SalSari Resto & Coffee

Waduk Jatiluhur adalah destinasi wisata andalan dan kebanggaa warga Purwakarta. Di area sekitar waduk juga ada cukup banyak tempat wisata lain, seperti Jatiluhur Water World yang terkenal karena keseruannya.

Dari sekian banyak objek wisata Purwakarta, kawasan Waduk Jatiluhur memang menjadi primadona. Oleh sebab itu, setiap hari libur, objek wisata Jatiluhur termasuk di sekitarnya seperti waterpark ini selalu ramai.

Sekilas Tentang Jatiluhur Water World

Jatiluhur Water World Purwakarta

Jatiluhur Water World Purwakarta berada tepat di depan waduk atau danau Jatiluhur. Sehingga bagi pengunjung yang sudah puas menikmati keindahan waduk, bisa melanjutkan kegiatan seru dengan berenang dan bermain air.

Waterpark yang satu ini cocok untuk semua anggota keluarga dari orang dewasa hingga anak-anak. Apalagi, ada banyak wahana air yang seru dan menantang, pasti semua dapat menikmati waktu libur di sini.

Manfaatkan layanan jasa rental mobil lepas kunci jika ingin datang ke sini bersama dengan keluarga. Layanan ini akan membuat waktu berlibur semakin nyaman dan pastinya lebih menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Jatiluhur Water World

Harga tiket Jatiluhur Water World ini berbeda tergantung waktunya. Di sini, ada tiket masuk hari biasa, akhir pekan dan high season seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru. Untuk lebih jelasnya bisa lihat tabel harga berikut ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Senin – Jumat Rp30.000,00
Sabtu – Minggu Rp45.000,00
High Season Rp65.000,00
Parkir Kendaraan Rp2.000,00 – Rp5.000,00

Lokasi dan Rute Jatiluwih Water World

Jatiluhur Water World

Lokasi Jatiluhur Water World ini berada di Jl. Rasamala no. 1, Jatimekar, Jatiluhur, Purwakarta. Jaraknya hanya sekitar 12 km dari pusat Kota Purwakarta atau hanya 25 menit perjalanan dengan kendaraan.

Rutenya, dari pusat kota Purwakarta arahkan kendaraan menuju Jln Pramuka yang ada patung Bima. Ikuti jalan hingga sampai di Jalan Waduk Jatiluhur. Selanjutnya, ikuti saja sampai masuk ke pintu gerbang Waduk Jatiluhur.

Fasilitas Jatiluhur Water World

Kenyamanan pengunjung adalah prioritas dari pihak pengelola. Oleh sebab itu, fasilitas Jatiluhur Water World pun sangat lengkap. Ada area parkir yang luas untuk berbagai jenis dan ukuran kendaraan.

Selain tempat parkir, ada toilet, kamar bilas dan ganti, tempat ibadah dan ada foodcourt yang menyajikan berbagai menu makanan khas Purwakarta. Ada gazebo juga yang berada di dekat kolam untuk pengunjung istirahat.

Daya Tarik Jatiluhur Water World

Jatiluhur Water World memiliki sejumlah wahana seru untuk semua umur. Inilah yang menjadi daya tarik utama sekaligus magnet para wisatawan yang datang. Wajar saja jika tempat wisata yang satu ini selalu ramai pengunjung.

Kolam Anak

wahana anak Jatiluhur Water World

Untuk anak-anak, ada 3 kolam khusus dengan kedalaman hanya beberapa centimeter saja sehingga aman untuk anak. Bahkan, anak balita sekalipun bisa bermain air dan seru-seruan di sini.

Untuk anak balita, tentu saja harus dengan pengawasan orang tua. Sedangkan anak usia SD dan SMP bisa bermain dengan seru di semua wahana mulai dari water slide atau perosotan hingga ember tumpah.

Perosotan air ini ada dua pilihan, lurus dan spiral. Keduanya menawarkan kegembiraan yang berbeda. Apalagi perosotan ini memiliki warna cerah yang menarik anak-anak.

Ada ember tumpah yang selalu menjadi favorit anak-anak. Air akan mengalir mengisi ember secara perlahan selama beberapa menit. Kemudian, ketika sudah mulai miring, anak-anak akan berkumpul di bawahnya.

Selanjutnya, ember raksasa ini akan menumpahkan sejumlah air ke bawah di mana anak-anak dan orang tua sudah menunggunya. Wahana ini memang sebenarnya untuk anak-anak, tapi orang dewasa juga tak mau kalah.

Kolam Ombak

Jatiluhur Water World Purwakarta Jawa Barat memiliki wahana air yang seru bernama kolam ombak. Kolam ini memiliki ombak buatan layaknya ombak di pantai. Ketinggian ombak ini masih relatif aman.

Akan tetapi, sebaiknya menggunakan pelampung atau ban jika ingin berada di tengah. Sedangkan di bagian ujungnya seperti pantai yang landai. Anak-anak bisa menikmati keseruan kolam ini dari ujung atau bibir kolam yang landai.

Sedangkan orang dewasa bisa agak ke tengah, bila perlu gunakan ban pelampung juga. Sensasi ombaknya seperti ombak sebenarnya. Tidak jarang pengunjung yang ada di kolam akan teriak kegirangan saat ombak muncul.

Kolam Dewasa

wahana dewasa Jatiluhur Water World

Bagi orang tua atau orang dewasa, juga tetap bisa menikmati waktu libur di Jatiluhur Water World. Ada dua kolam untuk orang dewasa, yakni kolam dengan wahana air dan kolam olympic untuk kegiatan olahraga renang.

Ada dua seluncuran yang tinggi dan panjang untuk orang dewasa menguji adrenalin. Keduanya berada di ketinggian, beberapa meter dari tanah. Tapi, keduanya aman sehingga tidak perlu khawatir.

Begitu meluncur, rasakan sensasi keseruannya, tak jarang pengunjung akan berteriak histeris karena kecepatan seluncuran ini. Tapi, setelah sampai di area kolam, ternyata seru dan menyenangkan.

Water slide untuk orang dewasa ini ketinggiannya bisa mencapai di atas 11 meter. Sedangkan panjangnya, untuk yang berbentuk spiral, panjangnya sampai 43 meter. Pastinya ini akan memacu adrenalin.

Bagi yang takut akan ketinggian dan memiliki jantung yang lemah, sebaiknya tidak mencoba wahana ini. Tapi, bagi yang tidak ada masalah dengan keduanya, harus coba dan rasakan sensasinya.

Kuliner di Foodcourt

Setelah seru bermain air dan wahana, waktunya untuk bersantai di gazebo sambil menikmati beberapa menu makanan dari food court. Bagi wisatawan yang lapar dan haus bisa mendatangi tempat kuliner Purwakarta yang tersedia.

Biasanya, pengunjung akan memilih menu makanan dan minuman yang hangat. Tujuannya agar menghangatkan badan setelah bermain air selama berjam-jam. Harga setiap menu juga terjangkau.

Jam Buka Jatiluhur Water World

Jatiluhur Water World

Jatiluhur Water World buka setiap hari dari mulai pukul 09.00 pagi hari hingga sore hari. Untuk weekend dan hari libur, waterpark tutup lebih lama daripada hari biasa. Sehingga pengunjung bisa lebih puas bermain air.

Jam Operasional Pukul
Weekday 09.00 – 16.00 WIB
Weekend 09.00 – 17.00 WIB

Jangan lupa untuk membeli berbagai macam oleh-oleh khas Purwakarta yang tersedia di kios-kios Waduk Jatiluhur. Ya, di kawasan waduk ini ada banyak sekali kios yang menjajakan oleh-oleh khas.

Harga setiap oleh-oleh ini beragam. Jika kemudian Anda tidak menemukan yang dicari, bisa melanjutkan perjalanan ke kota Purwakarta. Di kota, jumlah penjual oleh-oleh lebih banyak, bahkan Anda bisa datang ke pusatnya.

Agar perjalanan wisata ke Jatiluhur Water World dan destinasi lain di Purwakarta, gunakan saja layanan dari Salsa Wisata. Layanan dari Salsa Wisata meliputi paket wisata dan transportasi baik dengan atau tanpa driver.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (9 votes)