SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Curug Pelangi Cimahi adalah satu dari berbagai objek wisata di Bandung yang paling hits selain alun alun dan kawasan Lembang. Selain itu, air terjun ini merupakan yang tertinggi di wilayah Bandung.

Lokasinya sendiri berada di area pegunungan dan dikelilingi lingkungan yang masih sangat asri. Oleh sebab itu, sangat cocok bagi pecinta alam maupun wisatawan yang ingin melepas penat. Penasaran dengan wisata curug ini? simak ulasan berikut

Sekilas Tentang Curug Pelangi Cimahi

Curug Pelangi Cimahi merupakan air terjun yang sudah buka sejak tahun 1992. Meski pada tahun 2010 sempat vakum karena pembenahan, sejak 2014 hingga saat ini curug ini sudah kembali beroperasi.

Masyarakat Bandung dulunya mengenal air terjun ini dengan nama Curug Cimahi, namun pihak Perhutani kemudian mengubahnya menjadi Curug Pelangi untuk menambah daya tarik pengunjung.

Langkah ini terbukti berhasil, banyak wisatawan yang datang menikmati keindahan alamnya. Ketinggian air terjunnya mencapai sekitar 87 meter, dan membuatnya menjadi curug tertinggi di Bandung.

Selain itu, air terjun ini pun berada di ketinggian 1050 di atas permukaan laut (mdpl) dengan area seluas 25 hektar. Sehingga rata-rata suhu di tempat ini berkisar antara 18 – 22 derajat celcius.

Karena udara yang sejuk itulah, banyak wisatawan yang datang berkunjung. Anda bisa menikmati air alami segar yang bersumber langsung aliran Sungai Cimahi yang terkenal di Bandung.

Selain curug ini, beberapa curug lainnya juga tersambung dengan aliran Sungai Cimahi. Misalnya saja seperti Curug Pengantin dan Curug Bugbrug yang letaknya tak jauh dari tempat ini.

Daya Tarik Curug Pelangi Cimahi

Wisata Curug Pelangi Cimahi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata ini bisa dibilang merupakan salah satu objek wisata di Jawa Barat yang sangat bagus dan terkenal yang terdapat di Bandung. Anda menyaksikan pesona alam menawan yang sangat luar biasa.

Tidak hanya sebatas air terjun, tetapi juga pemandangan sekitar yang memukau. Keindahan curug ini tentu sudah sering Anda lihat beredar di media sosial. Tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Melihat Pelangi di Air Terjun

Curug ini berada di wilayah dataran rendah yang membuat udara di sekitarnya cukup panas dan lembab. Hal ini menyebabkan bias cahaya matahari yang membentuk pelangi.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk menyaksikan keindahan pelangi tersebut. Jika Anda berada di lokasi yang pas, pemandangan pelangi di air terjun ini akan terlihat sangat indah.

Pemandangan Lembah yang Eksotik

Jika Anda melihat dari atas, maka akan terlihat lembah yang mengelilingi curug tersebut. Pada bagian atasnya terdapat bebatuan yang diselimuti rindangnya pepohonan.

Dari lokasi tersebut, pengunjung dapat melihat keindahan curug. Namun bila berada di sini, Anda disarankan agar jangan terlalu ke tepi karena sangat berbahaya jika tidak menggunakan pengaman.

Melihat Habitat Monyet

Selain menjadi wisata alam, kawasan air terjun ini juga dihuni oleh ratusan monyet liar. Oleh sebab itu banyak juga yang menyebut tempat ini sebagai kawasan habitat monyet.

Anda bisa melihat monyet-monyet tersebut dari berbagai lokasi. Beberapa pengunjung yang membawa kamera juga biasanya mengabadikan tingkah para monyet tersebut. Namun, Anda diperingatkan agar tidak mengganggu mereka.

Berburu Foto

Ketika mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk mengabadikan momen kebersamaan Anda bersama keluarga atau teman-teman. Sebab ada banyak spot foto yang menarik dan tentunya instagramable.

Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang curug dan lembah yang tampak begitu indah. Atau Anda juga bisa memotret keindahan alamnya dan habitat monyet di tempat tersebut.

Bersantai di Gardu Pandang

Sembari beristirahat, Anda bisa bersantai di Gardu Pandang yang lokasinya berada di atas curug. Dari tempat itu, Anda bisa menyaksikan keindahan curug, pelangi dan lembang yang sesekali tampak berkabut.

Untuk melengkapi waktu bersantai Anda, gardu pandang ini juga sudah menyediakan meja dan beberapa kursi. Meneguk secangkir kopi akan terasa sangat nikmat dengan pemandangan alam yang terpampang di depan Anda.

Fasilitas di Curug Pelangi Cimahi

Tiket Masuk Curug Pelangi Cimahi

Sebagai tempat wisata cukup terkenal di wilayah Bandung, curug ini tidak hanya menyuguhkan pesona alamnya saja. Di sini Anda juga akan mendapatkan berbagai fasilitas untuk mendukung kenyamanan.

Seperti akses menuju lokasi yang aman, area parkir yang luas, tempat berpiknik dan pusat informasi. Fasilitas tersebut didukung dengan keberadaan mushola, toilet dan tempat sampah yang tersedia di berbagai lokasi.

Untuk Anda yang ingin menikmati kuliner Bandung yang lezat, maka bisa pergi ke rumah makan di sekitar area tersebut. Anda bisa mencicipi makanan khas Bandung bersama keluarga atau teman-teman.

Harga Tiket Masuk Curug Pelangi Cimahi

Tiket masuk Curug Pelangi Cimahi ini sangat murah dan terjangkau sekitar Rp20.000,00 per orang. Anda bisa puas menikmati berbagai fasilitas dengan keseruan di tempat ini dengan biaya tersebut.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp3.000,00

Tabel berikut bisa Anda jadikan referensi meski ada kemungkinan biaya akan berubah. Siapkan budget lebih sebelum berkunjung terutama jika Anda ingin menikmati wisata kuliner Bandung yang terkenal enak.

Rute Menuju Lokasi Curug Pelangi Cimahi

Lokasi Curug Pelangi Cimahi

Curug Pelangi Cimahi terletak di Jl. Kolonel Matsuri, Cisarua, Desa Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat. Jika Anda ingin pergi ke sana maka bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Anda bisa mengambil rute yang paling mudah yaitu Jalur Cimahi, melewati Cihanjuang, Parongpong arah ke Lembang. Apabila Anda berangkat dari kota Cimahi, bisa melalui Jl. Kolonel Matsuri menuju arah ke Universitas Advent Indonesia, lalu menuju ke Terminal Parongpong.

Tetapi, jika menggunakan transportasi umum, maka dari arah Kota Bandung, Anda naik angkutan jurusan St. Hall-Lembang, kemudian naik angkutan jurusan Lembang-Cisarua dan turun di depan pintu gerbang wisata Curug Pelangi Cimahi.

Anda juga bisa menggunakan jasa layanan rental mobil Avanza Bandung yang disediakan oleh Salsa Wisata. Mereka memiliki sopir yang profesional sehingga perjalanan Anda akan lebih aman dan nyaman.

Jam Buka Curug Pelangi Cimahi

Objek wisata alam seperti air terjun biasanya akan tutup di sore hari. Namun berbeda dengan Curug Pelangi Cimahi, karena wisata ini buka dari pagi hingga malam hari, persisnya dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Bagi Anda yang ingin bermalam di sekitar wisata, ada berbagai hotel murah di Bandung yang bisa Anda pilih. Sehingga liburan Anda bisa lebih nyaman dan aman sebab Anda dapat beristirahat dengan tenang di hotel.

Nikmati juga berbagai layanan lain melalui paket gatehring Bandung murah dari Salsa Wisata yang siap memenuhi kebutuhan perjalanan Anda. Selamat berlibur, semoga liburan Anda menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bandung, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)