Ternyata keindahan Maldives tidak hanya ada di barat daya India saja, tetapi juga ada di Indonesia. Beberapa tempat di Indonesia dianggap memiliki keindahan yang serupa dan dianggap seperti Maldives Indonesia.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati keindahan seperti di Maldives. Berikut kami sajikan beberapada destinasi wisata yang keindahannya tak kalah mempesona dengan di Maldives.

Nah, untuk mengjangkaunya Anda bisa memanfaatkan layanan paket trip murah dari Salsa Wisata. Semua kebutuhan terkait perjalanan wisata sudah diurus mulai dari akomodasi, transportasi, konsumsi hingga tiket masuk wisata. Pokoknya Anda tinggal trima beres dan nikmati kegiatan liburan yang menyenangkan.

Destinasi Wisata Maldives Indonesia yang Indah

Raja Ampat

Raja Ampat

Yang pertama ada Maldives Indonesia dari tanah Papua, yaitu Raja Ampat. Sangat wajar apabila banyak yang menganggap Raja Empat seperti Maldives nya Indonesia.

Setiap sudut Raja Ampat memiliki keindahan yang sangat mempesona. Hamparan pulau-pulau yang tersusun dengan rapi dan laut birunya dapat Anda nikmati dari ketinggian.

Selain itu, ketika menyelam ke dalam laut, Raja Ampat menyajikan surga bawah laut yang menakjubkan. Terumbu karangnya yang alami dan terjaga dengan baik membuat pengunjung ingin tinggal di sana lebih lama.

Raja Ampat adalah destinasi wisata yang sangat cocok bagi para pecinta alam dan penyelam.

Pantai Ora Maluku Utara

Pantai Ora Maluku Utara

Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram, Maluku Utara adalah sebuah surga tersembunyi yang mempesona. Keindahan baharinya yang tak kalah indah dari Maldives terlihat sejauh mata memandang.

Airnya yang jernih memudahkan pengunjung untuk menikmati keindahan dunia bawah laut yang spektakuler. Pantai Ora juga menjadi rumah bagi beragam biota laut dan terumbu karang yang cantik.

Selain berenang dan snorkeling, pengunjung juga dapat duduk santai menikmati keindahan senja. Meskipun sederhana, kegiatan ini sangat efektif untuk menghilangkan stres dan kelelahan. Pantai Ora merupakan destinasi wisata yang sangat cocok untuk memanjakan mata dan menenangkan pikiran.

Pulo Cinta Gorontalo

Pulo Cinta Gorontalo

Pulo Cinta memiliki bentuk unik yang menyerupai hati, sesuai dengan namanya. Pemandangan sekitarnya sangat indah, tidak kalah menawan dengan Maldives. Suasana di Pulo Cinta relatif sepi dan tenang.

Hamparan laut yang jernih dan ditemani angin sepoi-sepoi akan membuat pengunjung merasa betah untuk berjalan di atas pasir atau duduk menanti datangnya sunset.

Selain direkomendasikan bagi pasangan yang ingin berbulan madu, Pulo Cinta juga menjadi tempat yang cocok bagi mereka yang ingin bersantai dan menyukai kegiatan menyelam.

Destinasi wisata ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Pulau Saronde

Pulau Saronde

Masih di seputaran kawasan Gorontalo, Pulau Saronde yang terletak di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, dan terkenal sebagai sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni.

Meskipun begitu, pulau ini memiliki pesona alam dan budaya yang memikat. Perairannya sangat jernih dan cocok untuk berbagai aktivitas seperti berenang, ski air, menyelam, dan snorkeling.

Di atas hamparan pasir putih, Anda juga bisa berjemur atau sekadar menunggu matahari terbenam. Tak hanya keindahan alamnya, Pulau Saronde juga menawarkan tradisi tahunan yaitu Festival Saronde yang berlansung setiap bulan September.

Festival ini menampilkan budaya lokal yang unik dan memikat, seperti tari-tarian tradisional dan kuliner khas daerah. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi Anda yang mencari pengalaman baru dan ingin mengenal lebih dalam tentang kebudayaan daerah.

Kepulauan Kei Maluku Tenggara

Kepulauan Kei Maluku Tenggara

Kepulauan Kei di Maluku Tenggara adalah destinasi wisata yang menakjubkan yang juga disebut sebagai Maldives Indonesia. Terdiri dari gugusan pulau kecil, Kepulauan Kei menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Pantai Ngurbloat yang terletak di Kepulauan Kei bahkan diakui oleh National Geographic sebagai pantai dengan pasir terhalus di dunia. Kombinasi antara warna biru air laut yang jernih dan pasir putih pantainya sungguh menakjubkan.

Selain Pantai Ngurbloat, kamu juga dapat menjelajahi Pantai Ngurtafur. Kami sarankan untuk datang saat air laut surut agar dapat melihat Snake Island dan kelompok burung pelikan dari Australia.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kekayaan bawah lautnya yang menawan melalui kegiatan snorkeling atau menyelam. Kepulauan Kei pastinya akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan!

Kepulauan Derawan

wisata pulau derawan

Destinasi selanjutnya ada Maldives Indonesia yang berada di tanah Kaliman Timur, dan yang paling terkenal tentu wisata Kepulauan Derawan.

Kepulauan Derawan yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang tak kalah indah dengan Maldives.

Kepulauan ini menawarkan keindahan bawah laut yang memukau dengan beragam biota laut, termasuk 870 jenis ikan dan 460 jenis karang. Anda bisa merasakan sensasi menyelam dan melihat keindahan alam bawah laut secara langsung di pulau ini.

Tak hanya itu, di Kepulauan Derawan Anda juga bisa menikmati kegiatan lainnya seperti bermain pasir, menikmati matahari terbenam, swafoto di spot terbaik, atau berkeliling menggunakan sepeda.

Di malam hari, Anda bisa menyaksikan penyu-penyu bertelur yang menambah pengalaman tak terlupakan selama berada di sana. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi keindahan Kepulauan Derawan di Indonesia!

Pulau Macan Kepulauan Seribu

Pulau Macan Kepulauan Seribu

Maldives Indonesia selanjutya yaitu Pulau Macan yang merupakan destinasi wisata yang berada di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

Pulau ini memiliki konsep eco resort villages yang mengutamakan konservasi alam. Suasana yang diciptakan pun sangat unik dan menyenangkan bagi pengunjung.

Di Pulau Macan, Anda bisa menikmati keindahan alamnya, bermain air di pantai, atau sekadar berjalan-jalan santai. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk tempat relaksasi dan mengembalikan kesegaran tubuh serta pikiran.

Untuk menuju pelabuhan penyeberangan ke Pulau Seribu Anda bisa memenafaatkan layanan sewa Innova ke luar Jakarta murah dari Salsa Wisata. Tarif sewanya murah dan sudah termasuk driver yang mengantar jemput di dermaga pelabuhan.

Pulau Bunaken

Pulau Bunaken adalah sebuah pulau kecil yang terletak di utara Kota Manado, Sulawesi Utara. Wisata Pulau Bunaken ini terkenal sebagai tempat wisata snorkeling dan diving yang menakjubkan karena memiliki keanekaragaman hayati laut yang sangat kaya dan indah.

Daya tarik utama Pulau Bunaken adalah terumbu karangnya yang spektakuler, dengan lebih dari 390 jenis ikan yang hidup di dalamnya, termasuk hiu martil, pari, kuda laut, dan bermacam-macam spesies lainnya.

Selain itu, Pulau Bunaken juga memiliki keindahan alam yang memesona, dengan pantai-pantai berpasir putih yang menawan dan hutan mangrove yang hijau dan rimbun.

Anda juga dapat menikmati kegiatan lain seperti snorkeling, diving, berenang, dan berjemur di bawah sinar matahari. Taman Nasional Pulau Bunaken juga memiliki akomodasi yang lengkap dan ramah lingkungan, seperti resort dan homestay yang cocok bagi para wisatawan yang ingin menginap lebih lama.

Pulau Labengki Sulawesi Tenggara

Pulau Labengki Sulawesi Tenggara

Pulau Labengki dianggap sebagai Maldives Indonesia yang cantik dari Sulawesi Tenggara. Destinasi wisata yang terletak di Desa Labengki, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, menawarkan destinasi wisata eksotis yang tak kalah menarik dengan Maldives.

Pulau ini memiliki spot snorkeling dan scuba diving yang menarik untuk Anda explore. Pemandangan bawah laut di Pulau Labengki sangat memukau dengan berbagai jenis karang dan biota laut yang bisa Anda lihat.

Anda juga bisa menikmati keindahan Teluk Cinta dari atas bukit. Siapa tahu Anda beruntung bisa melihat lumba-lumba berenang di sekitar pulau.

Pulau Sombori Sulawesi Tengah

Pulau Sombori Sulawesi Tengah

Pulau Sombori, yang terletak di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tengah, memang memiliki pesona alam yang menakjubkan seperti di Maldives. Kekayaan bawah lautnya yang luar biasa, seperti terumbu karang, ikan hias, dan biota laut lainnya, bisa Anda nikmati dengan menyelam atau snorkeling.

Tak hanya itu, di Pulau Sombori kamu juga bisa menikmati pantai-pantai yang indah, berjalan-jalan di hutan bakau, atau bahkan menyaksikan lumba-lumba yang bermain di perairan sekitar. Jadi tunggu apa lagi? Segera planing untuk mengunjungi Pulau Sombori dan buktikan sendiri keindahannya!

Pulau Bawah Riau

Pulau Bawah Riau

Selanjutnya ada Pulau Bawah yang dianggap seperti Maldives Indonesia di Riau. Pulau Bawah yang terletak di Kepulauan Riau menawarkan pengalaman unik untuk melihat anak-anak hiu berenang di perairan sekitar hutan bakau.

Keaslian alamnya masih terjaga dengan baik karena jumlah wisatawan yang mengunjungi tempat ini masih sedikit. Selain itu, keunikan lain dari Pulau Bawah adalah keberadaan 3 laguna yang sulit Anda temukan di tempat lain. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati semua pesona indah di Pulau Bawah ini!

Karimunjawa Jepara

Karimunjawa Jepara

Destinasi selanjutnya yang memiliki pesona ala Maldives di Indonesia adalah kepulauan Karimunjawa. Terletak di Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Jepara, Karimunjawa terdiri dari 27 pulau tropis, beberapa diantaranya terbentuk dari terumbu karang.

Selain keindahan bawah lautnya, tempat ini juga memiliki pesona alam lain seperti hutan mangrove yang bisa Anda jadikan spot aktivitas trekking.

Keindahan pantai pasir putih berpadu dengan air laut biru jernih, ditambah dengan suasana tenang dan sepi, membuat Karimunjawa menjadi destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Jika ingin mengajak keluarga besar Anda untuk liburan ke sini, Anda bisa memanfaatkan layanan sewa bus Jepara harian murah di Salsa Wisata.

Pulau Tabuhan Banyuwangi

Pulau Tabuhan Banyuwangi

Selanjutnya ada Pulau Tabuhan yang dianggap seperti Maldives Indonesia di Jawa Timur, tepatnya di Banyuwangi. Tabuhan, yang terletak di Banyuwangi, menawarkan pesona alam yang memukau dengan pemandangan indah yang terdiri dari Gunung Ijen, Gunung Baluran, Gunung Raung, hingga pantai pulau Bali.

Selain itu, Anda juga bisa merasakan sensasi snorkeling dan diving di daerah pantai untuk menikmati keindahan bawah laut Selat Bali seperti terumbu karang, bunga karang, berbagai jenis ikan laut, dan kehidupan hewan laut lainnya.

Jika ingin pergi ke sini ada paket trip Banyuwangi murah di Salsa Wisata yang bisa Anda manfaatkan untuk mengisi waktu liburanmu.

Pulau Tegal Mas Lampung

Pulau Tegal Mas Lampung

Terakhir, destinasi wisata Maldives Indonesia yang kami rekomendasikan yaitu Pulau Tegal Mas di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pesona alamnya yang eksotis dan penginapan terapungnya membuat tempat ini menjadi seperti Maldives Indonesia versi Lampung.

Selain itu, keuntungan berlibur ke pulau ini adalah kemudahan aksesnya. Anda hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit menyeberangi laut dengan perahu bermotor dari Pantai Sari Ringgung. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, jadikan Pulau Tegal Mas sebagai destinasi liburan selanjutnya!

Manfaatkan layanan paket wisata dari Salsa Wisata untuk membantu mewujudkan impian liburanmu di salah satu destinasi Maldives Indonesia yang telah kami sebutkan di atas.

By Categories: Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

Apa yang menarik minat Anda?

5/5 - (11 votes)