earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Lontar Sewu merupakan salah satu alternatif terbaik untuk liburan keluarga. Ada banyak wahana menarik yang pastinya disukai oleh anak-anak dan orang dewasa di sini.

Tempat wisata hits ini juga menyajikan beragam spot yang sangat Instagramable seperti spot-spot yang ada di Surabaya North Quay.

Tak heran jika tempat ini menjadi pilihan utama bagi muda-mudi Gresik, Surabaya, dan kota-kota lainnya di Jawa Timur.

Sekilas Tentang Lontar Sewu

Kawasan edu wisata ini dibangun di Desa Hendrosari. Tempat yang kini sangat ramai ini dulunya adalah pusat produksi tuak. Belum lama ini, tempat ini diubah menjadi sebuah kawasan wisata edukasi untuk masyarakat sekitar.

Di bawah komando Kementerian Desa, lahan dengan luas 241.1 meter persegi ini kini telah berubah menjadi destinasi wisata pilihan terbaik di Kabupaten Gresik.

Edu wisata ini menyuguhkan tema wisata alami, sama dengan konsep wisata yang diusung oleh Watu Gajah Park Semarang. Nuansa yang tercipta benar-benar alami. Semua wahana yang ada juga sangat ramah lingkungan.

Tempat wisata ini didukung dengan area persawahan dan tanaman lontar yang khas – semakin menambah keasrian lokasi wisata ini.

Harga Tiket Masuk Lontar Sewu

Informasi harga tiket masuk terbaru 2022 dapat Anda lihat di tabel berikut ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00 (weekday)

Rp8.000,00 (weekend)

Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga tiket masuk di atas bisa berubah kapan saja sesuai dengan ketentuan pengelola wisata. Perubahan harga tiket masuk juga berpotensi terjadi saat puncak musim liburan.

Akan tetapi Anda bisa jadikan informasi harga di atas sebagai referensi ketika Anda ingin kembali berkunjung ke sana.

Atraksi Wisata di Lontar Sewu

Edu Wisata Lontar Sewu

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebelum berkunjung ke edu wisata populer ini, akan lebih baik jika Anda cari informasi seputar atraksi wisata yang ada di sini.

Ada cukup banyak daya tarik wisata di sini. Tak hanya berupa suguhan view alam saja. Ada juga wahana dan spot foto, serta aktivitas menarik di sana.

Panorama Alam

Edu wisata ini memang menang banyak soal suguhan panorama alamnya. Area persawahan dan pohon-pohon lontar yang daunnya hijau tentu menjadikan area ini terasa silir dan rindang.

Siapa yang tak betah tinggal di tempat dengan suasana pedesaan semacam ini. Apalagi ditemani oleh orang-orang tercinta.

Masih dengan suasana sejuk nan silir ini, pengunjung juga dapat menikmati makanan khas Surabaya yang terkenal di gazebo atau saung yang tersedia di sana.

Berbagai Wahana Seru

Pengunjung juga bebas menikmati berbagai wahana permainan seru di sini. Wahana-wahana ini disediakan di spot-spot tertentu.

Mulai dari spot perairan (contoh: wahana sepeda perahu bebek) hingga spot alam (contoh: flying fox, outbound, dll). Ada juga wahana sarana edukasi seperti Panen Air Legen.

Spot Foto yang Instagramable

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan banyak sekali spot foto yang Instagramable. Tentu saja spot-spot ini selalu ramai oleh pengunjung yang hobi posting di akun media sosial mereka.

Berikut adalah beberapa pilihan spot foto yang ada di tempat wisata Surabaya hits satu ini:

  • Jembatan titian
  • Rumah indian
  • Rumah kurcaci
  • Gardu pandang di atas pohon
  • Taman bunga

Icip-icip Kuliner

Edu wisata di Desa Hendrosari ini juga siap memanjakan lidah para pengunjungnya. Ada banyak opsi kuliner yang wajib dicoba.

Pernah mencicipi kuliner di sekitar Kenjeran Park? Nah, citarasa kulinernya sangat mirip dengan citarasa kuliner yang ada di wisata taman tersebut.

Fasilitas di Lontar Sewu

Seperti tempat-tempat wisata populer lainnya, edu wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas umum yang bebas digunakan oleh para pengunjung. Berikut daftar fasilitasnya:

  • Toilet umum
  • Area parkir
  • Mushola
  • Saung
  • Gazebo
  • Akses WiFi gratis
  • Spot foto dengan tema beragam
  • Berbagai wahana permainan
  • Warung makan

Lokasi dan Rute Menuju Lontar Sewu

Wahana Bermain di Edu Wisata Lontar Sewu

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi kawasan edu wisata ini bersama keluarga, cek alamat lengkapnya di bawah ini:

Alamat detailnya ada di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa cek lokasi tepatnya via Google Map.

Nah untuk rutenya, dari pusat Kota Gresik, silahkan Anda menuju ke Terminal Bunder. Lalu, arahkan kendaraan Anda menuju ke arah Selatan hingga sampai di Jalan Banjarsari dan Pasar Cerme.

Dari Pasar Cerme, lanjutkan perjalanan ke arah Selatan hingga melewati jembatan di sekitar SPBU. Lurus saja sedikit lalu belok ke kiri. Sekitar 200 meter kemudian, Anda akan menjumpai sebuah jembatan, lurus saja (jaraknya sekitar 1.5 KM) hingga melewati minimarket di sebelah kiri jalan.

Seratus meter kemudian Anda akan tiba di perempatan dekat dengan gerbang Desa Hendrosari. Objek wisata ini terletak sekitar 500 meter dari gerbang desa tersebut.

Namun jika Anda wisatawan dari luar kota dan ingin menggunakan kendaraan sewa, sebaiknya pilih paket sewa mobil lengkap dengan sopir.

Pilih perusahaan penyedia rental terbaik yang ada, Salsa Wisata salah satunya. Selain harga yang lebih terjangkau, semua kendaraan yang tersedia selalu dalam kualitas terbaik.

Rekomendasi terbaik untuk Anda yang ingin liburan adalah rental elf long Surabaya. Mobil ini cocok untuk membawa rombongan kecil Anda berkeliling kota dengan gaya.

Untuk kapasitas yang lebih dari 4 orang, ada banyak pilihan armada yang bisa menjadi pilihan Anda. Mulai dari MPV, Elf, Hiace, hingga bus pariwisata. Sangat lengkap, bukan?

Jam Operasional Lontar Sewu

Untuk Hari Senin hingga Sabtu, jam operasional tempat ini dimulai pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB. Sedang untuk hari Minggu, jam operasionalnya diperpanjang menjadi pukul 07.00 – 22.00 WIB.

Bagaimana, terdengar sangat menarik, bukan? Ingat, sebelum Anda merealisasikan agenda liburan di Lontar Sewu, pastikan Anda telah menyiapkan segala sesuatunya.

Persiapan budget, transportasi, dan yang pasti persiapan fisik adalah nomor satu. Anda juga wajib selalu ingat dengan prokes karena dunia masih mengalami masa pandemi.

Jika tidak ingin repot sendiri mengurus hal tersebut, manfaatkan saja layanan dari Salsa Wisata. Semua kebutuhan Anda tadi akan terpenuhi tanpa harus turun tangan langsung mengurus semuanya.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)