earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Surabaya bukan hanya terkenal dengan keindahan bunga tabebuyanya saja. Berkunjung ke kota pahlawan tersebut memungkinkan Anda mengunjungi tempat wisata Surabaya yang lebih beragam dan Instagramable.

Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata unik yang Instagramable, wahana permainan, eko wisata, aneka wisata malam, wisata belanja, hingga wisata kuliner khas Surabaya.

Kota dengan luas 326,8 kilometer persegi tersebut tak kalah hebatnya dengan kota-kota besar lainnya di Pulau Jawa. Kota tersebut menjadi daerah metropolitan terbesar kedua setelah Jabodetabek.

Lihat juga tempat wisata di bandung

Nah, buat Anda yang punya rencana berkunjung ke Surabaya jangan lewatkan mengunjungi tempat-tempat wisata unik. Berikut ini deretan tempat wisata populer di Surabaya yang bisa Anda kunjungi:

Daftar Tempat Wisata Surabaya yang Hits dan Instagramable

Surabaya North Quay

Surabaya North Quay

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebuah objek wisata yang unik bisa Anda temukan di Kota Surabaya. Namanya Surabaya North Quay. Tempat ini merupakan terminal persinggahan kapal pesiar mewah yang dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lokasi yang menarik untuk berwisata.

Tempat ini beralamat di Perak Utara daerah Pabean Cantian. Melalui terminal ini Anda bisa menyaksikan kapal-kapal pesiar mewah yang bersandar, menyaksikan sunset pada petang hari melalui lantai 3.

Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan aneka kuliner lezat khas Kota Surabaya. Fasilitas tempat ini sangat terawat. Mulai dari sofa, ruang ber AC yang nyaman, kursi-kursi bersantai dan bangunan yang tertata rapi.

Harga tiket masuknya bervariasi, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu. Tiket Rp50 ribu memungkinkan Anda mendapatkan akses yang lebih dekat ke tepi laut. Tempat wisata Surabaya ini terbilang unik dan tentunya menjadi pengalaman baru bagi Anda yang berasal dari luar kota.

Jam bukanya mulai pukul 11.30 hingga 20.00 waktu setempat. Anda bisa menyesuaikan jadwal berkunjung jika tertarik ingin melihat kapal-kapal pesiar mewah yang singgah di Surabaya.

Hutan Bambu

Hutan Bambu Surabaya

Tanaman bambu ternyata bukan hanya berguna untuk bahan dasar kerajinan, di Surabaya hutan bambu menjadi objek wisata yang memiliki pesona sedemikian rupa.

Wisata di tengah kota yang bisa Anda nikmati secara gratis dan buka selama 24 jam. Hutan bambu Surabaya ini berada di Jalan Raya Marina Asri, daerah Keputih.

Sebuah lokasi kebun bambu yang menawarkan pemandangan Instagramable sekaligus sebagai suatu lokasi yang teduh di saat siang hari. Suhu udara kota yang cukup panas menyebabkan tempat wisata ini menjadi destinasi yang tepat pada siang hari.

Hutan ini berada dalam kawasan seluas 40 hektare yang terdiri dari Ruang Publik, Taman Harmoni, dan Hutan Bambu.

Wisata Surabaya kota ini menjadi tempat nongkrong yang asyik sekaligus sebagai spot lokasi berfoto yang Instagramable.

Pohon bambu di kawasan hutan ini ditanam secara sejajar dan di beberapa bagian membentuk lorong yang indah. Daun-daun bambu yang hijau dan sebagiannya yang sudah jatuh ke bawah menambah suasana dan pemandangan semakin indah.

Kebun Binatang

Kebun Binatang Surabaya

Bila Anda berwisata bersama keluarga atau anak-anak, pilihan tempat wisata Kebun Binatang Surabaya bisa Anda kunjungi.

Kebun binatang ini terletak di Jalan Setail, daerah Darmo, Wonokromo. Pernah menjadi kebun binatang paling lengkap di Asia Tenggara dengan koleksi 211 spesies dan 2.236 binatang.

Kebun binatang di Surabaya ini memiliki beberapa fungsi bagi para pengunjung, di antaranya fungsi edukasi, rekreasi, konservasi, dan mendukung aktivitas riset para peneliti.

Biaya tiket masuk ke kebun binatang ini sebesar Rp15 ribu belum termasuk tiket aktivitas tambahan di dalam kebun binatang. Misalnya Anda yang ingin menyuapi komodo atau buaya harus membayar tiket lagi sebesar Rp15 ribu.

Tempat wisata ini cocok jadi tujuan wisata keluarga dan menjadi tempat liburan edukatif bagi anak-anak.

Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan Surabaya

Ikon kota pahlawan sebagai sebutan dari Surabaya bisa Anda saksikan pada Tugu Pahlawan. Monumen setinggi 41,15 meter ini memiliki 10 lengkungan dan 11 ruas.

Bangun ini berdiri untuk mengenang peristiwa 10 November 1945, yakni saat arek-arek Suroboyo berjuang melawan penjajah sekutu.

Lokasi tugu ini tak jauh dari Kantor Gubernur Jawa Timur. Anda bisa berkunjung ke lokasi tugu ini setiap hari dan biasanya akan ramai pada hari Ahad karena bersamaan dengan Car Free Day.

Selain bisa menyaksikan tempat bersejarah sambil olahraga, di tempat ini juga banyak penjual kuliner khas Surabaya yang tentunya akan menjadi buruan para wisatawan.

Tugu ini berdiri di kawasan alun-alun dengan area rumput dan pohon-pohon rindang yang teduh. Di dekat area ini juga terdapat trotoar yang memiliki kanopi. Kawasan ini sangat terjaga kebersihannya dan sangat cocok menjadi tujuan akhir pekan untuk bersantai di tengah kota.

Tugu pahlawan menjadi obyek wisata Surabaya gratis yang bisa Anda kunjungi kapan saja, bahkan hanya sekadar untuk kebutuhan foto sekalipun.

Museum House of Sampoerna

Museum House of Sampoerna

Sebuah museum rokok bisa Anda temukan di Kota Surabaya. Museum House of Sampoerna ini dahulunya merupakan pabrik rokok yang pertama kali berdiri di Surabaya. Mulai beroperasi sejak tahun 1862 dan kini menjadi bangunan bersejarah yang menjadi objek wisata.

Bangunan bergaya kolonial Belanda ini terletak di Jalan Taman Sampoerna Krembangan. Walaupun usianya sudah ratusan tahun, tetapi terlihat sebagai bangunan yang megah. Bagian depannya memiliki empat pilar kokoh yang menyerupai bentuk batangan rokok.

Pada masa penjajah Belanda, bangunan ini memiliki fungsi sebagai panti asuhan. Selanjutnya pada tahun 1932 bangunan ini dibeli oleh pemilik Sampoerna Liem Seeng Tee.

Lalu di tempat inilah industri rokok pertama di Surabaya berdiri. Hingga saat ini museum ini menjadi tempat wisata bersejarah yang menarik untuk Anda kunjungi.

Tempat wisata sejarah ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam waktu setempat. Tidak ada pungutan biaya tiket masuknya. Anda bisa bebas berfoto di tempat ini yang terlihat unik dengan gaya desain bangunan lamanya.

Taman Kenjeran

Taman Kenjeran

Tempat wisata ini sangat cocok untuk destinasi liburan bersama keluarga di akhir pekan. Lokasinya berada di Sukolilo Baru, daerah Kecamatan Bulak.

Taman Kenjeran memiliki beberapa pilihan tempat berwisata yang menarik, antara lain waterboom, berbagai bangunan unik serta pantai.

Menikmati sunset di senja hari sangat indah di tepi pantai. Menghabiskan waktu berenang, bermain dan berfoto di bangunan-bangunan unik tempat wisata ini juga menjadi hal menarik yang bisa Anda lakukan.

Selain itu, di kawasan ini Anda juga bisa berburu aneka kuliner khas Surabaya. Sebuah tempat wisata yang sangat ideal untuk tujuan berlibur keluarga.

Harga tiket masuk ke kawasan ini hanya Rp5 ribu, belum termasuk biaya parkir dan aktivitas tambahan di dalam kawasan. Misalnya Anda yang ingin berenang atau melakukan aktivitas lainnya di pantai.

Kawasan ini buka mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore waktu setempat. Beberapa wahana keren yang bisa Anda kunjungi di kawasan taman bermain ini antara lain Taman Riau, Atlantis Land, Pagoda Tian Ti, Patung Naga, Jembatan Suramadu, Patung Budha, Kincir Angin, dan pusat wisata kuliner Surabaya.

Taman Air Mancur Menari Kenjeran

Taman Air Mancur Menari Kenjeran

Salah satu wisata Surabaya malam yang bisa Anda nikmati adalah Taman Air Mancur Menari yang berada di sekitar Jembatan Kenjeran. Tepatnya di 600 old Beach Road, daerah Kenjeran Bulak.

Jembatan Kenjeran sendiri didirikan pada tahun 2016 yang menghubungkan daerah Merr dan Laguna.

Kawasan ini akhirnya menjadi salah satu pusat wisata malam di Surabaya yang sangat menarik untuk Anda kunjungi, terlebih jika Anda berasal dari luar kota.

Hiburan Air Mancur Menari yang sangat indah dengan aneka warna ini hanya bisa Anda nikmati setiap Sabtu malam, tepatnya pukul 20.00 wib hingga 21.00 wib.

Atraksi air mancur yang sangat memukau ini hanya berlangsung satu jam saja karena biaya operasionalnya yang cukup besar.

Pemandangan air mancur yang sangat indah pada malam hari bisa Anda jadikan rekaman video konten yang cantik dan unik.

Wisata malam yang keren ini cukup Anda nikmati dengan tiket sebesar Rp10 ribu saja. Selain itu, sebelum atau sesudah menikmati keindahan air mancur unik ini, Anda juga bisa menikmati kuliner-kuliner lezat di Surabaya yang ada di sekitar tempat wisata tersebut.

Pastikan Anda datang tepat waktu dan akan lebih baik jika sampai di lokasi sebelum pukul 8 malam waktu setempat.

Taman Bungkul

Taman Bungkul

Taman wisata lainnya yang ada di Surabaya adalah Taman Bangkul. Lokasinya berada di Jalan Raya Darmo.

Nama taman ini berasal dari nama seorang tokoh penyebar agama Islam di Surabaya bernama Sunan Bungkul. Makamnya bisa Anda temukan di kawasan taman tersebut.

Taman ini baru diresmikan pada tahun 2007 dan memiliki wahana yang sangat lengkap antara lain taman hijau lengkap dengan kolam air mancur, wifi gratis, layanan telepon umum, plaza dan panggung hiburan, jogging track, BMX track, tempat anak-anak bermain hingga pusat kuliner.

Taman ini memiliki sistem keamanan yang cukup bagus, yakni menggunakan CCTV. Selain itu, di taman ini pengelolaan sampah juga sangat terjaga dengan adanya pemisahan jenis-jenis sampah.

Lokasi taman ini menjadi salah satu pusat aktivitas warga pada hari libur. Banyak yang sekadar bermain, jogging, senam, dan bersantai di pagi hari pada akhir pekan.

Taman ini bisa Anda kunjungi selama 24 jam secara gratis. Pastikan Anda menjaga kebersihan dan aturan yang ada di taman tersebut.

Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo

Tempat wisata hijau yang bisa Anda kunjungi di Surabaya salah satunya adalah Kebun Bibit Wonorejo.Lokasinya berada di Jalan Raya Kendalsari daerah Wonorejo.

Dulunya tempat ini merupakan kawasan pembibitan. Selanjutnya direvitalisasi menjadi kawasan hijau yang menjadi destinasi wisata.

Taman ini beroperasi sejak tahun 2011 dan menjadi salah satu tempat untuk rileks di tengah hiruk pikuk suasana kota.

Di taman ini Anda bisa menyaksikan pemandangan hijau, pohon-pohon yang rindang untuk bersantai dengan suasana yang teduh. Terdapat kolam-kolam kecil yang bisa menjadi spot cantik berfoto.

Bagi pengunjung yang ingin bersepeda, kawasan ini juga sangat cocok untuk menjadi tempat bersepeda santai. Selain itu, terdapat juga kebun binatang mini yang bisa Anda gunakan untuk liburan bersama keluarga.

Menariknya, tempat wisata ini bisa Anda kunjungi secara gratis. Pengunjung hanya membayar biaya parkir sesuai jenis kendaraannya.

Taman Prestasi

Taman Prestasi Surabaya

Wisata alam Surabaya yang bisa Anda nikmati di pusat kota salah satunya adalah Taman Prestasi Surabaya. Taman ini lokasinya berada di Jalan Ketapang Kali.

Kawasan taman seluas 6000 meter persegi ini sudah berdiri sejak tahun 1992. Lokasinya yang berada di pusat kota membuat taman ini menjadi salah satu yang paling banyak menjadi destinasi warga.

Selain menikmati pemandangan hijau, di taman ini para pengunjung juga bisa menyaksikan sungai dengan aliran air yang cukup deras. Di sungai ini Anda akan bisa menyaksikan para pendayung yang umumnya adalah atlet.

Di taman ini Anda akan bisa menyaksikan tanaman bunga, pohon yang lebih besar hingga rumput-rumput hijau. Tempat ini juga memiliki ikon wisata khusus berupa monumen pesawat tempur jenis Bomber B-26.

Di taman ini juga terdapat lokasi bermain anak, panggung terbuka, wifi gratis, wisata air, dan pemandangan alam yang indah menyejukkan mata. Fasilitas seperti toilet, parkir, musala juga lengkap tersedia.

Anda bisa berkunjung ke taman ini setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 6 petang waktu setempat. Tidak ada pungutan biaya masuk ke lokasi, Anda hanya membayar parkir sesuai jenis kendaraan milik Anda.

Mangrove Tour Wonorejo

Mangrove Tour Wonorejo

Wisata mangrove Surabaya cukup terkenal dan menjadi paru-paru hijau bagi kehidupan hiruk pikuk kota. Lokasinya berada di Jalan Raya Wonorejo daerah Rungkut.

Kawasan hutan mangrove seluas 200 hektare tersebut menjadi tempat wisata alam yang sangat indah sekaligus menyejukkan mata.

Di tempat ini memiliki banyak hal menarik yang bisa Anda coba. Di antaranya adalah menjelajah kawasan hutan menggunakan perahu dengan biaya penyewaan.

Selain itu ada juga kolam pancing, jogging track, pendopo, kantin-kantin pusat kuliner, spot berfoto dan lainnya.

Saat berjalan di kawasan jogging track sejauh 2 kilometer, Anda akan dapat menyaksikan bunyi kicauan burung yang merdu, termasuk juga menyaksikan kepiting-kepiting rawa yang menempel di akar mangrove. Pemandangan indah yang mungkin jarang Anda saksikan di pusat kota.

Tiket masuk ke tempat wisata ini gratis. Anda hanya akan dikenakan biaya saat menikmati beberapa fasilitas di dalamnya seperti menyewa perahu untuk menyusuri hutan mangrove. Biaya untuk dewasa sebesar Rp25 ribu dan anak-anak Rp 15ribu.

Mangrove Gunung Anyar

Wisata Mangrove Gunung Anyar

Wisata mangrove yang satu ini masih terbilang baru. Berdiri sejak tahun 2015 dan sempat viral di berbagai sosial media karena pemandangannya yang sangat Instagramable.

Lokasi wisata ini berada di daerah Rungkut, Sidoarjo. Pengelolaannya di bawah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Surabaya.

Selain bisa menyaksikan pemandangan hijau yang indah, pengunjung bisa berfoto dengan spot-spot yang cantik. Jembatan kayu yang panjang dengan latar hutan mangrove yang hijau menjadi tempat Anda bisa bergaya ala selebgram.

Selain menikmati suasana yang masih asri, di tempat ini para pengunjung juga bisa menyaksikan aktivitas penanaman mangrove.

Anda bisa berkunjung ke tempat wisata indah ini setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 5 petang waktu setempat.

Pihak pengelola wisata belum memberlakukan tiket masuk. Para pengunjung hanya dikenakan biaya parkir mulai dari Rp5 ribu hingga Rp10 ribu.

Kawasan mangrove ini menjadi salah satu tempat wisata alam akhir pekan yang cukup indah untuk Anda kunjungi bersama teman-teman.

Monumen Bambu Runcing

Monumen Bambu Runcing

Salah satu wisata ikonik Kota Surabaya yang cukup terkenal adalah monumen Bambu Runcing. Lokasinya berada di Jalan Panglima Sudirman, daerah Embong Kaliasin.

Monumen ini berbentuk 5 buah bambu runcing dengan ketinggian yang berbeda. Sesekali akan terlihat air mengalir dari bambu seperti air mancur. Monumen ini dikelilingi taman dengan aneka tanaman hias.

Monumen tersebut merupakan ikon perjuangan arek-arek Suroboyo dalam berjuang melawan penjajah menggunakan senjata bambu runcing.

Lokasinya berada di jantung kota dan menjadi tempat singgahan para wisatawan yang melintas. Bambu Runcing ini lokasinya tak jauh dari Tugu Pahlawan, Tunjungan Plaza, dan Kebun Binatang Surabaya.

Tugu yang sangat ikonik ini terus mendapatkan renovasi. Salah satunya adalah menggunakan cat emas khusus dari Thailand yang akan memberi kesan beruap dan gemerlap pada malam hari.

Pernak-pernik tersebut akan membuat tampilan tugu di malam hari semakin terlihat mewah dan indah di tengah kota. Anda bisa berkunjung menyaksikan landmark Surabaya ini selama 24 jam.

Sanggar Agung Temple

Sanggar Agung Temple

Simbol keberagaman etnis di Surabaya tercermin dari salah satu tempat wisata Sanggar Agung Temple. Lokasinya berada di Jalan Sukolilo, daerah Pantai Ria Kenjeran. Lokasi ini mulai diakses publik sebagai tempat wisata pada tahun 1999.

Di kawasan klenteng ini pengunjung bisa menyaksikan patung Kwan Im setinggi 20 meter yang berdiri di tepian laut.

Seseorang karyawan yang akan menutup klenteng di malam hari tiba-tiba melihat seorang perempuan yang menggunakan jubah putih sedang berjalan di atas permukaan air. Penampakan tersebut dipercaya sebagai Dewi Kwam Im. Alasan tersebut menjadi landasan pendirian patung Kwan Im di tepi laut.

Selain berfoto dengan latar klenteng yang unik, pengunjung tempat wisata ini lebih banyak menghabiskan waktu menikmati tepian pantai. Menikmati sunset yang indah bisa Anda lakukan di pantai.

Selain itu, di kawasan wisata ini juga terdapat hutan bakau yang menjadi tempat habitat hewan seperti burung gereja, kepiting, burung bangau, hingga ikan gelodok.

Air Taman Prestasi

Taman Prestasi

Salah satu wisata malam Surabaya yang sangat menarik untuk Anda kunjungi adalah kawasan wisata air yang ada di Taman Prestasi.

Wisata air yang satu ini memungkinkan pengunjung menikmati perahu baik jalur pendek maupun panjang. Suasana di malam hari akan semakin terlihat eksotis dengan paduan lampu-lampu yang gemerlap.

Bukan hanya malam ini, wisata air ini juga bisa Anda nikmati mulai pukul 8 pagi hingga 3 petang. Selanjutnya baru buka lagi pukul 6 sore hingga 9 malam waktu setempat.

Tiket masuk ke tempat wisata ini cukup murah, hanya Rp 4 ribu dan Anda sudah bisa naik perahu baik jalur pendek maupun panjang. Jalur panjang akan menghabiskan waktu selama 30 menit berkeliling menikmati pemandangan air di malam hari.

Tempat wisata ini termasuk satu di antara destinasi yang paling banyak dikunjungi warga Surabaya. Anda bisa berkeliling menikmati suasana perairan baik siang maupun malam hari.

Eco Wisata Kampung Cincau

Eco Wisata Kampung Cincau Surabaya

Tempat wisata unik di Surabaya yang menjadi lokasi edukasi bagi masyarakat yang satu ini sangat layak Anda kunjungi.

Sebuah kampung inspiratif yang menjadi contoh bagaimana kehidupan warganya bisa produktif. Lokasinya berada di Jalan Kebonsari III, Jambangan.

Di kampung ini Anda bisa menyaksikan bagaimana mengelola industri kuliner kreatif dengan memberdayakan penduduk, mengelola dan daur ulang sampah hingga barang bekas lainnya, berkebun, dan hal-hal lain yang mendorong masyarakat lebih berdaya dan kreatif.

Kampung ini cocok menjadi tujuan wisata para pemimpin daerah mulai dari RW, kepala desa, lurah, hingga bupati atau camat dalam mengelola daerahnya masing-masing. Bagi warga pun bisa menjadi inspirasi dalam mengajak masyarakat bergerak di lingkungannya.

Museum Sepuluh Nopember

Museum Sepuluh Nopember

Peristiwa 10 November sebagai hari pahlawan memberikan banyak sekali bukti sejarah yang cukup ikonik di Surabaya dan dikelola menjadi tempat wisata.

Salah satunya adalah Museum Sepuluh November Surabaya yang menjadi bukti jejak sejarah perjuangan di Kota Pahlawan. Jika Anda dan rombongan study tour ingin mengunjungi museum ini, kami menyarankan untuk rental bus Surabaya.

Museum ini terletak di Jalan Pahlawan, tepatnya di daerah pusat Kota Surabaya. Di dalam museum ini terdapat banyak koleksi benda-benda sejarah seperti dokumen, senjata-senjata, foto, lukisan, patung replika dan sebagainya.

Selain itu juga ada diorama yang menggambarkan kehidupan pada masa penjajahan. Tiket masuk ke museum ini cukup murah, hanya Rp2 ribu. Waktu kunjungan ke museum ini mulai hari Selasa hingga Minggu setiap pukul 8 hingga 14.30 wib.

Apsari Park

Apsari Park

Seperti Anda ketahui bahwa Surabaya memiliki banyak sekali lokasi taman. Salah satunya adalah Apsari Park. Berbeda dengan taman lainnya yang masih terbilang baru, taman di Surabaya ini merupakan taman warisan zaman penjajahan sejak tahun 1795.

Wisata Kota Surabaya yang satu ini dahulunya merupakan rumah Gubernur Jawa Timur pada masa penjajahan Belanda.

Hal menarik yang dapat Anda saksikan di taman ini adalah aneka bunga dan pohon-pohon hijau yang rindang. Bunga Tabebuya menjadi salah satu yang khas ada di Taman Apsari Surabaya.

Selain itu, area taman ini juga memiliki lapangan futsal serta adanya patung Gubernur Suryo yang menjadi salah satu ikon tempat wisata tersebut.

Taman ini bisa Anda kunjungi dalam waktu 24 jam dan gratis tidak ada pungutan bayaran. Anda bisa menikmati kota dengan suasana yang teduh dan pemandangan hijau di Taman Apsari tersebut.

Taman Suroboyo

Taman Suroboyo

Taman Suroboyo masuk dalam daftar tempat wisata Surabaya terbaru yang baru diresmikan tahun 2019 lalu. Di kawasan taman ini berdiri patung Suro dan Boyo yang menjadi salah satu ikon kota tersebut.

Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Surabaya tersebut memiliki banyak koleksi tanaman bunga, antara lain soka jambon, phidelia, pucuk merah, kana, melati Jepang, bugenvil dan lainnya.

Pohon-pohon seperti tabebuya, jacaranda, pule, dan trembesi juga menghiasi taman di tengah kota tersebut.

Taman Suroboyo ini lokasinya masih berada di area wisata Pantai Kenjeran, daerah Bulak. Di sekitar taman ini juga bisa Anda saksikan perahu-perahu nelayan yang setiap hari lepas jangkar. Sebagai pengunjung Anda pun bisa mencoba perahu-perahu tersebut.

Jalan Gula

Jalan Gula

Bagi Anda yang mencari tempat wisata di Surabaya untuk spot berfoto yang cantik, Jalan Gula bisa Anda kunjungi.

Kawasan Jalan Gula ini menawarkan pemandangan lorong-lorong gedung dan bangunan tua yang memiliki kesan mistis. Bangunan tua yang sebagian telah berkarat, pintu-pintunya reot memberi kesan artistik pada pemotretan.

Pada masa penjajahan Belanda, lokasi ini dahulunya adalah gudang tembakau. Saat ini kawasan Jalan Gula ini sangat cocok untuk syuting acara-acara mistis seperti uji nyali dan sejenisnya.

Mereka yang menyelenggarakan foto prewedding juga banyak menggunakan setting tempat ini untuk konsep bangunan tua yang artistik. Anda tertarik berfoto di tempat ini?

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam

Bila Anda tertarik dengan jenis tempat wisata monumen unik sebagai latar untuk berfoto, Monumen Kapal Selam Surabaya adalah pilihannya.

Lokasinya berada di Jalan Pemuda daerah Genteng. Di kawasan ini Anda bisa menyaksikan aneka jenis kendaraan militer perang para pejuang dalam melawan penjajah.

Di tempat wisata ini Anda bisa menyaksikan KRI Pasopati 410 yang juga terlibat dalam Operasi Trikora.

Tempat wisata ini sangat edukatif. Anda akan menyaksikan sebuah film pendek tentang terjadinya pertempuran di Laut Aru.

Masuk ke kawasan wisata ini Anda cukup membayar biaya tiket sebesar Rp15 ribu.

Jalan Kembang Jepun

Jalan Kembang Jepun

Kawasan China Town di Surabaya bisa Anda nikmati di Jalan Kembang Jepun. Lokasinya tak jauh dari Sungai Kalimas.

Bukan hanya menjadi spot berfoto keren dengan latar bangunan dan ornamen khas Cina, di kawasan wisata ini juga menjadi pusat kuliner.

Anda bisa menikmati aneka kuliner khas Surabaya dan Cina yang bisa Anda kunjungi setiap saat.

Kawasan ini merupakan salah satu daerah yang sudah cukup tua di Surabaya, tetapi saat ini menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk Anda kunjungi.

Anda bisa berkunjung kapan saja karena tempat ini buka selama 24 jam. Anda bisa berwisata kuliner pada malam hari dan menikmati pemandangan lampion-lampion yang indah.

Food Junction Grand Pakuwon

Food Junction Grand Pakuwon

Salah satu tempat wisata kuliner Surabaya yang cukup hits dan menarik untuk Anda kunjungi adalah Food Junction Grand Pakuwon.

Lokasi tempat ini berada di Jalan Grand Banjar Boulevard, daerah Banjar Sugihan. Tempat ini menjadi kawasan kuliner yang cukup laris karena bukan hanya menyuguhkan keberagaman kuliner, tetapi juga view yang indah dan Instagramable.

Di tempat ini para pengunjung bisa menikmati sajian kuliner baik dari sajian khas Indonesia, luar negeri maupun makanan khas Surabaya.

Tak hanya itu, di tempat yang cukup modern ini para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan danau kecil yang indah, terlebih pada malam hari dengan view lampu-lampu yang lebih menarik.

Jadi tak hanya sekadar makan, pengunjung pun bisa membuat konten video dan foto di tempat ini. Anda bisa mengunjungi tempat ini sebagai destinasi wisata kuliner di akhir pekan.

Rumah Batik Surabaya

Rumah Batik Surabaya

Berkunjung ke daerah-daerah di Jawa biasanya Anda bisa menemukan pusat-pusat kerajinan batik yang khas dengan daerah setempatnya. Salah satunya yang ada di Surabaya.

Jika Anda ingin tahu lebih detil tentang batik Surabaya, maka berkunjunglah ke Rumah Batik yang berada di Jalan Putat Jaya Barat VIII.

Di tempat ini Anda bisa menyaksikan lebih dari 2000 corak batik yang khas, termasuk motif batik di Jawa Timur.

Selain berburu aneka jenis batik, pengunjung juga bisa menyaksikan langsung proses pembuatan batik, workshop dan melihat berbagai koleksi pernak-pernik lain yang juga menggunakan batik seperti sarung, rok, aneka baju, dan sebagainya.

Bila ingin berburu batik-batik original sebagai oleh-oleh khas Surabaya maka berbelanjalah di tempat ini. Anda akan melihat batik yang dirancang oleh para pengrajin terbaik.

Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark

Liburan bersama keluarga biasanya membutuhkan lokasi tempat yang khusus sesuai dengan keinginan anak-anak. Lokasinya di daerah Made, Sambikerep.

Selama di Surabaya Anda bisa berkunjung ke Ciputra Waterpark bersama keluarga. Di kawasan ini terdapat beberapa wahana menarik untuk keluarga seperti kolam arus, seluncuran, aneka permainan dan kolam-kolam renang berbagai ukuran.

Keseruan berenang dapat mengurangi kejenuhan Anda pada kondisi kota yang panas dan gerah. Tiket masuk ke tempat ini sebesar Rp75 ribu. Jika ingin menikmati suasana yang lebih tenang, Anda bisa berkunjung di luar hari libur.

Masjid Muhammad Cheng Hoo

Masjid Muhammad Cheng Hoo

Sebuah masjid unik bergaya arsitektur Cina bisa Anda saksikan di Surabaya. Masjid ini terletak di Jalan Gading daerah Genteng.

Masjid ini memiliki konsep bangunan yang unik sehingga sangat populer di kalangan pengunjung.

Mengusung arsitektur Cina dan berpadu dengan arsitektur Arab menjadikan masjid ini bukan hanya menjadi tempat beribadah bagi masyarakat tetapi juga menjadi spot berfoto incaran.

Buat Anda yang berkunjung ke Surabaya jangan lewatkan untuk mencoba salat di masjid ini sambil menyaksikan keunikan model bangunannya.

Masjid Nasional Al Akbar

Masjid Nasional Al Akbar

Wisata religi lainnya di Surabaya yang bisa Anda kunjungi adalah Masjid Nasional Al Akbar. Lokasinya terletak di Jalan Mesjid Agung Tim.

Masjid yang sudah berdiri sejak tahun 1995 ini menjadi salah satu wisata masjid yang cukup populer di Surabaya.

Bangunan arsitekturnya yang megah dengan fasilitas masjid yang lengkap membuat para pengunjung merasa nyaman menunaikan salat di tempat ini.

Bila sedang berkunjung ke Surabaya, jangan lupa menyempatkan salat di masjid ini. Bukan hanya sebagai tempat ibadah, Anda pun bisa menghasilkan konten unik di masjid tersebut.

Jembatan Merah

Jembatan Merah

Tempat wisata yang sangat hits dan cukup legendaris ini menjadi salah satu ikon wisata Surabaya.

Lokasinya berada di Jalan Kembang Jepun. Arsitektur dari jembatan ini sangat kental dengan suasana kolonial. Sebuah jembatan yang memuat sejarah penting tentang penjajahan dan perjuangan rakyat Indonesia.

Jembatan ini menawarkan pemandangan yang unik. Bukan hanya mengundang banyak pasangan muda-mudi menikmati suasana di jembatan ini, sebagian orang pun banyak menjadikan Jembatan Merah sebagai lokasi foto pra pernikahan. Anda tertarik melakukan hal yang sama?

Pelabuhan Tanjung Perak

Pelabuhan Tanjung Perak

Sebuah wisata pelabuhan yang juga cukup terkenal di Surabaya adalah Pelabuhan Tanjung Perak. Lokasinya berada di daerah Perak Timur.

Di pelabuhan ini para pengunjung bisa bersantai di petang hari sambil menikmati pemandangan indah. Angin yang semilir dan suasana senja yang menawan menjadi spot berfoto yang menarik.

Pelabuhan Tanjung Perak merupakan salah satu pelabuhan besar yang memiliki kontribusi jalur perdagangan nasional yang cukup penting. Selain itu, pelabuhan ini juga menjadi tempat sandaran kapal pesiar.

Berkunjung ke pelabuhan ini memungkinkan Anda menyaksikan bagaimana kondisi aktivitas jalur laut nasional baik secara ekonomi maupun perhubungan transportasi daerah di Indonesia.

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu

Bangunan jembatan populer yang sangat ikonik dengan Surabaya adalah Jembatan Suramadu. Jembatan yang menghubungkan antara Surabaya dan Madura ini memiliki arsitektur yang kokoh dan sangat indah dijadikan latar berfoto.

Lokasinya yang terletak di Jalan Tambak Wedi ini bisa Anda ambil sebagai spot berfoto dari jarak agak jauh dengan menampilkan latar langit senja yang indah.

Berkunjung ke tempat wisata gratis di Surabaya ini wajib Anda lakukan saat berada di Surabaya.

Bagi Anda yang ingin jalan-jalan di Surabaya tetapi tidak tahu rute, tujuan, atau bahkan biaya yang terbatas? Anda bisa memanfaatkan layanan jasa tour wisata terdekat.

Kami Salsa Wisata menawarkan pilihan paket wisata, sewa mobil Surabaya, bus pariwisata dan lainnya untuk aktivitas Anda di Surabaya.

Dapatkan harga paket yang lebih murah dan menguntungkan dengan mengambil paket wisata khusus. Menjelajah wisata Surabaya kini bukan masalah lagi. Liburan hemat, berkualitas, dan lebih berkesan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

3.8/5 - (85 votes)