ini bisa jadi tempat pilihan terbaik untuk Anda. Tempat ini berlokasi di Bengkong Batam.

Ternyata di tempat wisata yang satu ini, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana lainnya seperti Kiddy Land, Movie Theater, Flying Fox dan Giant Wheel. Anda dan keluarga bisa mengunjung objek wisata ini menggunakan jasa rental innova Batam dari agen travel yang ada disana.

Tempat wisata ini buka dari jam 08.00-22.00 WIB.

Pancur Telaga Bidadari

Pancur Telaga Bidadari

Tempat wisata Pancur Telaga Bidadari berlokasi di kawasan Simpang Dam Muka Kuning Batam. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata Batam gratis yang bisa menjadi pilihan Anda.

Suasana alam masih asri dan belum terjamah oleh manusia. Jadi tempat wisata yang satu ini bisa jadi alternatif pilihan bagi wisatawan yang senang dengan ketenangan.

Untuk wisatawan yang senang hiking tentu ini bisa jadi pilihan juga karena ternyata untuk sampai di Pancur Telaga Bidadari, Anda paling tidak harus kuat berjalan kaki sekitar 1 sampai 1.5 jam.

Pantai Elyora

Pantai Elyora

Salah satu tempat wisata Batam yang layak Anda kunjungi adalah Pantai Elyora. Terletak di ujung Jembatan Barelang Batam, pesona Pantai Elyora yang baru buka tahun 2018 di tengah masyarakat mulai menjadi buah bibir.

Dengan pesisir pantai yang luas, pohon bakau kering di tengah pantai, bersih dan pasir putih yang lembut tentu sangat layak untuk Anda jadikan tempat tujuan wisata selanjutnya di Batam.

Anda juga bisa mendapatkan penginapan murah terdekat seperti di Morello Kelong Resort, SBS Resort dan Labun Island.

Pantai Viovio

Pantai Viovio

Tempat wisata selanjutnya yang layak kamu kunjungi di Batam adalah Pantai Viovio. Lokasinya lewat jembatan 5 Barelang Kecamatan Galang Batam.

Fasilitas di tempat wisata satu ini sangat lengkap. Ada gazebo yang bisa Anda sewa termasuk ada kafe juga untuk memesan makanan.

Keindahan pantai Viovio sangat indah di sepanjang hutan bakau. Sangat instagramable sepertinya bagi Anda yang senang selfie bersama pasangan, teman atau keluarga.

Sea Forest Adventure

Sea Forest Adventure

Sea Forest Adventure berlokasi Nuvasa Bay, Nongsa, Kota Batam. Tempat wisata satu ini merupakan tempat wisata bermain di air pantai. Tempat wisata ini selalu ramai karena bisa untuk dewasa dan anak-anak.

Konsep tempat wisata ini adalah nature, adventure dan survival science. Sepertinya tempat ini adalah salah satu destinasi wisata yang wajib Anda pilih.

Pantai Nongsa

Pantai Nongsa

Wisata pantai Nongsa ini terletak di kecamatan Nongsa Batam. Cukup mudah untuk sampai di lokasi ini.

Anda bisa menikmati suasana pantai yang jauh dari keramaian. Lalu pas sore hari hunting sunset di indahnya pantai. Anda juga bisa snorkeling melihat keindahan biota laut. Selanjutnya untuk menambah daya tarik tersendiri, Anda juga bisa menemukan hutan buatan, wahana outbound dan banana boat.

Soal fasilitas di pantai ini sudah terbilang sangat lengkap. Di Pantai Nongsa sudah ada kamar mandi, tempat parkir yang cukup luas, mushola, ATM, rumah makan, gazebo dan resort mewah.

Pantai Sekilak

Pantai Sekilak

Jika Anda mencari wisata pantai di kota Batam dengan wilayah yang luas maka Pantai Sekilak bisa jadi pilihan Anda. Luasnya mencapai 30 hektar. Lokasi pantai ini ada Batu Besar Nongsa Batam.

Di pantai ini ada bebatuan yang menghampar dan cukup menambah estetika tersendiri di pantai ini. Pohon rindang dan deburan ombak pantai Sekilak layak untuk Anda nikmati.

Fasilitas di Pantai Sekilak ini tampaknya belum maksimal maklum karena jauh dari kota.

Nagoya Hill

Nagoya Hill

Tak lengkap rasanya moment wisata Anda tanpa mendatangi Nagoya Hill. Ya, tempat wisata ini merupakan sebuah one stop travel shopping terbaik di kota Batam. Jadi bagi Anda yang mau belanja untuk oleh-oleh bisa datang ke Nagoya Hill.

Kalau kamu bersama rombongan ingin berbelanja disini, kami merekomendasikan sewa mobil hiace Batam.

Batam Forest Top

Batam Forest Top

Salah satu tempat wisata adventure dan permainan seru di Batam adalah Batam Forest Top. Lokasinya ada di Bukit Harimau, Sekupang, Batam.

Anda bisa menjadi bergelayutan seperti tarzan di Tarzan Swing. Ada permainan Postman, Tandem Rope dan Flying Fox. Ada sekitar 15 permainan menarik di Batam Forest Top ini.

Taman Wisata Habibie 1000 Tangga

Taman Wisata Habibie 1000 Tangga

Jika Anda ingin melihat gedung-gedung pencakar langit di negara Singapura sebetulnya cukup datang ke Taman Wisata Habibie 1000 Tangga. Tempat wisata di Sekupang Batam ini cukup tersembunyi tetapi berada di area yang tinggi.

Cocok bagi Anda yang senang melihat keindahan alam dari ketinggian. Selain itu udara yang sejuk tentu akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

Masjid Muhammad Cheng Hoo

Masjid Muhammad Cheng Hoo

Masjid Muhammad Cheng Hoo berada di Bengkong kota Batam. Dengan arsitektur yang unik, kamu bisa mengambil foto di tempat ini sambil berwisata religi. Gaya arsitektur masjid ini memiliki unsur budaya Tiongkok, dominasi warna merah, dan tulisan Tiongkok.

Marina City

Marina City Batam

Jika Anda butuh tempat wisata dengan bangunan gaya klasik Eropa maka Anda bisa datang ke Marina City di kota Batam.

Dulu tempat ini merupakan tempat perjudian, pemerintah melarang dan sekarang tersisa bangunan tua di Marina City. Meski tampak kurang terawat tetapi Anda mungkin memilihnya untuk sekedar merasakan nuansa bangunan khas Eropa di kota Batam.

Bukit Tanjung Uma

Bukit Tanjung Uma

Lokasi wisata satu ini cocok untuk wisatawan pasangan muda mudi. Nama tempat wisatanya adalah Bukit Tanjung Uma. Lokasi tempat wisata tersebut ada di Lubuk Baja Batam.

Masyarakat sana banyak yang menyebut bukit cinta. Sepertinya Anda juga layak untuk bisa menikmati nuansa keindahan alam perbukitan Batam di sini. Ada beberapa paket liburan keluarga yang telah disiapkan oleh biro wisata lokal yang ada disana untuk memudahkan wisatawan berkunjung.

Jembatan Barelang

Jembatan Barelang

Menikmati momentum sore hari di Batam di atas jembatan dengan pemandangan yang indah tentu tidak ingin Anda lewatkan. Anda bisa datang ke Jembatan Barelang. Jumlahnya ada enam. Jembatan ini sebetulnya merupakan penghubung jalur Trans Barelang.

Anda bisa berfoto bersama pasangan dalam suasana romantis di jembatan ini.

Bukit Senyum

Bukit Senyum

Keindahan tentu saja yang akan Anda dapatkan dengan mendatangi tempat wisata Bukit Senyum. Anda bisa menikmati view kota Batam dan Singapura dari atas ketinggian bukit. Cukup 45 menit jarak tempuh dari Bandara Hang Nadim ke Bukit Senyum.

Ada beberapa cafe juga yang bisa jadi pilihan kamu di tempat ini seperti The Peak Pujasera, Padang Pusako Makan dan Sofonta Cafe.

Pantai Marina Batam

Pantai Marina Batam

Keindahan pantai dengan resort mewah pinggir pantai bisa Anda nikmati di Pantai Marina Batam ini. Pantai ini berada di Sekupang Batam.

Anda juga bisa menikmati hidangan kuliner laut yang enak di sini.

Suasana pasir putih di Pantai Marina juga bisa jadi pilihan liburan terbaik Anda bersama keluarga.

Demikian penjelasan singkat 17 tempat wisata Batam terbaik dari kami, Salsa Wisata.

Jika Anda berniat berlibur ke beberapa tempat wisata tersebut, jangan lupa untuk menghubungi kami. Kami, Salsa Wisata, siap membuat liburan Anda lebih nyaman dan tertata.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (9 votes)