SalSari Resto & Coffee

Pekanbaru terkenal dengan pusat perbelanjaannya yang tak kalah hits dan modern dari pusat perbelanjaan di Jakarta. Mall di Pekanbaru menawarkan berbagai keseruan bagi keluarga yang sedang berlibur.

Dari mulai rekreasi hingga makan malam spesial bisa Anda lakukan di mall-mall ini. Ingin tahu apa saja keunikan dari mall-mall modern yang ada di Pekanbaru ini? Simak ulasan lengkap tentang 10 mall hits di Pekanbaru berikut ini!

Daftar 9 Mall Hits di Pekanbaru

Berikut adalah daftar 10 mall di Pekanbaru, Riau yang hits dan populer. Masing-masing dari mall ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri yang membuat pengunjung betah dan tidak kapok untuk datang lagi.

Mall SKA Pekanbaru

Mall SKA Pekanbaru

Siapa yang tidak mengenal Mall SKA atau Sentral Komersial Arengka ini? Salah satu mall terbesar di Pekanbaru ini selalu berhasil menarik ratusan pengunjung setiap harinya.

Di sini, Anda bisa puas berlibur bersama keluarga dan sahabat tercinta. Dari mulai berwisata kuliner hingga membeli oleh-oleh, semua tersedia.

Salah satu daya tarik utama dari mall ini adalah wahana ice skating yang ada di lantai 3 Mall SKA. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp80.000,00 sampai Rp100.000,00 saja Anda sudah bisa berseluncur sepuasnya di atas es yang tebal dan dingin.

Jika tidak ingin bermain ice skating, Anda bisa bermain di Timezone atau Kidzilla. Anda juga bisa menonton film di Cinema XXI sambil menikmati gurihnya popcorn.

Jika ingin berkunjung ke Mall SKA, Anda bisa datang setiap hari Senin sampai Minggu. Jam operasionalnya dimulai dari jam 10.00 – 22.00 WIB.

Lokasinya sangat mudah Anda jangkau, sebab berseberangan dengan Living World Pekanbaru. Lebih tepatnya, Mall ini terletak di Jalan Soekarno – Hatta No.114, Delima, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru, Riau. Anda bisa datang menggunakan kendaraan pribadi atau layanan rental mobil avanza Pekanbaru murah.

Living World Pekanbaru

Living World Pekanbaru

Mall selanjutnya yang tidak kalah keren dan hits adalah Living World Pekanbaru. Mall ini boleh dikatakan merupakan saingan Mall SKA, sebab di sini terdapat fasilitas yang lengkap dan beragam.

Di lantai ground, Anda bisa menikmati ragam kuliner yang ada di restoran dan kafe yang terkenal, seperti HokBen, Imperial Kitchen & Dimsum, Solaria dan Burger King.

Ada pula area food court di lantai 3 di mana Anda bisa menikmati makanan khas Pekanbaru kekinian, seperti roti jala. Tapi, ada pula beberapa gerai yang menjual snack kekinian, seperti Shihlin, Crepe Signature dan Potato Potate.

Hal menarik lainnya adalah di sini Anda dapat berbelanja keperluan dan peralatan rumah tangga di Informa dan Ace Hardware. Jika ingin berbelanja kebutuhan dapur, maka Anda dapat melakukannya di Farmers Market.

Living World Pekanbaru ini buka setiap hari Senin sampai Minggu dari jam 10.00 – 22.00 WIB. Alamatnya ada di Jl. Soekarno-Hatta, Tengkerang Barat, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

Anda bisa mencapai lokasi mall ini dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Transmart Pekanbaru

Transmart Pekanbaru

Mall selanjutnya adalah Transmart Pekanbaru. Seperti Transmart pada umumnya, di mall ini berfokus pada area belanja kebutuhan rumah tangga dan taman bermain anak-anak.

Sebab, di lantai dasar terdapat supermarket Carrefour yang menjual beragam kebutuhan rumah tangga dan dapur. Ada pula pilihan restoran dan kafe di mana Anda bisa beristirahat sejenak sambil menikmati ragam kuliner.

Sementara itu, di lantai atas terdapat Trans Studio Mini yang menyediakan berbagai macam wahana permainan mengasyikkan. Jika tidak ingin bermain wahana, Anda bisa berburu foto instagramable dengan latar belakang patung dan miniatur bangunan terkenal di dunia, seperti Menara Eiffel.

Baru-baru ini juga membuka wahana baru yaitu, Trans Snow yang juga ada di area Trans Studio Mini. Memang tidak seluas Trans Snow World Bintaro, namun para pengunjung tetap bersemangat untuk bermain salju dan menikmati udara dingin.

Pusat perbelanjaan dengan konsep 5-in-1 ini terletak di Jl. Musyawarah No.11, Labuh Baru Tim., Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau. Hanya 10 menit berjalan kaki dari Living World Pekanbaru.

Mall seluas 1,8 hektar ini memiliki fasilitas yang lengkap sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama dan tidak pernah kapok untuk datang lagi.

Jika Anda ingin mengunjungi mall ini, maka Anda dapat datang setiap hari Senin sampai Minggu, termasuk juga saat hari libur nasional. Jam operasional mall ini mulai pada pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Mall Ciputra Seraya Pekanbaru

Mall Ciputra Seraya Pekanbaru

Satu lagi tempat wisata kekinian di Pekanbaru yang wajib Anda kunjungi, yaitu Mall Ciputra Seraya.

Mall ini sudah berdiri sejak tahun 2004 dan dulunya merupakan mall terbesar di daerah Pekanbaru. Sampai kemudian Mall SKA berdiri dan menjadi mall terbesar di Pekanbaru sampai saat ini.

Dengan konsep yang modern dan mewah, Anda dapat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan sahabat tercinta. Mall ini terdiri dari 5 lantai yang semuanya menyediakan berbagai kebutuhan keluarga.

Dari mulai kebutuhan fashion, rumah tangga, anak-anak hingga kebutuhan hobi Anda semua tersedia di mall ini. Beberapa tenant yang terkenal yang bisa Anda kunjungi adalah Matahari Department Store, Timezone, Toko Buku Karisma dan Cinema XXI.

Fasilitas yang tersedia pun sangat lengkap. Ada food court, lahan parkir yang luar dan toilet yang bersih. Tak lupa pula beberapa unit eskalator dan lift serta pendingin ruangan yang menjaga udara sekitar tentang sejuk dan tidak pengap.

Lokasi mall ini terletak di Jl. Riau No.58, Kampung Baru, Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau. Sekitar 20 menit perjalanan dari Transmart Pekanbaru.

Mall ini buka setiap hari Senin sampai Minggu, termasuk pada hari libur nasional juga. Beroperasi dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB.

Plaza Senapelan

Plaza Senapelan

Nah, mall yang satu ini merupakan salah satu bangunan bersejarah dalam kisah Kota Pekanbaru.

Nama Senapelan berasal dari nama Kota Pekanbaru pada masa lampau. Ketika kota ini resmi mengganti nama menjadi Pekan Baharu atau Pekanbaru, pemerintah memutuskan untuk tetap mengabadikan nama Senapelan.

Maka, diberikanlah nama tersebut kepada mall ini. Plaza Senapelan yang dulu dikenal sebagai Plaza Suzuya Senapelan resmi berdiri pada tahun 1990-an. Letaknya berseberangan langsung dengan Mall Pekanbaru.

Mall ini merupakan mall pertama dan tertua di Kota Pekanbaru. Sekaligus sebagai pionir pusat-pusat perbelanjaan modern di sini. Jadi, tak heran bisa desain bangunan mall ini agak tua.

Di sini, Anda bisa menemukan beragam keperluan rumah tangga, namun mall ini paling terkenal sebagai salah satu pusat jual-beli smartphone. Ada pula gerai-gerai yang menjual aksesori dan perlengkapan smartphone, serta menawarkan jasa reparasi atau jual-beli suku cadang.

Mall ini juga kerap mengadakan event-event dan promosi-promosi menarik, jadi pastikan Anda selalu update dengan informasi terbarunya.

Salah satu mall di Pekanbaru yang hits dan populer ini terletak di Jl. Teuku Umar, Rintis, Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau. Anda perlu menempuh perjalanan selama 20 menit dari Mall Ciputra Seraya. Atau hanya 1 menit dari Mall Pekanbaru.

Plaza ini buka setiap hari, termasuk pada hari libur nasional, dari jam 10.00 hingga 21.00 WIB.

Plaza Sukaramai

Mall keren selanjutnya adalah Plaza Sukaramai. Plaza ini resmi berganti nama menjadi Sukaramai Trade Center pada tahun 2015 silam, setelah kebakaran yang sempat melahap gedung tersebut.

Walau tampilannya sudah lebih modern setelah renovasi, mall ini tetap mengusung konsep pusat grosir. Di mana para pengunjung bisa mendapatkan beragam barang kebutuhan berkualitas dengan harga miring.

Dari mulai fashion, aksesori, perhiasan, gadget hingga kuliner, semua dapat Anda temukan di Plaza Sukaramai ini. Jadi, mall ini sangat cocok untuk berburu oleh-oleh khas Pekanbaru tahan lama.

Di plaza ini juga terdapat Cinema XXI di mana pengunjung juga bisa menonton film-film box office sambil menyantap camilan. Itulah sebabnya para pengunjung yang memadati plaza ini berasal dari berbagai kalangan usia.

Tak hanya itu, fasilitas umum di mall ini juga sangat mumpuni sehingga mampu mengakomodasi ratusan pengunjung setiap harinya. Salah satunya yang paling ditonjolkan oleh pihak pengelola adalah lahan parkir yang sangat luas dan mampu menampung ratusan, bahkan ribuan mobil dan motor.

Alamat lengkap plaza ini ada di Jl. Jend. Sudirman No.1, Sukaramai, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau. Letaknya tidak begitu jauh dari Plaza Senapelan, hanya sekitar 8 menit berjalan kaki. Tapi, Anda tetap bisa mencapainya dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Plaza ini buka setiap hari, termasuk pada hari libur nasional, dari jam 08.00 hingga 22.00 WIB. Kami sarankan bagi para pengunjung untuk datang pada pagi hari agar puas berburu barang-barang yang Anda inginkan.

Sadira Plaza Pekanbaru

Sadira Plaza Pekanbaru

Mall selanjutnya yang wajib Anda masukkan dalam daftar destinasi wisata di Pekanbaru, yaitu Sadira Plaza Pekanbaru. Plaza yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Halla Mohana ini mulai beroperasi pada Desember 2015 silam.

Kata “Sadira” dalam nama mall ini berasal dari bahasa Arab yang artinya bintang. Dari filosofi ini, pihak pengelola berharap bahwa Sadira Plaza dapat bersinar menerangi Kota Pekanbaru dan menjadi bintang di hati masyarakat.

Di sini, terdapat berbagai macam restoran dan kafe yang bisa menjadi pilihan Anda saat ingin mengisi perut. Ada pula berbagai macam tenant lainnya yang akan menghibur dan membuat waktu liburan Anda semakin seru.

Salah satunya yang menarik adalah ice rink nama Cocoland di mana Anda dapat menikmati olahraga ice skating. Selain itu, Cocoland ini juga dilengkapi dengan giant trampoline, arcade games, tree house, dan karaoke keluarga.

Tak hanya itu, di mall ini Anda juga bisa berbelanja kebutuhan fashion, kesehatan dan perawatan wajah.

Sadira Plaza juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas umum, seperti nursery room, musholla dan toilet yang bersih serta terawat. Ada pula area parkir yang luas, free Wi-Fi dan beragam event juga promo yang menarik.

Pada bulan Mei lalu, Sadira Plaza Pekanbaru resmi mengganti namanya menjadi Mal Pekanbaru Xchange (PX). Berdasarkan penjelasan pihak pengelola, hal ini untuk menyelaraskan dengan perubahan konsep mall.

Mall yang awalnya seluas 7.890 meter persegi ini diperluas dan ditambahkan beberapa area hingga mencapai 12.298 meter persegi. Tentunya pihak pengelola berharap agar hal ini dapat memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan menyenangkan bagi para pengunjung.

Jika Anda ingin mengunjungi mall ini, maka Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Lokasi tepatnya berada di Jl. Riau No.147, Padang Terubuk, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau, atau berseberangan dengan Mall Ciputra Seraya.

Plaza ini dibuka setiap hari Senin sampai Minggu dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB.

Plaza The Central Pekanbaru

Plaza The Central Pekanbaru

Nah, mall Pekanbaru selanjutnya yang masuk dalam daftar ini namun tak kalah hits di Pekanbaru yaitu Plaza The Central Pekanbaru.

Sama seperti Plaza Senapelan, Plaza Sukaramai dan MTC, Plaza The Central mengusung konsep pusat perbelanjaan grosir. Di mana para pengunjung dapat berburu barang-barang kebutuhan dengan harga yang sangat terjangkau.

Salah satu daya tarik utama dari mall ini adalah keberadaan Suzuya Department Store yang terletak di lantai dasar plaza. Di sini, Anda dapat berbelanja kebutuhan sandang dan pangan. Pasar swalayan ini juga kerap memberikan promosi-promosi menarik, terutama pada hari-hari besar, seperti Lebaran, Natal dan Imlek.

Di plaza ini juga terdapat wahana bermain anak-anak, yaitu Fun Station yang terletak di lantai 1. Jadi, para orang tua tidak perlu merasa khawatir buah hati bosan dan rewel.

Ada pula tenant Mr. DIY yang menjual beragam kebutuhan, dari mulai stationery hingga barang pecah belah rumah tangga.

Atau, Anda juga bisa mengunjungi International Perabot yang berada di lantai 1 dan 2. Perabotan rumah tangga yang ada di sini lebih lengkap dengan desain dan harga yang bervariasi.

Di plaza ini juga terdapat toko buku Gramedia bagi Anda para pecinta buku dan stationery.

Sementara itu, para pengunjung yang berasal dari luar pulau tidak perlu bingung. Sebab, tepat di samping gedung plaza ini terdapat Hotel Ameera. Harga kamar per malam di hotel ini cukup terjangkau sehingga tidak akan menguras dompet Anda.

JIka ingin berkunjung ke Plaza The Central, Anda dapat datang kapan saja. Sebab, plaza ini beroperasi setiap hari Senin sampai Minggu dari jam 10.00 – 21.00 WIB.

Lokasinya berada di Jl. Jend. Ahmad Yani No.42 A, Padang Bulan, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau. Perjalanan dari Plaza Sukaramai hanya 3 menit menggunakan mobil pribadi.

Metropolitan City Pekanbaru

Metropolitan City Pekanbaru

Metropolitan City Pekanbaru, atau yang biasa disingkat MTC, merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang terkenal di Pekanbaru. Mall ini dikembangkan dan dikelola oleh PT Summerville Indonesia.

MTC pertama kali beroperasi pada tahun 2009 dan menjadi salah satu pusat perdagangan pertama di daerah Panam Pekanbaru.

Sama seperti Plaza Senapelan dan Plaza Sukaramai, mall ini juga mengusung konsep trade center atau pusat grosir. Di sini, para pengunjung dapat menemukan beragam kebutuhan dengan harga terjangkau.

Tak hanya itu, di MTC ini Anda juga dapat berwisata kuliner khas Pekanbaru, sebab terdapat banyak sekali restoran dan gerai makanan yang menyajikan ragam hidangan tradisional dan kekinian.

Anda juga bisa berkaraoke di tenant K-House yang ada di mall ini bersama keluarga dan teman-teman terkasih.

Mall ini tidak pernah sepi pengunjung karena lokasinya dikelilingi kompleks perumahan dan Universitas Riau.

Bila Anda ingin berkunjung ke MTC, maka Anda dapat mencapainya dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Lokasinya ada di Jl. HR. Soebrantas No.KM. 12.5, Simpang Baru, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.

Perjalanan dari Mall SKA hanya menghabiskan waktu sekitar 20 menit. Mall ini buka setiap hari dari jam 10.00 – 22.00 WIB. Tetap patuhi protokol kesehatan selama berada di kawasan mall ini ya!

Jadi, itulah 10 mall hits di Pekanbaru. Jika Anda berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk mengunjungi semua atau beberapa mall yang ada di list ini ya!

Anda bisa menyewa mobil Innova lepas kunci Pekanbaru dari Salsa Wisata. Dengan begitu, perjalanan akan lebih nyaman dan Anda tidak perlu bingung mengenai rute perjalanan dan pemilihan kendaraan umum.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (7 votes)