SalSari Resto & Coffee

Seperti jargonnya, Bandung memang selalu juara untuk menarik wisatawan dari berbagai kota lain. Bagi penggemar spot instagramable di Bandung, tentu sudah tidak asing dengan Dago Bakery Punclut.

Tempat ini sebenarnya cafe and resto tapi juga menjelma menjadi tempat wisata hits di Bandung. Sebab bukan hanya menyajikan berbagai menu yummy tetapi juga ada banyak sekali spot foto estetik.

Sekilas Tentang Dago Bakery Punclut

Dago Bakery Punclut Bandung

Dago Bakery Punclut Lembang adalah sebuah kafe atau resto yang memiliki konsep unik sebagai tempat wisata. Sehingga pengunjung yang datang ke sini pun memiliki dua tujuan.

Yakni wisata dengan berfoto di berbagai spot instagramable dan menikmati pemandangan serta wisata kuliner Bandung dengan berbagai menu. Sehingga, selesai berfoto-foto, Anda bisa mencicipi makanan mereka.

Apalagi konsep tempat makannya juga unik karena ada yang outdoor dengan pemandangan Kota Bandung yang so amazing. Wajar jika tempat ini selalu ramai dengan wisatawan yang ingin berfoto dan bersantap.

Lokasi kafe ini juga sangat mudah untuk Anda jangkau dengan kendaraan pribadi. Tapi, jika berencana datang bersama beberapa orang baik dengan teman atau keluarga, rental Innova Reborn bisa menjadi pilihan.

Harga Tiket Masuk dan Harga Menu Favorit

Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk Dago Bakery Punclut ini cukup terjangkau. Tiket nantinya bisa Anda tukar dengan roti. Adapun untuk harga menu makanan favorit bisa Anda lihat pada tabel harga berikut ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp20.000,00
Tiket Masuk Weekend Rp25.000,00
Cemilan Rp22.000,00 – Rp32.000,00
Makanan Berat Rp38.000,00 – Rp67.000,00
Pizza Rp45.000,00 – Rp72.000,00
Minuman Rp6.000,00 – Rp26.000,00

Rute Menuju Dago Bakery Punclut

Dago Bakery Punclut

Lokasi Dago Bakery Punclut terletak di Jl. Pgarmaneuh No. 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung. Jarak dari Gedung Sate sekitar 8 km atau 20 menit berkendara.

Letaknya memang dekat dengan pusat kota. Jika dari kota, arahkan kendaraan ke Jln. Ir. Juanda atau Jln. Dago kemudian ke Jln. Punclut. Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Map.

Daya Tarik Wisata Dago Bakery Punclut

Kafe ini memang lebih cocok menjadi tempat wisata dengan fasilitas tempat kuliner. Sebab ada banyak sekali daya tarik yang membuat pengunjung berdatangan. Beberapa di antaranya seperti di bawah;

Bangunan Kastil yang Ikonik

kastil Dago Bakery Punclut

Letak kafe estetik Dago Bakery Punclut ini memiliki bangunan yang sangat ikonik yakni berupa kastil. Bangunan ini seperti yang ada di film-film barat. Saking ikoniknya, hampir setiap pengunjung pasti akan datang ke sini.

Bangunan kastil ini menjadi spot pertama untuk berfoto. Apalagi berada di dataran tinggi sehingga view dari kastil ini juga sangat eksotis. Selain itu, di malam hari bangunan ini tampak lebih dramatis dengan lampu-lampu.

Tidak sedikit yang mengabadikan momen bahagia seperti foto pernikahan di depan kastil ini. Memang, foto dengan latar kastil ini terlihat sangat estetik dan instagramable. Apalagi ini adalah ikon wisata cafe.

Foto di Anjungan Kapal dan Rumah Rapunzel

kapal Dago Bakery Punclut

Cafe enak di Bandung ini juga memiliki cukup banyak spot foto selain kastil. Beberapa di antaranya ada anjungan kapal dan rumah Rapunzel. Keduanya juga menjadi spot foto favorit pengunjung.

Berfoto di anjungan kapal ini akan menghasilkan foto seolah Anda sedang berada di area kemudi kapal kayu. Sedangkan berfoto di rumah Rapunzel akan membuat Anda tampak seperti putri Rapunzel yang berada di kastil.

Lebih tepatnya seperti menara kastil dan terdapat jendela layaknya menara di film Rapunzel. Biasanya pengunjung akan berfoto di dalam menara ini. Sehingga seolah seperti Rapunzel saat menjulurkan rambut.

Banyak Spot Foto Estetik Lainnya

Tempat nongkrong Dago Bakery Punclut juga memiliki spot foto yang sangat estetik. Salah satunya ada Infinity Mirrors Room. di dalam ruangan ini terdapat banyak cermin atau kaca warna-warni.

Selain itu, spot foto lainnya adalah yang seperti sangkar burung dengan payung di atasnya. Tempat ini berbentuk bulat dan di dalamnya terdapat kursi melingkar. Di atasnya ada penutup merah dan bunga cantik.

Sebenarnya, hampir semua sudut di tempat ini bisa menjadi spot foto instagramable. Sebab memang konsep cafe yang berada di Lembang ini memiliki desain interior dan eksterior yang unik dan estetik.

Wisata Kuliner View Kota Bandung

makanan Dago Bakery Punclut

Tentu saja, wisata kuliner menjadi tujuan utama dari wisatawan yang datang. Ada cukup banyak menu makanan dan minuman di tempat ini. Anda bisa memesan berbagai jenis makanan lokal dan Western.

Menariknya, ada ruang makan indoor dan outdoor yang menyajikan view kota Bandung dari atas. Anda bisa menikmati makanan khas Bandung sambil menyaksikan pemandangan landscape eksotis berupa perbukitan dan kota Bandung.

Di malam hari, pemandangannya justru lebih indah dan romantis. Selain tentu saja dekorasi lampu di tempat wisata, juga city light kota Bandung yang tampak seperti taburan bintang atau kunang-kunang.

Fasilitas Dago Bakery Punclut

fasilitas Dago Bakery Punclut

Fasilitas Dago Bakery Punclut sangat lengkap untuk menunjang berbagai aktivitas pengunjung. Ada private event room, spot foto, sky walk, meeting room, toilet, tempat parkir dan mushola.

Pastinya area cafe and resto yang cocok untuk bersantai dan healing sambil menikmati panorama Bandung. Pilihan menunya juga sangat banyak dan pastinya dapat menjadi spot nongkrong seru di akhir pekan.

Jam Buka Dago Bakery Punclut

Dago Bakery Punclut buka setiap hari mulai dari pagi hingga malam hari. Jika ingin menyaksikan sunset dan pemandangan city light bisa datang dari sore hari. Tapi, jika ingin lebih leluasa, bisa datang pagi hari.

Jam Operasional Pukul
Senin – Jumat 09.00 – 21.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.00 – 21.00 WIB

Untuk Anda yang ingin berfoto tanpa ada gangguan pengunjung lain bisa datang saat pagi hari dan di hari kerja. Kondisi yang sepi dapat menjadi momen berharga untuk mendapatkan foto tanpa gangguan.

Selain itu, datang pagi hari juga membuat Anda lebih leluasa dalam menjelajah kawasan wisata termasuk untuk berburu oleh-oleh khas Bandung. Ada cukup banyak jenis oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang.

Agar perjalanan menuju Dago Bakery Punclut dan destinasi wisata hits lainnya aman dan nyaman, Anda bisa memanfaatkan layanan Salsa Wisata. Layanan ini berupa paket wisata Bandung dan jasa rental mobil terpercaya.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (8 votes)