SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Dari dulu hingga sekarang, tempat wisata Jawa Barat tidak pernah habis untuk Anda jelajahi. Bagi pecinta alam yang belum tahu, ada Curug Cikaracak yang lokasinya berada di kaki gunung Gede Pangrango.

Curug atau air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menakjubkan sekaligus menantang. Butuh perjuangan untuk bisa sampai ke lokasi curug. Tapi, semua akan terbayar ketika menyaksikan kemegahannya.

Sekilas Tentang Curug Cikaracak

Wisata Curug Cikaracak

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Jika Anda sudah sering pergi ke wisata puncak Bogor, tidak ada salahnya untuk mencoba menjelajah Curug Cikaracak Bogor. Objek wisata ini berada di lereng sebelah barat kaki gunung Gede Pangrango.

Seperti surga tersembunyi, air terjun ini berada di tengah hutan yang sangat lebat. Bahkan untuk bisa mencapai lokasinya, membutuhkan tenaga ekstra karena Anda harus berjalan kaki (trekking) sepanjang 2,5 km.

Adapun ketinggian air terjun ini sekitar 40 meter. Sehingga deburan air yang jatuh dari atas ini memancar ke berbagai sisi dan saat terkena sinar matahari tercipta goresan pelangi. Pesona wisata alam ini memang luar biasa.

Harga Tiket Masuk Curug Cikaracak

Pihak pengelola telah menetapkan harga tiket untuk masuk ke kawasan curug. Tentu saja, harganya masih terjangkau. Selain tiket masuk, Anda juga perlu membayar parkir atau penitipan kendaraan jika berkemah.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp8.500,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Rute Menuju Lokasi Curug Cikaracak

Lokasi Wisata Curug Cikaracak

Curug Cikaracak berada di Dusun Cibeling, Cinagara, Caringin, Bogor. Anda bisa memanfaatkan Google Map untuk mengarahkan kendaraan menuju objek wisata ini.

Jika dari Ciawi, arahkan kendaraan ke arah Sukabumi. Sekitar 15 km kemudian Anda akan sampai di Cisempur. Dari sini, ikuti saja papan penunjuk arah ke curug. Akses jalan ke area parkir sudah aspal.

Agar lebih mudah menuju lokasi Anda juga bisa manfaatkan layanan sopir dari tempat rental mobil hiace Bogor terdekat. Sopir yang bertugas siap mengantar dan membawa ke berbagai destinasi menarik lainnya.

Jam Buka Curug Cikaracak

Belum ada jam buka Curug Cikaracak atau tutup secara resmi. Pihak pengelola belum memberlakukannya sehingga Anda bisa datang kapan saja dan jam berapa saja.

Namun waktu terbaik untuk berkunjung, biasanya saat pagi hari. Sebab suhu udara masih segar sehingga trekking Anda akan terasa semakin segar dan menyenangkan.

Fasilitas Curug Cikaracak

Curug Cikaracak memiliki fasilitas yang cukup walau tidak terlalu banyak. Ada tempat parkir, mushola, gazebo, toilet hingga kamar mandi. Di dekat air terjun juga ada warung yang berjualan tapi hanya di akhir pekan saja.

Oleh sebab itu, jika Anda berencana datang ke Curug Cikaracak Cinagara saat hari biasa, pastikan untuk membawa bekal sendiri. Apalagi yang berencana untuk berkemah, harus membawa bekal yang lengkap.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bogor, Destinasi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)