earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Malioboro sudah menjadi ikon utama pariwisata Jogja dan selalu menjadi destinasi wajib bagi siapapun yang datang berkunjung ke Jogja. Bahkan Anda belum dikatakan berkunjung ke Jogja bila belum pernah berfoto atau berjalan dari ujung keujung Jalan Malioboro yang khas.

Suasana yang dimiliki Jalan Malioboro ini sangat khas dan jarang Anda temukan di tempat wisata lain di Jogja atau lainnya. Dari Jalan ini juga banyak cerita seru dan hal menarik yang bisa Anda dapatkan karena semua tersedia.

Anda bisa mengunjungi Malioboro dan beberapa tempat wisata Jogja lainnya dengan menggunakan paket liburan ke Jogja dari Biro Perjalanan. Untuk lebih tahu hal menarik apa saja yang menunggu Anda di Malioboro, mari simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Sekilas Tentang Jalan Malioboro Jogja

Malioboro merupakan salah satu nama jalan yang ada di Jogja dan menjadi jalan paling terkenal bagi pelancong sebagai destinasi wisata Jogja populer. Nama Jalan Malioboro sendiri diambil dari bahasa sansekerta yakni Malya Bhara yang memiliki arti karangan bunga.

Namun adapula yang mengartikan Malioboro sebagai Malia Bara yang memiliki filosofi untuk menjadi wali dengan mengembara. Ada juga beberapa ahli yang menyebutkan nama Malioboro berasal dari nama Jenderal Inggris Marlborough yang pernah menetap di Jogja.

Pada awalnya jalan Malioboro merupakan sumbu imajiner yang menghubungkan Pantai Selatan, Keraton Yogyakarta, dan Gunung Merapi dalam satu garis lurus. Seiring perkembangannya Jalan Malioboro mulai ramai dan jadi salah satu jalan penting bagi pemerintahan kolonial pada waktu itu.

Malioboro sendiri sudah sangat terkenal sejak tahun 1790 pada masa kolonial Belanda dan Inggris sebagai jalan utama pemerintahan. Ketenaran Jalan Malioboro semakin pesat pada abad ke-19 sekitar tahun 1830 setelah banyak dibangun bangunan pemerintahan dan perekonomian di sekitarnya.

Bahkan sekarang Malioboro terlihat semakin cantik dan indah setelah dilakukan penataan ulang dengan berbagai fasilitas dan taman yang ditambahkan. Anda bisa puas berjalan kaki dengan aman di sepanjang Jalan Malioboro dan menikmati suasananya yang khas dan penuh nostalgia.

Daya Tarik Jalan Malioboro Malam Hari

Malioboro Malam Hari

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meski hanya sekedar jalan biasa, banyak aktivitas serta hal menarik yang bisa Anda lakukan dan temukan di Malioboro Yogyakarta. Berikut ini beberapa beberapa kegiatan seru yang akan membuat liburan Anda ke Jogja dan Malioboro begitu berkesan:

Berfoto Ria

Mengunjungi Malioboro tentu belum lengkap bila belum berfoto di berbagai spot legendarisnya yang begitu menarik. Banyak sekali tempat-tempat yang bisa Anda pilih sebagai latar berfoto di jalan Malioboro ini salah satunya tiang nama jalan.

Tiang nama jalan yang bertuliskan Jl. Malioboro selalu menjadi incaran wisatawan yang datang ke tempat ini. Jumlah tiang nama jalan Malioboro juga tidak hanya ada satu tapi dipasang di sejumlah persimpangan sepanjang Malioboro.

Namun di antara banyaknya spot tersebut, tiang jalan di dekat stasiun tugu dan di dekat KM 0 jadi favorit wisatawan. Suasana Jogja dari tempat-tempat ini terlihat begitu khas dan indah sehingga pas menjadi tempat berfoto Anda.

Selain itu ada banyak street photographer yang siap memotret Anda dengan berbagai gaya di sekitar Jalan Malioboro. Jasa fotografi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan foto menarik ala profesional dengan biaya yang murah.

Berjalan-jalan Santai

Puas Berbelanja Malioboro

Setelah ditata dengan lebih baik, trotoar di Jalan Malioboro semakin indah dan nyaman untuk para pejalan kaki berjalan. Anda bisa bebas berjalan dari ujung ke ujung tanpa harus terganggu kendaraan atau pedagang yang menutupi jalan.

Dengan trotoarnya yang lebar Anda pun tidak akan kesulitan berjalan-jalan santai meski suasana malioboro begitu ramai. Selain itu ada banyak sekali kursi taman dan tempat duduk yang disediakan untuk pengunjung yang ingin istirahat dan bersantai.

Suasana Malioboro juga semakin ramai dengan hadirnya angklung bambu yang memainkan berbagai musik dangdut yang merdu dan asyik untuk bergoyang. Namun bila Anda ingin menikmati Malioboro yang sepi pedagang dan bebas kendaraan bisa datang saat hari Selasa Wage.

Pada hari tersebut para pedagang malioboro sepakat untuk libur dan mengganti aktivitasnya dengan bergotong royong membersihkan jalan. Di hari itu juga Anda bisa ikut membantu dan bebas berfoto di tengah jalan raya yang sepi dan ditutup sementara.

Menikmati Kuliner Khas Yogyakarta

Wisata Kuliner Malioboro

Anda juga tidak perlu khawatir lapar saat berjalan di Malioboro karena tersedia banyak sekali kuliner yang bisa Anda pilih. Mulai dari makanan khas Jogja, makanan tradisional  hingga makanan cepat saji yang nikmat semua bisa Anda temukan di Malioboro.

Salah satu makanan yang cukup mudah Anda temukan di Malioboro adalah sate kere atau sate gajih yang dijual pedagang berkeliling. Hampir di setiap sisi jalan Anda bisa menemukan pedagang sate ini berjalan dan membawa dagangannya di atas kepala.

Saat malam Anda juga bisa menikmati makanan enak di Angkringan yang berdiri dengan gerobak dan tendanya nya khas. Nasi Kucing dan Kopi Joss yang nikmat bisa jadi teman Anda menikmati suasana malam Jogja yang syahdu.

Puas Berbelanja

Selain pedagang makanan, Malioboro juga menjadi surga bagi para pecinta belanja barang-barang murah berkualitas. Ada banyak toko yang menjual oleh-oleh khas Jogja seperti batik, bakpia, aksesoris, dan lainnya di sekitar Jalan Malioboro.

Salah satu tempat paling terkenal untuk berbelanja ini tentu saja Pasar Beringharjo yang berada di ujung Jalan Malioboro. Di tempat ini Anda bisa mendapatkan berbagai macam barang dengan harga yang murah dan cocok untuk menjadi buah tangan Anda.

Harga Tiket Masuk Malioboro Jogja

Untuk masuk kawasan Malioboro Anda tidak dipungut biaya sama sekali terlebih lagi jika Anda datang dengan kendaraan umum. Biaya yang Anda perlukan hanya uang parkir yang tidak terlalu mahal, lebih jelasnya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya yang Anda perlukan bila ingin mengunjungi Malioboro.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi berbagai tempat wisata populer lain di Jogja dengan menggunakan paket wisata dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala kebutuhan akomodasi Anda selama liburan sehingga Anda bisa bersantai dan menghemat banyak biaya serta tenaga.

Lokasi dan Rute Menuju Malioboro Jogja

Jalan Malioboro sendiri terletak di tengah kota sehingga memiliki akses yang mudah untuk berbagai kendaraan. Bahkan bila Anda menggunakan kereta dan turun di Stasiun Tugu, Anda hanya perlu berjalan kaki beberapa meter untuk bisa sampai.

Bila Anda menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya datang dari sisi utara karena Jalan Malioboro merupakan jalan satu jalur dari utara. Namun agar lebih mudah gunakan saja jasa sopir sewa alphard Jogja atau biro perjalanan yang siap antar jemput Anda di manapun berada.

Jam Operasional Malioboro Jogja

Malioboro sendiri terbuka untuk umum selama 24 jam penuh setiap hari sehingga tidak ada batasan kapan Anda harus datang. Namun biasanya Malioboro mulai ramai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dan lebih ramai saat akhir pekan.

Bila Anda ingin berkunjung sebaiknya datang saat musim kemarau agar tidak terganggu hujan yang turun saat berkeliling. Dengan begitu Anda bisa puas berjalan dan berbelanja sambil menikmati suasana Jogja di Jalan Malioboro.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (6 votes)