SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Liburan ke Semarang bisa menjadi keputusan terbaik, karena banyak sekali hal menarik yang bisa Anda dapatkan. Beragam oleh-oleh khas dan paket wisata Semarang tersedia mulai dari paket study tour dan edukasi, sejarah, budaya, hingga belanja semua ada.

Anda bisa puas berlibur sekaligus mendapatkan pengalaman baru saat mengunjungi kota Semarang. Liburan Anda pun bisa semakin sempurna dengan membawa pulang berbagai macam oleh-oleh atau barang menarik khas Semarang.

Mulai dari makanan hingga pakaian dan kerajinan tangan bisa menjadi buah tangan yang pas untuk dibawa saat Anda kembali pulang. Berikut ini beberapa pilihan oleh-oleh khas Semarang yang enak dan tahan lama yang wajib dibeli saat berlibur ke Semarang:

Daftar Oleh-oleh Khas Semarang yang Terkenal

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Lumpia sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari Kota Semarang seperti halnya bakpia bagi Kota Jogja. Hampir semua wisatawan yang datang ke Semarang tidak pernah melewatkan untuk mencoba hidangan satu ini. Bahkan Anda belum dikatakan mengunjungi Semarang jika belum menikmati lumpia khas Kota Semarang ini.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat lumpia Semarang ini juga cukup sederhana namun memiliki cita rasa yang luar biasa. Isiannya biasa terbuat dari rebung, daging ayam, telur, atau daging kepiting yang dibungkus kulit lumpia tipis dari tepung beras. Terdapat dua jenis lumpia yang bisa Anda pilih untuk dicoba yakni lumpia basah dan lumpia kering.

Untuk mendapatkan makanan khas Semarang ini juga cukup mudah karena banyak tempat penjual lumpia yang bisa Anda kunjungi. Seperti misalnya lumpia Mataram, lumpia gang Lombok, atau lumpia jalan Pemuda yang sudah sangat terkenal dengan kenikmatannya. Harganya pun sangat terjangkau sekitar Rp25.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung isian dan jumlahnya.

Wingko Babat

Wingko Babat

Selain lumpia, wingko babat juga bisa menjadi salah satu pilihan oleh-oleh makanan untuk Anda bawa pulang dari Semarang. Makanan ini sebenarnya berasal dari daerah Lamongan tepatnya kabupaten Babat namun menjadi populer di sekitar stasiun Tawang Semarang. Wingko babat cap kereta api termasuk salah satu merek terbaik dan yang pertama kali mempopulerkan wingko babat di Semarang.

Kudapan nikmat ini terbuat dari campuran tepung ketan dan juga parutan kelapa yang dibakar dan dibentuk bulat pipih. Teksturnya yang lembut dengan rasa manis dan gurih di setiap gigitannya menjadi alasan makanan ini disukai banyak orang. Selain rasa original masih banyak rasa lain yang bisa Anda coba seperti strawberry, durian, pisang, hingga cokelat.

Jajanan ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di stasiun atau toko oleh-oleh khas Semarang yang ada. Harga yang dibanderol untuk satu kemasan besar wingko ini juga cukup murah yakni sekitar 25.000,00 per bungkusnya.

Bandeng Presto

Bandeng Presto

Semarang juga terkenal dengan salah satu olahan ikan Bandengnya yang sangat nikmat yaitu bandeng presto. Seperti namanya ikan berdaging lembut ini dimasak dengan cara dipresto agar tulang-tulang pada ikan bisa lunak dan mudah untuk dimakan. Selain itu dengan panci bertekanan tinggi tersebut bumbu yang dibuat jadi semakin meresap ke setiap bagian ikan.

Biasanya bumbu ikan bandeng ini terbuat dari bawang putih, kunyit, dan garam yang dibalurkan ke ikan sebelum dibungkus daun pisang. Baru setelah dibungkus daun pisang, ikan bandeng dikukus ke dalam panci presto hingga semua bumbu meresap dan ikan menjadi lunak. Dengan begitu Anda bisa puas menikmati rasa bandeng yang nikmat tanpa harus takut tersedak duri ikan yang banyak.

Salah satu produsen bandeng presto terkenal di Semarang adalah Bandeng Juwana Elrina yang berada di Jl. Pandanaran 57 Semarang. Di tempat tersebut Anda bisa memilih berbagai macam ukuran ikan dengan harga yang murah dan terjangkau. Biasanya ikan bandeng ini dibanderol dengan harga berkisar sekitar Rp64.000,00 hingga Rp71.000,00 sesuai jumlah dan ukurannya.

Tahu Petis

Tahu Petis

Untuk para pencinta wisata kuliner Semarang tentu sudah tidak asing lagi dengan hidangan tahu petis khas Semarang. Tahu goreng dengan tambahan sambal petis di bagian tengahnya ini menjadi salah satu jajanan wajib untuk dicoba di Semarang.

Tahu yang digunakan merupakan tahu pong yang lembut dengan bumbu petis halus yang terbuat dari udang dan bumbu khusus. Rasa bumbu petis yang manis pedas menyatu nikmat dengan kelembutan tahu pong yang padat dan tebal.

Anda bisa menikmati tahu petis ini di Jl. Yudhistira atau sekitar simpang lima dengan harga yang murah per porsinya. Biasanya untuk tahu petis mentah dijual mulai dari Rp15.000,00 hingga Rp50.000,00 per kemasan dengan bumbu terpisah. Dengan begitu tahu petis ini bisa lebih awet dan bisa Anda nikmati di rumah tanpa takut basi.

Tahu Bakso Ungaran

Tahu Bakso Ungaran

Tidak hanya tahu petis, tahu bakso khas Ungaran juga bisa menjadi oleh-oleh nikmat untuk Anda bawa pulang dari Semarang. Berbeda dengan tahu bakso pada umumnya, tahu dari Ungaran ini menggunakan daging sapi asli sehingga lebih terasa nikmat.

Ada dua pilihan tahu bakso yang bisa Anda coba yakni tahu bakso goreng atau tahu bakso kukus atau rebus. Namun untuk dijadikan oleh-oleh sebaiknya Anda membeli tahu bakso mentah dalam kemasan vakum agar lebih awet dan tahan lama.

Kemasan tahu bakso ini bisa Anda dapatkan di warung Tahu Baxo Bu Pudji yang sudah memiliki banyak cabang. Salah satunya di Jl. Diponegoro Ungaran yang menjadi pusatnya dan Jl. Pamularsih sebagai cabangnya di Kota Semarang. Harga per kemasannya biasa dijual sekitar Rp40.000,00 hingga Rp50.000,00 dan berbeda tergantung ukurannya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Kuliner, Semarang

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

4/5 - (35 votes)