Paket Wisata Banyuwangi

Mau liburan ke Banyuwangi namun badget terbatas? Anda tidak perlu khawatir, Salsa Wisata menyediakan paket wisata Banyuwangi murah sudah termasuk penginapan dan transportasinya. Dengan demikian perjalanan tour liburan Anda akan menjadi lebih praktis dan hemat. Selain itu, Anda juga dapat memodifikasi
(custom tour) paket wisata yang telah kami tawarkan sesuai dengan keinginan. Selengkapnya

Berada di ujung timur Pulau Jawa tidak membuat wisata Banyuwangi kalah bersaing dengan Bali atau destinasi wisata lainnya. Justru Banyuwangi memiliki pesona tersendiri dan menjadikan nya berbeda namun tetap menarik.

Pesona alam dan tradisi budaya nya yang kental, akan sangat sayang jika Anda lewatkan. Para pelancong banyak menikmati suasana sepi tempat-tempat wisata Indah Banyuwangi.

Geografis Banyuwangi

Terdapat tiga kabupaten yang berbatasan langsung dengan Banyuwangi, Kabupaten Situbondo di sisi utara, Kabupaten Bondowoso dan Jember di sisi baratnya. Sedangkan sisi selatan Banyuwangi dibatasi Samudera Hindia. Lalu sisi timur Banyuwangi berbatasan dengan Selat Bali.

Kondisi inilah yang membuat Banyuwangi unik. Banyuwangi memiliki banyak hutan dan pegunungan yang masih sangat terjaga. Namun juga tetap memiliki banyak pantai eksotis yang sangat menarik untuk di eksplor.

Budaya dan tradisi yang dimiliki masyarakat Banyuwangi juga unik. Suku Osing, suku asli Banyuwangi memiliki bahasa yang berbeda dari suku lainnya dan termasuk salah satu suku jawa tertua. Budayanya yang beragam dipengaruhi juga oleh kondisi Banyuwangi sebagai jalur utama penyebrangan Jawa ke Bali.

Akses dan Transportasi Menuju Banyuwangi

Untuk menuju Banyuwangi saat ini sangat mudah. Anda bisa menggunakan kereta, pesawat, mobil ataupun kapal laut karena semua fasilitasnya sudah tersedia. Jika Anda ingin berkeliling kota bisa manfaatkan angkutan umum atau kendaraan pribadi milik Anda.

Tidak menggunakan kendaraan pribadi pun tidak masalah. Banyak rental mobil di Banyuwangi yang menyediakan berbagai ukuran mobil dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu Anda bisa dengan puas menikmati keindahan Banyuwangi.

Tempat Wisata Menarik di Banyuwangi

Siapa bilang liburan sempurna hanya bisa ditemukan di Bali dan Lombok? Di Banyuwangi Anda bisa menikmati liburan yang berbeda dan tidak akan anda temukan di Bali ataupun Lombok. Berikut ini beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi saat berada di Banyuwangi

Kawah Ijen

Kawah Ijen

Jika Anda sangat senang berpetualang akan kurang rasanya jika ke Banyuwangi namun tidak melihat keindahan Kawah Ijen. Danau berwarna hijau tosca diatas ketinggian 2443 mdpl ini terlihat sangat indah saat matahari terbit.

Untuk mencapai kawah Ijen Anda perlu menyiapkan fisik yang kuat karena harus melalui pendakian sekitar 2 jam dari pos pintu masuk. Namun setelah sampai atas lelah Anda terbayarkan dengan pemandangan yang menakjubkan.

Disini juga Anda bisa merasakan sensasi menjadi penambang belerang, mengangkut hasil tambang. Hal yang harus diperhatikan adalah gas belerang yang sangat pekat. Tapi jangan khawatir karena biasanya disediakan masker pengaman dari agen paket wisata yang Anda pilih atau dari Pos penjagaan

Blue Fire Ijen

blue fire ijen

Masih di kawasan Kawah Ijen, jika Anda berangkat sekitar pukul 01.00 WIB dari Pos Anda pasti akan menyaksikan fenomena unik Blue Fire. Fenomena ini hanya dapat terlihat dini hari hingga pukul 05.00 WIB. Tidak sedikit orang yang tertarik untuk melihat satu-satunya fenomena Blue Fire yang ada di Indonesia ini

Setelah menyaksikan Blue Fire Anda bisa menikmati keindahan Sunrise Kawah Ijen karena posisinya yang berada tepat dibawah Kawah Ijen. Jangan lupa tetap jaga keamanan dengan menggunakan masker pelindung agar tidak menghirup gas belerang berlebihan.

Banyak wisatawan mancanegara yang juga ingin melihat Blue Fire secara langsung. Karena itu, setiap paket wisata Banyuwangi, Kawah Ijen dan Blue Fire selalu menarik perhatian para wisatawan terutama para pencinta petualangan.

Alas Purwo

Alas Purwo

Dibalik kesan mistis dan misterius yang sudah sangat terkenal, Alas Purwo ternyata memiliki pesona terpendam. Sebagai salah satu taman nasional terbesar di Indonesia, Alas purwo memiliki ribuan flora dan fauna di dalamnya. Belum lagi sejarah dari hutan tertua di Jawa ini, belum banyak diketahui orang.

Salah satunya adalah Situs Kawitan yang merupakan peninggalan kerajaan Majapahit. Ada juga Makam Mbah Dowo dengan panjang makam sekitar 7 meter. Konon katanya di makam ini terkubur pusaka tombak yang awalnya hendak digunakan melawan Calon Arang, Janda berilmu hitam yang ada di Bali.

Jika Anda kurang menyukai hal seperti itu tenang saja, Alas Purwo juga menyediakan pemandangan alam yang indah. Mulai dari savanna dengan hewan seperti merak, rusa, dan banteng hingga goa dan pantai pasir putih yang masih asri dan terjaga bisa Anda nikmati di area Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran

Satu lagi Taman Nasional di Banyuwangi yang wajib Anda kunjungi, Baluran. Daya tarik utama Baluran adalah suasana afrika yang akan sangat terasa. Maka dari itu Taman Nasional Baluran disebut juga Little Africa in Java.

Untuk menjaga kondisi alam nya, jalan rusak disini tidak diperbaiki begitu juga penerangan dan listrik. Namun disitulah sensasi liburan di kawasan Baluran ini. Anda akan diajak merasakan berada di antah berantah dengan alam yang asri dan hewan-hewan seperti merak, rusa, banteng, kerbau yang berlalu lalang.

Hutan yang ada di Baluran pun unik. Ada hutan musiman yang akan terlihat kering saat kemarau dan hutan abadi Evergreen yang selalu rindang kapanpun Anda datang. Di kawasan ini juga terdapat pantai dengan keindahan pasir putihnya yaitu pantai Bama. Anda juga bisa melihat kapal yang menyeberang dari Banyuwangi ke Bali dari pantai ini.

Savana Bekol

Savana Bekol

Savana Bekol merupakan primadona dari Taman Nasional Baluran. Dengan luas sekitar 10.000 hektar Anda akan disuguhi hamparan padang rumput ditambah pemandangan gunung yang eksotis. Dari sinilah Taman Nasional Baluran dikenal dengan nama little Africa in Java

Keasrian alamnya membuat Anda harus berhati-hati saat bertemu hewan seperti ular ataupun banteng. Sama seperti bersafari ke Afrika setiap hewan yang ada disini benar-benar liar. Namun disanalah keseruan nya hingga tidak heran pada paket tour Banyuwangi khususnya lokasi ini sangat diminati.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum menuju savana Bekol adalah waktu. Baik itu waktu kapan Anda akan berkunjung atau waktu kapan akan pulang. Karena disini benar-benar seperti alam liar, tanpa listrik, tanpa lampu penerangan. Sangat disarankan untuk datang di pagi atau siang hari.

Teluk Ijo

Teluk Ijo

Tempat yang tidak kalah menarik adalah Teluk Ijo atau Teluk Hijau. Sesuai dengan namanya, air laut pantai ini berwarna hijau dengan pasir putih yang indah. Teluk ijo juga sering disebut hidden gem karena lokasi nya yang tersembunyi dan masih sepi.

Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, berenang atau sekedar berfoto dengan pemandangan nya yang indah. Jika Anda ingin camping di pantai ini bisa ijin terlebih dahulu ke petugas atau warga sekitar agar bisa sama-sama saling menjaga.

Dilokasi ini juga terdapat air terjun yang dipercaya sebagai tempat mandi para bidadari. Karena lokasinya yang tersembunyi, Anda bisa memanfaatkan jasa agen perjalanan atau paket liburan ke Banyuwangi murah yang siap memandu Anda menuju teluk Ijo

Pantai Sukamade

Pantai Sukamade

Pantai unik selain Teluk Ijo adalah Pantai Sukamade. Pantai ini menjadi surga bagi para penyu terutama penyu hijau. Anda bisa melihat langsung penangkaran penyu dan ikut melepaskan tukik, anak penyu, langsung ke laut.

Pengunjung juga bisa melihat langsung proses penyu bertelur di lokasi ini. Biasanya perjalanan dilakukan malam hari saat penyu mulai menggali lubang menyimpan telurnya. Setelah itu telur tadi dibawa langsung ke pusat penangkaran agar tetap terjaga.

Tidak hanya penyu, suasana pantainya dengan pasir yang lembut dan pemandangan yang indah juga bisa Anda nikmati. Perjalanan wisata ke Pantai Sukamade ini bisa menjadi tour edukasi yang menarik untuk keluarga Anda.

Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan

Geser ke sebelah timur Banyuwangi, pastikan Anda mampir di Pulau Tabuhan. Pulau kecil tak berpenghuni yang terletak di selat Bali ini siap memberikan Anda surga keindahan alam. Suasana tenang dan pemandangan bawah laut yang indah  bisa langsung Anda rasakan saat tiba di pulau ini.

Berbagai aktifitas bisa Anda lakukan seperti snorkeling, diving, camping atau berfoto di spot-spot menarik yang ada di pulau. Namun karena pulau ini tidak berpenghuni, tidak ada akomodasi seperti penginapan atau penyewaan di pulau ini.

Karena itu biasanya para wisatawan memanfaatkan pulau ini untuk berlibur menggunakan paket tour yang disediakan agen perjalanan. Agar persiapan dan akomodasi menuju pulau ini sudah disediakan. Dengan begitu liburan di Pulau Tabuhan bisa sangat menyenangkan

Pulau Menjangan

Pulau Menjangan

Berada di selat Bali Anda juga bisa mengunjungi Pulau Menjangan. Meskipun berada di wilayah Bali, Pulau Menjangan bisa Anda akses setelah puas berkeliling di Pulau Tabuhan. Lokasi Pulau Menjangan ini berada di sebelah timur Pulau Tabuhan.

Perjalanan menuju Pulau Menjangan hanya sekitar 30 Menit. Saat tiba di Pulau Menjangan Anda akan melihat banyak sekali rusa yang berkeliaran di sekitar pulau. Disini juga terdapat pura Ganesha dengan patung Ganesha yang menghadap laut.

Selain pemandangan pulau dan rusa, pesona bawah laut Pulau Menjangan juga sangat indah. Anda bisa melakukan Snorkeling, atau diving untuk melihat terumbu karang dan ikan-ikan seperti penyu, angel fish, belut moray dan masih banyak lainnya

Terdapat tiga spot utama untuk melakukan snorkeling seperti Mangrove Spot, Coral Garden, dan Sandy slope yang semuanya menawarkan keindahan biota laut yang beragam. Jika Anda ingin mengunjungi pulau ini biasanya tersedia paket wisata domestik yang akan mengantar Anda ke Pulau Tabuhan dan Pulau Menjangan.

Nah itu tadi hanya sedikit dari banyaknya tempat yang bisa Anda kunjungi saat  liburan ke Banyuwangi. Setiap tempat memiliki suasana dan siap memberikan kesan pada perjalanan wisata Anda.

Daftar Paket Wisata Banyuwangi

Paket WisataDestinasi WisataHarga Mulai
Paket 1 Hari (1D City Tour)Kawah Ijen, Blue FireRp 360.000
Paket 2 Hari (2D1N Tour)Teluk Hijau, Pantai Sukamade, Pantai Pulau MerahRp 869.000
Paket 3 Hari (3D2N Tour)Teluk Ijo, Red Island, Baluran, Savana BekolRp 1.700.000
Paket 4 Hari (4D3N Tour)Red Island, Alas Purwo, Mangrove Bedul, SadenganRp 2.066.000

Untuk menikmati keindahan Banyuwangi, pastikan Anda memilih paket tour yang tepat. Banyak paket wisata Banyuwangi murah namun dengan kualitas kenyamanan yang tidak kalah.

Paket Wisata Banyuwangi + Penginapan dan Transportasi

Liburan memang menjadi hal yang ditunggu oleh traveller, banyak diantara mereka yang mengambil paket liburan ke banyuwangi murah. Alasannya adalah selain menghemat budget, paket tour banyuwangi sudah termasuk penginapan (Hotel) dan akomodasi transportasi menuju tempat-tempat wisata yang ada disana. Nah, untuk itu Salsa Wisata menyediakan paket wisata banyuwangi yang komplit plus Anda akan ditemani oleh guide profesional. Sehingga liburan Anda akan menjadi lebih berkesan dan bermakna.

Ide Paket Tour ke Banyuwangi Bersama Salsa Wisata

Paket tour yang telah kami rancang untuk Anda bukanlah hal yang mutlak. Artinya, Anda dapat membuat rencana perjalanan tour ke Banyuwangi ke tempat-tempat wisata yang ingin Anda kunjungi sesuai keinginan. Tour operator kami nanti akan menghitung budgetnya sesuai ide Anda tersebut.

Ide Paket Wisata Banyuwangi 1 Hari (City Tour)

  • Perjalanan diawali dengan mengunjungi Taman Gandrung Terakota, disana Anda akan menjumpai lokasi dengan pemandangan yang masih asri.
  • Perjalanan dilanjutkan dengan berkunjung ke Agro Wisata Taman Suruh, disana Anda akan menjumpai wisata kekinian sangat pas untuk Anda yang hobi selfie.
  • Ketiga perjalanan dilanjutkan Air Terjun Jagir.
  • Setelah Air Terjun Jagir perjalanan dilanjutkan ke Pendopo Banyuwangi.
  • Trip 1 hari keliling Banyuwangi ditutup dengan menikmati keindahan Marina Boom Beach.

Ide Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari

  • Perjalanan di hari pertama diawali dengan berkunjung ke Teluk Hijau, disana Anda bisa menikmati pemandangan teluk dengan air berwarna kehijauan yang alami.
  • Dari Teluk Bekol perjalanan dilanjutkan ke Pantai Sukamade, di sana Anda akan bisa menikmati pantai yang masih asri.
  • Perjalanan hari kedua diawali dengan mengunjungi kawasan Konservasi Penyu, disana Anda akan menjumpai penyu yang dilestarikan.
  • Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan ke Pantai Pulau Merah untuk menikmati pemandangan sore hari dan sunset.

Ide Paket Wisata Banyuwangi 3 Hari

  • Tour hari pertama diawali dengan menikmati keindahan alam Teluk Ijo yang terkenal akan pemandangannya yang memukau.
  • Dari Teluk Ijo Anda akan kami antarkan ke Red Island, disana Anda akan menjumpai pantai dengan keindahan yang memukau.
  • Tour hari kedua diawali dengan berkunjung ke Baluran, disana Anda akan menjumpai kawasan dengan konsep ruang seperti di Afrika.
  • Dari Baluran perjalanan dilanjutkan dengan menikmati hamparan padang rumput di Savana Bekol.
  • Tour hari ketiga diawali dengan menikmati keindahan kawah Ijen, sebuah kawah dengan pemandangan sekitar yang sangat menarik.
  • Dari kawah ijen perjalanan dilanjutkan dengan menikmati uniknya Blue Fire yang memukau.

Ide Paket Wisata Banyuwangi 4 Hari

  • Tour dimulai dengan mengunjungi Teluk Ijo, sebuah destinasi wisata yang menyimpan pemandangan alam yang memukau.
  • Dari Teluk Ijo kami antarkan Anda ke Red Island, sebuah pulau yang tak kalah menariknya.
  • Setelah itu kami akan mengantarkan Anda ke Alas Purwo, sebuah lokasi yang terkenal dengan pemandangan alam yang sangat asri.
  • Selesai menikmati Alas Purwo, kami antarkan Anda ke Sadengan, disana Anda akan menjumpai pepohonan yang masih sangat asri.
  • Dari Sadengan perjalanan dilanjutkan ke Baluran untuk menikmati taman nasional yang masih asri.
  • Dari Baluran dilanjutkan ke Savana Bekol, disana Anda akan menjumpai padang rumput dengan pemandangan yang menarik.
  • Tour selanjutnya ke Kawah Ijen, disana Anda akan menjumpai fenomena alam yang sangat unik dan menarik.
  • Tour trip 4 hari 3 malam ditutup dengan menikmati keindahan Blue Fire.

Paket liburan ke Banyuwangi 2D1N dan 3D2N cocok untuk gathering perusahaan dan outbound karyawan.

wisata banyuwangi

start form:
Rp 385.000

  • Taman Gandrung Terakota
  • Agro Wisata Taman Suruh
  • Air Terjun Jagir
  • Kuliner Lokal Kemiren
  • Pendopo Banyuwangi
  • Marina Boom Beach
  • Dll

Paket 1 Hari (1D Tour)

start form:
Rp 1.276.000

  • Pulau Menjangan
  • Pulau Tabuhan
  • Kawah Ijen
  • Blue Fire
  • Dll

Paket 2 Hari (2D1N Tour)

start form:
Rp 1.841.000

  • Teluk Ijo
  • Red Island
  • Baluran
  • Savana Bekol
  • Kawah Ijen
  • Dll

Paket 3 hari

start form:
Rp 2.221.000

  • Teluk Ijo
  • Red Island
  • Pulau Menjangan
  • Pulau Tabuhan
  • Baluran
  • Dll

Paket 4 Hari

Transportasi Wisata Banyuwangi

Sewa Bus Banyuwangi

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

Sewa Mobil Banyuwangi

  • Avanza.
  • Grand New Innova.
  • Honda Brio.
  • Honda Jazz.
  • Honda Mobilio.
  • Grand Fortuner.
  • Dll
paket wisata

Kenapa Memilih Salsa Wisata?

Bersama Salsa Wisata, kemudahan dan kenyamanan Anda liburan menjadi yang paling utama. Perjalanan wisata keluarga, sekolah, perusahaan, atau tour bersama pasangan dan rombongan akan lebih berkesan. Didukung dengan akomodasi transportasi lengkap dan tim yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun, kami siap mengantarkan Anda ke berbagai destinasi menarik di 10 kota wisata favorit Indonesia.

  • Range harga terbaik

  • Sudah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun

  • Beragam akomodasi yang bisa di pilih

  • Tempat wisata favorite di berbagai kota wisata indonesia

Wisata Kota Lainnya

Tour to Bali

Tour to Bandung

Tour to Bromo

Tour to Lombok

Tour to Malang

Tour to Semarang

Tour to Solo

Tour to Jogja

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyana terkait layanan kami