earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sebentar lagi libur akhir pekan akan tiba. Bagi Anda yang memiliki buah hati, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk mengajak si buah hati liburan di tempat yang nyaman, edukatif, dan menghibur. Jendela Alam Bandung tentu menjadi salah satu referensi yang tepat.

Tempat wisata ini adalah tempat wisata anak di Bandung yang paling lengkap. Di sini, anak-anak dan pengunjung lainnya dapat menikmati panorama alam yang asri dan hijau.

Banyak pula atraksi wisata edukatif yang akan menambah wawasan si kecil. Belum lagi unsur hiburan yang dapat anak-anak rasakan melalui aktivitas-aktivitas wisata yang mereka kerjakan di sini.

Mari mengintip keseruan apa saja yang disajikan oleh tempat wisata Bandung untuk anak yang satu ini.

Sekilas Tentang Objek Wisata Jendela Alam Bandung

Jendela Alam Lembang Bandung adalah sebuah tempat wisata yang sangat ramah anak dengan konsep petualangan di alam bebas.

Sesuai dengan konsep yang diusung, sebagian besar atraksi wisata yang disuguhkan berupa aktivitas-aktivitas outdoor yang edukatif sekaligus menghibur.

Semua aktivitas ini dikerjakan dengan cara yang menyenangkan sehingga anak-anak pun tetap akan merasa nyaman dan ceria saat melakukannya.

Ide dasarnya sama dengan tema yang diterapkan di wisata Desa Pelita di mana keduanya menekankan pada kegiatan bermain sambil belajar.

Melalui objek wisata alam Bandung ini, anak-anak dapat memainkan peran krusial di mana mereka akan melibatkan alam dalam mengembangkan kreativitas.

Tentu saja ini akan menjadi sarana yang sangat baik untuk mengembangkan kreativitas anak-anak Indonesia.

Selain terkait dengan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosi anak akan terlatih dengan sendirinya melalui kegiatan-kegiatan yang melibatkan alam secara langsung.

Contoh kegiatan-kegiatan tersebut yaitu berkebun, beternak, mengolah bahan-bahan yang didapat dari alam menjadi produk olahan yang bermanfaat.

Anda para orang tua pastinya akan senang melihat si kecil senang bermain dan tertawa riang di tengah suburnya alam raya.

Daya Tarik Objek Wisata Jendela Alam

Jendela Alam Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Para orang tua pasti tidak akan menyesal untuk mengajak anak-anak liburan, bermain, sekaligus belajar di wisata alam ini. Ada banyak sekali kegiatan edukatif yang akan Anda saksikan di sini.

Rekreasi sambil Belajar di Alam

Kulineran dengan cara unik di Floating Market Lembang memang asik. Akan tetapi untuk si kecil, tempat ini jauh lebih recommended. Di sini, anak-anak dapat berinteraksi dengan alam dan bermain di alam dengan bebasnya.

Suasana sangat mendukung untuk kegiatan outdoor semacam ini, terlebih untuk anak-anak. Anda tak perlu khawatir si kecil akan kepanasan karena di sini hawanya sejuk dan sinar mentari cenderung hangat, tidak panas menyengat.

Anak-anak dapat mencoba belajar berkebun dari nol. Mulai dari menanam bibit tanaman, menyiram bibit tanaman yang sudah ditanam, hingga cara merawatnya.

Bukan hanya itu saja, anak-anak juga dapat berinteraksi dengan hewan ternak. Misal sekedar memberi makan ternak atau bahkan menaiki kuda poni yang lucu.

Lebih menariknya lagi, mereka juga akan diajarkan bagaimana cara mengolah susu menjadi yoghurt, membuat telur asin, dll. Kegiatan ini juga terbuka untuk pengunjung remaja dan dewasa ya, jadi Anda para orang tua juga bisa ikut serta dalam kegiatan ini.

Aneka Paket Wisata Alam Menarik

Tempat wisata Lembang ini menawarkan beberapa paket wisata alam yang menarik sekali untuk Anda ikuti. Salah satunya adalah Tour Sahabat Alam dengan kegiatan utama mengelilingi area kebun dan peternakan.

Ada pula Berburu Harta Karun yang mengajak para peserta tour untuk mencari harta karun yang tersembunyi. Pastinya paket wisata alam ini sangat unik dan satu-satunya di Lembang.

Anda akan sulit menjumpai program kegiatan yang sangat luar biasa ini di tempat lain. Bahkan di tempat wisata terdekat favorit Anda seperti Lembang Wonderland sekalipun.

Arena Bermain Anak

Tempat wisata anak ini semakin seru dengan hadirnya banyak wahana permainan outdoor yang menantang. Ada juga sederet game seru yang bisa dimainkan secara individu maupun kelompok.

Game-game ini sangat variatif, mulai dari game dengan medan kering hingga game di medan basah. Contoh game basah-basahan yang sangat asik dan gemas adalah game menangkap ikan mas. Ada pula game menggiring bebek ke kandang.

Untuk game yang lumayan ekstrem, ada permainan flying fox yang mana permainan ini baik sekali untuk melatih keberanian si kecil.

Jendela Workshop

Ini adalah sebuah program untuk wisatawan umum dari berbagai kalangan usia. Melalui program ini, Anda akan mendapat wawasan baru seputar anatomi tubuh hewan, hidroponik, komposting, biogas, dll.

Jendela Seni

Untuk kegiatan yang satu ini, pengunjung akan mendapat kesempatan untuk mendekorasi sebuah karya seni. Misal, menghias layang-layang, karya dari tanah liat, atau karya dari daun kering.

Fasilitas di Objek Wisata Jendela Alam

Wisata Jendela Alam Lembang

Atraksi wisata yang lengkap turut didukung oleh fasilitas yang memadai. Seperti beberapa fasilitas yang akan kami bahas di bawah ini.

Mini waterboom adalah satu dari banyak fasilitas pendukung yang ada di tempat wisata ini. Luasnya tak seberapa, akan tetapi wahana permainan air yang ada di dalamnya tergolong lengkap.

Fasilitas pendukung lainnya adalah aula yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang serbaguna. Lalu ada kedai alam yang menyajikan banyak pilihan hidangan yang enak.

Anda bisa memesan makanan khas Bandung manis, asin, atau asin-gurih di sini. Selain itu, perkebunan dan peternakan dengan area yang sangat luas masuk dalam daftar fasilitas unggulan selain mini waterboom.

Kemudian ada pula fasilitas mushola sederhana namun bersih dan berfasilitas lengkap sehingga nyaman digunakan untuk ibadah sholat. Di beberapa spot wisata, terdapat toilet umum yang bebas digunakan oleh pengunjung yang membutuhkannya.

Sementara ini belum terlihat ada fasilitas toko souvenir, oleh-oleh, atau cinderamata di sini. Jadi akan sulit untuk berbelanja oleh-oleh di tempat wisata ini. Satu-satunya solusi adalah membeli oleh-oleh di toko oleh-oleh khas Bandung selain makanan.

Satu lagi fasilitas yang dapat Anda gunakan di sini, yaitu tempat parkir yang terletak di depan dekat dengan pintu masuk utama.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Jendela Alam

Wisata alam dan edukasi ini adalah sebuah referensi objek wisata murah dan hemat di Lembang atau Bandung. Harga tiket masuknya cukup terjangkau untuk ukuran objek wisata yang menawarkan banyak sekali atraksi wisata.

Di bawah ini adalah info harga tiket masuk terbaru 2022 dan juga biaya-biaya lainnya:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp20.000,00 (Weekday)

Rp25.000,00 (Weekend)

Wahana Mulai dari Rp15.000,00
Parkir kendaraan Rp5.000,00

Rp10.000,00

Khusus untuk rombongan, harga tiket yang berlaku akan dibedakan dan pastinya akan jauh lebih murah. Untuk info harga tiket dan pendaftaran khusus untuk rombongan bisa langsung menghubungi bagian sekretariat atau marketing.

Rute Menuju Lokasi Wisata Jendela Alam

Lokasi Jendela Alam Lembang Bandung

Cek terlebih dahulu lokasi tepatnya sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata ini. Lokasi tepatnya ada di alamat Jalan Sersan Bajuri KM 4.5, Lembang, Kabupaten Bandung.

Bagi Anda para pecinta kuliner Bandung pasti tak asing dengan lokasi ini. Tepat sekali, lokasi ini merupakan pusat wisata kuliner Bandung terdekat dari wisata Lembang.

Tempat ini sering menjadi pusat transit para wisatawan yang habis liburan di Lembang atau Maribaya. Untuk menjangkau tempat wisata ini, Anda yang dari Bandung bisa memilih rute ke Jalan Setia Budi kemudian menuju Ledeng dan Jalur Kampung Gajah.

Bila dari arah Lembang, rutenya akan lebih pendek, yaitu dari Jalan Kolonel Masturi lalu menuju ke arah Daerah Kampung Legok, kemudian belok kiri menuju lokasi tujuan.

Kedua rute ini cukup mudah, namun tidak untuk wisatawan luar Bandung yang kebetulan ingin liburan di sini. Salsa Wisata di sini siap memfasilitasi jika terjadi situasi yang demikian.

Dengan ragam paket sewa mobil matic yang kami tawarkan, Anda bisa memilih paket yang terbaik. Untuk tipe jalur area perbukitan di Lembang ini, kami rekomendasikan paket sewa mobil Elf di Bandung harian.

Jam Buka Wisata Jendela Alam

Ada dua kategori jam operasional yang berlaku. Senin hingga Jumat, tempat wisata ini buka dari jam 09.00 sampai jam 15.30 WIB. Sementara untuk hari Jumat, Sabtu, dan libur nasional, jam operasionalnya adalah dari jam 09.00 sampai jam 16.00 WIB.

Setelah membaca ulasan singkat ini, apakah Anda semakin tak sabar untuk liburan dan menjajal semua kegiatan di sini? Jika iya, tunggu apa lagi. Persiapkan dari sekarang, termasuk akomodasi dan transportasinya.

Apabila Anda masih belum menemukan referensi hotel dan transportasi kualitas terbaik untuk Anda dan keluarga Anda, tak perlu cemas.

Kini telah hadir Salsa Wisata yang akan menawarkan beragam pilihan paket tour Bandung murah dan berkualitas ke sejumlah tempat wisata. Salah satunya adalah Jendela Alam Sersan Bajuri.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

4.8/5 - (5 votes)