SalSari Resto & Coffee

Setelah lama mengurung diri di rumah akibat pandemi, Anda pasti ingin sekali berwisata kan? Bahkan, Anda mungkin ingin sekalian berwisata ke luar negeri karena terlalu banyak menonton film barat! Namun, tidak perlu jauh-jauh, di Little Venice Puncak, Anda juga bisa merasakan suasana ala luar negeri!

Meskipun Bandung memiliki lebih banyak destinasi wisata bergaya luar negeri, nyatanya wisata Puncak yang satu ini tidak kalah hebat! Seperti di Venesia, Anda dapat menikmati keindahan bangunan di atas perahu. Disini juga ada banyak spot foto instagramable, serta wahana-wahana permainan yang seru.

Selain itu, masih ada banyak hal lainnya yang seru di tempat wisata ini. Namun, kalau Anda lebih tertarik ke Bandung, Anda bisa memesan paket wisata murah Bandung dari Salsa Wisata.

Sekilas Tentang Little Venice Puncak

Little Venice Puncak

Objek wisata yang sudah buka sejak tahun 2000 ini, terletak tepat di tengah-tengah Kota Bunga. Kota Bunga merupakan sebuah kawasan villa mewah garapan PT. Sarana Papan Eka Sejati.

Awal mula developer membangun wisata ini adalah, untuk memaksimalkan pemanfaatan kawasan villa ala Belanda mereka. Walaupun desain-nya ala Belanda, pihak developer menerapkan konsep Kota Venesia di Italia terhadap tempat wisata ini.

Mereka membuat danau air buatan, sehingga beberapa miniatur bangunan berada di dalam air. Seperti kota-kota di Eropa, disini pengunjung dapat mengitari villa dengan perahu-perahu kecil bernama gondola.

Objek wisata ini berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, karena itu tidak heran jika udaranya cukup dingin. Walaupun suhunya hanya 25-30 derajat celcius, sebaiknya Anda membawa jaket.

Harga Tiket Masuk Little Venice Puncak

Ada dua jenis tiket masuk tempat wisata ini. Kedua tiket ini menawarkan fasilitas yang berbeda. Walaupun begitu, harga keduanya masih terjangkau.

Retribusi Column 2
Tiket Masuk Rp30.000,00
Wahana Permainan Mulai dari Rp25.000,00
Paket Happy (Tiket Masuk, Arround The World, Maze of Light) Rp60.000,00
Paket Fun (Tiket Masuk, Arround The World, Maze of Light, 4 wahana) Rp90.000,00
Villa Mulai dari Rp700.000,00 / malam

Rute Menuju Little Venice Puncak

bebek air Little Venice Puncak

Tempat wisata ini terletak di Batulawang, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi ini dari Jakarta, Anda membutuhkan waktu sampai 2 jam lebih. Anda bisa menggunakan layanan rental mobil avanza Jakarta untuk memudahkan perjalanan.

Dari Bogor pun sama, Anda akan membutuhkan waktu dua jam lebih. Sayangnya, jalur alternatif 2 Puncak sedang dalam masa perbaikan, sehingga Anda harus menggunakan jalan biasa. Anda juga bisa menggunakan jasa rental mobil Bogor plus sopir murah.

Ketika sudah sampai di daerah Puncak, Anda tinggal tetap lurus dan belok di pertigaan dengan plang Taman Bunga Nusantara. Setelah itu, ikuti jalan lagi sampai menemukan gerbang masuk Taman Bunga di kiri jalan. Selanjutnya, masuk ke komplek Taman Bunga dan ikuti petunjuk jalan ke Little Venice.

Setelah puas main disini, Anda bisa mampir ke tempat-tempat wisata lainnya. Misalnya, ke Telaga Saat Puncak yang berjarak setengah jam dari tempat wisata ini.

Daya Tarik Little Venice Puncak

Menaiki Gondola

gondola Little Venice Puncak

Seperti di Venesia, tempat wisata ini juga memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur bergaya Eropa di tengah telaga air. Anda bisa menikmati waktu romantis bersama pasangan, dengan menaiki gondola mengitari bangunan-bangunan ini.

Tidak hanya gondola, jika Anda datang bersama teman-teman atau keluarga, Anda bisa memilih perahu yang lebih besar. Ada taxi boat, bumper boat, dragon boat, serta mississippi. Anda dapat menaiki wahana ini dengan gratis, jika sudah membeli tiket fun.

Spot Foto instagramable

spot foto Little Venice Puncak

Bagi Anda yang senang menghias instagram dengan foto-foto berlatar cantik, Anda wajib sekali datang kesini! Selain bangunan aesthetic-nya, tempat wisata ini juga menyediakan spot foto khusus di area Around The World!

Pertama-tama, ada spot Menara Eiffel Paris, Kincir Angin Belanda, Boneka Matryoshka Rusia, Taxi Thailand, dan Vespa Italia. Lalu, ada juga spot-spot bangunan bergaya Cina, Thailand dan lain-lain. Selain itu, ada juga bangku dan telephone box yang instagramable!

Selanjutnya, banyak juga spot foto instagramable indoor di Maze of Light! Serta masih ada banyak spot foto lainnya, seperti Menara Lonceng Santo Markus Venesia yang menjadi snack stall. Pokoknya, disini Anda bisa panen foto sebanyak-banyaknya!

Suasana Karnaval Luar Negeri

karnaval Little Venice Puncak

Saat pertama memasuki gerbang ini, suasana karnaval ala luar negeri akan menyambut Anda. Ada permainan dart board, permainan menjatuhkan barang, serta stall-stall permainan ala karnaval lainnya yang berhadiah boneka. Bahkan, disini juga ada snack-snack stall berdesain ceria.

Selanjutnya, tempat wisata ini juga menyediakan beberapa permainan seru, seperti carousel, little vespa, swan lake, duck ride dan lain-lain. Untuk mencoba permainan-permainan seru ini, harganya mulai dari Rp20.000,00 saja.

Mengelilingi Villa Bergaya luar negeri

villa kha eropa Little Venice Puncak

Setelah menelusuri suasana Venesia, serta objek-objek eksotis tiap negara, Anda juga bisa berkeliling, menikmati pemandangan villa bergaya luar negeri. Di area sekitar tempat wisata ini, ada villa bergaya Italia, Belanda, Amerika, Jepang dan Thailand.

Tidak hanya melihat-lihat, Anda juga bisa menginap jika ingin sekalian berlibur di Puncak. Harganya lumayan terjangkau, dengan harga Rp700.000,00-an saja, Anda sudah bisa menyewa villa yang cukup untuk satu keluarga.

Fasilitas Little Venice Puncak

Fasilitas tempat wisata ini lumayan lengkap. Jika lapar, Anda bisa jajan di snack stall. Uniknya, meskipun gayanya ala-ala luar negeri, stall-stall disini juga menjual makanan Indonesia, seperti bakso.

Kalau kurang kenyang, tempat wisata ini juga menyediakan Ven Resto yang menjual makanan berat. Kalau lelah dan haus, Anda juga bisa nongkrong-nongkrong di kafe tempat wisata ini.

Selanjutnya, disini juga ada mini funworld yang menyediakan mesin capit boneka dan kiddie ride. Lalu ada juga jasa penyewaan baju ala Eropa, serta jasa tukang foto. Selanjutnya, disini juga ada toko souvenir yang menjual barang-barang lucu.

Last but not least, tempat wisata ini juga menyediakan beberapa fasilitas penting, seperti toilet dan mushola. Karena fasilitasnya yang lengkap disini, Anda tidak perlu repot keluar tempat wisata untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Jam Buka Little Venice Puncak

Jam buka tempat wisata ini berbeda antara hari biasa dan hari libur. Pada hari biasa, tempat wisata ini buka dari pukul 09.00-16.30 WIB. Sementara pada hari libur, tempat wisata ini buka lebih lama, yaitu dari pukul 08.00-18.00 WIB.

Lokasi Little Venice Puncak memang mungkin agak jauh dari rumah Anda, tetapi Anda tidak akan menyesal jalan-jalan kesini! Apalagi di sekitar sini, ada banyak tempat wisata Puncak lainnya yang bisa Anda kunjungi!

Terakhir, gunakan biro travel terbaik berpengalaman seperti Salsa Wisata. Ada banyak pilihan paket wisata domestik termasuk Puncak yang bisa Anda gunakan di agenda liburan selanjutnya.

 



By Categories: Bogor, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (6 votes)