SalSari Resto & Coffee

Lembah Pleset bisa jadi pilihan destinasi liburan murah di Purbalingga yang bisa Anda kunjungi. Tempat ini sangat terkenal dengan keasrian alam serta sejumlah spot foto yang menarik dan instagramable.

Tempat wisata Purbalingga populer ini juga berada di daerah lembah yang sejuk. Jadi Anda bisa menikmati waktu bersantai dengan sambil puas bermain atau berfoto di tengah suasana sejuk lembah yang masih asri.

Sekilas Tentang Lembah Pleset

Sekilas Tentang Lembah Tepus

Lembah Pleset merupakan tempat wisata berkolam renang di tengah suasana lembah yang asri. Dulunya kawasan ini memang area lembah yang penuh dengan pepohonan hijau namun berubah menjadi tempat yang menarik.

Selain kolam renang, berbagai macam spot-spot selfie yang instagramable bisa Anda temukan di sini. Begitu pula dengan taman beraneka warna yang menghiasi setiap sisi dari taman wisata satu ini.

Fasilitas yang tersedia juga lengkap sehingga kunjungan Anda bersama keluarga ke tempat ini pasti terasa nyaman. Apalagi jika Anda mencoba berbagai aktivitas seru yang tersedia di tempat ini.

Alamat

Lembah wisata ini terletak di Jalan Desa, Dusun II, Krenceng, Kejobong, Purbalingga. Untuk rute menuju lokasi bisa Anda lihat di Google Maps.

Jam Buka

Untuk jam operasionalnya, tempat ini buka mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 16.30 WIB, lebih jelasnya simak tabel berikut:

Hari Jam Buka
Senin – Minggu 08.00 WIB – 16.30 WIB

Harga Tiket Masuk Lembah Pleset

Tiket masuk tempat ini masih sangat murah karena hanya mulai dari Rp10.000,00 saja. Biaya tersebut pun sama meski saat hari libur tiba, berikut ini informasi lebih lengkapnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Anak-Anak Rp10.000,00
Tiket Masuk Dewasa Rp15.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Agar liburan Anda semakin mudah, bisa manfaatkan layanan rental mobil murah terdekat yang siap mengantar. Dengan begitu berbagai tempat wisata menarik lainnya pun bisa Anda kunjungi tanpa ribet lagi.

Daya Tarik Lembah Pleset

Daya Tarik Lembah Tepus

Bukan tanpa alasan para wisatawan selalu memadati kawasan wisata ini saat liburan tiba. Hal ini karena tempat wisata hits Jawa Tengah ini memiliki banyak daya tarik yang sayang sekali untuk Anda lewatkan seperti berikut:

Kolam Renang Keluarga

Salah satu daya tarik utama yang bisa Anda nikmati di tempat ini tentu saja area kolam renangnya. Apalagi jika Anda berenang di tengah suasana asri lembah yang sejuk dan air yang menyegarkan.

Terdapat dua jenis kolam yang bisa Anda pilih yaitu kolam renang dewasa dan anak-anak. Bagi kolam anak-anak, kedalamannya hanya sekitar 80 cm saja sedangkan kolam dewasa hanya sekitar 1.5 m.

Sayangnya di kolam renang ini belum ada wahana permainan dan ukurannya yang tidak terlalu luas. Meski begitu tempat ini bisa jadi tempat bermain yang seru untuk Anda gunakan saat liburan bersama keluarga.

Taman Bunga

Selain kolam renang, lembah ini juga memiliki taman bunga cantik yang tersebar di setiap sisi. Warna bunga-bunga ini pun beragam dan terlihat cantik apalagi dengan hiasan tambahan berupa lampion dan lainnya.

Bentuk taman ini pun tampak menarik karena terlihat seperti pulau kecil berkat sungai kecil yang mengelilinginya. Anda bisa mengunjungi taman ini melalui jembatan instagramable yang menghubungkan setiap sisi taman.

Spot Foto Instagramable

Daya tarik lain yang membuat tempat ini ramai dikunjungi wisatawan adalah tempatnya yang instagramable. Ada banyak spot foto yang bisa Anda pilih sebagai lokasi berfoto selama berada di tempat ini.

Salah satunya seperti area taman bunga yang memiliki banyak fasilitas menarik. Misalnya area jembatan instagramable yang menjadi penghubung pulau kecil dengan area taman yang lain.

Selain itu masih ada kincir angin, rumah kayu, lampion serta payung lucu yang tergantung di area sekitar. Manapun spot yang Anda pilih berfoto di tempat ini pasti terasa sangat seru dan hasilnya terlihat apik di sosmed.

Area Piknik Seru

Suasana sejuk dan asri lembah ini pun sangat cocok untuk menjadi tempat Anda piknik bersama keluarga. Anda bisa memilih banyak spot untuk menggelar tikar dan menikmati bekal atau makanan khas Jawa Tengah yang Anda bawa.

Contohnya seperti area gazebo atau saung yang tersebar di area sekitar lembah. Anda juga dapat berpiknik di dekat kolam renang sambil melihat dan menunggu anak-anak puas bermain air.

Kolam Ikan Terapi

Jika Anda tidak ingin berbasah-basahan di kolam renang, Anda bisa mencoba terapi ikan yang berada tidak jauh area kolam renang. Di sini, wisatawan bisa bersantai sambil mencelupkan kaki ke dalam sebuah kolam.

Nanti, ikan-ikan yang ada di dalam kolam tersebut akan datang berkerumun dan memakan sel-sel mati di kaki. Aktivitas ini memiliki banyak manfaat, mulai dari menghilangkan bau tak sedap di kaki hingga memperlancar sirkulasi darah.

Tempat Memancing

Selain terapi, Anda juga bisa memancing di area lembah ini. Sebab pihak pengelola sudah menyediakan kolam khusus pemancingan yang bisa Anda gunakan dengan isi berbagai jenis ikan air tawar.

Misalnya saja seperti ikan nila, mujair, bawal dan jenis ikan lainnya. Ikan-ikan ini pun bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh namun tentunya dengan biaya tambahan tergantung berat ikannya.

Fasilitas di Lembah Pleset

Fasilitas Lembah Tepus

Fasilitas umum yang ada di tempat ini pun cukup lengkap dan memadai, berikut ini beberapa di antaranya:

  • Area parkir luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Ruang bilas, kamar mandi dan kamar ganti
  • Loker penitipan barang
  • Warung kuliner
  • Spot foto menarik

Nikmati pula liburan seru di Jawa Tengah melalui berbagai layanan dari Salsa Wisata. Sebab dengan layanan seperti rental mobil atau paket wisata murah, liburan Anda pasti lebih mudah dan tentunya lebih menyenangkan.

Selain itu, kebutuhan Anda selama perjalanan juga pasti terpenuhi mulai dari berangkat hingga pulang nanti. Jadi tunggu apalagi segera hubungi Salsa Wisata dan nikmati sendiri liburan paling berkesan Anda bersama Salsa Wisata.



By Categories: Destinasi, Purbalingga

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)