SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Daerah Lembang identik sebagai pusatnya wisata di Kota Bandung. Puluhan destinasi wisata populer bisa Anda jumpai di sini. Floating Market Lembang adalah salah satunya. Wisata pasar terapung ini menjadi salah satu yang terfavorit di Lembang karena menawarkan atraksi wisata yang unik.

Konsep pasar terapung di Lembang ini menjadi pioneer bagi pasar-pasar terapung lainnya yang ada di Bandung dan sekitarnya. Tempat wisata ini terlihat selalu ramai. Tak pernah sekalipun sepi pengunjung.

Pasti Anda sangat penasaran hal menarik apa saja yang ditawarkan oleh floating market yang satu ini. Namun sebelum membahas hal tersebut, simak dulu ulasan singkat tentang pasar apung di Lembang ini.

Sekilas Tentang Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah sebuah destinasi wisata di Lembang yang menawarkan atraksi wisata yang unik, yaitu wisata pasar apung.

Namanya pasar apung, ada banyak wahana perahu yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman kepada para pengunjung.

Di samping itu, tempat wisata Bandung yang lagi viral ini juga menawarkan wahana-wahana menarik lainnya.

Tentu sebagai sebuah objek wisata yang berada di ketinggian sekitar 1.300-an mdpl, floating market ini menyuguhkan nuansa sejuk yang menenangkan.

Sementara itu, pihak pengelola juga mengusung konsep wisata alam sekaligus wisata kuliner untuk para pengunjungnya. Anda bisa lihat dari adanya aktivitas pasar apung tengah danau.

Pasar apung ini rupanya tak hanya menjual produk makanan dan minuman saja. Ada berupa jenis produk lainnya yang bisa Anda beli dari para penjual di pasar apung ini.

Sebut saja sayur-mayur mentah yang masih fresh. Ada juga produk kreatif buatan asli warga Lembang yang kemudian dijual sebagai produk souvenir.

Banyak wisatawan yang belanja sayuran fresh ataupun souvenir untuk mereka jadikan oleh-oleh khas Bandung untuk keluarga.

Daya Tarik Floating Market Lembang

Wisata Floating Market Lembang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pasar apung di Lembang ini memang super komplit untuk urusan daya tarik dan referensi kegiatan yang bisa dilakukan oleh wisatawan. Semua akan kami bahas dalam rangkuman berikut ini.

Rainbow Garden

Ide dari wahana terbaru yang ada di tempat wisata ini berupa ide kebun cantik dengan hiasan bunga hidup yang warna-warni. Area Rainbow Garden ini tertata sangat rapi sehingga terlihat begitu menawan.

Hampir semua pengunjung pernah selfie atau berfoto dengan latar belakang Rainbow Garden ini.

Hal ini sangat wajar karena pesona kebun cantik ini memang layak mendapat julukan ‘saingan berat’ Taman Bunga Celosia Kuningan.

Mini Car dan Becak

Wahana ini dapat Anda sewa untuk menjelajah kawasan wisata floating market. Anda juga dapat jadikan dua wahana unik ini sebagai objek fotografi.

Kedua jenis wahana ini menjadi ‘target’ utama bagi kalangan anak-anak karena dari segi desain memang sangat menarik di mata anak-anak.

Taman Kelinci

Wisata pasar apung di Lembang ini memiliki sebuah area khusus untuk memelihara kelinci. Setidaknya ada puluhan ekor kelinci yang hidup di area ini. Semua kelinci ini mendapatkan perlakuan dan perawatan yang sangat baik.

Area taman kelinci ini menjadi spot favorit bagi orang tua untuk memperkenalkan buah hati mereka dengan kelinci dan habitatnya.

Jadi, Anda tak perlu jauh-jauh ke taman kelinci di Desa Wisata Pujon Kidul, Malang, untuk sekedar bermain dengan kelinci. Cukup ke Lembang saja.

Kota Mini

Di objek wisata pasar apung ini juga ada sebuah wahana menarik lainnya. Wahana tersebut adalah sebuah miniatur kota lengkap dengan kereta api yang dibuat sangat mirip dengan kereta sungguhan.

Miniatur kereta api ini juga dapat berjalan melintasi rel kereta api yang dibuat mengelilingi miniatur-miniatur bangunan lainnya.

Kyotoku

Hobi foto dengan mengenakan kostum unik seperti busana khas negara lain? Anda datang di lokasi wisata yang tepat.

Pasalnya di floating market ini terdapat sebuah studio yang menawarkan kostum Jepang untuk keperluan fotografi yakni Kyotoku. Jadi, pengunjung dapat mengenakan Kimono lengkap dengan aksesorisnya lalu berfoto.

Selain dapat berfoto di dalam studio, Anda juga dapat memilih lokasi di luar studio sebagai spot foto Anda.

Fasilitas Floating Market Lembang

Wahana Floating Market Lembang

Wisata pasar apung terkenal ini memiliki fasilitas umum dan juga fasilitas pendukung wisata yang sangat lengkap. Mulai dari area parkir yang luas dan teratur. Area parkir ini pastinya juga mendapat pengawasan dari petugas.

Lalu ada juga fasilitas mushola lengkap dengan fasilitas perlengkapan sholat dan tempat wudhu. Mushola di sini terjaga kebersihannya sehingga membuat pengunjung merasa nyaman.

Fasilitas selanjutnya adalah toilet. Untuk fasilitas yang satu ini memang harus ada karena pengunjung pasti sangat membutuhkannya.

Terdapat juga fasilitas gazebo untuk tempat istirahat. Fasilitas ini sering dimanfaatkan oleh pengunjung untuk duduk santai dan bercengkrama dengan keluarga tercinta.

Gazebo ini juga bisa menjadi tempat yang nyaman untuk menyantap hidangan atau makanan khas Bandung manis yang telah dari pesan dari perahu-perahu di danau.

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

Layaknya tempat wisata hits pada umumnya, pihak pengelola mematok HTM bagi tiap wisatawan yang hendak masuk ke lokasi wisata ini.

Tarif tiket masuknya tidaklah mahal. Sebaliknya, tarif yang berlaku ini termasuk murah bila Anda bandingkan dengan kepuasan yang Anda dapatkan nantinya.

Untuk info detailnya, berikut kami cantumkan HTM terbaru dan biaya-biaya lainnya yang berhasil kami update dari pihak pengelola:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp15.000,00/ orang
Tiket Masuk Weekend Rp20.000,00/ orang
Parkir Motor Rp5.000,00/ unit
Parkir Mobil Rp10.000,00/ unit
Wahana Mancing Magnet Rp20.000,00
Taman Kelinci Rp20.000,00
Outbound Anak Rp25.000,00
Kampung Kandang Rp20.000,00
Miniatur Kereta Api Rp20.000,00
Mini Car dan Becak Rp20.000,00
Sewa Sampan Rp70.000,00/ 4 orang (30 menit)
Kereta Air Rp20.000,00
Kano Rp50.000,00/ 30 menit
Sepeda Air Rp50.000,00/ 30 menit
Kota Mini Rp25.000,00
Paddle Boat Rp20.000,00/ 20 menit
Sewa Kostum Rp75.000,00
Sepeda Listrik Rp35.000,00
Rainbow Garden Rp10.000,00

Rute Menuju Lokasi Floating Market Lembang

Lokasi Floating Market Lembang

 

Wisata floating market ini berada di alamat Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Jarak lokasi dari Kota Bandung hanya 15 KM. Jika Anda berkendara dari Bandung ke sini, cukup butuh waktu 40 menit saja dan Anda akan sampai di alamat ini.

Ada beberapa rute yang bisa Anda pilih, yaitu dengan melalui Jalan Ir. H. Juanda. Atau Anda dapat gunakan jalur lain seperti Jalan Dr. Setiabudi lalu ke Jalan Raya Lembang-Bandung.

Jika Anda bingung dengan tiga rute di atas karena mungkin Anda bukan warga asli Bandung, tenang, ada alternatif terbaik untuk Anda.

Alternatif tersebut adalah dengan memanfaatkan layanan paket rental mobil dan bus pariwisata di Salsa Wisata.

Dan paket sewa hiace premio Bandung akan cocok untuk semua jenis perjalanan rombongan termasuk short trip Bandung-Lembang ini.

Jam Operasional Floating Market Lembang

Floating market yang ada di Kabupaten Bandung ini buka setiap hari dengan jam operasional dari jam 09.00 sampai jam 19.00 WIB. Di luar jam operasional tersebut, petugas tidak menerima kunjungan wisata.

Demikian ulasan singkat mengenai objek wisata pasar apung di Lembang. Terdengar sangat menarik, bukan? Apalagi wahana dan fasilitas yang disuguhkan sangat lengkap.

Mungkin Anda sendiri ada agenda untuk mengajak keluarga liburan di sini, tentu kami, Salsa Wisata siap memfasilitasi Anda.

Kami akan membantu persiapkan kebutuhan liburan Anda dengan merekomendasikan paket gathering Bandung yang terbaik untuk acara Anda.

Dengan paket ini, impian liburan ke Floating Market Lembang ini pun akan segera terwujud. Liburan pun akan lancar dan tentunya mengesankan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bandung, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)