SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Beberapa wisata di Jawa Barat menawarkan keindahan yang tiada duanya, seperti di Kabupaten Kuningan. Kabupaten ini memilik banyak destinasi alam menarik salah satunya Curug Landung Cisantana.

Curug di kaki Gunung Ciremai ini baru resmi beroperasi dari tahun 2016 namun langsung menarik perhatian. Daya tarik utamanya terletak dari keindahan alam serta statusnya sebagai curut tertinggi di Kuningan.

Dengan pesonanya tersebut banyak orang penasaran seberapa tinggi curugnya dan seperti apa penampakannya. Sehingga tempat ini pun menjadi salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi saat berada di Kota Kuda ini.

Sekilas Tentang Curug Landung

Curug Landung merupakan destinasi wisata air terjun tertinggi yang ada di Kuningan, Jawa Barat. Anda bisa memanfaatkan layanan rental mobil dari Cirebon yang bisa Anda pesan dari Kuningan juga.

Air terjun ini yang terletak di kaki Gunung Ciremai bagian selatan dan terbentuk dari aliran sungai Curug Putri. Sungai ini sendiri sangat terkenal karena menjadi bagian yang tak terpisahkan dari wisata hits Palutungan.

Tinggi air terjun ini sendiri mencapai ukuran sekitar 30 meter dengan aliran yang deras. Meski begitu, wisatawan bisa bermain air di bawah air terjunnya yang sangat dingin dan segar atau sekedar bersantai.

Daya Tarik Utama Curug Landung

Wisata Curug Landung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Air terjun di kawasan Palutungan ini memiliki banyak daya tarik utama yang menjadi alasan wisatawan berkunjung. Mau tahu apa saja daya tarik yang ada? simak penjabarannya berikut ini

Air Terjun

Tentu saja, yang menjadi daya tarik utama di sini adalah curug atau air terjun itu sendiri. Nama Landung sendiri memiliki arti menjuntai karena tinggi air terjun ini mencapai 30 meter lebih.

Airnya jernih, sejuk dan lokasinya masih sangat alami dengan banyaknya vegetasi liar di sekitar air terjun. Untuk bisa sampai di wisata Curug Landung wisatawan membutuhkan usaha sedikit lebih ekstra.

Dari lokasi parkir, setidaknya pengunjung harus jalan setapak menuruni tangga sebanyak 300 anak tangga. Tangga ini terbuat dari beton tapi tetap harus hati-hati. Walau cukup melelahkan, semua akan terbayar ketika berada di area curug.

Saking indahnya bahkan banyak wisatawan yang rela menggunakan layanan jasa sewa bus Cirebon atau Kuningan untuk tiba ke lokasi. Berbagai aktivitas menarik pun bisa Anda lakukan saat berkunjungi ke curug ini.

Misalnya saja seperti mandi atau bermain air, duduk menikmati suasana alamnya hingga berfoto ria. Selain itu ada banyak pula spot foto menarik yang instagramable dan layak untuk jadi instastory Anda.

Jurang Landung

Selain curugnya, daya tarik lain tempat ini adalah Jurang Landung. Awalnya, tempat ini adalah area untuk berfoto dengan sebutan Gardu Action. Namun, karena lokasinya yang berada di jurang, tempat ini pun berganti menjadi Jurang Landung.

Lokasi jurang ini berada persis di pinggir curug, sehingga pemandangan indah curug bisa Anda nikmati secara maksimal dari sini. Kondisi geografisnya ini juga yang membuat banyak sekali spot foto menarik bisa Anda coba.

Ada sumur buatan, sarang burung raksasa hingga balon udara yang bisa menjadi spot foto unik. Namun, ada wahana yang selalu menjadi incaran wisatawan di sini, yakni ayunan dan juga meja menggantung.

Wisatawan bisa berayun dari ketinggian yang cukup membuat jantung berdebar. Anda bisa memanfaatkan jasa foto atau bahkan drone untuk mengabadikan momen saat berayun. Ini jika Anda menginginkan hasil foto yang ciamik.

Landung Sky Bike

Tempat ini juga memiliki wahana menarik seperti di Selecta Malang yang bernama Landung Sky Bike. Wisatawan bisa merasakan sensasi mengayuh sepeda berbentuk roda besar yang berada di ketinggian beberapa meter dari tanah.

Sambil mengayuh, wisatawan bisa melihat pemandangan menarik area sekitar curug yang begitu menawan. Selain Landung Sky Bike, yang menjadi daya tarik di sini juga ada berbagai wahana dan permainan lain.

Misalnya bianglala mini hingga kora-kora yang cocok untuk segala usia. Jadi, selain bisa menikmati suasana alamnya, wisatawan juga bisa bermain dan bersenang-senang, seru-seruan dengan teman atau keluarga.

Terrace Landung

Hal menarik yang tidak boleh Anda lewatkan adalah menikmati waktu bersantai di Terrace Landung. Tempat yang dulunya lahan mati ini sudah berubah menjadi warung kopi, tempat berkemah hingga area berfoto.

Dengan bentuk tanah yang berundak, Terrace Landung bisa dengan mudah menarik perhatian wisatawan. Menikmati secangkir kopi sambil merasakan segarnya alam di sini tentu sangat nikmat sekali.

Fasilitas di Kawasan Wisata Curug Landung

Tiket Masuk Wisata Curug Landung

Tempat wisata Kuningan yang mengandalkan keindahan curug ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Beberapa di antaranya adalah lahan parkir yang luas, kios makanan yang berjumlah banyak, mushola dan toilet. Ada juga gazebo dengan berbagai bentuk dan ukuran yang sangat cocok untuk beristirahat.

Wahana permainan, area foto dan berkemah juga menjadi fasilitas yang turut melengkapi keindahan alam di sini. Tidak hanya itu, ada juga jasa foto dan drone yang bisa Anda manfaatkan untuk mengabadikan momen. Percayalah, foto atau video yang mereka ambil sangat apik dan tentunya Anda juga turut andil dalam membantu ekonomi warga sekitar.

Harga Tiket Masuk Curug Landung

Untuk HTM atau Harga Tiket Masuk ke Curug Landung baik anak-anak maupun dewasa biayanya sama. Berikut ini daftarnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Curug Landung Rp10.000,00
Tiket Masuk Jurang Landung Rp15.000,00
Landung Sky Bike Rp30.000,00

Rute Menuju Lokasi Curug Landung

Lokasi Curug Landung

Curug ini terletak di Jln Pejambon – Sagara Hiang, Ds. Cisantana, Kec. Cigugur, Kab. Kuningan. Untuk pintu masuknya, letaknya persis di sebelah gerbang Destinasi Wisata Palutungan. Anda bisa menggunakan angkot jurusan Palutungan atau memanfaatkan layanan jasa sewa Hiace karena jalannya juga bagus untuk roda 4.

Adapun jaraknya sekitar 8 km dari Kota Kuningan atau setara 30 menit perjalanan normal. Anda bisa memanfaatkan Google Map untuk membantu perjalanan Anda. Klik tautan ini untuk diarahkan ke Google Map: Curug Landung Kuningan.

Jam Buka Curug Landung

Wisata curug ini selalu ramai di akhir pekan atau saat libur nasional. Adapun jam buka Curug Landung ini biasanya setiap hari dari pagi sampai sore mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Jika Anda menggunakan jasa wisata atau tour agent profesional seperti Salsa Wisata, maka Anda berkesempatan untuk berkunjung ke tempat wisata lain yang masih berada di Kuningan. Misalnya seperti wisata Telaga Biru Cicerem.

Silahkan hubungi Salsa Wisata untuk segera kami atur jadwal perjalanan wisata Anda ke Curug Landung dan spot wisata hits lain di Kuningan. Kami juga akan menyiapkan segala akomodasi jika Anda membutuhkannya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Kuningan



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)