earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Anda warga Jawa Barat, kini Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Pulau Bali hanya untuk liburan. Di Jawa Barat sendiri ada sebuah tempat wisata unik, tepatnya di Cirebon, yang bernuansa Bali. Kampung Sabin namanya.

Tempat wisata Cirebon ini memiliki daya tarik utama berupa spot-spot yang bertemakan budaya Bali. Selain itu, view alam yang berupa area persawahan yang hijau dan terhampar luas turut menjadi pemanis di lokasi wisata ini.

Ditambah lagi pemandangan Gunung Ciremai yang terlihat begitu gagah. Benar-benar membuat desa wisata ini sangat menawan.

Sekilas Tentang Kampung Sabin Cirebon

Meski bernama kampung, tempat ini sebenarnya sebuah restoran. Memanfaatkan lahan persawahan di perkampungan sekitar, resto unik ini pun semakin mudah dikenal.

Ditambah lagi konsep ‘ala Tegalalang Rice Terrace’ yang jarang ada di Cirebon membuatnya semakin disukai wisatawan. Anda bisa menemukan gapura serta umbul-umbul khas Bali di tengah persawahan yang subur.

Nama Sabin sendiri diambil dari bahasa Cirebon yang memiliki arti area persawahan. Sehingga wajar bila panorama sawah jadi andalan utama resto instagramable satu ini.

Anda bisa menikmati keindahan sawah di sekitarnya sambil mencicipi berbagai hidangan lezat. Momen romantis candle light dinner juga tersedia untuk Anda dan pasangan.

Walaupun menurut pihak pengelola, PT. Tulus Asih Group Cirebon Gugun Gumilar, tempat ini belum sepenuhnya selesai, tidak mengurangi minat wisatawan.

Anda tetap bisa berkeliling, bersantai, dan berfoto secara bebas di sekitar kawasan yang cantik. Kedepannya pihak pengelola pun akan menambah banyak fasilitas serta kegiatan menarik untuk pengunjung yang datang.

Suasana yang tak jauh berbeda juga bisa Anda rasakan saat mengunjungi salah satu destinasi di Surabaya, Lontar Sewu.

Harga Tiket Masuk Kampung Sabin

Sebelum masuk tempat wisata ini, pengunjung wajib membeli tiket terlebih dahulu. Harga tiket yang dijual cukup terjangkau dan harganya berbeda ketika  hari kerja dan ketika akhir pekan.

Pengunjung yang hanya ingin berfoto-foto di sini juga akan dikenai biaya tiket masuk yang lebih murah dibandingkan dengan pengunjung yang ingin makan di resto.

Informasi lengkap seputar harga tiket bisa Anda cek di tabel di bawah ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekday Rp20.000,00
Tiket Masuk Weekend Rp30.000,00
Tiket + Deposit Minimal Rp350.000,00

Deposit ini khusus untuk membayar sejumlah makanan yang telah dipesan.

Dengan menggunakan deposit ini, pengunjung dapat dengan bebas memilih makanan yang telah disediakan oleh pihak resto. Termasuk beberapa makanan khas Cirebon yang tidak ada duanya.

Apabila total harga pesanan makanan kurang dari nominal deposit, pengunjung tidak bisa meminta sisa uangnya. Namun jika total harga pesanan makanan lebih dari deposit, pengunjung wajib membayar kekurangannya.

Daya Tarik Wisata Kampung Sabin Cirebon

Kampung Sabin Cirebon

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meski hanya berupa area kecil di persawahan, tempat wisata ini mampu mencuri hati para pengunjungnya. Keseluruhan spot di tempat wisata ini dihiasi dengan ornamen khas Bali.

Menurut informasi, pihak pengelola memiliki ide ornamen Bali karena terinspirasi dari situs-situs wisata terkenal di Bali.

Salah satunya adalah Secret Garden Village yang juga memiliki fasilitas lengkap, terutama wisata kulinernya.

Pada intinya, tempat ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang menyukai ornamen-ornamen berbau Bali.

Apalagi dengan beberapa spot foto yang eye-catching plus menu makanan & minuman yang menggoda. Sudah pasti tempat ini akan selalu menjadi destinasi wisata populer di Cirebon.

Tempat wisata ini akan semakin ramai menjelang sunset. Pasalnya, banyak pengunjung yang mengincar momen sunset di tempat ini.

Bagaimana tidak, area persawahan yang tadinya hijau perlahan akan terlihat keemasan saat sunset menjelang. Momen inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh para pengunjung di spot foto favorit mereka.

Fasilitas di Kampung Sabin Cirebon

Tempat nongkrong semacam ini pastinya telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap dan memadai. Bahkan dibilang sangat lengkap.

Selain menyediakan fasilitas umum seperti mushola, toilet, dan area parkir yang luas, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya, seperti:

  • Smoking area
  • Lounge bar
  • Cafe & resto
  • Agrowisata
  • Spot foto yang Instagramable
  • Private party
  • Candle light dinner

Lokasi dan Rute Menuju Kampung Sabin

Alamat tempat wisata di Cirebon ini sangat mudah diakses. Anda yang berminat ke sini, datang saja ke alamat Jalan Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntangs, Cirebon, Jawa Barat.

Lokasi tempat wisata ini tidak begitu jauh dari Kota Cirebon. Jaraknya hanya sekitar 13.9 KM. Anda hanya memerlukan waktu perjalanan sekitar 30 menit saja.

Pengunjung dapat menjangkau lokasi ini melalui beberapa alternatif jalan, seperti Jalur Cilimus, Jalan Raya Cirebon – Bandung, dan Jalan Antasari.

Nah, kabar baik bagi Anda yang menggunakan layanan sewa mobil dari Salsa Wisata. Cukup beritahukan alamat di atas kepada kru yang bertugas dan Anda sudah siap diantar langsung ke lokasi dengan tepat waktu.

Tidak perlu repot lagi mencari jalan mana yang harus dilalui, Anda tinggal duduk saja dan sudah tiba. Salsa Wisata juga menyediakan ragam pilihan armada mobil yang memadai untuk kebutuhan perjalanan Anda.

Mulai dari kendaraan berkapasitas kecil hingga kendaraan berkapasitas besar seperti bus semua siap tersedia. Sehingga rencana liburan Anda baik sendiri maupun rombongan dapat berjalan dengan lancar.

Misal Anda bersama rombongan (8-11 orang) ingin ke lokasi wisata di atas, maka kami akan merekomendasikan paket sewa Elf Short Cirebon kepada Anda. Harga ini pun sudah termasuk BBM dan sopir selama perjalanan.

Jam Operasional Kampung Sabin

foto kampung sabin cirebon

Tempat wisata paling hits se-kota Cirebon ini buka setiap hari, alias dari Senin sampai minggu, mulai jam 10.00 sampai jam 22.00 WIB.

Anda juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan tempat di sini. Reservasi juga bisa dilakukan untuk acara-acara spesial seperti anniversary, gathering, ulang tahun, dll.

Nah, agar Anda tak repot melakukan reservasi sendiri, manfaatkan saja layanan perjalanan wisata seperti Salsa Wisata.

Melalui paket tour yang kami tawarkan, Anda akan mendapatkan banyak kemudahan, termasuk dalam hal reservasi di berbagai destinasi hits seperti tempat wisata ini.

Kemudahan lainnya yang juga bisa Anda dapatkan adalah kebebasan dalam memilih serta menentukan sendiri destinasi wisata, hotel, kendaraan.

Tidak ketinggalan pula pastinya kemudahan untuk mendapatkan oleh-oleh khas Cirebon yang Anda inginkan. Sehingga liburan Anda bersama Salsa Wisata bisa berjalan sesuai ekspektasi Anda.

Jadi tunggu apalagi rencanakan liburan asyik Anda bersama biro perjalanan terbaik Salsa Wisata.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)