earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mengunjungi Pekanbaru tentu sangat menyenangkan. Ada banyak tempat wisata menarik yang menawarkan keindahan alam, budaya, dan juga sejarah untuk Anda.  Semua semakin lengkap dengan berbagai pilihan oleh-oleh khas Pekanbaru yang tersedia di sini. Mulai dari kuliner khas, jajanan modern, hingga kerajinan tangan yang langka bisa Anda dapatkan.

Dari sekian banyak buah tangan yang ada, berikut ini beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Pekanbaru yang wajib untuk Anda bawa pulang:

Daftar Oleh-oleh Khas Pekanbaru

Pancake Durian

Pancake Durian Pekanbaru

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Durian termasuk salah satu buah yang bisa Anda temukan dengan mudah di Pekanbaru. Begitu pula dengan berbagai olahannya seperti pancake durian.

Meski bernama sama, pancake ini berbeda dengan pancake durian yang menjadi oleh-oleh khas Medan. Buah durian yang menjadi bahan baku merupakan produk asli Pekanbaru yang memiliki rasa yang khas.

Kemasannya yang cantik dan unik juga tidak mengurangi rasa dari durian tersebut. Justru hal itu membuat jajanan ini berbeda dan menjadi favorit banyak orang.

Siapapun yang datang ke Pekanbaru selalu mencari panganan satu ini. Rasa lezat pancake ini pun akan semakin terasa saat dalam keadaan dingin.

Anda yang tertarik, bisa membeli panganan ini saat akan berjalan pulang agar kesegaran buahnya masih terjaga. Untuk mendapatkannya pun cukup mudah sebab banyak tersedia di toko oleh-oleh sekitaran Pekanbaru.

Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp10.000,00 hingga Rp150.000,00 per kotak tergantung jumlah dan jenis durian. Salah satu tempat terkenal untuk membeli pancake ini adalah Toko Kembang Sari.

Roti Jala

Roti Jala Pekanbaru

Jajanan satu ini sudah sangat terkenal di Pekanbaru. Bentuknya yang unik menyerupai jala ikan dan rasanya yang khas jadi alasan utama.

Banyak yang menyebut roti jala merupakan hasil adaptasi dari kuliner India. Namun seiring waktu cita rasanya pun telah sesuai dengan lidah orang Indonesia terutama lidah melayu.

Anda bisa menikmati roti unik ini dengan dua cara. Pertama langsung tanpa kuah dan yang kedua dengan kuah kari atau kuah durian.

Tekstur roti yang kenyal karena terbuat dari telur, tepung, dan minyak terasa nikmat saat digigit. Ditambah lagi lubang-lubang yang terbentuk seperti menjadi sendok untuk kuahnya sehingga rasanya semakin nikmat.

Untuk mendapatkan makanan ini Anda bisa mengunjungi toko kue tradisional atau pusat oleh-oleh khas Pekanbaru terdekat yang ada. Jika belum tahu bisa minta rekomendasi dari sopir rental mobil innova Pekanbaru yang Anda gunakan.

Harga dari roti ini pun bervariasi. Untuk Anda yang ingin membeli rotinya saja siapkan uang sekitar Rp2.000,00 per biji hingga Rp70.000,00 per kg.

Sedangkan paket lengkap dengan kuah bisa Anda dapatkan dengan harga Rp30.000,00. Setibanya di rumah, roti ini bisa Anda hangatkan kembali agar semakin nikmat.

Kue Bangkit

Kue Bangkit

Makanan tradisional Pekanbaru yang juga bisa Anda bawa pulang adalah kue bangkit. Nama bangkit berasal dari proses memasak kue ini dimana adonan bangkit dan mengembang saat di oven.

Bahan utamanya terbuat dari sagu sehingga teksturnya sangat renyah. Rasa manis juga bisa Anda rasakan dari campuran gula merahnya.

Jajanan ini biasa tersaji saat cara lebaran dan sekarang bisa Anda dapatkan dengan mudah di sejumlah toko. Salah satu toko dan merek terkenal kue bangkit ini adalah Kue Bangkit Kembang.

Satu kemasannya biasa dijual dengan harga sekitar Rp15.000,00 hingga Rp85.000,00 tergantung isinya. Ukurannya yang kecil dan rasanya yang nikmat sangat cocok jadi teman Anda di perjalanan atau saat bersantai.

Bolu Kemojo

Bolu Kemojo

Kue basah satu ini sangat mirip dengan Bolu Kojo yang menjadi oleh-oleh khas Palembang. Arti dari namanya pun sama, yakni bolu kamboja.

Hal yang membedakan antara kedua bolu ini adalah variasi pilihan rasanya. Bolu kemojo memiliki varian rasa durian, pandan, jagung, dan juga cokelat yang membuatnya semakin menarik.

Tekstur lembut serta rasa manis yang khas menjadi alasan kue ini termasuk favorit banyak orang. Salah satu gerai yang sangat terkenal dengan kualitas kuenya adalah Gerai Al Mahdi di Jl. Rajawali, Sukajadi.

Cukup merogoh kocek sekitar Rp1.500,00 hingga Rp3.000,00 Anda sudah bisa mendapatkan kemasan kecil kue ini.

Namun jika ingin berbagi ke sanak saudara, ukuran besarnya dibanderol sekitar Rp15.000,00 sampai Rp25.000,00 per kotaknya.

Mie Sagu

Mie Sagu

Makanan khas Pekanbaru satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Hampir setiap tempat makan menyajikan mie goreng khas Pekanbaru ini.

Bahan utama mie yang berasal dari sagu membuat mie ini memiliki tekstur yang lebih kenyal. Warnanya pun menjadi transparan saat sudah matang.

Anda yang ingin mencoba mie unik ini tidak perlu repot bolak balik Pekanbaru. Sebab sudah ada kemasan mie kering yang siap masak untuk Anda bawa pulang.

Tinggal rebus mie, Anda sudah bisa kreasikan hidangan mie sagu dengan resep andalan Anda. Untuk mendapatkannya pun mudah karena tersedia di toko-toko dan warung di pasar atau pusat oleh-oleh khas Pekanbaru kekinian.

Harganya juga cukup terjangkau yakni sekitar Rp10.000,00 hingga Rp35.000,00 tergantung kemasannya. Selain praktis makanan ini tidak akan rusak saat melewati perjalanan panjang.

Talam Durian

talam durian pekanbaru

Selain menjadi tempoyak atau dodol, durian juga bisa diolah menjadi talam. Namun berbeda dengan kue talam pada umumnya, talam durian ini memakai ketan sebagai lapisan tambahan.

Rasanya pun jadi lebih gurih dan manis berkat perpaduan antara durian dan ketan. Bagi Anda penyuka durian dan makanan manis hidangan ini wajib untuk Anda coba.

Tempat paling recommended untuk mendapatkan kue manis ini adalah Rumah Kue Viera yang ada di Jl. Melati, Kota Pekanbaru. Anda bisa memanfaatkan jasa sewa bus pariwisata Pekanbaru bila tertarik mengunjungi tempat ini.

Toko kue Viera juga menjadi pelopor tenarnya talam durian khas Pekanbaru. Harganya pun lebih murah dibanding tempat lain yakni sekitar Rp50.000,00 per kotaknya.

Kacang Pukul

Kacang Pukul

Kudapan satu ini berasal dari daerah Bagansiapiapi Riau. Biasanya kacang pukul hadir saat acara festival bakar tongkang sedang berlangsung.

Sekilas makanan ini mirip dengan teng teng yang ada di Jawa Tengah. Namun dengan bentuk dan tekstur kacang yang lebih halus.

Seperti namanya bahan utama kudapan ini berasal dari campuran kacang dan gula yang dipukul hingga menyatu. Rasa manis serta gurih dari kacang membuat kacang pukul cocok menjadi teman Anda bersantai.

Salah satu merek terkenal di Pekanbaru dari jananan ini adalah Kacang Pukul HH. Satu kemasannya sangat murah karena hanya Rp25.000,00 per kotak dengan isi yang cukup banyak.

Lempuk Durian

Lempuk Durian

Kota bertuah juga terkenal sebagai penghasil durian beserta olahannya. Salah satu yang cukup populer adalah lempuk durian atau dodol durian.

Namun berbeda dengan lempok durian yang menjadi oleh-oleh khas Palembang, lempuk ini lebih kering dan padat. Teksturnya tetap kenyal dan punya rasa legit yang manis.

Uniknya lagi lempok durian ini biasa dibungkus dengan daun lontar. Anda bisa mendapatkan jajanan manis ini di setiap pusat oleh-oleh yang ada di Pekanbaru.

Untuk harganya tidak terlalu mahal. Kemasan 400 gram bisa Anda dapatkan mulai harga Rp60.000,00 sedangkan ukuran yang lebih besar sering dijual dengan harga Rp120.000,00 per buah.

Keripik Nanas

Keripik Nanas

Selain penghasil durian, Kota Bertuah juga terkenal sebagai penghasil buah nanas. Anda bisa mendapatkan banyak olahan nanas dan salah satu yang paling populer adalah keripik nanas.

Buah masam berduri ini disulap menjadi keripik yang renyah dan enak. Walau begitu rasa asam manis dari buah nanas ini masih tetap terasa.

Bila Anda tertarik bisa berkunjung ke Jl. Manyar Sakti tepatnya di toko Keripik Nanas Amsterdam. Budget yang Anda perlukan pun tidak banyak hanya sekitar Rp15.000,00 per bungkusnya.

Camilan keripik buah seperti ini juga bisa Anda temukan di toko oleh-oleh Khas Malang. Anda bisa manfaatkan paket wisata dari Salsa Wisata jika ingin merasakan langsung kenikmatannya.

Souvenir Khas Pekanbaru

Souvenir Khas Pekanbaru

Tidak ingin repot membawa banyak barang yang berat, souvenir kecil seperti gantungan kunci bisa jadi pilihan. Selain gantungan kunci souvenir murah seperti tempelan kulkas juga tidak ada salahnya Anda beli.

Bentuknya yang kecil serta harganya yang murah memudahkan Anda membawa barang-barang tersebut selama liburan. Anda bisa membeli dalam jumlah besar dan membagikannya ke handai taulan.

Bila ingin yang lebih berkelas, kaos serta aksesoris lain juga bisa menjadi opsi. Cukup datang ke pusat souvenir khas Pekanbaru seperti Mega Rasa  semua barang tersebut akan tersedia.

Kisaran harganya juga tidak terlalu jauh. Anda bisa mendapatkan souvenir unik ini mulai dari harga Rp2.000,00 hingga puluhan ribu rupiah saja. Sehingga semua bisa senang.

Peyek Jangkrik

peyek jangkrik pekanbaru

Ingin mencoba makanan unik dari Pekanbaru? Peyek jangkrik ini salah satunya. Jika biasanya peyek menggunakan kacang atau udang, di Pekanbaru Anda bisa mencoba peyek toping jangkrik.

Rasanya pun jadi lebih gurih dan kriuk dibanding peyek pada umumnya. Bila Anda tertarik mencoba, bisa cari peyek jangkrik ini di toko camilan khas Pekanbaru yang ada.

Satu kemasannya bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp15.000,00 saja. Anda juga bisa mencoba hidangan yang tak kalah menarik yakni walang goreng atau belalang goreng yang menjadi makanan khas Jogja.

Mr. Cream Puff

Mr. Cream Puff

Ingin membawa oleh-oleh kekinian dari Pekanbaru? Mr. Cream Puff salah satunya. Kue sus yang biasanya berukuran kecil, di tempat ini lebih besar dengan isian yang padat.

Pilihan rasanya pun bervariasi tidak hanya ada rasa susu. Ada juga rasa cokelat, vanila, durian, cappuccino, tiramisu, hingga greentea.

Harganya juga tidak terlalu mahal, karena berkisar antara Rp7.000,00 hingga Rp110.000,00 per kemasan. Outlet Mr. Cream Puff bisa Anda temukan di Jl. Rajawali daerah Kota atau di pusat oleh-oleh khas Pekanbaru yang tahan lama yang ada.

Lopek Bugi

Lopek Bugi

Jajanan tradisional dari ketan ini bisa jadi bawaan Anda ketika pulang. Selain ketan, agar rasanya semakin nikmat lopek ini ditambahkan dengan santan, air pandan, dan garam.

Ada dua varian lopek yang bisa Anda coba yakni lopek pulut hitam, dan lopek pulut putih. Lopek bugi ini dikenal juga dengan nama lepat bugi oleh sebagian besar masyarakat.

Salah satu rekomendasi lopek terkenal adalah Lopek Bugi Bu Elis yang ada di Jl. Arifin Achmad. Anda bisa mendapatkan jajanan ini dengan harga Rp12.000,00 per kemasan.

Kain Batik Pekanbaru

Kain Batik Pekanbaru

Pekanbaru juga memiliki batik yang tidak kalah menarik. Ciri khas batik ini terdapat pada motifnya yang banyak berbentuk bunga serta tanaman khas Pekanbaru.

Contohnya seperti batik bunga ketumbang, bunga klambang, serta bunga-bunga lainnya. Uniknya lagi motif batik di sini tidak ada yang horizontal, semua dibuat secara vertikal atau diagonal.

Batik-batik cantik ini bisa Anda jadikan oleh-oleh khas Pekanbaru selain makanan dan bisa Anda dapatkan di toko batik atau pusat souvenir yang ada di Pekanbaru. Namun Anda perlu siapkan uang lebih karena harganya yang cukup mahal mulai dari Rp100.000,00-an.

Roti Siak

Roti Siak

Nama lain roti ini adalah roti bagelen dan termasuk jenis roti panggang. Ukurannya kecil dan pas di mulut sehingga sering menjadi camilan saat santai.

Rasanya manis gurih berkat taburan gula serta olesan mentega di atas roti. Teksturnya yang renyah pas untuk Anda nikmati bersama susu, teh, atau kopi.

Anda bisa mendapatkan roti kering ini di sejumlah toko roti atau jajanan khas Pekanbaru. Tidak perlu merogoh kocek dalam, cukup dengan Rp8.000,00 Anda sudah bisa mendapatkan sepotong roti ini.

Viz Cake

Viz Cake

Rekomendasi buah tangan terakhir yang tidak boleh ketinggalan adalah Viz Cake. Kue kekinian ini selalu dicari wisatawan yang berkunjung ke Pekanbaru.

Ada banyak varian dan jenis kue yang bisa Anda pilih diantaranya seperti roti durian, cake pisang, dan lainnya. Kemasannya pun praktis dan bisa Anda bagi ke banyak orang.

Untuk mendapatkan kue ini Anda bisa datang ke pusatnya di Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru. Satu kemasan biasanya dibanderol mulai dari Rp32.000,00 hingga Rp62.000,00 tergantung jenisnya.

Itulah tadi sedikit rekomendasi mengenai buah tangan yang bisa Anda bawa saat berada di Pekanbaru. Masih ada banyak sekali barang dan makanan menarik yang bisa Anda pilih langsung di kota ini.

Supaya bisa lebih leluasa memilih, layanan dari biro perjalanan sangat menarik untuk Anda manfaatkan.

Ada banyak opsi seperti paket gathering, karya wisata, atau bulan madu yang bisa Anda pilih terutama di Salsa Wisata. Semua paket tersebut akan memenuhi setiap kebutuhan Anda selama berkunjung.

Jadi tunggu apalagi segera rencanakan liburan Anda bersama layanan Salsa Wisata. Karena hidup hanya sekali dan sesekali wajib Anda nikmati.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)