SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tawangmangu kini memiliki atraksi wisata baru bernama Lawu Park. Tempat ini telah menjadi destinasi wisata unggulan di daerah Solo dan sekitarnya.

Baru beberapa bulan sejak peresmiannya, taman wisata ini selalu menjadi incaran para wisatawan. Suasana sejuk dan hawa yang dingin menjadi daya tarik tersendiri di objek wisata ini.

Tempat wisata Solo ini sangat cocok untuk Anda yang butuh suasana tenang, hawa sejuk, dan udara bersih. Dijamin Anda akan puas dan benar-benar dapat menenangkan pikiran.

Namun sebelum berkunjung ke sini, Anda wajib mengetahui apa saja hal menarik di sini. Begitu pula dengan informasi basic seperti harga tiket, tips, dan informasi hotel terdekat. Langsung saja cek informasinya berikut ini.

Harga Tiket Masuk Lawu Park

Sebagai informasi, untuk masuk ke tempat wisata ini Anda hanya perlu membayar tiket yang super-murah.

Namun Anda harus menyiapkan budget tambahan untuk menyewa peralatan atau menaiki wahana yang ada. Besaran harga sewa tiap wahana juga berbeda.

Berikut info detail harga tiket masuk, biaya parkir, dan biaya sewa wahana untuk Anda:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00/ orang
Sewa Flying Fox Rp30.000,00
Sewa High Rope Rp40.000,00
Sewa ATV, Berkuda, dan Trail Adventure Rp50.000,00
Sewa Jeep Adventure Rp275.000,00

Aktivitas Seru di Lawu Park

Foto di Lawu Park

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berlokasi di kaki Gunung Lawu, taman wisata ini memiliki julukan yang unik, yaitu tempat wisata all in one. Sebab, tempat wisata ini menawarkan atraksi wisata yang lengkap.

Tak hanya sekedar menawarkan view khas pegunungan, tempat wisata ini juga menawarkan beberapa kegiatan seru lainnya yang tak boleh kalian lewatkan. Ketika kalian liburan di sini, kalian wajib menjajal aktivitas menarik berikut.

Berfoto di Spot-Spot Instagramable

Ada banyak spot menarik yang sangat instagramable. Diantara sekian banyak, ada satu spot foto terbaru yang sampai kini masih sangat ramai. Spot yang dimaksud adalah spot bersalju.

Spot ini menyediakan area khusus yang dipenuhi dengan salju buatan. Pengunjung dapat berfoto di tengah area ini. Benar-benar seperti di tengah lautan salju! Luar biasa menarik, bukan?

Uji Adrenalin dengan Bermain Flying Fox

Siapa di sini yang hobi sekali bermain flying fox? Kalian wajib coba bermain flying fox di sini. Sebelum bermain, kalian harus menyiapkan budget khusus untuk menyewa peralatan flying fox. Harga sewanya sangat terjangkau.

Bagaimana dengan keamanan? Pihak pengelola menjamin wahana permainan outdoor ini aman karena semua peralatan sudah sesuai dengan standard.

Menjajal Trek Ekstrim dengan ATV

Suka berkendara di trek yang ekstrem? Coba bermain ATV di taman wisata ini. Ada banyak pilihan unit ATV, baik untuk pengunjung anak-anak maupun dewasa.

Jalur yang digunakan adalah jalur khusus sehingga para pengunjung lain pun tidak akan terganggu. Dengan kegiatan ini, skill balapan kalian bisa saja meningkat, bukan?

Trekking

Selain ada jalur khusus untuk ATV, taman wisata ini juga memiliki jalur khusus untuk trekking. Lokasinya masih berdekatan dengan jalur untuk bermain ATV.

Terdapat dua pilihan jalur untuk trekking. Jalur yang pertama berupa anak tangga yang terbuat dari susunan batu. Kemudian jalur yang kedua adalah jalur semen dan pasir. Jalur kedua ini memang lebih halus dan rapi.

Aktivitas trekking ini tentu akan menjadi kegiatan yang sangat mengasyikan. Selain dapat menjadikan fisik kalian sehat, pikiran juga akan lebih rileks berkat suasana di tempat wisata ini.

Coba kalian bayangkan sedang trekking dengan pohon-pohon pinus di kanan-kiri kalian. Sungguh kegiatan yang fun! Bahkan kalian dan pengunjung lainnya boleh bebas berhenti hanya sekedar untuk berfoto atau beristirahat.

Bersantai dan Berfoto Ria

Ada juga spot menarik lainnya yang jika dilihat dari jauh, spot ini terlihat warna-warni. Jelas saja warna-warni karena spot tersebut adalah taman bunga lengkap dengan bunga-bunga segar nan cantik.

Di sini, pengunjung dapat beristirahat di gazebo-gazebo di sekitar taman bunga Celosia. Dari titik yang sama, pengunjung juga bisa menyaksikan gagahnya Gunung Lawu secara dekat.

Masih di sekitar taman, bagi pengunjung yang sudah mulai lapar, ada sebuah warung yang siap antarkan nasi liwet stroberi khas taman wisata ini. Seperti apa ya rasanya? Daripada penasaran, cicip langsung saja ke sini.

Kegiatan Outbound

Outbound di Lawu Park

Taman wisata ini memang menyediakan berbagai wahana aktivitas outdoor. Salah satunya adalah kegiatan outbound.

Karena kegiatan ini tidak bisa dilakukan secara individual, kegiatan ini memang cocoknya untuk wisatawan yang datang bersama rombongan. Minimal ajak anggota keluarga agar ramai.

Biasanya kegiatan ini menjadi opsi kegiatan untuk acara-acara kantor, instansi, atau perusahaan. Tujuannya, untuk meningkatkan kekompakan dan kerjasama antar peserta.

Nah, untuk mengikuti kegiatan outbound, calon peserta harus menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu. Nantinya pihak pengelola akan menyiapkan kebutuhan dan lokasi kegiatan.

Memberi Makan Kelinci dan Domba

Nah, kegiatan seru ini sangat cocok untuk anak-anak. Kegiatan ini sangat seru sekaligus edukatif karena anak-anak akan belajar banyak dari kegiatan ini.

Menumbuhkan rasa empati terhadap hewan, misalnya. Atau sekedar tahu jenis makanan yang boleh dimakan oleh kelinci dan domba. Sesimpel itu.

Belajar untuk mengetahui jenis-jenis hewan juga menjadi sisi plus dari kegiatan ini. Oh iya, kalian pengunjung dewasa juga boleh memberi makan kepada kelinci dan domba loh.

Camping

Kegiatan outdoor yang satu ini bisa menjadi sarana yang tepat untuk lebih dekat dengan alam. Wisata taman ini mempunyai camping ground yang luas. Pengunjung yang ingin camping bebas pilih spot untuk mendirikan tenda.

Pengunjung juga boleh membawa tenda dan peralatan camping sendiri. Atau bagi pengunjung yang tidak punya peralatan camping, mereka dapat menyewa segala jenis peralatan camping di sini.

Harga sewanya relatif terjangkau. Jadi, pengunjung tak perlu khawatir soal budget.

Fasilitas di Lawu Park

Daftar fasilitas yang tersedia di wisata ini terbilang lengkap. Sebut saja mushola, area parkir, toilet dan kamar mandi, hingga penginapan.

Ada juga beberapa unit gazebo yang boleh dimanfaatkan oleh pengunjung untuk beristirahat. Tidak ketinggalan fasilitas restoran yang menawarkan berbagai menu makanan khas Solo untuk Anda nikmati saat beristirahat.

Lokasi dan Rute Menuju Lawu Park

Tempat wisata yang berupa taman rekreasi ini berada di Dusun Bulakrejo, Desa Gondosuli Kudul, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Lokasi ini hanya beberapa kilometer saja dari basecamp Gunung Lawu.

Ada dua pilihan rute menuju taman rekreasi ini, yaitu rute dari Kota Yogyakarta dan rute dari Kota Semarang.

Pengunjung dari Kota Jogja dapat memulai perjalanan menuju ke Solo lalu lanjutkan ke arah Kabupaten Karanganyar. Setelah itu, lanjutkan lagi perjalanan ke Daerah Popos.

Dari titik terakhir ini (Popos), lanjutkan lagi perjalanan ke Negpos dan Plumbon. Nah, dari sini kalian sudah dekat dengan destinasi wisata kalian. Ikuti jalan saja. Ada cukup banyak petunjuk jalan di sana.

Sedang kalian yang berangkat dari Kota Semarang, sebaiknya gunakan jalur Tol Semarang-Solo, lanjutkan ke arah Tol Semarang – Ngawi. Setelah keluar dari Tol Karanganyar, arahkan kendaraan kalian ke Daerah Kebakkramat.

Setelah tiba di Kebakkramat, perjalanan masih lumayan jauh karena kalian harus menuju ke Nangsri, Brujul, Tasikmadu, dan Kabupaten Karanganyar. Nah, dari sini kalian tinggal menuju ke Tawangmangu.

Sewa elf Solo akan menjadi solusi terbaik untuk dapat tiba di taman rekreasi dengan mudah. Tidak perlu pusing berkendara sendiri sebab ada sopir yang siap mengantar Anda berkeliling.

Jam Operasional Lawu Park

Taman rekreasi di kaki Gunung Lawu ini buka setiap hari dari pukul 07.30 – 22.00 WIB. Namun waktu terbaik saat berkunjung biasanya saat sore hari setelah pukul 14.00 WIB.

Cahaya matahari saat itu tidak terlalu panas sehingga Anda bisa bebas berkeliling dengan tenang. Bermain di wahana pun jadi semakin menyenangkan sebab hawa yang lebih sejuk saat sore hari.

Tips Berkunjung ke Lawu Park

Wisata Lawu Park

Penting juga bagi kalian untuk mengetahui tips berwisata di taman rekreasi yang satu ini. Berikut tipsnya:

  1. Pakailah alas kaki yang nyaman untuk berjalan jarak jauh. Hindari memakai wedges, sepatu hak tinggi, dan sandal jepit. Alas kaki yang paling cocok untuk medan di taman rekreasi ini adalah sneakers atau sepatu gunung
  2. Gunakan transportasi yang menurut kalian paling nyaman. Kalian bisa gunakan kendaraan pribadi kalian. Atau jika kalian pergi bersama rombongan, bus pariwisata bisa menjadi pilihan terbaik.
  3. Pilih waktu liburan yang tepat. Waktu liburan terbaik adalah saat musim kemarau, tepatnya di pagi dan sore hari. Di sore atau pagi hari, udara di sini begitu bersih dan segar
  4. Ajak buah hati karena taman rekreasi ini sangat ramah anak. Demikian juga dengan wahana-wahananya
  5. Pakai pakaian yang nyaman dan berkain tebal karena suasana di taman rekreasi ini sangat dingin
  6. Jika ingin camping, sebaiknya gunakan peralatan camping Selain akan lebih nyaman, kalian juga akan hemat biaya
  7. Siapkan kamera atau Smartphone dengan baik untuk berfoto. Pastikan memori kamera atau Smartphone kalian cukup untuk menyimpan foto-foto liburan di sini
  8. Wajib patuhi protokol kesehatan demi keselamatan diri kalian dan keselamatan pengunjung lainnya

Penginapan di Sekitar Lawu Park

Ada beberapa tempat penginapan di taman rekreasi ini. Tentu referensi tempat menginap ini di luar kegiatan camping ya. Adapun nama-nama penginapan di tempat wisata ini adalah sebagai berikut:

Cottage The Lawu Park

Konsep utama yang diusung adalah cottage. Fasilitas tiap cottage adalah satu bed ukuran besar, water heater, kamar mandi, dan TV. Tamu yang menginap di sini akan mendapatkan fasilitas sarapan gratis (2 orang).

Alamat Jl. Bulakrejo, Dusun Gondosuli Kidul, Desa Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar
Harga Sewa/ Malam Rp300.000,00

Lawu Park Glamping

Ingin camping dengan tampilan tenda yang fancy? Pilihannya adalah glamping. Ada beberapa unit tenda yang telah disiapkan untuk tamu yang ingin mencoba nikmati suasana malam di sini.

Sayangnya biaya menginap ala glamping ini lebih mahal. Sebab, fasilitas yang tersedia juga lebih premium. Tenda yang digunakan, misalnya, bukanlah tenda biasa.

Belum lagi fasilitas pendukung lainnya yang mewah seperti perlengkapan barbeque, bed dan selimut hangat, water heater, dan kamar mandi. Tiap pagi, penghuni glamping juga akan mendapatkan sarapan gratis (4 orang).

Alamat Jl. Bulakrejo, Dusun Gondosuli Kidul, Desa Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar
Harga Sewa/ Malam Rp500.000,00

Objek Wisata di Sekitar Lawu Park

Kurang lengkap rasanya jika kita tidak membahas sejumlah tempat wisata yang ada di sekitar taman rekreasi Lawu ini. Memang ada beberapa tempat wisata yang menarik untuk dibahas.

Contohnya saja Cemoro Kandang, Taman Wisata Balekandang, Air Terjun Pringgodani, dan Bukit Sekipan.

Cemoro Kandang

Objek wisata ini sering menjadi tempat nongkrong bagi para pendaki sebelum melakukan pendakian ke Gunung Lawu. Pengunjung yang singgah di sini dapat menikmati kuliner khas seperti sate kelinci.

Atau sekedar menyeruput secangkir kopi panas khas Karanganyar sembari merasakan udara dingin Tawangmangu.

Taman Wisata Balekambang

Banyak spot menarik untuk berfoto di sini. Spot-spot ini tak lain adalah tiruan atau replika landmark kota-kota terkenal di dunia. Nuansa yang tercipta seolah sedang berada di luar negeri.

Tentu saja objek wisata ini sangat cocok untuk kalian yang gemar berfoto. Apalagi dengan dukungan background yang menarik seperti landmark populer dunia. Pastinya hasil foto kalian akan mendapat banyak like.

Setelah puas ber-swafoto, kini saatnya geser sedikit ke pusat wahana permainan air yang ada di Taman Wisata Balekambang. Kalian bisa memilih wahana permainan air sesuka kalian. Semua wahana dijamin keamanannya.

Air Terjun Pringgodani

Wisata alam air terjun ini termasuk situs yang dikeramatkan di Tawangmangu. Tempat ini sering menjadi lokasi peribadatan bagi para penganut aliran kepercayaan.

Dibalik nuansa sakral ini, Air Terjun Pringgodani memiliki keindahan alam yang memukau. Tak heran jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong berkunjung ke air terjun ini.

Tambahan info, Air Terjun Pringgodani masuk dalam kategori air terjun tertinggi di Jawa Tengah. Ketinggiannya kurang lebih 100 meter. Airnya jernih dan arus airnya juga lumayan besar.

Bukit Sekipan

Objek wisata Bukit Sekipan merupakan destinasi wisata dengan tema berbagai landmark dan kota ternama dunia. Saat berkunjung ke sini, kalian akan menjumpai banyak landmark dari kota-kota terkenal di dunia.

Daya tarik lainnya yang juga menjadi spot terfavorit saat ini adalah spot foto yang terinspirasi dari Kapal Titanic.

Keseruan berwisata lainnya yang bisa dinikmati di sini adalah mencoba berbagai wahana permainan dengan sensasi yang berbeda-beda.

Setelah lelah dan puas menikmati keseruan, saatnya menikmati momen santai di resort atau villa terdekat. Ada banyak pilihan villa atau penginapan yang dapat dipilih. Tarif dan fasilitasnya pun beragam.

Demikian sedikit informasi seputar taman rekreasi di kaki Gunung Lawu beserta beberapa objek wisata di sekitarnya.

Apabila Anda ingin benar-benar menikmati liburan dengan cara praktis, tidak ada salahnya memanfaatkan layanan biro wisata seperti Salsa Wisata.

Salsa Wisata siap mengakomodasi dengan jaminan pelayanan terbaik. Paket gathering serta paket lain yang kami tawarkan juga sangat lengkap dengan harga yang sangat aman di kantong.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Solo



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)