SalSari Resto & Coffee

Kolam Renang Tirta Indah Majalengka ini merupakan kolam renang terbesar yang ada di kabupaten Majalengka. Selain fasilitas yang ada di kolam ini sangat memadai, berbagai wahana air juga tersedia di tempat ini.

Kolam renang yang sekaligus mini waterpark ini juga sangat ideal untuk jadi destinasi wisata keluarga di akhir pekan. Nikmati keseruan bermain wahana di tempat wisata Majalengka yang lagi hits ini.

Sekilas Tentang Kolam Renang Tirta Indah Majalengka

kolam renang tirta indah rajagaluh majalengka

Kolam Renang Tirta Indah Majalengka berada di Kecamatan Sindangwangi. Lokasi ini kurang lebih berjarak 21 kilometer dari Kota Majalengka.

Di dalam area kawasan wisata kolam renang ini, terdapat lima kolam renang. Masing-masing memiliki ukuran dan kedalaman yang berbeda.

Perbedaan fasilitas kolam renang ini tentu telah disesuaikan dengan kategori penggunanya. Misal, kolam renang dengan kedalaman dangkal didesain khusus untuk anak-anak.

Sementara kolam renang dengan kedalaman lebih dari 1 meter diperuntukan bagi orang dewasa dan remaja. Sebagian kolam renang ini dilengkapi dengan wahana-wahana permainan pendukung sebagai daya tariknya.

Lokasi Kolam Renang Tirta Indah Majalengka

Lokasi Kolam Renang Tirta Indah Majalengka terletak di Jalan Raya Kramat Rajagaluh, Lohjinawi, Ujung Berung, Kec. Sindangwangi, Kab. Majalengka, Jawa Barat.

Jarak lokasi ini dari pusat Kota Majalengka sekitar 14.8 KM dan bisa Anda tempuh sekitar 30 menit dengan kendaraan. Rute yang bisa dilewati yaitu Jalan Majalengka-Sindangwangi melewati Jalan Raya Pangeran Muhammad dan Jalan Raya Rajagaluh.

Jika Anda belum pernah ke tempat ini, maka lebih baik menggunakan bantuan Google Maps. Lebih praktisnya lagi, Anda bisa gunakan jasa rental mobil dari Salsa Wisata. Pilihan armadanya lengkap dan tarifnya lebih murah.

Layanan ini juga menerima permintaan sewa dari luar kota. Bahkan kini telah hadir layanan rental mobil di stasiun seperti layanan rental mobil di Stasiun Cirebon dengan supir. Anda bisa gunakan ini untuk trip ke Majalengka.

Jam Buka Kolam Renang Tirta Indah Majalengka

Wisata kolam renang Rajagaluh ini beroperasi dari hari Senin sampai dengan hari Minggu dan juga hari libur. Jam buka Kolam Renang Tirta Indah Majalengka ini biasanya mulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 16.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Tirta Indah Majalengka

Tidak butuh biaya mahal untuk bisa masuk ke kawasan wisata kolam renang ini. Harga tiket masuk Kolam Renang Tirta Indah Majalengka cukup murah. Hanya saja ada perbedaan harga untuk pengunjung anak-anak dan orang dewasa.

Selisih harga juga akan berlaku khusus untuk kunjungan di hari libur seperti libur akhir pekan dan libur nasional. Berikut daftar rincian harga tiketnya:

Retribusi Tarif Weekday Tarif Weekend
Tiket Masuk – Dewasa Rp20.000,00 per orang Rp25.000,00 per orang
Tiket Masuk – Anak Rp15.000,00 per orang Rp20.000,00 per orang

Dengan tarif ini, Anda bisa liburan hemat. Anda juga bisa menggunakan sisa budget liburan Anda untuk keperluan liburan lainnya. Contohnya adalah untuk biaya menginap di hotel murah di Cirebon atau kota-kota terdekat lainnya.

Daya Tarik Kolam Renang Tirta Indah Majalengka

Kolam Renang Tirta Indah Majalengka buka tidak

Tempat wisata Jawa Barat yang sudah buka ini sangat cocok untuk acara liburan keluarga. Daya tarik yang ditawarkannya pun beragam.

Tak hanya berupa kolam renang plus wahananya saja. Melainkan juga aneka kuliner, permainan outbond, dan terapi ikannya yang tak kalah menarik. Berikut kami beri gambaran satu per satu seputar daya tarik di kolam renang ini:

Wahana Kolam Renang

Wisata ini memiliki lebih dari lima kolam renang dengan berbagai ukuran dan kedalaman kolam. Berada di kaki pegunungan yang mengelilingi Desa Lojiawi, wisata ini sangat kental akan suasana alami khas pegunungan.

Sembari berenang, Anda dapat mendengarkan kicauan burung-burung dan sejuknya angin yang meniup dedaunan. Panorama alam juga akan menemani Anda selama berenang dan bersantai.

Aneka Wahana

Seperti halnya di Victory Waterpark, Anda juga bisa menikmati serunya bermain air di sini. Salah satu wahana paling populer dan menarik perhatian para wisatawan di tempat ini adalah wahana waterboom.

Wahana ini memiliki beragam model dan ukuran. Semua usia mulai dari anak-anak hingga dewasa dapat menikmati wahana ini.

Waterboom ini memiliki beberapa seluncuran air dan sebuah ember raksasa yang tumpah setiap penuh terisi air. Kolam renang ini juga memiliki dua buah papan luncur bergelombang berketinggian 15 meter.

Dengan kontur berkelok ini Anda dapat merasakan sensasi meluncur dari ketinggian itu. Rasakan keseruan sensasi tersebut sebelum Anda sampai di kolam renang.

Kolam Terapi Ikan

Tidak hanya menyediakan kolam renang dan waterboom saja, wisata ini juga memiliki kolam terapi ikan yang biasanya ramai dengan wisatawan dewasa.

Terapi ikan ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti penyakit kulit di kaki. Anda cukup duduk sambil merendam kedua kaki di dalam kolam, maka ikan-ikan kecil akan memakan sel-sel kulit mati pada area kaki.

Sambil merendam kaki, Anda juga dapat menikmati suguhan panorama alam pegunungan sekitar yang asri dan sejuk. Sensasi gigitan ikan tersebut terasa geli namun berkhasiat bagi kesehatan.

Wahana Outbond dan Arena Permainan

Bagi para wisatawan yang memiliki jiwa keberanian cukup tinggi, maka wahana outbond sangat cocok Anda coba bersama keluarga maupun kerabat. Permainan yang ditawarkan juga cukup menantang.

Misalnya saja permainan mendayung perahu karet. Lalu ada flying fox. Armada ATV juga bisa Anda mainkan dengan anak-anak atau pasangan. Menariknya lagi, area wisata ini juga memiliki mini zoo meski satwanya hanya beberapa.

Bergeser sedikit dari area ini, Anda akan menjumpai wahana bianglala raksasa yang jadi favorit para wisatawan. Terakhir, ada arena khusus untuk foto 3D lengkap dengan varian latar yang unik dan kreatif.

Aneka Kuliner Khas Majalengka

Di sekitar kolam renang, pihak pengelola membangun saung-saung yang cukup luas dan bersih. Wisatawan dapat bersantai menikmati hidangan bersama keluarga sambil bersantai di saung ini.

Di sekitar area wisata, Anda dapat memesan berbagai menu makanan berat khas Jawa Barat atau jika Anda sudah membawa bekal, tersedia juga beraneka macam buah-buahan untuk melengkapi bekal yang sudah Anda bawa.

Terkait dengan buah, di sini ada buah durian jenis Sinapeul yang terkenal dengan rasanya yang lebih legit dan memiliki warna kekuningan. Anda para pecinta durian pasti akan menyukainya.

Fasilitas di Kolam Renang Tirta Indah Majalengka

harga tiket masuk tirta indah majalengka

Kolam renang Majalengka ini tentu saja mempunyai fasilitas yang memadai. Keberadaan fasilitas ini untuk menunjang kenyamanan semua pengunjung selama berada di tempat ini.

Berikut kami sebutkan fasilitas-fasilitas yang ada di wisata kolam renang ini:

  • ruang tunggu
  • toilet umum
  • ruang ganti
  • ruang bilas
  • mushola
  • pusat souvenir dan oleh-oleh

Lokasi Kolam Renang Tirta Indah Rajagaluh Majalengka ini juga dekat dengan beberapa destinasi hits.

Tak heran jika banyak wisatawan yang tak ragu untuk gunakan layanan paket wisata dari Salsa Wisata untuk menjangkau spot-spot yang mereka inginkan. Termasuk ke pusat oleh-oleh makanan kering khas Jawa Barat terdekat.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)