SalSari Resto & Coffee

Lembah Tumpang Malang merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang relatif baru. Meskipun baru tempat ini mampu menarik perhatian banyak pengunjung berkat konsep dan keindahan yang tersedia.

Lembah Tumpang Resort akan membawa Anda kembali ke masa kejayaan kerajaan majapahit melalui arsitektur nya. Nuansa yang tercipta membuat Anda seperti putra putri raja yang sedang bersantai di istana.

Anda bisa mengunjungi tempat ini dan destinasi wisata lain di Malang dengan menggunakan paket wisata Malang dari Biro Perjalanan. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu ulasan lengkap mengenai Lembah Tumpang berikut ini:

Sekilas Tentang Lembah Tumpang

Lembah Tumpang pertama kali berdiri pada tahun 2014 di atas lahan seluas 20 hektar. Tempat ini merupakan sebuah resort yang mengusung konsep kerajaan Jawa zaman Majapahit yang menyatu dengan alam.

Pepohonan rindang tumbuh di sekitar kawasan bersama dengan beberapa bangunan candi serta arca di setiap sudutnya. Saat Anda mengunjungi tempat wisata ini akan terbayang bagaimana kehidupan raja Jawa pada zaman dulu yang menunjukan keharmonisan budaya dan alam.

Di tempat wisata Malang ini Anda bisa bersantai di sejumlah kolam renang dan kolam kecil yang tersedia. Kolam-kolam ini pun terhias sedemikian rupa sehingga mirip dengan pemandian para raja dan ratu pada waktu itu.

Suasana alam yang asri dan nyaman juga pas untuk menghabiskan waktu bersama teman. Mengunjungi Lembah Tumpang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin merasakan hal baru saat berkunjung ke Malang.

Harga Tiket Masuk Lembah Tumpang

Untuk masuk dan menikmati keindahan dari Lembah Tumpang Malang, Anda perlu mempersiapkan biaya yang cukup mahal. Namun biaya ini sudah termasuk segala fasilitas yang ada seperti kolam, candi dan lainnya, untuk lebih jelas lagi berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Dewasa Rp30.000,00
Tiket Masuk Weekdays Anak Rp20.000,00
Tiket Masuk Weekends Dewasa Rp60.000,00
Tiket Masuk Weekends Anak Rp40.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan persiapan dan perkiraan biaya bila akan mengunjungi destinasi wisata di malang ini.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi tempat wisata lain dengan menggunakan paket wisata dari Agen Tour. Paket ini akan mengurus segala akomodasi Anda, sehingga selama liburan Anda bisa menghemat banyak waktu, biaya, dan tenaga.

Lokasi dan Rute Menuju Lembah Tumpang

Lembah Tumpang terletak di Jl. Slamet Gg. Gumuk Agung, Glanggang, Slamet, Kecamatan Tumpang, Malang. Lokasinya bisa Anda lewati ketika ingin mengunjungi Gunung Bromo atau Mendaki Puncak Semeru dari arah Malang.

Jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota dengan waktu tempuh kurang lebih 35 menit saat kondisi jalan lancar. Rute terbaik menuju Lembah Tumpang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan petunjuk dari Google Maps.

Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir rental mobil avanza Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi. Sehingga Anda tidak perlu lagi pusing mencari jalan mana yang harus Anda lalui untuk bisa tiba di tempat wisata ini.

Jam Operasional Lembah Tumpang

Anda bisa mengunjungi Lembah Tumpang ini mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari. Namun keseruan Anda bisa bertambah bila mengunjungi tempat wisata ini saat akhir pekan.

Beberapa fasilitas seperti flying fox dan penginapan hanya tersedia saat akhir pekan di Lembah Tumpang. Namun di luar itu Anda bisa bebas datang kapanpun Anda mau baik pagi, siang, ataupun sore karena keindahannya tetap sama.



By Categories: Destinasi, Malang

Bagikan Artikel Ini Ke:

3.7/5 - (27 votes)