SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Indonesia memiliki ribuan pulau kecil dengan pemandangan alam yang sangat mengagumkan. Bahkan keindahannya mampu menghipnotis turis mancanegara. Seperti destinasi wisata Pulau Derawan, pulau eksotis di Kalimantan Timur.

Pulau mungil ini terlihat anggun dengan keindahan alam bahari yang mengelilinginya. Kondisi lanskap alamnya yang masih alami menjadi daya tarik utama. Tempat ini kini ramai jadi destinasi unggulan yang ditawarkan via paket wisata ke Pulau Derawan.

Lantas, seperti apa pesona pulau ini dan ada daya tarik apa saja yang tersimpan di pulau kecil nan cantik ini? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Wisata Pulau Derawan

paket wisata pulau derawan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Seperti Pulau Seribu di Jakarta Utara, wisata Pulau Derawan Kalimantan Timur ini adalah sebuah pulau dengan keindahan alam bawah laut yang spektakuler. Bentang alamnya juga tak kalah apik dengan pasir putih dan area vegetasi hijaunya.

Kepulauan Derawan memiliki 3 kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Biduk-Biduk, Maratua, dan Derawan. Ketiganya sangat populer dengan keindahan pantai dan lautnya yang masih terjaga dengan baik.

Sedangkan pulau yang berada di Kepulauan Derawan berjumlah 31 dan yang paling terkenal berjumlah 4 buah pulau. Keempat pulau tersebut adalah Pulau Kakaban, Pulau Sangalaki, Pulau Maratua dan Pulau Derawan.

Semua pulau ini memiliki pantai yang masuk kategori pantai terindah di Indonesia. Keindahan ini bukan hanya di permukaan tapi juga ekosistem bawah lautnya yang sungguh luar biasa menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Derawan

Siapapun boleh masuk ke lokasi wisata pulau cantik ini tanpa harus membayar. Tiket masuk wisata Pulau Derawan ini gratis. Wisatawan cukup membayar transportasi dan akomodasi saja.

Ongkos transportasi dari darat hingga sampai di pulau ini cukup menguras isi dompet. Pasalnya Anda harus menggunakan moda transportasi darat terlebih dahulu baru kemudian gunakan speedboat.

Namun akan sedikit lebih terjangkau bila Anda memanfaatkan layanan rental mobil terdekat dari Salsa Wisata. Selain dapat lebih hemat, Anda juga dapat memilih tipe moda transportasi yang Anda butuhkan.

Bagi yang penasaran dengan kisaran biaya ke Pulau Derawan, terutama biaya transportasi, berikut kami bagikan infonya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Transportasi dari Bandara Mulai dari Rp700.000,00
Sewa Speedboat Mulai dari Rp1.500.000,00 sampai Rp2.500.000,00 per 15 atau 20 orang

Rute Menuju Lokasi Wisata Pulau Derawan

itinerary derawan

Lokasi wisata Pulau Derawan cukup jauh dari Pulau Kalimantan. Tepatnya berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Bagaimana cara ke Pulau Derawan? Untuk bisa sampai ke sini, ada dua rute yakni rute Berau dan Tarakan.

Rute Berau akan Anda mulai dari Balikpapan, Bandara Sepinggan ke Berau. Selanjutnya, dari Bandara Kalimarau terbang menuju Tanjung Redeb, kurang lebih selama 2 jam. Terakhir adalah menggunakan speedboat.

Sementara bila Anda memilih rute Tarakan, dari bandara, perjalanan berlanjut ke Pelabuhan Sengkawit Tanjung Selor. Setelah itu naik speedboat selama kurang lebih 3 jam.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)