SalSari Resto & Coffee

Bali adalah salah satu tempat yang menjadi destinasi banyak wisatawan. Lahangan Sweet Karangasem adalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata Bali terbaru yang recommended untuk pelancong.

Destinasi ini berupa perbukitan dengan pemandangan indah. Tempat wisata hits ini sering menjadi perbincangan oleh banyak netizen di media sosial lantaran suguhan panorama sekitarnya yang juara. Tepatnya view Gunung Agung dari kejauhan.

Sekilas Tentang Lahangan Sweet

lahangan sweet viewpoint

Lahangan Sweet merupakan tempat wisata terbaru di Bali. Terletak di Kabupaten Karangasem, tempat ini kini sangat populer dan hits di kalangan semua kalangan turis.

Kawasanya berupa area perbukitan dengan sebuah gardu pandang yang sekaligus sebagai spot foto. Gardu pandang inilah yang menjadi spot terfavorit para turis untuk berfoto dengan lata Gunung Agung yang gagah.

Di spot yang sama, Anda juga bisa berkesempatan untuk menyaksikan kecantikan sunrise dan juga sunset lengkap dengan siluet gunung.

Dengan suguhan alam ini, siapa yang kemudian tak penasaran dengan tempat ini. Banyak turis yang lalu mendatangi tempat ini via paket wisata Bali dari Jogja atau kota-kota lainnya dari tour organizer terbaik seperti Salsa Wisata.

Lokasi Lahangan Sweet

Alamat Lahangan Sweet terletak di Banjar Dinas Gulinten, Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Untuk rute terbaiknya, silahkan ke arah Gulinten lalu ke Lempuyang. Cek Google Maps untuk detailnya.

Anda perlu melewati beberapa area perkampungan untuk tiba di tempat wisata baru ini. Aksesnya masih belum memadai dan hanya bisa dilalui oleh sepeda motor.

Namun dari arah kota hingga ke Lempuyang, Anda masih bisa gunakan mobil. Lalu berhenti di kampung terdekat. Setelah itu, baru menggunakan jasa antar dengan sepeda motor.

Namun agar hemat tenaga, gunakan saja jasa rental mobil Innova Zenix Bali. Layanan ini merupakan produk terbaru dari Salsa Wisata. Tarif sewanya masih relatif lebih murah, tapi kualitasnya tetap unggul.

Jam Buka Lahangan Sweet

Cek jadwal buka objek wisata ini terlebih dahulu sebelum berkunjung. Kawasan wisata ini buka setiap hari. Hari libur nasional tetap buka dengan jam buka yang sama.

Jam buka Lahangan Sweet Viewpoint Bali ini dari pagi, yaitu mulai sebelum subuh hingga malam. Jadwal ini menyesuaikan dengan momen sunrise dan sunset yang rutin terjadi setiap harinya.

Namun untuk fasilitas pendukung seperti layanan fotografi berbayar, gerai oleh-oleh khas Bali murah, dll, ada jam operasionalnya sendiri. Biasanya fasilitas-fasilitas pendukung tersebut akan mulai beroperasi pada pukul 06.00 hingga pukul 20.00 WITA.

Harga Tiket Masuk Lahangan Sweet

Untuk masuk ke kawasan wisata ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya karena tiket masuk Lahangan Sweet gratis. Namun, Anda perlu membayar jika ingin berkemah dan menitipkan kendaraan di tempat parkir.

Untuk info biaya camping, parkir kendaraan, dll, bisa Anda lihat pada tabel di bawah ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Camping Rp20.000,00 per orang
Parkir Mobil Rp5.000,00 per kendaraan
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00 per kendaraan

Daya Tarik Lahangan Sweet

lahangan sweet camping

Anda pasti sudah dapat menebak bahwa daya tarik utama dari tempat wisata baru ini adalah pemandangannya yang cantik. Hal itu memang benar. Namun sebenarnya masih ada beberapa daya tarik lainnya.

Seperti beberapa daya tarik yang telah berhasil kami rangkum di bawah ini:

Kulineran

Salah satu daya tarik dari objek wisata baru ini adalah kulinernya. Ada beberapa spot wisata kuliner Bali murah dan enak di area wisata ini. Pilihannya tentu saja beragam. Ada resto, warung wisata sederhana, dan bahkan penjual kaki lima.

Harga tiap menu yang ditawarkan juga masih relatif murah. Sementara dari segi cita rasa, tak kalah lezat dengan resto-resto mewah di kawasan wisata Denpasar dan area terkenal lainnya.

Pemandangan Cantik

Pemandangan cantik yang berasal dari alam akan langsung menyambut Anda ketika sampai di kawasan hijau ini. Keindahan tempat tersebut semakin bertambah karena berada di tengah desa.

Anda akan mendapati udara sejuk meskipun pada siang hari. Konsistensi pihak pengelola terbukti dengan selalu menjaga alam sekitar dan membuat peraturan bahwa wisatawan tidak boleh merusak tanaman.

Spot Foto

Tempat wisata dengan nuansa alam memang selalu menjadi perhatian tersendiri bagi wisatawan. Di tempat ini, Anda akan banyak menemukan spot instagramable yang membuat gambar semakin cantik.

Salah satu spot berfoto yang bisa Anda coba adalah lokasi di dekat pohon dengan membelakangi gunung dan bukit. Latar belakang yang indah akan membuat foto terlihat seperti lukisan 3 dimensi.

Anda juga dapat mengabadikan momen selama di sana dengan memotret pemandangan. Bahkan beberapa orang sering menjadikan tempat ini sebagai lokasi prewedding karena sangat menarik.

Melihat Sunrise

Jika Bogor punya Panorama Pabangbon untuk menyaksikan fenomena sunrise, Bali juga tak malah kalah dengan memiliki tempat cantik ini. Fenomena sunrise di atas bukit ini sungguh mempesona.

Anda dapat menyaksikannya secara utuh di atas gardu pandang yang terletak di atas pohon. Untuk bisa menyaksikannya, usahakan untuk memulai perjalanan Anda sebelum subuh.

Saat sunrise mulai muncul, jangan lupa untuk abadikan momen tersebut dengan kamera terbaik Anda. Tentu dengan pemilihang angle yang tepat agar hasil jepretan kamera pun akan sempurna.

Camping

Kawasan wisata ini semakin menarik karena menyediakan area camping bagi pengunjungnya. Bagi Anda yang ingin berkemah di tempat ini maka bisa meminta izin kepada pihak pengelola.

Khusus untuk para campers, biasanya akan mendapatkan kayu bakar cuma-cuma dari pihak pengelola. Kayu bakar tersebut nantinya akan bermanfaat untuk membuat api unggun di malam hari.

Untuk peralatan camping, Anda harus menyiapkannya sendiri karena pihak pengelola tidak menyediakan pusat sewa alat camping. Begitu juga dengan urusan logistik.

Sebaiknya Anda siapkan keperluan logistik secara mandiri karena di sini jarang ada warung yang buka hingga larut malam. Anda bisa manfaatkan makanan khas Bali yang enak dan tahan lama sebagai bagian dari bekal camping Anda.

Fasilitas di Lahangan Sweet

lahangan sweet sunset

Wisata bukit ini memiliki sejumlah fasilitas yang tersedia untuk para pengunjung. Meski belum terlalu lengkap, namun Anda bisa memanfaatkan fasilitas tersebut selama berada di tempat ini.

Dan berikut adalah daftar fasilitas yang bisa Anda manfaatkan di tempat ini:

  • spot foto instagramable
  • area parkir kendaraan
  • kamar mandi
  • toilet

Demikian info wisata terbaru yang ada di Karangasem, Bali. Tempat ini tentu bisa menjadi opsi yang tepat untuk Anda yang suka dengan view alam. Meski masih terus dikembangkan, tempat ini sudah cukup membuat nyaman.

Bagi yang tertarik dengan Lahangan Sweet dan ingin segera mengunjunginya, ada sejumlah spot wisata terdekat yang sayang jika Anda lewatkan. Untuk mendukung perjalanan wisata Anda, memang baiknya gunakan paket wisata dari Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)