earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sedang merencanakan liburan yang ada fasilitas glamping-nya? Anda warga Malang atau kebetulan sedang bertamasya di Malang, wajib mampir ke tempat wisata ini. Lembah Indah Malang namanya.

Tempat wisata baru ini mengusung tema resor edu dengan suguhan lembah pegunungan yang hijau nan luas. Dengan konsep ini, para wisatawan tentu dapat menikmati wahana rekreasi sekaligus melakukan wisata edukasi.

Di samping itu, tempat ini juga cocok sekali untuk bersantai sambil melemaskan otot-otot dan juga pikiran yang tegang karena rutinitas.

Pemandangan lembah di sini juga benar-benar memukau. Terlihat hamparan lembah yang ditumbuhi oleh rerumputan hijau, membuat dataran rendah ini sangat asri.

Di sekitar lembah terdapat perkebunan dan juga area khusus tanaman. Kedua spot ini berfungsi sebagai zona edukasi terutama bagi anak-anak yang ingin mengenal berbagai spesies tumbuhan.

Sekilas Tentang Lembah Indah Malang

Lembah Indah Malang adalah sebuah destinasi wisata alam dan wisata edukasi yang terletak di Balesari, Kabupaten Malang. Total area tempat wisata Malang Instagramable ini mencapai 20 Hektar.

Sejak pertama kali dibangun, tepatnya akhir bulan September 2020 lalu, tempat ini langsung menjadi primadona. Hal ini sangat wajar karena atraksi wisata yang dihadirkan sangat beragam.

Fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap sehingga membuat semua pengunjung sangat nyaman.

Mengutip dari pernyataan Yoyon Suryono selaku general manager objek wisata ini, wisata lembah ini mengaplikasikan ide wisata terintegrasi.

Artinya,  tempat ini menyediakan fasilitas hunian dan juga wisata edukasi (peternakan dan pertanian khususnya hidroponik).

Daya Tarik Lembah Indah Malang

Daya Tarik Lembah Indah Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata favorit di Malang ini menghadirkan banyak atraksi wisata, mulai dari glamping, spot foto, dan edukasi tanaman dan peternakan. Di sini, para pengunjung juga dapat melakukan aktivitas wisata yang mengasyikan.

Berikut kami jelaskan secara singkat sejumlah atraksi wisata dan aktivitas-aktivitas menarik di objek wisata ini.

Staycation ala Glamping

Camping dengan gaya glamor tak hanya bisa dilakukan di kawasan Puncak Bogor, saja. Di Malang, tepatnya di wisata lembah ini juga Anda bisa menikmati suasana camping mewah berfasilitas lengkap juga loh.

Meski harga sewa tenda mewahnya cukup mahal, tak menyurutkan semangat dan niat para wisatawan untuk mengikuti aktivitas glamping di sini.

Namun untuk Anda yang mungkin lebih nyaman menginap di villa, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas villa lengkap dengan fasilitas pendukung.

Sementara ini, baru ada 2 unit villa yang tersedia di sini. Sedang untuk glamping, total ada 9 unit tenda glamping yang tersedia.

Serunya Aktivitas Outdoor

Beragam aktivitas outdoor menarik juga hadir di sini. Namun ada 2 aktivitas yang disinyalir jadi yang terfavorit, yakni outbound dan bermain ATV seperti di Orchid Forest Cikole.

Dua aktivitas ini sangat memacu adrenalin; cocok sekali untuk pengunjung anak muda yang memiliki jiwa petualang yang besar.

Spot Foto Menarik

Glamping Lembah Indah Malang

Lanskap wisata lembah ini tepat di area lembah yang dikelilingi oleh perbukitan. Kondisi lanskap yang demikian sangat mendukung untuk berbagai jenis kegiatan fotografi, termasuk selfie.

Banyak wisatawan yang mengambil foto berupa pemandangan lembah yang asri. Bahkan ada juga yang menjadikan tenda-tenda glamping sebagai bagian dari background selfie mereka.

Spot-spot foto ini tentu tak kalah apik dengan spot-spot foto yang ada di Rabbit Town Bandung.

Wisata Edukasi

Nah, aktivitas yang satu ini kami rekomendasikan untuk Anda yang membawa serta si kecil bersama Anda. Melalui wisata edukasi ini, si kecil nantinya akan mendapatkan pengetahuan baru tentang nama-nama hewan ternak, bagaimana cara beternak, dll.

Selain itu, si kecil juga akan dibantu untuk mengenal berbagai jenis tanaman yang dikembangkan dengan sistem hidroponik.

Ngopi Santai

Setelah seharian keliling tempat wisata, kini saatnya mengistirahatkan tubuh Anda sambil menyeruput kopi hangat nikmat di resto andalan tempat ini.

Lengkapi minuman kopi hangat Anda dengan santapan yang menggugah selera. Bisa berupa makanan khas nusantara yang dijual di resto atau camilan legit dan gurih.

Semua terasa nikmat bila disantap sambil menikmati pemandangan lembah. Terlebih ada keluarga, sahabat, atau pasangan bersama dengan Anda.

Fasilitas di Lembah Indah Malang

Fasilitas Lembah Indah Malang

Pihak pengelola dengan sangat matang telah menyediakan beragam fasilitas penunjang untuk kenyamanan dan kemudahan pengunjung.

Salah satu fasilitas yang ada adalah penginapan. Terdapat dua pilihan penginapan, yaitu tenda mewah (glamping) dan villa. Masing-masing menawarkan tarif yang berbeda.

Kemudian fasilitas lainnya yaitu toilet yang bersih dan layak. Terdapat juga area parkir yang luas. Area ini dapat menampung motor, bus, minibus, dan mobil.

Resto tentu tak boleh ketinggalan untuk kami sebutkan. Karena resto di sini berperan sebagai tempat wisata kuliner Malang yang sangat lengkap bagi pengunjung.

Tak lupa kami sebutkan yaitu fasilitas pendukung kegiatan wisata seperti spot foto yang kekinian dan juga wahana pendukung aktivitas outdoor. Sebut saja ada wahana ATV dan outbond.

Untuk sentra oleh-oleh khas Malang murah, kami belum menjumpainya di sini. Mungkin untuk fasilitas yang satu ini, pihak pengelola sedang mengusahakannya.

Harga Tiket Masuk Lembah Indah Malang

Anda dan pengunjung lainnya tak akan dibuat pusing dengan biaya pembelian tiket masuk objek wisata lembah ini. Harga tiketnya cukup terjangkau.

Akan tetapi, biaya di luar pembelian tiket masuk cukup mahal dan menguras isi dompet.

Berikut kami bagikan info HTM dan biaya-biaya lainnya yang terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00/ orang
Sewa Villa – Weekdays Rp1.500.000,00/ malam
Sewa Villa – Weekend Rp1.750.000,00/ malam
Glamping – Weekdays Rp600.000,00/ malam
Glamping – Weekend Rp750.000,00/ malam

HTM dan biaya menginap di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu. Kenaikan tarif HTM dan biaya menginap di atas biasanya terjadi saat peak season dan libur akhir pekan.

Lokasi dan Rute Menuju Lembah Indah Malang

Lokasi Lembah Indah Malang

Alamat lengkap wisata lembah cantik ini ada di Balesari, Ngajum, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Lokasi alamat ini bisa Anda tempuh via Jalan S. Supriadi dengan waktu tempuh 1 jam 13 menit.

Anda juga bisa memilih alternatif rute yang kedua, yaitu via Jalan Kolonel Sugiono dengan perkiraan waktu tempuh 1 jam 24 menit.

Kondisi akses menuju ini sudah cukup baik. Hanya saja di beberapa titik terdapat tanjakan, kelokan, dan turunan layaknya jalur perbukitan pada umumnya.

Oleh karena itu, akan lebih nyaman dan aman jika menggunakan kendaraan pribadi. Untuk Anda yang kurang terbiasa dengan medan sulit seperti ini, bisa gunakan jasa rental mobil dari Salsa Wisata.

Kami juga menyediakan paket rental mobil plus driver yang siap antarkan Anda ke wisata lembah ini.

Silahkan cek situs resmi kami atau hubungi call center kami untuk pemesanan paket rental mobil yang Anda inginkan.

Terkait dengan kondisi medan yang cukup sulit, kami sangat merekomendasikan paket rental mobil Hiace Malang kepada Anda.

Jam Operasional Lembah Indah Malang

Objek wisata ini beroperasi setiap hari, termasuk hari libur namun dengan jam operasional yang sedikit berbeda.

Selama hari Senin-Jumat, jam operasional yang berlaku adalah dari jam 08.00 sampai jam 17.00 WIB.

Berbeda lagi ketika weekend (Sabtu dan Minggu) dan libur nasional, jam operasionalnya lebih awal, yaitu dari jam 07.00 sampai jam 17.00 WIB.

Demikian info singkat tentang objek wisata lembah di Malang. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari referensi tempat liburan baru di Malang.

Siapkan semua kebutuhan tamasya Anda dengan baik, termasuk soal penginapan, transportasi, dan list tempat wisata impian Anda. Untuk mempermudah Anda, bisa langsung gunakan paket gahtering Malang dari Salsa Wisata.

Tinggal pilih paketnya dan segala kebutuhan acara outing Anda bersama rombongan akan semakin mudah. Sehingga liburan di Lembah Indah Malang dan destinasi menarik lain jadi lebih menyenangkan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)