SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kawasan Puncak Bogor merupakan pilihan destinasi wisata favorit khususnya bagi para warga ibukota yang rindu dengan suasana tenang dan pemandangan yang asri dan hijau. Pilihan destinasinya juga begitu banyak. Telaga Saat Puncak Cisarua mungkin bisa jadi salah satu rekomendasi yang terbaik.

Tempat wisata Bogor murah ini sangat menarik dengan panorama alamnya yang benar-benar memanjakan mata. Sejauh mata memandang, yang akan Anda lihat adalah bentangan vegetasi hijau yang subur dan beratapkan langit biru.

Daya tarik ini bukan satu-satunya alasan para wisatawan senang berkunjung ke sini. Ada faktor pendukung lainnya seperti ketersediaan fasilitas yang lengkap turut membuat mereka semangat untuk liburan ke kawasan Puncak ini.

Lantas seperti apa keindahan dari tempat wisata Bogor yang satu ini. Sebelum membahas hal tersebut, mari cari tahu info sekilas tentang objek wisata ini.

Sekilas Tentang Telaga Saat Puncak

Wisata Telaga Saat Puncak adalah sebuah telaga alami yang kerap berselimutkan kabut cantik di kawasan wisata Puncak Bogor. Terletak cukup tersembunyi, telaga ini mulanya hanya sebuah telaga biasa dan tak banyak orang tahu tentang keindahannya.

Hal ini wajar karena posisi telaga ini tersembunyi di balik gugusan perbukitan hijau dan perkebunan teh yang sangat luas.

Namanya mulai populer sekitar tahun 2018 lalu, tepatnya tanggal 28 Oktober di mana tanggal tersebut adalah tanggal perilisan objek wisata alam ini.

Telaga Warna Puncak ini menyajikan keistimewaan berupa panorama alam yang komplet, mulai dari gunung, bukit, kebun teh, hingga petak-petak sawah milik warga.

Suasananya begitu sejuk. Pemandangannya juga sangat asri dan alami. Sungguh sebuah panorama yang jarang dijumpai oleh wisatawan kota.

Dengan alasan inilah, banyak diantara mereka yang rela menggunakan layanan paket wisata Bogor dengan harga paket wisata affordable secara khusus untuk tour ke tempat ini.

Panorama alam akan semakin menarik saat kabut mulai turun ke area telaga. Samar-samar permukaan air telaga akan bergelombang lembut terkena semilir angin gunung. Momen ini memang jarang dialami oleh wisatawan kecuali mereka hadir di sini sejak pagi buta.

Daya Tarik Telaga Saat Puncak

Wisata Telaga Saat Puncak Bogor

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kawasan ini dari pertama kali dibuka hingga sekarang sudah mendapatkan banyak perhatian. Hal ini karena daya tarik yang disuguhkan juga cukup banyak. Daya tarik tersebut berupa beragam spot wisata dan juga suasana khas alam Puncak Bogor.

Untuk info detailnya, simak terus rangkumannya di bawah ini:

Kebun Teh

Puncak Bogor memang terkenal dengan alamnya yang masih asri. Tepat di sekitar tempat wisata ini juga terdapat kebun teh. Anda bisa datang ke area kebun teh untuk lebih mengenal tentang tumbuhan teh.

Bagian perkebunan teh ini juga cocok untuk latar sebuah foto yang siap Anda unggah ke media sosial.

Selain berfoto, berkunjung ke perkebunan teh juga akan menjadi sebuah kegiatan baru yang sifatnya edukatif bagi para wisatawan.

Mereka akan mendapatkan pengetahuan baru terkait dengan tanaman teh, mulai dari proses penanaman, perawatan, hingga proses memanen daun-daun teh berkualitas.

Anda juga dapat menyaksikan langsung proses pembuatan produk teh dari daun-daun teh yang baru saja dipanen. Produk teh tersebut lalu bisa Anda beli sebagai oleh-oleh selain oleh-oleh khas Bogor makanan kering.

Jembatan Gantung

Salah satu daya tarik lainnya yang terdapat di tempat wisata ini adalah jembatan gantung. Saat menaiki jembatan gantung ini Anda bisa merasakan sensasi mendebarkan lantaran di bagian bawah jembatan terdapat telaga yang penuh air.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan hasil foto berkualitas, maka bisa meminta bantuan fotografer yang ada di sana. Hanya saja, jika menggunakan jasa para fotografer, Anda harus membayar biaya dengan tarif tertentu.

Kalau Anda ingin lebih berhemat, tidak ada salahnya untuk berfoto dengan menggunakan smartphone atau kamera pribadi Anda.

Balon Udara

Nikmati pengalaman seru lainnya misal dengan mengunjungi spot wisata paling favorit di tempat wisata ini. Apalagi jika bukan wahana balon udara. Anda dapat menaikinya untuk keperluan berfoto.

Tidak sulit untuk menaiki wahana ini karena sudah tersedia anak tangga yang akan memudahkan wisatawan untuk naik ke kabin balon udara ini.

Tentu dengan berada di wahana ini, hasil foto Anda akan jauh lebih estetik karena menampilkan visual balon udara raksasa dengan view pegunungan di belakangnya.

Suasana Pegunungan Alami

Daya tarik utama dari objek wisata alam ini tentu saja adalah pemandangan alam di sekitarnya. Pikiran dan pandangan para wisatawan akan kembali fresh dengan suguhan alam yang ada.

Kebun teh yang super-luas dan hijau terlihat rapi. Belum juga hiasan alam yang berupa barisan bukit dan gunung yang mengitarinya.

Tentu saja pemandangan asri seperti ini sudah sangat langka di zaman sekarang. Tidak heran kalau banyak orang yang datang mengabadikan momen di sana menggunakan smartphone.

Hasil unggahan fotonya pun sangat apik layaknya hasil jepretan dari seorang fotografer handal.

Ayunan

Wahana ayunan ini bukanlah ayunan biasa, melainkan ayunan yang bisa berayun dengan jangkauan yang jauh lebih lebar dibandingkan dengan ayunan biasa.

Saat tubuh Anda berayun dengan ayunan ini, Anda dapat menyaksikan keasrian keseluruhan area bukit dari atas ayunan ini.

Fasilitas di Telaga Saat Puncak

Tiket Masuk Telaga Saat Puncak Bogor

Tidak banyak fasilitas yang tersedia di wisata telaga alami ini. Namun fasilitas standar seperti kamar mandi, toilet, jalan setapak, dan juga area parkir tetap tersedia.

Terdapat beberapa fasilitas tambahan yang dapat membantu pengunjung merasa nyaman selama berkunjung ke sini. Sebut saja fasilitas jalan setapak yang sudah berlapiskan konblok.

Jalan setapak padat ini langsung terhubung dengan fasilitas gazebo dan sejumlah wahana serta area-area penting termasuk area menuju pintu masuk-keluar yang terdapat sejumlah tempat kuliner Bogor view bagus tapi murah.

Anda juga akan menjumpai fasilitas tempat parkir yang sangat sederhana dan terkesan seadanya. Mungkin karena faktor lokasi yang ada di area bukit, pihak pengelola masih belum dapat mengembangkan fasilitas ini secara maksimal.

Meski aksesnya masih terbilang kurang memadai, ada satu keunggulan dari tempat wisata alam ini, yaitu tersedianya warung-warung makan.

Memang hanya berupa warung-warung makan biasa, akan tetapi menu yang dijual cukup lengkap. Anda dapat memesan makanan khas Bogor yang terkenal dan paling Anda sukai di sini.

Harga Tiket Masuk Telaga Saat Puncak

Bogor memang menawarkan opsi tempat liburan yang variatif dari segi budget. Ada yang termahal seperti Cimory Dairyland Puncak dan ada juga yang cukup murah seperti wisata telaga ini.

Anda pasti penasaran berapa harga tiket masuk Telaga Saat Puncak ini, bukan? Berikut infonya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Tarif tersebut fleksibel yang artinya bisa berubah hari apa saja sesuai dengan kebijakan yang berlaku dari pihak pengelola. Biaya masuk tersebut sudah termasuk biaya wahana, gazebo, dan toilet.

Rute Menuju Lokasi Telaga Saat Puncak

Lokasi Telaga Saat Puncak

Alamat Telaga Saat Puncak yaitu di Cibulao, RT.02/RW 06, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada berapa menit sebelum sampai ke area wisata akses jalannya sangat buruk. Maka dari itu disarankan untuk memeriksa kondisi kendaraan Anda sebelum berwisata ke tempat ini.

Untuk lebih mudahnya, Anda bisa gunakan jasa rental mobil Bogor dengan supir karena praktis dan juga efesien dalam hal biaya, waktu, dan tenaga.

Bagi pengunjung yang berasal dari Jakarta, Anda bisa ke tempat wisata ini melalui gerbang tol Jagorawi atau Gadog. Sisanya Anda bisa menuju ke area Puncak Bogor dengan dibantu dari Google Maps.

Cukup berjalan lurus terus sampai bertemu dengan MelRimba. Kemudian belok kiri dan dari lokasi ini Anda sudah sangat dekat dengan telaga.

Jam Buka Telaga Saat Puncak

Setiap pengunjung yang akan datang ke area wisata ini sebaiknya mengecek jam operasional agar dapat berkunjung di waktu yang tepat.

Kawasan objek wisata buka setiap hari, termasuk hari Minggu dan hari libur nasional. Jam buka Telaga Saat Puncak dimulai dari jam 07.30 – 18.00.

Karena kawasan ini sangat ramai pada saat hari libur, kami sarankan kepada Anda untuk datang selain hari libur. Namun keramaian tidak akan menjadi suatu kendala jika Anda memilih layanan paket wisata dari Salsa Wisata sebagai fasilitasnya.

Team Salsa Wisata akan membantu Anda untuk memenuhi keperluan selama liburan. Misalnya saja soal fasilitas transportasi, hotel, dan pilihan tempat wisata.

Demikian info singkat tentang wisata Telaga Saat Puncak Bogor Jawa Barat. Selain dapat memberikan info terupdate, semoga Anda juga dapat menjadikan tempat wisata ini sebagai rekomendasi destinasi liburan Anda selanjutnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)