SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kawasan wisata Kopeng memiliki banyak destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi salah satunya adalah Kopeng Treetop Adventure Park. Tempat ini menawarkan petualangan seru di dalam hutan pinus lereng Gunung Merbabu.

Banyak wahana seru dan menantang yang bisa Anda coba bersama rombongan keluarga maupun teman. Fasilitasnya pun lengkap mulai dari restoran, penginapan, dan lainnya dengan nuansa alami yang asri serta unik.

Anda bisa mengunjungi Kopeng Treetop dan Tempat Wisata di Semarang lainnya dengan menggunakan paket wisata Semarang yang ditawarkan Biro perjalanan. Namun sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu apa saja hal menarik yang bisa Anda temukan di Kopeng Treetop berikut.

Sekilas Tentang Kopeng Treetop

Kopeng Treetop merupakan satu dari 350 lebih cabang adventure park yang dikelola oleh Treetop Adventure Park di seluruh dunia. Tidak heran bila fasilitas dan wahana yang ada di Kopeng Treetop ini sangat lengkap dan berkelas.

Dengan luas lahan mencapai 7 hektar, Anda bisa mencoba 8 sirkuit outbound yang sudah dipisah sesuai tingkatan kesulitannya. Secara total terdapat 88 rintangan serta 24 flying fox yang bisa Anda coba di Kopeng Treetop.

Selain itu masih ada banyak permainan dan aktivitas seru lain yang bisa Anda lakukan. Fasilitas lengkap yang tersedia di Kopeng Treetop ini akan membuat liburan Anda bersama teman atau keluarga bisa jadi sangat menyenangkan.

Menikmati udara segar dan suasana  asri hutan pinus Gunung Merbabu bisa menjadi sarana Anda melepas penat dan bersantai saat liburan. Jika Anda sedang berada di Semarang sempatkanlah untuk mengunjungi Kopeng Treetop ini bersama keluarga.

Aktivitas Menarik di Kopeng Treetop

Kopeng Treetop merupakan tempat yang pas untuk Anda yang senang berpetualang, memacu adrenalin, dan melatih fisik sambil menikmati keindahan alam. Ada banyak sekali wahana seru yang wajib Anda coba, berikut ini beberapa diantaranya:

Uji Kekuatan dan Ketangkasan

Saat mengunjungi Kopeng Treetop Anda berkesempatan mencoba 8 sirkuit yang berisi beragam tentangan dengan tingkatan kesulitan tertentu. Sirkuit pertama merupakan sirkuit pengenalan yang dikenal juga dengan Green Circuit dengan tinggi wahana 5 meter dari atas tanah.

Setelah Green Circuit tingkat kesulitan paling mudah bisa Anda coba pada Blue Circuit yang terbagi menjadi dua. Di sirkuit ini Anda bisa mencoba berbagai wahana berayun serta flying fox panjang dengan ketinggian 8 meter.

Sirkuit selanjutnya adalah Yellow Circuit yang memiliki syarat minimal tinggi 150 cm karena rintangan penyeberangan yang dilalui cukup sulit. Hal serupa juga berlaku untuk Purple Circuit yang memiliki flying fox serta wahana lain dengan panjang lebih dari 16 meter.

Kesulitan rintangan yang dilalui sangat terasa di Red Circuit hingga dapat menguras emosi. Sirkuit ini memiliki lebih banyak permainan penuh tantangan seperti ayunan tarzan dengan lintasan flying fox mencapai panjang 100 meter.

Sirkuit paling menantang di Kopeng Treetop bisa Anda coba di Black Circuit I dan II yang tidak hanya membutuhkan keberanian. Rintangan ini akan menguras tenaga Anda melewati banyak rintangan seperti flying fox sepanjang 135 dari ketinggian 20 meter.

Semua rintangan yang ada di berbagai sirkuit ini bisa Anda selesaikan dalam waktu sekitar 150 menit hingga 190 menit. Mencoba setiap sirkuit yang ada akan menguras banyak tenaga namun terasa begitu seru dan menyenangkan.

Meluncur Dengan Zip Coaster

Dari sekian banyak wahana yang ada, wahana zip coaster menjadi salah satu yang wajib untuk dicoba. Anda bisa merasakan sensasi berbeda meluncur seperti flying fox dengan lintasan roller coaster yang meliuk-liuk.

Wahana ini memang gabungan antara flying fox dan roller coaster dimana pengunjung akan meluncur dalam posisi duduk sepanjang lintasan. Perasaan berdebar akan sangat terasa saat lintasan berbelok melewati sela-sela pohon dengan kecepatan tinggi.

Badan Anda akan berayun ke kanan dan ke kiri mengikuti trek besi roller coaster ini. Namun tidak perlu takut karena keamanan wahana ini sudah terjamin dan pasti akan jadi pengalaman baru yang sulit untuk dilupakan.

Berayun di Giant Tarzan Jump

Selain wahana zip coaster Anda juga wajib untuk mencoba Giant Tarzan Jump dan merasakan bagaimana menjadi Tarzan. Sebelum mencoba wahana ini, Anda harus menaiki terlebih dahulu papan vertikal yang memiliki tinggi hingga belasan meter.

Setibanya di atas, persiapkan keberanian Anda untuk melompat dan berayun menggunakan tali ke sisi seberang seperti Tarzan. Hembusan angin serta adrenalin rush yang terjadi membuat Anda akan ketagihan mencoba kembali wahana ini.

Anda juga tidak perlu takut jatuh karena setiap pengunjung akan dilengkapi dengan pengaman berstandar internasional. Para pendamping dan petugas pun selalu siap sedia membantu bisa terjadi kesulitan saat bermain.

Menggelinding Dengan Zorbing

Kopeng Treetop juga memiliki wahana unik yang bernama Zorbing. Di wahana ini Anda harus masuk kedalam bola angin transparan besar lalu menggelinding menuruni bukit dengan kecepatan tinggi.

Anda bisa merasakan sensasi berputar di dalam bola saat menggelinding ke bawah. Dari segi keamanan sudah pasti permainan ini sangat aman karena di dalam bola sudah diberikan pengaman khusus.

Bola yang digunakan pun khusus sehingga tidak mudah meledak saat sedang meluncur. Bermain zorbing bisa menjadi hal baru dan seru untuk Anda lakukan saat berkunjung ke Kopeng Treetop.

Menjelajah Hutan

Kawasan hutan pinus di Kopeng Treetop Adventure Park ini sangat menarik untuk dijelajahi. Untuk itulah pihak pengelola menyediakan kendaraan ATV yang bisa Anda sewa untuk berkeliling area sekitar.

Trek tidak rata dan berbelok-belok menjadi tantangan tersendiri saat dimainkan. Permainan ini bisa Anda lakukan bersama teman atau keluarga terlebih lagi anak-anak.

Keseruan berpetualang menjelajah hutan bisa menjadi aktivitas menarik di Kopeng Treetop. Suasana hutan yang asri memberikan suasana tenang dan relaksasi yang pas untuk liburan Anda.

Camping Santai dan Nyaman

Kopeng Treetop juga telah mempersiapkan kawasan khusus untuk para pengunjung yang ingin bersantai dan bermalam di hutan. Pengunjung juga tidak perlu repot membawa sendiri peralatan camping karena semua sudah disiapkan.

Anda bisa memilih beberapa tipe camping yang pasti membuat malam Anda di Kopeng Treetop ini tetap nyaman. Tipe star camp terlihat seperti tenda camping biasa namun fasilitas yang tersedia tidak kalah dengan hotel-hotel mahal.

Ada pula tipe family camp yang cocok untuk Anda dan keluarga menginap dengan fasilitas VIP untuk kapasitas 4 orang. Lebih nyaman lagi di glamping camp yang menggabungkan camping dan villa dengan fasilitas VVIP yang pasti sangat nyaman.

Makan di Atas Pohon

kopeng treetop adventure park

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Saat lelah berkeliling atau lapar ingin makan, Anda tidak perlu jauh mencari tempat makan karena sudah ada Treetop Sky Resto. Konsep restoran yang seperti rumah pohon ini terasa sangat unik dan berbeda terlebih lagi dengan menu makanan lezat yang tersedia.

Mulai dari makanan khas Semarang hingga makanan western bisa Anda pesan di tempat ini. Semakin lengkap pula dengan sajian minuman tradisional seperti wedang ronde treetop yang menghangatkan.

Anda pun bisa makan sambil menikmati keindahan hutan pinus dari ketinggian. Tempat ini sangat pas untuk Anda bersantai dan menghabiskan waktu liburan bersama orang tersayang.

Kegiatan Seru Lainnya

Selain wahana yang sudah disebutkan masih banyak wahana lain yang bisa Anda coba seperti Skiban. Wahana ini akan mengajak Anda meluncur menggunakan ban menuruni bukit layaknya bermain water slide di waterpark.

Permainan menjelajah goa buatan seperti caving juga bisa menjadi pilihan terutama bagi anak-anak. Di dalam goa ini Anda bisa menemukan kolam bola dan lampu warna-warni yang pasti menarik.

Kegiatan unik lainnya adalah membuat gerabah dari tanah liat yang bisa membuat liburan Anda semakin berwarna. Apapun kegiatannya, Kopeng Treetop sangat pantas masuk kedalam bucket list tujuan wisata yang harus Anda kunjungi.

Harga Tiket Masuk Kopeng Treetop Adventure Park

Untuk masuk kawasan Kopeng Treetop Anda perlu mempersiapkan kocek yang cukup dalam. Meskipun terbilang mahal, fasilitas dan permainan yang tersedia sebanding dengan harga yang harus dibayarkan.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays + 1 Permainan / Makan Rp60.000,00
Tiket Masuk Weekends + 1 Permainan / Makan Rp70.000,00
Paket Outbound Anak (4-12 tahun) Rp125.000,00
Paket Outbound Dewasa (12 tahun keatas) Rp180.000,00
Paket Outbound Family (2 dewasa 2 anak) Rp480.000,00
Paket Outbound Team Building (min 10 orang) Rp150.000,00
Caving Rp50.000,00
Camping Mulai dari Rp1.500.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan persiapan dan perkiraan biaya yang diperlukan untuk mengunjungi Kopeng Treetop Adventure.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi berbagai tempat wisata di Semarang dengan Paket Wisata dari Biro Perjalanan. Melalui paket ini Anda juga bisa mendapatkan kemudahan membeli oleh-oleh Khas Semarang dari toko-toko Souvenir terbaik yang ada.

Lokasi dan Rute Menuju Kopeng Treetop

Kopeng Treetop Adventure Park ini terletak di Jl. Raya Kopeng, Selo Ngisor, Batur, Kec. Getasan, Semarang. Lokasinya berada di kawasan wisata Kopeng yang sudah sangat terkenal sebagai destinasi wisata.

Jaraknya sekitar 60 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam dari Kota Semarang melewati Tol Semarang Solo. Rute terbaik juga bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Google Maps yang akan menunjukan jalan tercepat dari titik Anda berada.

Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir sewa alphard Semarang atau biro perjalanan yang akan mengantar Anda langsung ke lokasi. Sehingga Anda tidak perlu repot berkendara sendiri dan menghafal jalan, cukup duduk santai dan menikmati perjalanan.

Jam Operasional Kopeng Treetop

Kopeng Treetop bisa Anda kunjungi saat weekend dan hari libur mulai dari pukul 08.30 WIB hingga 17.00 WIB. Namun waktu buka tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola, jadi cek terus sosial media pengelola agar tetap update.

Untuk waktu terbaik berkunjung bisa Anda datangi saat pagi hari dimana udara masih segar dan terasa sangat nyaman. Biasanya cukup dengan 2 jam Anda bisa menikmati semua wahana yang ada di tempat ini.

Pastikan untuk berkunjung saat musim panas atau pancaroba dimana hujan tidak terlalu sering turun. Dengan begitu Anda bisa menikmati semua wahana dan keindahan Kopeng Treetop ini tanpa gangguan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Semarang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (6 votes)