SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bandung memang menawarkan sejuta atraksi wisata alam yang sudah pasti akan menyejukan mata dan pikiran para wisatawan. Salah satu contohnya adalah Orchid Forest Cikole yang akan kami bahas berikut ini.

Meski bernama taman anggrek, tempat ini tak hanya menyajikan keindahan dari ratusan jenis bunga anggrek saja. Melainkan juga menyuguhkan banyak daya tarik lainnya.

Sebut saja ada camping ground, penginapan keren, resto khas Sunda, dan juga menawarkan berbagai wahana permainan outdoor.

Dengan banyaknya daya tarik ini, banyak wisatawan yang begitu tak sabar ingin menjajal liburan di tempat ini.

Sekilas Tentang Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia. Terletak di tengah kawasan hutan di Lembang, objek wisata berbasis alam ini terbentang luas di lahan seluas 12 Hektar.

Tempat ini menjadi habitat sekitar 157 spesies bunga anggrek dengan warna, ukuran, dan bentuk yang beraneka ragam. Semua tanaman anggrek ini masih termasuk dalam program pembudidayaan untuk menjaga kelestariannya.

Selain itu, melalui taman anggrek ini, pihak pengelola bermaksud untuk memberikan edukasi kepada para wisatawan yang datang ke sini.

Total dari ratusan spesies bunga anggrek yang tumbuh dan ada di taman ini tak hanya berasal dari Nusantara saja. Ada beberapa spesies anggrek lain yang berasal dari negara-negara lain.

Sebagai contoh anggrek dari Negara Peru, Filipina, Venezuela, USA, dan Argentina. Taman anggrek ini juga memiliki sejumlah spesies anggrek langka seperti Kantong Semar, Anggrek Hitam, dan Paraphalaenopsis laycocky terpanjang di dunia.

Pesona lainnya dari tempat wisata Bandung ini adalah keindahan alamnya, terutama hutan pinusnya yang membentang seluas 10 Hektar.

Kawasan hutan pinus ini masih berada di kawasan yang sama dengan hutan pinus yang ada di wisata Lembang.

Ada juga suguhan wahana & fasilitas rekreasi, seperti:

  1. Wood Bridge
  2. Flying fox
  3. Air Softgun
  4. High rope
  5. Archery
  6. Garden of Light
  7. Camping ground
  8. Toko Anggrek

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole Lembang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Untuk dapat masuk dan menikmati segala fasilitas wisata di taman anggrek ini, tiap wisatawan wajib membeli tiket yang harganya cukup mahal. Meski sedikit mahal, Anda pasti akan puas dengan apa yang akan Anda dapatkan.

Berikut kami bagikan daftar harga tiket masuk terbaru di wisata taman anggrek di Cikole ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Domestik Rp50.000,00 per orang
Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara Rp100.000,00 per orang

Tarif ini berlaku untuk kunjungan hari biasa (Senin-Jumat). Nominal tarif biasanya akan naik selama musim liburan, liburan nasional, dan akhir pekan.

Daya Tarik Orchid Forest Cikole

Wisata Orchid Forest Cikole

Anda yang belum pernah ke sini pasti akan berdecak kagum dengan daya tarik wisata yang akan kami informasikan. Pasalnya, tempat ini benar-benar destinasi wisata paket lengkap.

Lantas, ada daya tarik apa saja di wisata alam yang dekat dengan Tebing Keraton ini? Mari simak informasi selengkapnya.

Taman Anggrek Terbesar di Indonesia

Anda penyuka bunga anggrek? Anda kolektor bunga anggrek? Jika iya, tidak ada salahnya Anda sesekali berkunjung ke sini. Nantinya Anda akan menjumpai ratusan jenis bunga anggrek yang cantik penuh warna.

Di taman ini, Anda bebas memandangi bunga-bunga anggrek yang tumbuh subur di sepanjang area taman.

Tentu Anda juga boleh menjadikan spot ini untuk selfie atau sekedar mengambil foto bunga anggrek yang paling Anda kagumi.

Wood Bridge

Akan kurang afdol jika Anda liburan di taman anggrek ini tanpa mengunjungi dan berfoto ria di Wood Bridge. Jembatan kayu ini sangat terkenal dan menjadi ikon pariwisata di tempat wisata ini.

Jembatan ini membentang sepanjang 125 meter dan tinggi 23 meter. Spot jembatan ini terbuat dari kayu yang kuat dengan tali tambang putih sebagai penyokong.

Ketika lantai jembatan ini diinjak, jembatan akan bergoyang – memberikan sensasi yang cukup menegangkan tapi seru.

Saat menjelang petang, lampu-lampu yang terpasang di badan jembatan ini akan otomatis menyala, semakin menambah keindahan pada jembatan ini.

Untuk naik ke jembatan, misal untuk sekedar berfoto di atas jembatan, Anda harus membayar retribusi terlebih dahulu. Tarifnya sendiri sekitar Rp20.000,00 per orang.

Aktivitas Outdoor

Ada cukup banyak referensi kegiatan outdoor yang dapat Anda coba ketika sedang liburan di sini. Anda bisa menjajal outbound yang pastinya akan sangat seru.

Ingin mencoba permainan outdoor yang menantang keberanian? Cobalah flying fox dan high rope. Ajak sahabat Anda untuk memainkan dua permainan ini.

Sudah rindu dengan game air softgun yang sudah lama tidak dapat Anda mainkan? Inilah saatnya Anda uji coba skill menembak Anda di sini. Atau ingin mencoba olahraga panahan? Anda bisa lakukan latihan pertama di sini.

Garden of Light

Di area ini, Anda akan menemukan banyak spot untuk selfie atau foto group. Beberapa diantaranya adalah rumah pohon, panggung outdoor, dan ada juga rumah kelinci.

Camping Ground

Ingin sekali menikmati suasana asli Lembang, terutama saat malam hari? Di kawasan wisata taman anggrek ini juga menyediakan area khusus untuk camping.

Konsep camping yang tersedia hampir sama dengan camping yang ada di Legok Kondang Lodge kawasan Kawah Putih. Selama bermalam, Anda akan mendapatkan fasilitas sarapan, jagung bakar, dan api unggun.

Untuk informasi biaya per malamnya, camping di sini bisa Anda bayarkan secara kolektif. Tepatnya sekitar Rp950.000,00 per 9 orang.

Orchid Store

Dari istilahnya saja, Anda sudah bisa menebak bahwa ini merupakan fasilitas toko di mana wisatawan dapat berbelanja tanaman bunga anggrek.

Pasti akan sangat menarik jika tanaman anggrek ini Anda jadikan oleh-oleh khas Bandung yang unik dan lain daripada yang lain.

Di sini, wisatawan juga boleh melakukan konsultasi secara langsung kepada ahli tanaman anggrek perihal perawatan, budidaya, dan lain sebagainya.

Fasilitas Orchid Forest Cikole

Terkait dengan fasilitas, wisata taman anggrek ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Bahkan tak sebatas pada fasilitas umum yang memang harus tersedia di semua tempat wisata.

Tempat wisata alam ini juga memanjakan para pengunjungnya dengan sejumlah fasilitas khusus seperti mobil golf. Fasilitas ini tersedia bagi para wisatawan yang tak ingin lelah akibat jalan kaki mengelilingi lokasi wisata ini.

Umumnya pengunjung dari kalangan usia anak-anak dan lansia yang sering menggunakan fasilitas mobil golf ini. Anda yang masih muda pun juga boleh memanfaatkan kendaraan ini. Gratis.

Fasilitas khusus lainnya yang juga jarang terdapat di tempat wisata lain adalah bangku-bangku sebagai tempat duduk. Bangku-bangku ini ditata dengan posisi berundak seperti bangku-bangku yang ada di tribun.

Tepat di depan bangku-bangku ini, terdapat sebuah panggung terbuka yang sering menjadi tempat pagelaran musik dan lain sebagainya. Panggung ini dinamakan Teras Paphio.

Tempat wisata alam ini juga memiliki sebuah cafe dengan menu-menu kekinian. Untuk tetap menjaga suasana alami di tempat ini, pihak pengelola cafe juga menyediakan menu khusus yang berbau Sunda yang sangat otentik.

Contohnya adalah adanya menu-menu makanan khas Bandung yang terkenal enak dan khas.

Lokasi & Rute Menuju Orchid Forest Cikole

Lokasi Orchid Forest Cikole

Wisata alam ini terletak di Genteng, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Alamat ini cukup mudah untuk Anda jangkau, baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Namun akan sangat lebih mudah dan lancar apabila berkendara ke sini dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Bagi Anda yang belum memiliki kendaraan pribadi, Salsa Wisata siap membantu Anda. Tentunya melalui layanan paket rental mobil yang pas untuk Anda.

Anda dapat dengan bebas memilih paket yang menurut Anda sesuai dengan budget, kapasitas, dan preferensi Anda.

Untuk perjalanan dengan rombongan keluarga, paket rental hiace premio Bandung sepertinya akan cocok untuk Anda.

Jam Operasional Orchid Forest Cikole

Taman wisata anggrek ini buka dari Senin hingga Minggu. Hari libur nasional tetap buka dengan jam operasional sama dengan jam operasional reguler: 09.00-18.00 WIB.

Bagaimana, dari membaca ulasan ini saja Anda sudah tak sabar untuk segera berangkat liburan ke Orchid Forest Cikole, bukan?

Namun sebelum Anda putuskan untuk packing segala keperluan liburan, pastikan untuk urusan transportasi & akomodasi Anda serahkan kepada kami, Salsa Wisata.

Melalui paket wisata keluarga ke Bandung yang kami sediakan, Anda akan jadi lebih mudah untuk menentukan penginapan dan transportasi yang Anda inginkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bandung, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)