SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Gili Meno atau pulau Meno termasuk bagian dari dari kepulauan Gili Lombok bersama Gili Trawangan dan Gili Air. Ketiga pulau ini sudah sangat terkenal menjadi tempat wisata terbaik di Lombok terutama bagi pecinta wisata bahari.

Pulau terkecil di Gili Island ini memiliki pesona yang tidak kalah dengan Gili Trawangan dan Gili Meno. Nuansa pulau yang tenang dan sepi membuat keindahan alam Gili Meno tetap terjaga dengan baik.

Gili Meno bisa menjadi tempat yang pas untuk liburan tenang dan benar-benar menyendiri dari keramaian. Anda dapat menikmati setiap sisi indah pulau tanpa terganggu bising suasana wisatawan yang datang.

Sama seperti Gili Trawangan dan Gili Air, pulau Gili Meno juga melarang kendaraan bermotor berada di pulau agar terhindar polusi. Selain itu di Gili Meno penggunaan listrik pun belum begitu merata, hanya di beberapa tempat dan itupun menggunakan genset.

Hal ini juga yang membuat Gili Meno relatif sepi dibandingkan dua Gili lainnya. Walaupun begitu masih banyak wisatawan yang datang untuk benar-benar menikmati liburan Runaway di Gili Meno.

Daya Tarik dan Aktivitas Seru di Gili Meno

Keelokan alam dan keasrian Gili Meno sudah diakui secara luas sebagai salah satu yang terbaik di Lombok. Anda dapat merasakan secara langsung bentuk harmoni antara alam dan liburan yang sangat tenang di Gili Meno.

Gili Meno memang menjadi tempat yang tepat untuk liburan tentram tanpa terdistraksi sosial media atau lainnya. Selain hal tersebut masih banyak hal lain yang menjadi alasan Gili Meno sangat diminati wisatawan, berikut ini beberapa diantaranya.

Menjelajah Pulau

Menjadi pulau terkecil di antara pulau lain di Gili Island, membuat Gili Meno sangat mudah dan menarik untuk dijelajah. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 2 jam berjalan kaki untuk bisa mengelilingi Gili Meno.

Pantai berpasir putih mengelilingi seluruh pulau dan bisa Anda jelajahi hanya dengan berjalan kaki. Keindahan pulau Gili Meno akan terlihat sangat menakjubkan ketika pagi atau sore hari terutama saat matahari terbit dan tenggelam.

Anda bisa mulai berjalan setelah subuh atau menjelang matahari terbenam sekitar pukul 16.00 WITA. Tidak ingin lelah berjalan, di Gili Meno terdapat banyak penyewaan sepeda atau cidomo yang dipersiapkan warga sekitar untuk para wisatawan.

Jangan lupa untuk membawa senter atau menyewa sepeda berlampu jika Anda ingin berkeliling menikmati malam di Gili Meno. Masih banyak jalanan gelap tanpa penerangan memadai sehingga perlu cahaya tambahan dari senter atau lampu sepeda.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Gili Meno

Kepulauan Gili sudah sangat terkenal sebagai surga bagi para penikmat aktivitas air seperti snorkeling dan diving, tidak terkecuali Gili Meno. Perairan Gili Meno menjadi habitat dari ratusan flora dan fauna indah yang bisa Anda lihat langsung di laut.

Air lautnya yang jernih serta arus yang tidak terlalu kencang memudahkan wisatawan menikmati keindahan alamnya. Anda bisa memilih banyak spot diving dan snorkeling yang tersebar di sekeliling pulau dengan masing-masing pesona nya.

Salah satu spot diving menarik yang selalu ramai adalah spot Meno Wall dimana terumbu karang membentuk dinding indah. Selain itu masih ada lagi spot lain seperti Nest Underwater dimana Anda bisa melihat patung manusia yang berjajar rapi di bawah air.

Anda yang belum bisa dan ingin belajar snorkeling atau diving pun bisa belajar di Gili Meno. Hampir semua tempat persewaan di Gili Meno dapat memberikan kursus bagi wisatawan yang membutuhkan sertifikat diving.

Mengunjungi Danau Air Asin

Danau Air Asin

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Saat menjelajah pulau, Anda pasti akan menemukan satu tempat menarik di Gili Meno yakni Danau Air Asin. Danau ini terletak di sisi barat pulau Gili Meno yang dikelilingi area hutan bakau yang cukup luas.

Wisatawan dapat melihat langsung keindahan dari satu-satunya danau air asin yang ada di Lombok ini. Terdapat jembatan bambu yang sering digunakan wisatawan untuk menyeberangi danau atau sekedar berfoto.

Saat musim kemarau pinggiran danau ini akan berwarna putih akibat garam yang tertinggal setelah air danau menguap. Biasanya keadaan ini dimanfaatkan warga untuk membuat tambak garam dadakan dan menjadi tambahan pemasukan bagi mereka.

Terkadang wisatawan juga dapat melihat hewan-hewan seperti burung bangau atau ikan berkeliaran di sekitar area danau. Mengunjungi danau air asin ini bisa jadi pengalaman menarik terutama bagi Anda yang menyukai ketenangan dan bosan suasana pantai.

Suasana Tenang Malam Hari

Hal menarik dari Gili Meno ini adalah ketenangan bagi siapapun yang datang berkunjung. Pulau ini hanya memiliki populasi sekitar 400 jiwa saja, sangat berbeda dengan Gili Air yang populasinya mencapai seribu lebih.

Gili Meno juga masih belum memiliki sarana listrik yang memadai namun disitulah keunikan yang bisa Anda rasakan. Saat malam hari sebagian besar kawasan Gili Meno menggunakan obor atau lilin sebagai sumber pencahayaan.

Langit penuh bintang di malam hari dapat terlihat jelas berkat polusi cahaya yang sangat sedikit di Gili Meno. Ditambah lagi deburan ombak pantai semakin menambah syahdu suasana malam Anda bersantai.

Dengan keunikan nya inilah yang membuat banyak paket wisata bulan Madu menjadikan Gili Meno sebagai salah satu pilihan destinasi. Anda dan pasangan dapat menikmati honeymoon dengan tenang di pulau sehingga terasa Gili Meno ini hanya milik berdua.

Bercengkrama Dengan Hewan Cantik

Selain keindahan alamnya, Gili Meno juga menjadi rumah dari berbagai hewan cantik dan langka salah satunya adalah Penyu Hijau. Di spot selam Turtle Heaven, Anda bisa berenang bersama penyu hijau di kedalaman 10 hingga 30 meter.

Kawanan ikan-ikan kecil penuh warna pun ikut menemani kegiatan menyelam yang Anda lakukan. Penyu Hijau ini juga bisa Anda jumpai di penangkaran penyu Gili Meno yang terletak tidak jauh dari pelabuhan.

Di Gili Meno juga terdapat Taman Burung Gili Meno yang memiliki banyak sekali koleksi burung cantik berbagai jenis. Anda bisa berfoto langsung dengan burung kenari, burung kakak tua, burung makau, hingga burung elang yang ada di Gili Meno Bird Park.

Masih banyak tempat dan kegiatan seru lain yang bisa Anda lakukan di Gili Meno seperti bermain di pantai dan berenang. Apapun kegiatannya, keindahan dan suasana yang tentram akan membuat liburan tenang Anda di Gili Meno tetap menyenangkan.

Lihat tempat wisata lombok hits lainnya: Mandalika.

Harga Retribus Tiket, Penginapan dan Kapal Penyebrangan ke Gili Meno

Untuk menuju Gili Meno Anda bisa memilih beberapa kapal penyeberangan dengan tarif yang beragam. Tarif fasilitas yang harus Anda bayarkan di pulau ini pun cukup terjangkau, supaya lebih jelas berikut ini rinciannya.

Kategori Harga Tiket
Retribusi Kepulauan Gili Rp2.000,00
Penyeberangan Lombok Kapal Umum Rp25.000,00
Penyeberangan Lombok Kapal Cepat Rp85.000,00
Penyeberangan Bali Gili Meno Rp300.000,00
Kapal Antar Gili Rp35.000,00
Gili Meno Turtle Sanctuary Rp100.000,00
Gili Meno Bird Park Rp50.000,00
Sewa Alat Snorkeling Rp30.000,00
Paket Snorkeling Diving Rp950.000,00
Penginapan Mulai dari Rp100.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pengelola masing-masing tempat. Namun daftar ini bisa Anda jadikan persiapan dan perkiraan sebelum berangkat berlibur ke Gili Meno.

Untuk liburan yang lebih murah di Lombok, pilih saja paket liburan ke Lombok yang ada di beberapa biro perjalanan seperti Salsa Wisata. Dengan biaya terjangkau, Anda bisa mengunjungi banyak destinasi wisata lain di Lombok tanpa ribet urus ini dan itu.

Lokasi dan Rute Menuju Gili Meno

Gili Meno bisa Anda kunjungi dengan mudah karena terletak di tengah-tengah antara Gili Air dan Gili Trawangan. Banyak wisatawan yang menjadikan Gili Meno sebagai pulau persinggahan sebelum melanjutkan liburan ke Lombok atau Gili lain.

Penyeberangan menuju Gili Meno bisa Anda lakukan dari Lombok maupun dari Bali. Pelabuhan Bangsal termasuk salah satu pelabuhan yang sering menjadi pilihan wisatawan untuk menyeberang dari Lombok.

Jadwal keberangkatan kapal dari Pelabuhan Bangsal menuju Gili Meno biasanya dimulai sejak pukul 09.00 WITA hingga 17.00 WITA. Perkiraan waktu untuk menyeberang menggunakan kapal biasa dari pelabuhan Bangsal ini sekitar 30 menit tergantung gelombang laut.

Sedangkan jika Anda berangkat dari Bali, Pelabuhan Amed memiliki banyak pilihan speed boat untuk Anda gunakan. Waktu yang Anda perlukan untuk menyeberang ke Gili Meno dari Bali ini sekitar 1 jam lamanya.

Tempat wisata lombok yang bagus lainnya: Gili Trawangan.

Jam Operasional Gili Meno

Anda yang ingin berkunjung ke Gili Meno bisa datang kapanpun mengikuti jadwal penyeberangan yang tersedia. Sesampainya di pulau, tidak ada jam operasional khusus karena pulau terbuka selama 24 jam penuh.

Namun waktu terbaik untuk berkunjung ke Gili Meno ini adalah saat musim panas karena cuaca selalu cerah. Anda bisa menikmati keindahan pulau dengan sempurna tanpa terganggu oleh hujan yang turun.

Saat high season pun Gili Meno tetap nyaman untuk liburan karena tidak terlalu banyak wisatawan yang datang. Sehingga kapanpun liburan Anda ke Gili Meno, sudah pasti liburan tenang yang nyaman akan Anda dapatkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)