SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Surabaya bukan hanya terkenal dengan keindahan bunga tabebuyanya saja. Berkunjung ke kota pahlawan tersebut memungkinkan Anda mengunjungi tempat wisata Surabaya yang lebih beragam dan Instagramable.

Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata unik yang Instagramable, wahana permainan, eko wisata, aneka wisata malam, wisata belanja, hingga wisata kuliner khas Surabaya.

Kota dengan luas 326,8 kilometer persegi tersebut tak kalah hebatnya dengan kota-kota besar lainnya di Pulau Jawa. Kota tersebut menjadi daerah metropolitan terbesar kedua setelah Jabodetabek.

Lihat juga tempat wisata di bandung

Nah, buat Anda yang punya rencana berkunjung ke Surabaya jangan lewatkan mengunjungi tempat-tempat wisata unik. Berikut ini deretan tempat wisata populer di Surabaya yang bisa Anda kunjungi:

Daftar Tempat Wisata Surabaya yang Hits dan Instagramable

Surabaya North Quay

Surabaya North Quay

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebuah objek wisata yang unik bisa Anda temukan di Kota Surabaya. Namanya Surabaya North Quay. Tempat ini merupakan terminal persinggahan kapal pesiar mewah yang dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lokasi yang menarik untuk berwisata.

Tempat ini beralamat di Perak Utara daerah Pabean Cantian. Melalui terminal ini Anda bisa menyaksikan kapal-kapal pesiar mewah yang bersandar, menyaksikan sunset pada petang hari melalui lantai 3.

Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan aneka kuliner lezat khas Kota Surabaya. Fasilitas tempat ini sangat terawat. Mulai dari sofa, ruang ber AC yang nyaman, kursi-kursi bersantai dan bangunan yang tertata rapi.

Harga tiket masuknya bervariasi, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu. Tiket Rp50 ribu memungkinkan Anda mendapatkan akses yang lebih dekat ke tepi laut. Tempat wisata Surabaya ini terbilang unik dan tentunya menjadi pengalaman baru bagi Anda yang berasal dari luar kota.

Jam bukanya mulai pukul 11.30 hingga 20.00 waktu setempat. Anda bisa menyesuaikan jadwal berkunjung jika tertarik ingin melihat kapal-kapal pesiar mewah yang singgah di Surabaya.

Hutan Bambu

Hutan Bambu Surabaya

Tanaman bambu ternyata bukan hanya berguna untuk bahan dasar kerajinan, di Surabaya hutan bambu menjadi objek wisata yang memiliki pesona sedemikian rupa.

Wisata di tengah kota yang bisa Anda nikmati secara gratis dan buka selama 24 jam. Hutan bambu Surabaya ini berada di Jalan Raya Marina Asri, daerah Keputih.

Sebuah lokasi kebun bambu yang menawarkan pemandangan Instagramable sekaligus sebagai suatu lokasi yang teduh di saat siang hari. Suhu udara kota yang cukup panas menyebabkan tempat wisata ini menjadi destinasi yang tepat pada siang hari.

Hutan ini berada dalam kawasan seluas 40 hektare yang terdiri dari Ruang Publik, Taman Harmoni, dan Hutan Bambu.

Wisata Surabaya kota ini menjadi tempat nongkrong yang asyik sekaligus sebagai spot lokasi berfoto yang Instagramable.

Pohon bambu di kawasan hutan ini ditanam secara sejajar dan di beberapa bagian membentuk lorong yang indah. Daun-daun bambu yang hijau dan sebagiannya yang sudah jatuh ke bawah menambah suasana dan pemandangan semakin indah.

Kebun Binatang

Kebun Binatang Surabaya

Bila Anda berwisata bersama keluarga atau anak-anak, pilihan tempat wisata Kebun Binatang Surabaya bisa Anda kunjungi.

Kebun binatang ini terletak di Jalan Setail, daerah Darmo, Wonokromo. Pernah menjadi kebun binatang paling lengkap di Asia Tenggara dengan koleksi 211 spesies dan 2.236 binatang.

Kebun binatang di Surabaya ini memiliki beberapa fungsi bagi para pengunjung, di antaranya fungsi edukasi, rekreasi, konservasi, dan mendukung aktivitas riset para peneliti.

Biaya tiket masuk ke kebun binatang ini sebesar Rp15 ribu belum termasuk tiket aktivitas tambahan di dalam kebun binatang. Misalnya Anda yang ingin menyuapi komodo atau buaya harus membayar tiket lagi sebesar Rp15 ribu.

Tempat wisata ini cocok jadi tujuan wisata keluarga dan menjadi tempat liburan edukatif bagi anak-anak.

Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan Surabaya

Ikon kota pahlawan sebagai sebutan dari Surabaya bisa Anda saksikan pada Tugu Pahlawan. Monumen setinggi 41,15 meter ini memiliki 10 lengkungan dan 11 ruas.

Bangun ini berdiri untuk mengenang peristiwa 10 November 1945, yakni saat arek-arek Suroboyo berjuang melawan penjajah sekutu.

Lokasi tugu ini tak jauh dari Kantor Gubernur Jawa Timur. Anda bisa berkunjung ke lokasi tugu ini setiap hari dan biasanya akan ramai pada hari Ahad karena bersamaan dengan Car Free Day.

Selain bisa menyaksikan tempat bersejarah sambil olahraga, di tempat ini juga banyak penjual kuliner khas Surabaya yang tentunya akan menjadi buruan para wisatawan.

Tugu ini berdiri di kawasan alun-alun dengan area rumput dan pohon-pohon rindang yang teduh. Di dekat area ini juga terdapat trotoar yang memiliki kanopi. Kawasan ini sangat terjaga kebersihannya dan sangat cocok menjadi tujuan akhir pekan untuk bersantai di tengah kota.

Tugu pahlawan menjadi obyek wisata Surabaya gratis yang bisa Anda kunjungi kapan saja, bahkan hanya sekadar untuk kebutuhan foto sekalipun.

Museum House of Sampoerna

Museum House of Sampoerna

Sebuah museum rokok bisa Anda temukan di Kota Surabaya. Museum House of Sampoerna ini dahulunya merupakan pabrik rokok yang pertama kali berdiri di Surabaya. Mulai beroperasi sejak tahun 1862 dan kini menjadi bangunan bersejarah yang menjadi objek wisata.

Bangunan bergaya kolonial Belanda ini terletak di Jalan Taman Sampoerna Krembangan. Walaupun usianya sudah ratusan tahun, tetapi terlihat sebagai bangunan yang megah. Bagian depannya memiliki empat pilar kokoh yang menyerupai bentuk batangan rokok.

Pada masa penjajah Belanda, bangunan ini memiliki fungsi sebagai panti asuhan. Selanjutnya pada tahun 1932 bangunan ini dibeli oleh pemilik Sampoerna Liem Seeng Tee.

Lalu di tempat inilah industri rokok pertama di Surabaya berdiri. Hingga saat ini museum ini menjadi tempat wisata bersejarah yang menarik untuk Anda kunjungi.

Tempat wisata sejarah ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam waktu setempat. Tidak ada pungutan biaya tiket masuknya. Anda bisa bebas berfoto di tempat ini yang terlihat unik dengan gaya desain bangunan lamanya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

3.8/5 - (92 votes)