earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bandung, baik kota maupun kabupatennya memang kaya akan tempat bernuansa alam. Ada puluhan destinasi alam yang selalu ramai oleh pengunjung setiap harinya salah satunya Dusun Bambu Lembang.

Tempat wisata ini mengusung konsep wisata yang eco-friendly. Sehingga spot-spot yang ada di sini sangat ramah lingkungan. View alam yang asri dan suasana sejuk tentu menjadi ciri khas tempat wisata Bandung ini.

Seputar Dusun Bambu Lembang

Tempat ini memamerkan keindahan alam kawasan dataran tinggi Lembang. Pengunjung yang datang kesini akan dimanjakan oleh panorama Lembang yang mempesona.

Kekayaan budaya asli Suku Sunda juga dapat Anda temukan di sini. Sebut saja kerajinan tangan asli Sunda, musik tradisional seperti Angklung, pakaian adat, dan kuliner khas Bandung yang menggoyang lidah.

Wisata desa ini sendiri sudah ada sejak tahun 2008 lalu. Mulanya, tempat ini hanya dusun biasa. Sebagian besar area dusun ini berupa lahan pertanian.

Karena tidak mendapat perhatian dari pemiliknya, lahan pertanian ini kemudian diubah menjadi pusat konservasi bambu di Lembang.

Untuk mengubah lahan ini menjadi tempat wisata seperti sekarang ini tidaklah mudah. Butuh waktu sekitar 3 tahun dan keharusan untuk menanam bibit pohon bambu berjumlah 100.000 buah.

Dengan usaha yang sangat keras, kini tempat wisata ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Kabupaten Bandung.

Harga Tiket Dusun Bambu Lembang

Pengunjung yang ingin liburan di kawasan wisata hutan bambu ini wajib membeli tiket per orangnya.

Berikut adalah daftar harga tiket masuk objek wisata hutan bambu terbaru.

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp20.000,00 (Weekdays)

Rp30.000,00 (Weekends)

Parkir sepeda motor Rp5.000,00
Parkir mobil Rp10.000,00
Parkir minibus Rp25.000,00

Harga tiket masuk di atas bisa menjadi lebih mahal akibat adanya kenaikan harga yang ditetapkan oleh pihak pengelola wisata.

Kenaikan harga ini biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Misal, saat sedang terjadi puncak musim liburan.

Daya Tarik Utama Dusun Bambu Lembang

dusun bambu bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tiap objek wisata tentu mempunyai daya tarik tersendiri. Seperti desa wisata yang satu ini. Ada cukup banyak daya tarik wisata yang dapat Anda eksplor selain pesona alamnya.

Berikut kami jabarkan beberapa daya tarik wisata yang bisa Anda nikmati di sini:

Bike Tracking

Bisa dibilang wahana ini menawarkan aktivitas bersepeda di alam. Trek khusus yang cukup terjal akan menantang dan memacu adrenalin Anda dengan cepat.

Panorama perkebunan teh serta perbukitan di sekitar trek jadi pemandangan menarik yang menemani perjalanan Anda.

Tentu saja aktivitas ini sangat recommended untuk Anda yang hobi bersepeda sekaligus senang dengan sesuatu yang menantang.

Taman Bermain Balad Lodaya

Area satu ini sangat direkomendasikan sebagai tempat liburan bersama anak-anak seperti halnya Jogja Bay di Kota Jogja.

Pasalnya, taman bermain ini dapat menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Terutama sarana pengenalan berbagai macam permainan tradisional yang seru.

Kegiatan Menanam Padi di Sawah

Aktivitas seru lain yang bisa Anda lakukan bersama buah hati selanjutnya adalah menanam padi di sawah. Sawah khusus yang disediakan oleh pihak pengelola ini bernama Paddy Field.

Dari kegiatan ini, anak-anak akan mendapat pengetahuan baru seputar bagaimana cara menanam padi dan memanennya.

Usahakan untuk berkunjung ke sini di waktu yang tepat seperti saat musim panen padi berlangsung.

Kafe Burangrang

Desa wisata bambu ini juga memiliki sejumlah tempat kulineran super nyaman dengan pilihan makanan khas Bandung yang beragam. Salah satu tempatnya adalah Cafe Burangrang.

Cafe dengan letak tepat di tepi danau ini termasuk cafe yang mewah namun selalu ramai oleh pengunjung. Di sini, Anda dapat menyantap menu sarapan lengkap dengan secangkir kopi hangat.

Jangan lupa untuk sempatkan berfoto dengan latar belakang bangunan cafe yang unik plus danau berair tenang.

Restoran Purbasari

Selain cafe ada pula restoran dengan ciri khas yang unik. Yang menjadi daya tarik utama dari restoran ini adalah bangunan saung-saung yang letaknya mengelilingi danau.

Ada cukup banyak jumlah saung yang tersedia di restoran ini. Jadi, Anda tak perlu khawatir tak kebagian tempat.

Anda bahkan diperbolehkan untuk mengarungi danau yang ada di tengah deretan saung dengan menggunakan sebuah perahu kayu kecil. Semacam menaiki perahu yang ada di floating market di kawasan wisata Lembang.

Dari kegiatan ini saja, sudah pasti momen liburan Anda akan sangat berkesan.

Lutung Kasarung Area

Tokoh legendaris ini menjadi nama sebuah restoran di desa wisata bambu ini. Restoran ini kerap penuh oleh pengunjung karena banyak sekali pengunjung yang sangat tertarik untuk bersantap ria di restoran berbentuk unik ini.

Lutung Kasarung Area ini sendiri dibangun menyerupai sarang burung. Posisi restorannya juga berada di ketinggian, tepat di atas sebuah platform yang mengelilingi pohon besar.

Pasar Khatulistiwa dan Villa Kampung Layung

Tempat unik selanjutnya yang wajib Anda kunjungi di sini adalah Pasar Khatulistiwa. Pasar ini menjual aneka buah dan sayur segar. Harga jual buah dan sayur di sini pun relatif murah.

Kemudian ada juga villa atau penginapan di desa wisata bambu ini. Villa-villa ini dibangun berderet dan rapi. Arsitektur villa terlihat menonjolkan gaya arsitektur khas Sunda.

Meski luar bangunan tampak tradisional, villa-villa ini berisi perabotan modern. Suasana dalam villa ini juga terasa begitu nyaman. Sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin bermalam dengan nyaman dan tenang.

Soal harga penginapan/ villa, dimulai dari Rp200.000,00 saja.

Fasilitas Dusun Bambu Lembang

dusun bambu lembang

Adanya fasilitas umum yang lengkap dan memadai tentu menjadi prioritas utama di sebuah tempat wisata. Fasilitas di desa wisata ini terbilang cukup lengkap.

Semua fasilitas umum di sini juga bersih, terawat, dan pastinya gratis, kecuali parkir. Adapun sejumlah fasilitas umum yang dapat digunakan oleh para pengunjung, antara lain:

  • Toilet umum
  • Mushola
  • Area parkir yang luas
  • Gazebo
  • Restoran
  • Shuttle yang siap jemput

Lokasi dan Rute Menuju Dusun Bambu Lembang

Resort satu ini berada di lokasi yang sangat strategis. Jadi, sangat mudah untuk dijangkau.

Alamat lengkap lokasinya terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Searah dengan jalur menuju Curug Tilu Leuwi Opat.

Jalur menuju desa wisata bambu ini relatif mudah. Apalagi jika Anda berangkat dari pusat Kota Lembang, Bandung, bahkan dari Bogor dan Jakarta.

Dari pusat Kota Lembang, Anda hanya perlu waktu 25 menit untuk tiba di lokasi wisata ini. Jarak tempuhnya hanya 11 KM.

Kemudian Anda yang berangkat dari Bandung, Anda bisa langsung mengarahkan kendaraan Anda ke Daerah Lembang, lalu Parongpong, hingga tiba di lokasi wisata.

Rute dari Bandung ini biasanya rute yang dipilih oleh wisatawan luar kota. Namun jika Anda masih bingung dengan rute di atas, Anda boleh memanfaatkan Aplikasi Google Maps.

Atau kami punya alternatif terbaik lainnya, yaitu dengan menyewa kendaraan lengkap dengan supir.

Ide ini adalah keputusan yang paling tepat. Sebab, selain terjamin kenyamanan selama di perjalanan, liburan pun akan terasa praktis.

Kendaraan yang prima, supir yang skillful dan profesional tentu dibutuhkan dalam hal ini. Semua bisa Anda dapatkan dalam layanan sewa kendaraan dari kami, Salsa Wisata.

Untuk rombongan keluarga, misalnya, MPV adalah opsi yang tepat. Rental mobil Innova Reborn Bandung akan menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang menginginkan liburan yang murah tapi tetap nyaman dan terlihat mewah.

Jam Operasional Dusun Bambu Lembang

Resort sekaligus pusat konservasi bambu ini buka setiap hari. Pihak pengelola wisata menetapkan jam atau jadwal operasional yang berbeda.

Senin hingga Jumat, tempat ini buka dari jam 09.00 sampai jam 21.00 WIB. Sedangkan Sabtu dan Minggu, resort dan resto ini buka lebih awal, yaitu mulai pukul 08.00 hingga pukul 23.00 WIB.

Rencanakan liburan bersama keluarga di waktu yang tepat. Siapkan segala kebutuhan liburan Anda, termasuk budget, agar momen liburan Anda dan keluarga lancar dan sesuai dengan harapan.

Namun jika Anda tak sempat membuat perencanaan liburan karena kesibukan Anda, gunakan saja layanan dari Salsa Wisata. Kami siap membantu Anda untuk mewujudkan liburan impian Anda menjadi kenyataan.

Berbagai produk paket wisata Bandung dan kota-kota besar lainnya tersedia untuk Anda.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)