earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Selecta Malang menjadi salah satu tempat wisata di Malang yang begitu populer di kalangan masyarakat. Keseruan yang ditawarkan oleh objek wisata ini tidak kalah dengan destinasi lain seperti Jatim Park 3 atau tempat wisata di Batu lainnya.

Kebun bunga yang menghiasi sebagian besar kawasan tempat wisata ini menjadi ciri khas yang ditawarkan kepada pengunjung. Selain itu masih banyak wahana serta fasilitas yang pasti akan membuat liburan Anda ke Selecta Batu Malang tidak akan mengecewakan.

Anda bisa mengunjungi Taman Selecta Malang dengan menggunakan paket wisata Bromo dan Malang yang ditawarkan Biro Perjalanan untuk Anda. Namun sebelum lebih jauh, mari simak terlebih dahulu ulasan singkat tentang Selecta Malang dan keseruan yang ada di dalamnya.

Sekilas Tentang Selecta Malang

Selecta Malang termasuk tempat rekreasi yang sudah ada sejak lama di daerah Batu Malang. Tempat wisata Malang ini mulai dibangun pada tahun 1920 oleh pemerintah Belanda sebagai tempat peristirahatan dan baru selesai di tahun 1928.

Kata Selecta sendiri berasal dari bahasa Belanda yakni Selectie yang berarti pilihan. Harapannya dengan nama tersebut, Selecta menjadi tempat pilihan yang indah dan ramai dikunjungi orang.

Pada awalnya kawasan Selecta Malang hanya diperuntukan bagi orang Belanda saja. Baru pada masa kemerdekaan tepatnya tanggal 19 Januari 1950, tempat wisata ini dibuka untuk umum setelah selesai dibangun kembali.

Presiden Ir. Soekarno dan Bung Hatta pernah singgah dan meninggalkan kenang-kenangan di Selecta Malang. Kunjungan ini dilakukan secara bergantian yakni pada tahun 1955 dan juga 1956.

Luas kawasan Selecta ini sekitar 18 hektar dan secara umum terbagi menjadi beberapa area. Area terluas adalah area taman bunga yang luasnya mencapai 10 hektar dan ditanami berbagai jenis tanaman hias beraneka warna.

Selain area taman bunga, masih ada area kolam renang, area bermain, area restoran, dan area hotel. Semua area ini memiliki wahana dan fasilitas yang lengkap sehingga wisatawan yang datang akan betah mengunjungi Selecta Malang.

Aktivitas Seru di Selecta Malang

Selecta Malang merupakan destinasi yang pas untuk Anda dan keluarga berwisata. Ada banyak wahana dan aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, berikut ini beberapa diantaranya.

Melihat Indahnya Bunga

Taman Rekreasi Selecta Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Saat pertama kali masuk Taman Selecta Malang, Anda akan disambut dengan gerbang bunga dan hamparan taman bunga yang cantik. Taman bunga ini disusun dalam petak-petak terpisah dengan berbagai jenis dan warna bunga berbeda.

Puluhan spesies bunga hias yang ada di sini terlihat sangat indah saat musim bermekaran tiba. Uniknya lagi setiap bunga di sini sengaja dibuat memiliki musim bermekaran yang berbeda-beda sehingga setiap waktu selalu ada bunga yang mekar.

Anda dapat bebas melihat cantiknya bunga yang ada di Selecta Malang namun tidak boleh menyentuh apalagi memetik bunga tersebut. Kabar baiknya objek wisata ini sudah menyediakan Pasar Bunga untuk Anda yang ingin membawa pulang bunga yang ada di sini.

Berbagai macam bibit bunga bisa Anda pilih dan bawa pulang sebagai cinderamata. Taman-taman bunga di destinasi wisata ini selalu menjadi spot favorit bagi pengunjung untuk berfoto

Bermain di Wahana Seru

Taman Selecta Malang

Selain dihiasi dengan berbagai macam tanaman hias, Anda bisa menikmati liburan di Selecta Malang sambil bermain berbagai wahana seru. Contohnya wahana Sky Bike yang menjadi salah satu andalan dan favorit di destinasi wisata ini.

Wahana ini akan mengajak Anda bersepeda di atas lintasan rel khusus yang terletak beberapa meter dari atas tanah. Sepeda yang digunakan pun unik karena bentuknya lingkaran seperti cincin dan Anda bisa duduk di dalamnya.

Dari atas wahana ini Anda dapat melihat hampir ke seluruh penjuru Selecta mulai dari taman bunga hingga tempat-tempat lainnya. Wahana yang juga tidak kalah seru adalah kapal ayun atau lebih dikenal dengan kora-kora.

Untuk anak-anak kecil, wahana seperti kiddy ride bisa jadi pilihan aman untuk dimainkan. Puluhan wahana lain yang ada di sini dijamin akan menjadikan liburan Anda semakin seru dan menyenangkan.

Bermain Air di Kolam Renang Selecta

Kolam Renang Selecta Malang

Selecta Malang juga melengkapi wahana nya dengan berbagai wahana permainan air yang seru, salah satunya adalah Selecta Waterpark. Di wahana ini berbagai macam seluncuran air yang akan menambah keseruan Anda berenang.

Seluncuran ini biasanya jadi mainan bagi anak-anak, sedangkan untuk orang dewasa berada di kolam renang berbeda. Untuk kolam dewasa kedalaman maksimalnya bisa mencapai sekitar 4 meter.

Diantara kolam renang dewasa dan waterpark anak, terdapat tempat berendam air panas khusus. Di tempat ini Anda bisa bersantai sambil berendam di kolam air panas yang terpisah dari kolam renang umum.

Selain seluncuran atau mini waterboom, Anda juga bisa bermain sepeda air di kolam berbeda. Air segar tempat wisata di Malang ini mampu menghilangkan rasa lelah dan gerah setelah lama beraktivitas.

Bersantai Bersama Keluarga

Kawasan Selecta Malang yang sejuk dan penuh dengan pepohonan rindang menjadi tempat yang pas untuk berpiknik. Tidak jarang pengunjung yang datang menggelar tikar di bawah pohon sambil duduk santai dan menyantap bekal makanan khas Malang.

Selecta Malang juga menyediakan restoran bernama Restoran Selecta untuk tempat Anda menikmati santapan lezat. Menu yang tersedia di sini kebanyakan menu tradisional khas Indonesia seperti sate kelinci, rawon, sop buntut, dan soto ayam.

Adapula restoran khusus yang menjual bakso dan juga masakan cina seperti Cwimie dan Nasi Goreng Hongkong. Berbagai menu ini siap menemani kegiatan Anda bersantai di Selecta sambil menikmati pemandangan indah sekitar.

Selain aktivitas seru yang sudah tertulis di atas, objek wisata ini masih memiliki banyak hal seru lain yang bisa Anda lakukan. Apapun itu sudah pasti akan menjadikan liburan Anda di Malang semakin seru dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Selecta Malang

Wisatawan yang ingin mengunjungi Selecta Malang perlu mempersiapkan biaya untuk masuk yang cukup terjangkau. Selain itu beberapa fasilitas dan wahana yang ada juga memerlukan biaya tambahan dan berikut ini rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp40.000,00
Bianglala Rp10.000,00
Tagada Rp10.000,00
Mobil Ayun Rp10.000,00
Sky Bike Rp20.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Parkir Bus Rp30.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan perkiraan biaya yang Anda butuhkan saat ingin mengunjungi Taman Rekreasi Selecta.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lain dengan biaya murah menggunakan paket wisata Domestik dari Biro Perjalanan. Melalui paket ini liburan Anda akan banyak menghemat waktu, biaya, dan tenaga karena semua sudah siap dari biro berpengalaman.

Lokasi dan Rute Menuju Selecta Malang

Alamat Taman Selecta Malang berada di Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Jaraknya sekitar 25 km dari pusat Kota Malang dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.

Jika Anda berangkat dari Malang, Anda juga akan melewati tempat wisata lain yang ada di Kota Batu seperti Jatim Park 2. Lokasi Taman Selecta Malang juga dekat dengan destinasi wisata Coban Talun yang bisa Anda kunjungi setelahnya.

Untuk rute terbaik menuju Selecta Malang, Anda bisa manfaatkan Google Maps yang akan menunjukan jalan mana yang harus Anda lewati. Bisa juga dengan bantuan sopir dari rental alphard Malang atau Biro Perjalanan yang akan mengantarkan Anda langsung menuju lokasi.

Jam Operasional Selecta Malang

Selecta Malang mulai buka sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari. Namun untuk beberapa wahana, baru beroperasi sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Selain itu untuk wahan seperti kapal ayun, sepeda air, goa singa selecta, dan taman brojo akan tutup di hari Senin. Untuk waktu terbaik berkunjung biasanya saat musim kemarau dan musim bunga bermekaran.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)