SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bogor tak hanya menarik dari segi wisata alamnya saja. Anda bisa pula menikmati aneka wisata kuliner Bogor yang lezat, murah, dan nikmat saat berkunjung.

Tinggal pilih saja, mau makanan tradisional legendaris seperti asinan Bogor atau suasana resto kekinian yang instagramable semua ada. Rasa dan harga tidak perlu Anda ragukan, cukup siapkan perut untuk mencoba.

Agar Anda tidak bingung memilih dan mencari, berikut ini beberapa rekomendasi wisata kuliner Bogor murah yang wajib Anda kunjungi di Bogor

Daftar Tempat Wisata Kuliner Bogor Terkenal

Kedai Kita

Kedai Kita

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Rekomendasi kuliner pertama yang wajib Anda kunjungi di Bogor adalah Kedai Kita. Restoran ini menjadi tempat yang cocok untuk Anda yang ingin bersantai dengan suasana yang cozy.

Menu andalannya adalah pizza kayu bakar dengan beraneka topping sesuai selera dan lidah orang Indonesia. Rasanya pun tidak kalah dari salah satu tempat wisata kuliner Jakarta terkenal, Pizza e Birra.

Selain pizza, restoran keluarga ini juga memiliki signature menu lain yaitu mie hotplate. Ada pula menu-menu masakan Asia, Western, dan juga Nusantara yang tidak kalah lezat dari pizza dan mie hotplate.

Bukan hanya rasa yang jadi alasan tempat ini ramai, porsi besar tiap menunya juga ikut berperan. Satu mie hotplate misalnya, menu ini cukup untuk Anda nikmati bersama 3 sampai 4 orang.

Suasana yang nyaman serta tempat yang strategis membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Anda harus siap kesulitan mencari parkiran saat restoran sedang ramai-ramainya.

Restoran Gurih 7

Restoran Gurih 7

Suasana berbeda bisa langsung terasa saat Anda memasuki restoran sunda satu ini. Restoran Gurih 7 memiliki ciri khas berupa air terjun dan sungai yang mengalir meski lokasinya berada di tengah kota.

Sekilas memang tempatnya sedikit mirip dengan Saung Sunda Sawargi, salah satu tempat wisata kuliner Batam. Namun berkat sentuhan alami seperti kolam, sungai, dan air terjun tempat ini menjadi semakin nyaman.

Untuk menunya, sudah pasti tersedia beraneka macam makanan Sunda seperti ulukutek leunca dan juga nasi liwet. Anda juga bisa mencoba berbagai masakan nusantara lain yang tentunya sedap dan menggugah selera.

Tempatnya yang luas juga cocok untuk berbagai acara seperti reuni, family gathering, atau untuk rombongan wisata. Terdapat pula pilihan menu paket rombongan yang lebih ekonomis dan pas untuk Anda nikmati bersama.

Selain itu, Anda juga bisa puas berfoto sebab hampir setiap sisinya sangat cantik dan menarik. Tidak heran bila restoran satu ini selalu ramai rombongan luar kota dari tempat rental hiace Bogor yang ada.

Macaroni Panggang

Macaroni Panggang Bogor

Ingin merasakan sensasi kulineran seperti di Eropa? datang saja ke restoran Macaroni Panggang.  Menu yang ada di tempat ini rata-rata menu masakan Italia seperti spageti, makaroni, serta gelato.

Beberapa menu favorit yang wajib Anda coba di sini adalah lasagna gulung serta macaroni panggang. Kedua hidangan ini sangat cocok menjadi menu sarapan Anda di pagi hari.

Bagi Anda yang tidak terlalu suka makanan Eropa tersedia pula hidangan lokal seperti ikan asin, sayur asem, dan lainnya. Porsi makanannya pun cukup besar sehingga bisa Anda nikmati bersama rombongan.

Keistimewaan lain tempat ini juga terletak pada arsitektur bangunan yang terlihat vintage seperti yang ada di Kota Lama Semarang. Restoran ini menggunakan bangunan lama peninggalan Belanda sehingga jadi tempat yang bagus untuk berfoto.

Bogor Permai Bakery & Restaurant

Bogor Permai Bakery & Restaurant

Meski namanya mirip dengan nama perumahan, tempat ini merupakan lokasi kuliner yang populer. Namanya adalah Bogor Permai Bakery & Restaurant, yang menjual beraneka makanan serta roti lezat.

Toko roti ini sendiri termasuk wisata kuliner Bogor yang enak dan terkenal sebab sudah ada sejak tahun 1963. Meski terkenal dengan aneka olahan rotinya, tempat ini juga memiliki banyak pilihan menu makanan yang lain.

Sebut saja toge goreng yang menjadi menu populer di kalangan wisatawan. Selain itu ada juga camilan dan sajian segar seperti roti gambang dan es doger yang sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Di sini Anda pun bisa mendapatkan berbagai macam oleh-oleh khas Bogor tahan lama dengan harga terjangkau. Lokasinya yang strategis dan berada di tengah kota menjadi salah satu alasan tempat ini wajib sekali Anda kunjungi.

Two Stories

Two Stories

Kulineran sambil tetap asyik nongkrong? Kenapa tidak, datang saja ke Two Stories yang ada di Bogor. Cafe satu ini memiliki konsep yang menarik dan suasana yang nyaman untuk Anda bersantai.

Industrial style yang menjadi tema cafe ini terasa semakin apik dengan tambahan tanaman hias di setiap sisinya. Hal ini pula yang membuat cafe ini selalu ramai dan membuat betah pengunjung yang datang.

Sambil nongkrong jangan lupa untuk memesan menu-menu makanan lezat yang tersedia. Mulai dari menu western, asia, hingga nusantara semua ada dengan rasa dan harga yang bersahabat.

Keseruan di tempat ini tidak kalah dari warung kemuning yang menjadi salah satu tempat wisata kuliner Tangerang terkenal. Untuk Anda yang liburan ke Bogor bersama teman wajib sekali mengunjungi cafe satu ini.

Delicious Bakery

Delicious Bakery Bogor

Sekilas toko kue ini terlihat tidak meyakinkan, namun siapa sangka Delicious Bakery termasuk salah satu toko legendaris. Toko ini sudah ada sejak tahun 1940, dan masih bisa bertahan hingga sekarang.

Salah satu roti yang wajib Anda coba di tempat ini adalah roti gambang. Sebab roti ini sedikit berbeda dari roti gambang yang menjadi salah satu makanan khas Jakarta yang enak tersebut.

Bentuknya persegi dan tipis persis seperti lempengan gambang yang menjadi alat musik Betawi. Selain roti gambang, ada pula roti-roti tradisional lain yang memiliki rasa khas sejak zaman dahulu.

Toko roti ini sangat cocok untuk Anda hampiri bila ingin camilan enak selama berada di Bogor. Harganya pun sangat murah dengan sejumlah pilihan lain selain roti.

Kedai Soto Ibu Rahayu

Kedai Soto Ibu Rahayu

Bagi penikmat soto, wajib sekali untuk mengunjungi Kedai Soto Ibu Rahayu. Di sini tidak hanya ada satu jenis soto saja, Anda bisa mencoba lebih dari 5 jenis soto berbeda.

Dari setiap jenis soto yang ada, soto Bogor dari kedai ini jadi salah satu yang wajib Anda coba. Kuahnya memiliki rasa yang khas sebab menggunakan susu sebagai tambahan bukan santan.

Tidak hanya itu, ada pula soto wagyu yang jadi menu istimewa di tempat ini. Rasanya tidak kalah dari Soto Sapi EDS, salah satu wisata kuliner khas Wonosobo yang terkenal.

Lokasinya pun nyaman dan strategis sebab berada di dekat pintu tol Jagorawi. Ada pula berbagai macam paket pilihan yang cukup dapat menghemat biaya bagi Anda yang datang bersama rombongan.

Soto Kuning Pak Yusuf

Warung Soto Kuning Pak Yusuf

Bicara tentang soto, Soto Kuning Pak Yusuf di Jl. Suryakencana juga jadi rekomendasi terbaik untuk wisata kuliner Bogor Anda. Kuah soto yang berwarna kuning tampak sangat menggugah selera.

Apalagi dengan tambahan potongan jeroan sapi seperti babar, kikil,iso, paru, dan lidah, rasanya jadi semakin sempurna. Untuk Anda yang tidak doyan jeroan, tenang saja sebab ada juga isian seperti daging dan empal.

Di jalan Suryakencana sendiri ada dua soto kuning pak Yusuf yang sama-sama enak. Kelezatannya tidak kalah dari soto paru di warung Soto Garuda yang menjadi salah satu ikon wisata kuliner Padang.

Untuk harganya juga masih sangat bersahabat, semua tergantung isian serta tambahan yang Anda inginkan. Sajian soto kuning dari Pak Yusuf ini bisa menjadi teman sarapan, makan siang, atau makan malam terbaik di Bogor.

Sop Buah Pak Ewok

Warung Sop Buah Pak Ewok

Butuh yang segar-segar setelah puas berkeliling Bogor? Coba datang saja ke Saung Sop Buah Pak Ewok. Sop buah yang ada di saung ini sudah menjadi primadona dan selalu menjadi incaran banyak wisatawan sejak tahun 80-an.

Rasa buah yang segar dan kuah sop yang manis jadi pelepas dahaga terbaik di siang hari. Anda yang lapar juga bisa mencoba berbagai macam makanan lain seperti batagor, bakso, dan menu lainnya.

Anda bisa mengunjungi salah satu outlet Pak Ewok yang ada di Bogor tepatnya di dekat PMI Bogor atau di CCM. Semuanya sangat nyaman untuk bersantai baik bersama teman maupun keluarga.

Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari sejumlah tempat wisata Bogor seperti Kebun Raya Bogor dan Museum Zoologi. Jadi Anda bisa mampir sejenak untuk beristirahat dan menikmati segarnya Sop Buah Pak Ewok.

Soto Mie Mang Ohim

Soto Mie Mang Ohim

Bukan hanya soto Bogor, soto mie juga menjadi salah satu kuliner khas Bogor yang tidak boleh terlewat. Ada banyak sekali tempat soto mie yang bisa Anda beli namun Soto Mie Mang Ohim jadi satu yang paling recommended.

Ciri khas dari soto mie di tempat ini adalah risol atau koroketnya yang kering kriuk. Selain itu porsinya cukup besar untuk ukuran soto dengan berbagai macam isian lezat.

Dalam satu mangkuk Anda bisa mendapatkan isian seperti mie, bihun, risol, daging, lobak, tomat, dan juga emping. Kuahnya yang gurih juga semakin terasa nikmat dengan taburan bawang goreng serta acar segar.

Cita rasa soto mie ini tidak kalah dari olahan mie lain seperti salah satu makanan khas Wonosobo, mie ongklok. Bahkan saking lezatnya soto Mang Ohim ini selalu habis sebelum jam tutupnya.

Cyrano Cafe

Cyrano Cafe

Di Jl. Suryakencana, Anda juga bisa menemukan tempat nongkrong asyik bernama Cyrano Korean Cafe. Seperti namanya, cafe ini sangat cocok untuk Anda yang senang dan ingin mencoba hidangan Korea.

Mulai dari makanan utama, camilan, hingga hidangan penutup semua memiliki unsur Korea yang khas. Misalnya saja es krim berbentuk karakter, jjajangmyeon, bulgogi, serta makanan korea lainnya bisa Anda dapatkan.

Tempatnya pun sangat lucu serta instagramable sehingga nyaman untuk Anda yang suka food photography. Keseruan serta suasananya yang terasa tidak kalah menarik dari Chingu Cafe, salah satu tempat wisata kuliner Bandung.

Anda bisa puas menikmati masakan Korea sambil kongkow santai bersama teman di tempat ini. Jadi sempat diri Anda untuk mampir sejenak saat berada di Bogor.

Soto Bogor Pak Salam

Warung Soto Bogor Pak Salam

Satu lagi rekomendasi soto Bogor legendaris di Kota Hujan yakni Soto Bogor Pak Salam. Tenda soto Pak Salam sudah berjualan sejak tahun 80-an dan masih mempertahankan ‘kesederhanaan’-nya hingga sekarang.

Keunikan tempat ini terletak pada kebebasan pembeli untuk memilih sendiri isian sotonya. Mulai dari daging, kikil, paru, limpa, babat, iso dan berbagai pelengkap lain bisa Anda tambahkan sesuai selera.

Sekilas soto di tenda Pak Salam ini mirip dengan salah satu makanan khas Banyuwangi, rujak soto. Namun sedikit berbeda sebab warna kuah soto Bogor lebih kuning dengan isian yang lebih bervariasi.

Harganya juga sebanding dengan kenikmatan dari sotonya. Walau hanya menggunakan tenda biru sederhana dan fasilitas seadanya, pembeli soto ini selalu mengantre.

Ceker Ranjau

Warung Ceker Ranjau Bogor

Bagi Anda penikmat pedas serta pejuang kuliner murah, Ceker Ranjau Cetar di Cibinong ini bisa Anda coba. Wisata kuliner Bogor malam hari ini bisa jadi teman mantap di suasana dingin Bogor yang menusuk.

Bumbu kuah pedas ceker ayamnya dapat langsung membuat mata kembali segar. Rasa pedasnya pas dan semakin nikmat bersama seporsi nasi hangat dan gorengan.

Meski hanya memanfaatkan emperan jalan, warung makan satu ini tetap ramai. Mirip sekali dengan oseng mercon yang menjadi salah satu wisata kuliner Jogja favorit wisatawan luar kota.

Selain ceker, Anda juga bisa mencoba menu lain seperti dada, sayap, serta paha atas yang tidak kalah nikmat. Harganya pun bersahabat, tidak menguras kantong namun tetap terasa enak.

Cungkring Pak Jumat

Cungkring Pak Jumat

Masih di kawasan kuliner Jl. Suryakencana, ada satu makanan tradisional asli Bogor yang wajib Anda coba. Makanan tersebut adalah Cungkring Pak Jumat yang merupakan singkatan dari cungur, kikil, tempe kering.

Seperti namanya hidangan ini memiliki komposisi berupa kikil, dan tempe kering yang bercampur bersama lontong serta kuah kacang. Rasanya tidak perlu Anda ragukan, sebab kuliner langka ini sudah ada sejak tahun 1975.

Lokasinya berada persis di pinggir jalan dengan lapak berupa gerobak bertuliskan Cungkring Bpk. Jumat. Harganya yang murah dan cita rasa yang gurih unik jadi daya tarik utama jajanan ini.

Bakso Kikil Pak Jaka

Warung Bakso Kikil Pak Jaka

Tidak jauh dari Cungkring Pak Jumat, Anda juga bisa mencoba olahan kikil lain di gerobak Bakso Kikil Pak Jaka. Sajian bakso ini berbeda dari bakso umumnya sebab menggunakan kikil sebagai tambahan dalam hidangan.

Bukan hanya itu saja, mie dari bakso ini pun menggunakan kwetiau sehingga memiliki tekstur kenyal dan lembut. Rasa kuah yang gurih dan bakso serta kikil yang kenyal jadi sensasi sendiri yang membuat hidangan ini begitu nikmat.

Anda bisa mendapatkan satu porsi bakso kikil khas Bogor ini dengan budget tidak lebih dari Rp20.000,00. Sehingga wajar bila saat liburan tiba, bakso bermodal gerobak ini selalu ramai antrian pengunjung.

Kenikmatan baksonya bahkan mampu menandingi bakso tengkleng, salah satu makanan khas Klaten. Melewati jl. Suryakencana sempatkanlah untuk mencoba bakso unik satu ini.

Sop Duren Lodaya

Warung Sop Duren Lodaya

Bagi penikmat durian, Sop Duren Lodaya di dekat Taman Lodaya ini wajib Anda kunjungi. Kenikmatan sop ini sudah sangat terkenal bahkan sudah memiliki banyak cabang di Jakarta hingga Jogja.

Ada banyak pilihan menu sop durian yang bisa Anda coba. Contohnya seperti sop durian lengkap, brory, buah, dan juga cendol. Porsinya pun terbagi dua yakni porsi pas dan juga porsi mabok jumbo.

Selain sop durian, di tempat ini Anda juga bisa menikmati makanan lain seperti nasi goreng, sate, roti bakar, dan lainnya. Untuk urusan harga, sop duren Lodaya juga tidak terlalu mahal sehingga pas untuk bersantai.

Yung Bangka Es

Warung Yung Bangka Es

Last but not least, ada Yung Bangka Es yang menjadi rekomendasi untuk Anda yang ingin menikmati olahan mie Bangka di Bogor. Berbagai macam jenis mie bangka manis, asin, dan bakso bisa Anda coba di warung ini.

Ciri khas mie ini terlihat dari tekstur mie yang kenyal dan tipis. Cara penyajiannya pun yamin yakni kuah terpisah. Tidak hanya itu, ada pula pilihan masakan oriental yang halal dan nikmat seperti capcay dan lainnya.

Harga hidangan di warung ini juga tidak terlalu mahal, kisaran Rp5.000,00 hingga Rp45.000,00. Paling asyik mengunjungi tempat ini saat malam hari meski YBE sendiri sudah buka sejak pukul 09.30 WIB.

Anda tinggal minta sopir dari rental mobil Avanza matic di Bogor untuk mengantar ke lokasi. Dengan begitu Anda bisa menikmati berbagai makanan lezat dari warung satu ini.

Wisata kuliner Bogor yang murah dan enak memang tidak ada habisnya. Dari daftar tempat makan di atas, mana yang jadi favorit atau pernah Anda kunjungi? Jika belum pernah mencoba semua, pilih saja layanan dari Salsa Wisata.

Dengan paket tour serta layanan wisata lainnya, liburan Anda ke berbagai tempat akan menjadi semakin mudah. Sehingga wisata impian Anda bisa terwujud tanpa harus repot ini dan itu.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bogor, Kuliner



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)