SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Malioboro sudah menjadi ikon utama pariwisata Jogja dan selalu menjadi destinasi wajib bagi siapapun yang datang berkunjung ke Jogja. Bahkan Anda belum dikatakan berkunjung ke Jogja bila belum pernah berfoto atau berjalan dari ujung keujung Jalan Malioboro yang khas.

Suasana yang dimiliki Jalan Malioboro ini sangat khas dan jarang Anda temukan di tempat wisata lain di Jogja atau lainnya. Dari Jalan ini juga banyak cerita seru dan hal menarik yang bisa Anda dapatkan karena semua tersedia.

Anda bisa mengunjungi Malioboro dan beberapa tempat wisata Jogja lainnya dengan menggunakan paket liburan ke Jogja dari Biro Perjalanan. Untuk lebih tahu hal menarik apa saja yang menunggu Anda di Malioboro, mari simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Sekilas Tentang Jalan Malioboro Jogja

Malioboro merupakan salah satu nama jalan yang ada di Jogja dan menjadi jalan paling terkenal bagi pelancong sebagai destinasi wisata Jogja populer. Nama Jalan Malioboro sendiri diambil dari bahasa sansekerta yakni Malya Bhara yang memiliki arti karangan bunga.

Namun adapula yang mengartikan Malioboro sebagai Malia Bara yang memiliki filosofi untuk menjadi wali dengan mengembara. Ada juga beberapa ahli yang menyebutkan nama Malioboro berasal dari nama Jenderal Inggris Marlborough yang pernah menetap di Jogja.

Pada awalnya jalan Malioboro merupakan sumbu imajiner yang menghubungkan Pantai Selatan, Keraton Yogyakarta, dan Gunung Merapi dalam satu garis lurus. Seiring perkembangannya Jalan Malioboro mulai ramai dan jadi salah satu jalan penting bagi pemerintahan kolonial pada waktu itu.

Malioboro sendiri sudah sangat terkenal sejak tahun 1790 pada masa kolonial Belanda dan Inggris sebagai jalan utama pemerintahan. Ketenaran Jalan Malioboro semakin pesat pada abad ke-19 sekitar tahun 1830 setelah banyak dibangun bangunan pemerintahan dan perekonomian di sekitarnya.

Bahkan sekarang Malioboro terlihat semakin cantik dan indah setelah dilakukan penataan ulang dengan berbagai fasilitas dan taman yang ditambahkan. Anda bisa puas berjalan kaki dengan aman di sepanjang Jalan Malioboro dan menikmati suasananya yang khas dan penuh nostalgia.

Harga Tiket Masuk Kawasan Malioboro Jogja

Untuk masuk kawasan Malioboro Anda tidak dipungut biaya sama sekali terlebih lagi jika Anda datang dengan kendaraan umum. Biaya yang Anda perlukan hanya uang parkir yang tidak terlalu mahal, lebih jelasnya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya yang Anda perlukan bila ingin mengunjungi Malioboro.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi berbagai tempat wisata populer lain di Jogja dengan menggunakan paket wisata dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala kebutuhan akomodasi Anda selama liburan sehingga Anda bisa bersantai dan menghemat banyak biaya serta tenaga.

Rute Menuju Lokasi Kawasan Malioboro Jogja

Jalan Malioboro sendiri terletak di tengah kota sehingga memiliki akses yang mudah untuk berbagai kendaraan. Bahkan bila Anda menggunakan kereta dan turun di Stasiun Tugu, Anda hanya perlu berjalan kaki beberapa meter untuk bisa sampai.

Bila Anda menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya datang dari sisi utara karena Jalan Malioboro merupakan jalan satu jalur dari utara. Namun agar lebih mudah gunakan saja jasa sopir sewa alphard Jogja atau biro perjalanan yang siap antar jemput Anda di manapun berada.

Jam Buka Jalan Malioboro Jogja

Malioboro sendiri terbuka untuk umum selama 24 jam penuh setiap hari sehingga tidak ada batasan kapan Anda harus datang. Namun biasanya Malioboro mulai ramai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dan lebih ramai saat akhir pekan.

Bila Anda ingin berkunjung sebaiknya datang saat musim kemarau agar tidak terganggu hujan yang turun saat berkeliling. Dengan begitu Anda bisa puas berjalan dan berbelanja sambil menikmati suasana Jogja di Jalan Malioboro.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (7 votes)