earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kids Fun termasuk salah satu taman rekreasi terkenal yang bisa Anda kunjungi di Jogja bersama keluarga saat liburan. Tempat wisata Jogja ini menawarkan berbagai permainan seru yang bisa dimainkan anak-anak hingga orang dewasa dengan aman.

Permainan seperti gokart, wahana tunggang, hingga waterboom menjadi permainan unggulan yang bisa Anda coba disini. Standar yang digunakan pun merupakan standar internasional karena tempat ini merupakan franchise dari Kids Fun Parcs yang ada di Belanda.

Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan menggunakan paket liburan ke Jogja yang banyak ditawarkan biro perjalanan. Namun sebelum itu mari simak terlebih dahulu apa saja hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi taman rekreasi ini.

Sekilas Tentang Kids Fun Jogja

Kids Fun merupakan wana wisata franchise dari Belanda yang bernama Kids Fun Parcs dan dibangun oleh perwakilannya di Indonesia. Taman bermain anak satu ini sudah dibuka cukup lama yakni mulai tahun 1998 dan menjadi yang terbesar pada masanya.

Dengan luas sekitar 5 hektar, terdapat lebih dari 25 wahana permainan dan fasilitas yang bisa dimainkan anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan saat ini sudah banyak cabang atau kids fun kecil yang bisa Anda temukan di Yogyakarta seperti di pusat perbelanjaan.

Terdapat tiga atraksi utama yang menjadi unggulan dari tempat wisata ini diantaranya wahana permainan tematik, gokart, dan kolam renang. Semua atraksi tersebut dibuat khusus untuk kenyamanan dan keamanan anak-anak saat bermain dan beberapa tetap bisa digunakan orang dewasa.

Beberapa permainan bahkan dibuatkan kategori khusus untuk anak usia 2 hingga 13 tahun sehingga mereka tetap bisa seru-seruan dengan aman. Para orang tua juga bisa ikut mendampingi sehingga bisa tercipta banyak keseruan antara orang tua dan anaknya saat bermain.

Wahana Kids Fun Jogja

Secara umum wahana yang ada di Kids Fun terbagi menjadi wahana keluarga, wahana anak, dan juga wahana menegangkan. Selain itu ada juga wahana seru lain yang wajib untuk Anda coba saat berkunjung berikut ini beberapa diantaranya:

Bumper Car

Wahana pertama yang wajib dicoba adalah bumper car atau lebih dikenal masyarakat dengan nama bom bom car. Permainan ini cukup populer dan hampir bisa ditemukan di setiap taman bermain terutama di kota-kota besar.

Di sini pengunjung bisa bebas saling bertabrakan dengan mobil khusus yang sudah dibuat aman saat berbenturan. Dengan tenaga listrik sebagai penggerak, tidak terdengar suara bising mesin dan pengunjung bisa langsung mengatur laju mobil di belakang kemudi.

Wahana ini termasuk wahana keluarga yang bisa Anda mainkan bersama anak-anak berusia minimal 3 tahun dengan kapasitas dua orang. Untuk urusan keamanan tidak perlu diragukan lagi karena setiap penumpang akan dilengkapi sabuk pengaman terlebih lagi bagi anak-anak.

Gokart

Jika Anda kurang puas  dengan hanya bermain bumper car, gokart Yogya yang ada di Kids Fun ini bisa jadi pilihan yang tepat. Di sini tersedia 30 unik mobil gokart yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Untuk Anda yang sudah ahli dan memiliki VIP Member bisa mencoba Gokart Pro yang mampu melaju hingga 80 km/h. Namun jika ingin bermain bersama anak-anak atau sendiri gokart dengan tipe eagle atau double bisa dicoba.

Sedangkan untuk anak-anak yang ingin bermain sendiri, gokart talon yang memiliki kecepatan 40 km/h bisa jadi pilihan. Dengan mobil-mobil tersebut Anda bisa balapan di lintasan khusus persis seperti para pembalap F1 yang sedang bertanding.

Aqua Splash

Permainan yang juga tidak boleh terlewatkan saat Anda berkunjung bersama keluarga adalah wahana Aqua Splash. Wahana ini merupakan waterpark yang dimiliki Kids Fun dengan berbagai macam kolam serta seluncuran menarik yang wajib dicoba.

Salah satu kolam yang unik adalah kolam payung yang dilengkapi payung raksasa sehingga mampu melindungi pengunjung dari panas dan hujan. Selain itu ada pula kolam arus serta seluncuran setinggi 7.5 meter yang siap membuat jantung Anda berdebar.

Tempat ini juga menyediakan baby pool untuk para balita bebas bermain air tanpa takut tenggelam karena sangat dangkal. Ditambah lagi dengan berbagai air mancur yang ada dijamin membuat anak-anak betah berlama-lama bermain air di tempat ini.

Flying Fox

Jika Anda ingin mencoba permainan yang mendebarkan, Kids Fun Jogja juga sudah menyediakan wahana flying fox yang bisa Anda mainkan. Di wahana ini Anda akan diajak meluncur dari ketinggian 17 meter dengan kecepatan tinggi melewati beberapa wahana di bawahnya.

Permainan ini bisa dimainkan untuk anak mulai dari usia 3 tahun hingga orang dewasa. Selain itu ada juga pilihan flying fox tandem yang bisa dicoba untuk para pengunjung yang belum berani meluncur sendirian.

Dari segi keamanan tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, wahana ini memiliki tingkat keamanan tinggi sehingga bisa dimainkan anak-anak. Flying fox di Kids Fun bisa jadi pilihan wahana terbaik untuk Anda mainkan bersama keluarga.

Wall Climbing

Sepaket dengan flying fox, Anda dan anak-anak juga bisa mencoba keseruan bermain panjat dinding di Kids Fun Jogja. Dinding yang dipanjat tidak lain adalah menara tempat bermain flying fox dilakukan sehingga mampu menambah seru pengalaman meluncur Anda.

Di sekitar dinding menara tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai macam pijakan yang bisa Anda gunakan sebagai rute untuk memanjat. Kekuatan cengkraman tangan serta keberanian menjadi modal utama untuk bisa sampai ke puncak menara dan mendapatkan hadiah yang sudah disediakan.

Sama seperti wahana flying fox, keamanan dari wahana ini juga sudah sangat terjamin karena dilengkapi harness dan tali pengaman kuat. Dengan begitu Anda bisa menjajal kemampuan dan keberanian Anda memanjat tebing seperti spiderman hingga ke garis akhir.

Selain wahana-wahana tersebut masih banyak permainan lain yang bisa Anda coba di Kids Funs seperti komidi putar dan jet coaster. Jangan lupa pula untuk membeli souvenir atau oleh-oleh khas Jogja menarik yang dijual sebagai buah tangan kunjungan Anda ke sini.

Harga Tiket Masuk Kids Fun Jogja

Untuk masuk tempat wisata ini ada beberapa paket yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan seperti paket tahunan atau lainnya. Harganya pun cukup terjangkau untuk ukuran taman bermain yang lengkap, lebih jelasnya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Taman Bermain Kids Fun Park Rp79.000,00
Aqua Splash Rp19.000,00
Terusan Taman Bermain + Aqua Splash Rp90.000,00
Gokart Rp65.000,00 – Rp120.000,00
Kartu VIP Tahunan Rp198.000,00 – Rp350.000,00
Paket Ulang Tahun Rp65.000,00 – Rp1.000.000,00
Paket Prewedding Rp500.000,00
Paket Outbound Rp45.000,00 – Rp160.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya dan pertimbangan sebelum berkunjung ke Kids Fun Jogja.

Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata menarik di Jogja lainnya dengan menggunakan paket wisata dari biro perjalanan. Selain itu paket ini juga akan memudahkan Anda mencoba berbagai makanan khas Jogja lezat selama liburan sehingga perjalanan semakin menyenangkan.

Lokasi dan Rute Menuju Kids Fun Jogja

Wana wisata ini terletak di Jl. Wonosari No.KM 10, Asem Ngecis, Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul ke arah Bukit Bintang. Jaraknya sekitar 7 km dari Bukit Bintang dengan waktu tempuh kurang lebih 13 menit berkendara.

Rute terbaik menuju tempat ini bisa Anda dapatkan dengan menggunakan navigasi dari Google Maps yang akan menunjukan jalan tercepat. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir dari rental avanza Jogja yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Kids Fun Jogja

Untuk jam operasionalnya Kids Fun biasa buka mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari. Lalu khusus untuk Gokart bisa Anda kunjungi hingga  malam hari pukul 22.00 WIB sejak pukul 11.00 WIB.

Usahakan untuk datang saat musim kemarau atau pancaroba agar terhindar dari panas yang terlalu terik maupun hujan. Dengan begitu Anda bisa puas bermain di area outdoor Kids Fun tanpa takut kehujanan atau kepanasan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)