earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Lembah Tumpang Malang merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang relatif baru. Meskipun baru tempat ini mampu menarik perhatian banyak pengunjung berkat konsep dan keindahan yang ditawarkan.

Lembah Tumpang Resort akan membawa Anda kembali ke masa kejayaan kerajaan majapahit melalui arsitektur nya. Nuansa yang tercipta membuat Anda seperti putra putri raja yang sedang bersantai di istana.

Anda bisa mengunjungi tempat ini dan destinasi wisata lain di Malang dengan menggunakan paket wisata Malang dari Biro Perjalanan. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu ulasan lengkap mengenai Lembah Tumpang berikut ini:

Sekilas Tentang Lembah Tumpang

Lembah Tumpang pertama kali dibangun pada tahun 2014 diatas lahan seluas 20 hektar. Tempat ini merupakan sebuah resort yang mengusung konsep kerajaan Jawa zaman Majapahit yang menyatu dengan alam.

Pepohonan rindang tumbuh di sekitar kawasan bersama dengan beberapa bangunan candi serta arca di setiap sudutnya. Saat Anda mengunjungi tempat wisata ini akan terbayang bagaimana kehidupan raja Jawa pada zaman dulu yang menunjukan keharmonisan budaya dan alam.

Di tempat wisata Malang ini Anda bisa bersantai di sejumlah kolam renang dan kolam kecil yang tersedia. Kolam-kolam ini pun dihias sedemikian rupa sehingga mirip dengan pemandian para raja dan ratu pada waktu itu.

Suasana alam yang asri dan nyaman juga pas untuk menghabiskan waktu bersama teman. Mengunjungi Lembah Tumpang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin merasakan hal baru saat berkunjung ke Malang.

Daya Tarik Lembah Tumpang

Lembah Tumpang Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di Lembah Tumpang Resort mulai dari bentuk bangunannya hingga berbagai kegiatan seru dan menikmati makanan khas Malang. Berikut ini beberapa diantaranya:

Suasana Sekitar Lembah Tumpang

Kawasan luas Lembah Tumpang dipenuhi dengan pepohonan rindang dan tanaman hias yang indah. Tanaman yang ada di sini tertata dengan rapi sehingga lebih tampak seperti sebuah taman kerajaan.

Tempat ini terbagi menjadi beberapa area yang bisa Anda jelajahi sambil berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan pribadi. Disetiap sudut tempat sudah tersedia tempat parkir yang luas untuk memudahkan pengunjung yang datang.

Suasana alam semakin terasa asri berkat adanya air terjun kecil setinggi 10 meter di bagian belakang Lemba Tumpang. Anda bisa bersantai di setiap gazebo yang tersedia sambil menikmati keindahan alam dan arsitektur sekitar.

Berkat suasana dan fasilitas yang dimilikinya, Tempat wisata ini sering menjadi tempat gathering atau acara kumpul bersama. Lembah Tumpang Malang siap memberikan pengalaman baru berwisata di Kota Malang.

Ornamen Candi dan Arca

Lembah Tumpang ini memiliki sekitar 2000 arca yang tersebar di setiap area yang ada. Arca-arca tiruan ini semakin menambah kesan unik dan otentik taman kerajaan Majapahit yang megah.

Jalanan di sekeliling kawasan juga dibuat dari paving batu sehingga menyatu dengan baik bersama bangunan candi dan alam sekitar. Di setiap titik terdapat candi-candi buatan yang menjadi ciri dari titik tersebut.

Salah satu yang menjadi favorit wisatawan adalah candi yang berada tepat ditengah kolam renang. Candi ini terlihat seperti candi khas kerajaan majapahit dan terbuat dari batu berwarna hitam dengan patung-patung kecil diatasnya.

Wisatawan bisa bebas berfoto dan duduk di atas candi ini sambil menikmati segarnya air dari kolam renang. Lalu ada pula Candi Sewu yang menjadi ikon dari Lembah Tumpang sendiri.

Candi Sewu terletak di tengah-tengah kawasan dan menjadi bangunan candi paling besar yang ada di sini. Bangunannya terdiri dari 4 tingkat dengan bentuk persegi panjang dan dihiasi berbagai arca dewi serta relief seperti bangunan candi asli.

Kolam air berisi teratai yang mengelilingi bangunan candi membuatnya terlihat sangat megah dan menawan. Pohon kamboja dan tanaman indah lainnya semakin menambah indah suasana dari Candi ini.

Candi lain juga bisa bisa Anda temukan di tempat ini seperti replika Candi Borobudur dan Candi Gito. Anda bisa bebas berfoto di sekitar kawasan Candi sambil membayangkan menjadi seorang bangsawan yang sedang bersantai di kerajaan Majapahit.

Bermain Air di Kolam Renang

Kolam Renang Lembah Tumpang

Lembah Tumpang memiliki sekitar 6 kolam renang yang bisa Anda gunakan untuk berenang dan bermain air. Kolam pertama yang akan Anda temukan adalah Aurelia Pool, kolam renang dengan candi di tengahnya.

Kedalaman kolam ini sekitar 80 cm dan sangat pas untuk anak-anak berenang, Anda juga bisa berfoto di candi sambil bersantai. Kolam selanjutnya adalah Maheswara Pool yang bersumber dari mata air asli di sekitar area.

Kolam ini memiliki kedalaman mencapai 140 cm dengan dikelilingi patung khas dari kerajaan Jawa. Selain itu Aryadita Pool juga termasuk kolam renang yang bersumber dari mata air segar dengan kedalaman sekitar 40 – 160 cm.

Kolam Aryadita berada di dekat Candi Suhartini dan dikelilingi dengan Candi buatan di sekitar area kolam. Suasana berbeda juga bisa Anda dapatkan di Sagita Pool dengan ciri khas patung Ratu Kidul di tengah kolam.

Untuk Anda yang ingin bersantai Anda bisa berenang di The Hidden Paradise Pools atau bisa pula mengunjungi Kolam Kecek. Lingkungan yang tenang di area kolam ini menjadikan waktu bersantai Anda semakin sempurna.

Aktivitas Seru Lainnya

Tempat wisata ini juga menyediakan banyak aktivitas seru untuk Anda lakukan bersama teman seperti misalnya berkemah. Pepohonan rindang dan suasana asri Lembah Tumpang dimanfaatkan pihak pengelola sebagai tempat camping bagi para pengunjung.

Selain itu Anda juga bisa mencoba permainan outbound seperti flying fox yang pasti seru di area Dino Park. Semua kegiatan ini juga didukung dengan fasilitas yang lengkap, seperti penginapan serta restoran.

Anda bisa menginap di kamar-kamar khusus dengan pemandangan indah atau menikmat menu tradisional di tiga restoran yang ada di objek wisata ini. Berlibur di Lembah Tumpang Malang akan memberikan pengalaman baru untuk Anda dan rombongan.

Harga Tiket Masuk Lembah Tumpang

Untuk masuk dan menikmati keindahan dari Lembah Tumpang Malang, Anda perlu mempersiapkan biaya yang cukup mahal. Namun biaya ini sudah termasuk segala fasilitas yang ada seperti kolam, candi dan lainnya, untuk lebih jelas lagi berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Dewasa Rp30.000,00
Tiket Masuk Weekdays Anak Rp20.000,00
Tiket Masuk Weekends Dewasa Rp60.000,00
Tiket Masuk Weekends Anak Rp40.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan persiapan dan perkiraan biaya bila akan mengunjungi destinasi wisata di malang ini.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi tempat wisata lain dengan menggunakan paket wisata dari Agen Tour. Paket ini akan mengurus segala akomodasi Anda, sehingga selama liburan Anda bisa menghemat banyak waktu, biaya, dan tenaga.

Lokasi dan Rute Menuju Lembah Tumpang

Lembah Tumpang terletak di Jl. Slamet Gg. Gumuk Agung, Glanggang, Slamet, Kecamatan Tumpang, Malang. Lokasinya bisa Anda lewati ketika ingin mengunjungi Gunung Bromo atau Mendaki Puncak Semeru dari arah Malang.

Jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota dengan waktu tempuh kurang lebih 35 menit saat kondisi jalan lancar. Rute terbaik menuju Lembah Tumpang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan petunjuk dari Google Maps.

Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir rental mobil avanza Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi. Sehingga Anda tidak perlu lagi pusing mencari jalan mana yang harus dilalui untuk bisa tiba di tempat wisata ini.

Jam Operasional Lembah Tumpang

Anda bisa mengunjungi Lembah Tumpang ini mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari. Namun keseruan Anda bisa bertambah bila mengunjungi tempat wisata ini saat akhir pekan.

Beberapa fasilitas seperti flying fox dan penginapan hanya tersedia saat akhir pekan di Lembah Tumpang. Namun di luar itu Anda bisa bebas datang kapanpun Anda mau baik pagi, siang, ataupun sore karena keindahannya tetap sama.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

3.7/5 - (24 votes)