earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ingin menikmati suasana Bandung malam hari sambil belanja dan kulineran? Langsung datang saja ke Jalan Braga Bandung. Tempat yang sebenarnya hanya sebuah nama jalan ini kini menjadi destinasi liburan favorit masyarakat Bandung saat ini.

Ketika libur akhir pekan atau libur panjang, di sepanjang jalan ini ada begitu banyak wisatawan yang terlihat memadati area trotoar jalan.

Sebagian besar dari mereka adalah wisatawan luar kota yang ingin merasakan suasana wisata yang vibe-nya seperti Kota Paris.

Wajar banyak wisatawan yang tertarik untuk datang kemari karena atmosfernya sangat unik. Mereka dapat menyaksikan deretan banguna ala Eropa klasik yang sangat menawan.

Aneka ragam art street juga dipertunjukan di sini. Berbagai makanan khas Bandung di Braga juga mudah sekali Anda jumpai.

Sekilas Tentang Jalan Braga Bandung

Jalan Braga adalah semacam kawasan wisata khusus yang mengambil konsep wisata terpadu di Kota Bandung. Sesuai dengan namanya, Braga adalah nama sebuah jalan yang masih berfungsi hingga sekarang.

Yang membuatnya lebih spesial adalah berbagai atraksi wisatanya yang membuat banyak pengunjung ingin terus datang ke sini.

Braga membentang sepanjang 1 KM dengan banyak bangunan bergaya khas Eropa di kanan-kirinya. Bangunan-bangunan ini sebenarnya adalah resto, cafe, dan fashion outlet.

Mari kita bahas sekilas tentang sejarah wisata ikonik Bandung selain Gedung Sate ini.

Jalan ini rupanya sudah ada sejak jaman kolonial. Dahulu nama jalan ini adalah Bragaweg (Bahasa Sunda) yang artinya ‘banyak gaya’.

Nama tersebut sangat sesuai dengan kondisi saat ini yang memang penuh dengan gaya lantaran ada mall dan bioskop. Kedua fasilitas hiburan ini tentu menambah daftar atraksi wisata yang ada di kawasan ini.

Daya Tarik Jalan Braga Bandung

Jalan Braga Bandung Malam Hari

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada banyak hal yang menarik yang bisa Anda lakukan di tempat wisata Bandung seperti luar negeri ini. Berikut kami bagikan ulasan singkat mengenai daya tarik tempat ini.

Atmosfer khas Eropa

Kawasan ini selalu ramai baik di pagi hari, siang, dan malam hari. Para wisatawan semakin nyaman dengan keberadaan bangunan-bangunan kuno yang berdiri di sepanjang jalan.

Mereka seringnya menjadikan bangunan-bangunan ini sebagai spot foto yang sangat Instagramable.

Wisatawan akan semakin terkesima dengan pohon-pohon Tabebuya yang jika mekar, akan mengubah suasana jalan menjadi indah layaknya di Eropa sungguhan.

Nuansa Eropanya akan begitu terasa ketika malam menjelang. Hal ini dikarenakan ada banyak lampu yang mulai menyala.

Vibe night view Eropa terasa semakin kuat dengan dukungan tiang-tiang lampu jalan yang juga klasik.

Dengan begitu, dengan dukungan pencahayaan yang bagus dan juga dibumbui dengan nuansa Eropa yang kental, berjalan di jalan ini tentu akan sangat menyenangkan.

Surga Tempat Nongkrong dan Pusat Kuliner

Anda tidak akan pernah bosan jalan-jalan di sini karena ada banyak sekali tempat menarik yang bisa Anda datangi. Misalnya sejumlah cafe di Braga yang asik untuk nongkrong.

Lalu ada pusat wisata kuliner Bandung terdekat yang lokasinya juga ada di kawasan wisata ini. Di sini juga ada semacam pusat perbelanjaan atau mall yang super lengkap yang dinamakan Braga City Walk.

Bagi Anda yang rindu dengan hidangan-hidangan ala warung tenda, tenang saja, ada banyak pilihan warung tenda di sini. Beberapa diantaranya adalah warung tenda yang sangat legendaris.

Alun-alun Kota

Mampirlah sejenak ke tempat wisata terdekat, yaitu Alun-Alun Kota Bandung. Jaraknya cukup dekat; hanya butuh waktu 10 menit saja untuk bisa sampai di alun-alun kota.

Untuk menuju ke alun-alun, Anda akan melewati Jalan Asia Afrika yang sangat bersejarah. Ini menandakan bahwa lokasi Braga memang sangat strategis – dekat dengan tempat-tempat ikonik Bandung lainnya. Contohnya saja Trans Studio Bandung.

Fasilitas di Kawasan Wisata Jalan Braga Bandung

Jalan Braga

Dengan menyandang label tempat wisata terkenal di Bandung, tempat ini tentu sangat lengkap soal fasilitas dan tentunya ramah wisatawan.

Fasilitas seperti toilet umum telah tersedia. Ada pula fasilitas mushola untuk wisatawan yang hendak ibadah sholat.

Area parkir yang luas tersedia di lokasi khusus. Fasilitas selanjutnya adalah pusat kuliner yang terdiri dari cafe, warung tenda, dan resto.

Toko oleh-oleh yang menjual berbagai produk oleh-oleh khas Bandung kekinian. Toko souvenir khas Bandung juga ada di kawasan ini.

Adapun daftar fasilitas penunjang lainnya yaitu Cinema XXI Braga, Braga City Walk, dan juga hotel.

Tempat ini juga rutin menjadi lokasi event Braga Culinary Night yang paling dinantikan tiap tahunnya.

Harga Tiket Masuk Jalan Praga

Tidak ada biaya untuk memasuki kawasan wisata ini. Namun bagi Anda yang membawa kendaraan ke sini, akan ada biaya parkir kendaraan yang tarifnya relatif terjangkau.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Kendaraan Rp5.000,00 (Motor)

Rp10.000,00 (Mobil)

Lokasi dan Rute Menuju Jalan Braga Bandung

Lokasi Jalan Braga

Kawasan wisata Braga ini berada di pusat Kota Bandung. Alamat lengkapnya di Jalan Braga, Kecamatan Sumur Bandung.

Dari Kota Bandung, waktu tempuhnya hanya 10 menit saja. Bisa dengan jalan kaki atau dengan menggunakan mobil atau motor.

Namun jika Anda berangkat dari Jakarta, pilih rute Jalan Tol Cipularang lalu ke Kota Bandung. Rute ini sangat mudah dan pastinya cukup singkat.

Dapatkan kemudahan terkait dengan transportasi yang Anda gunakan apabila Anda berencana untuk city tour di Kota Bandung.

Manfaatkan layanan paket rental mobil dari Salsa Wisata untuk memastikan bahwa fasilitas transportasi Anda telah tertangani dengan baik.

Terdapat banyak opsi paket; misal paket untuk perorangan dan juga untuk rombongan. Apabila Anda ingin pergi liburan bersama rombongan dalam jumlah besar, kami sarankan pilih paket sewa big bus Bandung.

Jam Operasional Jalan Baraga Bandung

Kawasan wisata ibu terus beroperasi selama 24 jam dari Senin hingga Minggu. Anda boleh datang pagi, siang, sore, atau malam menyesuaikan waktu luang Anda.

Khusus untuk Cinema XXI Braga, jam operasionalnya hanya dari jam 12.00 sampai jam 21.00 WIB. Jadi, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu agar Anda dapat datang di waktu yang tepat.

Setelah membaca ulasan singkat di atas, apakah Anda mulai tertarik untuk jalan-jalan di kawasan wisata Braga? Tentunya iya, bukan?

Untuk mempermudah liburan Anda, pastikan Anda telah reservasi paket tour Bandung 3d2n dari Salsa Wisata.

Ada banyak keuntungan yang menanti Anda. Salah satunya adalah tarif paket yang terjangkau dan kualitas pelayanan yang terbaik.

Ayo tunggu apalagi; reservasi sekarang juga dengan menghubungi call center kami atau via online di situs resmi kami. Kami siap memfasilitasi Anda liburan di Jalan Braga dan sekitarnya dengan pelayanan terbaik kami.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)