SalSari Resto & Coffee

Satu lagi waterpark bisa Anda masukkan ke dalam daftar kolam renang murah di Bekasi. Megati Waterpark menghadirkan wahana bermain air yang tak kalah seru dan mengasyikkan.

Fasilitas dan wahananya sangat lengkap, cocok untuk pengunjung yang ingin liburan seharian penuh. Waterpark di Bekasi ini salah satu yang termegah di daerah tersebut.

Berkat fasilitas dan wahananya yang lengkap inilah membuat wisata air selalu mendapatkan ulasan positif dari para pengunjungnya. Khususnya warga area Jabodetabek yang kerap berlibur akhir pekan di sini.

Sekilas Tentang Megati Waterpark

wisata Megati Waterpark

Kolam renang Megati Waterpark merupakan taman rekreasi keluarga berupa waterpark beserta dengan wahananya. Wisata ini cocok dikunjungi oleh semua kalangan umur. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Selain wahana permainan yang cocok untuk semua umur, masih banyak daya tarik lain yang bisa Anda gunakan untuk mengisi waktu liburan.

Seperti spot-spot menarik yang terletak di beberapa area di mana masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda. Sebut saja seluncuran, kolam ombak, air mancur dan ember tumpah.

Penasaran seperti apa keistimewaan wahana-wahana ini? Simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini.

Fasilitas di Megati Waterpark

Fasilitas di waterpark ini sangat lengkap. Misal fasilitas toilet. Pengunjung bisa menggunakan toilet secara gratis bersama dengan kamar bilas dan kamar ganti.

Kemudian ada food court yang menyediakan aneka makanan dan minuman kekinian. Menu-menu yang disajikan tak kalah beragam dengan sentra-sentra wisata kuliner di Bekasi yang murah tapi terkenal.

Ada pula fasilitas tambahan untuk membantu operasional waterpark, yaitu pusat informasi, mushola dan penyewaan ban pelampung. Ketiganya sangat penting bagi para pengunjung.

Fasilitas terakhir yaitu sebuah pusat oleh-oleh khas Bekasi makanan Bekasi. Banyak souvenir unik yang bisa pengunjung beli di sini.

Letak toko oleh-oleh ini dekat dengan pintu keluar, seolah mengingatkan pengunjung untuk belanja oleh-oleh sebelum kembali ke rumah.

Harga Tiket Masuk Megati Waterpark

Harga tiket masuk Megati Waterpark termasuk murah bila Anda bandingkan dengan waterpark lainnya. Anak usia 3 tahun ke atas sudah dikenakan biaya tiket masuk.

Berikut kami cantumkan harga tiket masuk waterpark ini versi terbarunya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekday Rp40.000,00
Tiket Masuk Weekend dan Hari Libur Nasional Rp50.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Tarif yang tercantum di atas tentunya masih dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan pengelola wisata. Oleh karena itu, kami akan senantiasa mengecek dan memberikan update tarif terbaru sesuai dengan yang berlaku saat ini.

Rute Menuju Lokasi Megati Waterpark

wahana Megati Waterpark

Lokasi Megati Waterpark ini berada di Jalan Raya Pilar Sukatani, Karang Bahagia, Cikarang Utara, Bekasi. Letaknya hanya 1 jam perjalanan dari Trans Snow World Bekasi.

Rute tercepat untuk tiba di lokasi waterpark ini adalah melalui Jalan Tol Jakarta – Cikampek dengan perkiraan waktu tempuh satu jam.

Rute alternatif lainnya yaitu via Jalan Inspeksi Kalimalang yang waktu tempuhnya juga singkat, yaitu 30 menit saja.

Untuk mencapai lokasi waterpark ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Namun, agar perjalanan lebih praktis dan nyaman, Anda bisa memanfaatkan layanan rental mobil Bekasi di Salsa Wisata.

Ada banyak pilihan merek dan tipe mobil dan sopir berpengalaman yang siap mengantarkan Anda ke tujuan. Armada mobil terawat dengan baik, bisa lepas kunci sehingga liburan Anda semakin menyenangkan.

Daya Tarik Wisata Megati Waterpark

Kolam Busa

Kolam busa Megati Waterpark

Salah satu wahana andalan waterpark ini, yang tidak akan Anda temukan di waterpark lainnya, adalah kolam busa. Di sini Anda akan berenang bersama busa-busa yang jumlahnya banyak sekali.

Sekilas, kolam berukuran jumbo ini akan terlihat seperti kolam salju. Setiap beberapa menit sekali, sebuah pancuran akan memuntahkan air beserta busanya.

Anda tidak perlu khawatir, sebab cairan yang digunakan untuk membuat busa ini tidak akan membuat mata perih. Jadi, anak-anak bisa bermain dengan aman, tanpa takut akan membahayakan tubuh.

Seluncuran Untuk Uji Nyali dan Ember Tumpah

wahana Megati Waterpark

Bagi para pengunjung yang menyukai tantangan, dapat mencoba seluncuran dengan ketinggian 10 meter. Terdapat dua seluncuran atau waterslide ini berbentuk spiral sehingga pasti akan memberikan sensasi tersendiri. Nantinya, di ujung lintasan, pengunjung akan terhempas ke dalam kolam air.

Untuk balita, terdapat juga seluncuran khusus yang tentunya tidak terlalu tinggi. Selain itu, seluncuran khusus balita ini terdapat di kolam yang lebih dangkal sehingga aman.

Selain itu, ada pula wahana ember tumpah yang sepertinya wajib dimiliki waterpark mana pun. Di sini, kalian akan merasakan sensasi diguyur oleh air dalam jumlah yang banyak secara tiba-tiba. Menegangkan sekaligus mengasyikkan!

Kolam Ombak, Kolam Arus, Kolam Olympic dan Kolam Balita

kolam renang Megati Waterpark

Tempat wisata unggulan Jawa Barat ini menawarkan sensasi bersantai layaknya di tepi pantai. Di wahana kolam ombak, Anda akan diombang-ambing oleh ombak dan dimanjakan oleh pasir-pasir halus. Benar-benar seperti di tepi laut!

Ada pula kolam arus di mana Anda bisa bersantai di atas ban pelampung mengikuti arus di kolam yang mengelilingi kawasan waterpark. Kolam ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai atau beristirahat sejenak sebelum mencoba wahana lain.

Nah, bagi para pengunjung yang tidak ingin bermain wahana air, atau ingin berlatih berenang, bisa melakukannya di kolam olympic. Kolam ini cukup luas dan dalam sehingga Anda bisa bebas berenang dan menyelam.

Sementara itu, terdapat pula kolam khusus balita dan bayi. Di sini, tinggi air hanya sebatas betis orang dewasa jadi cukup aman bagi balita dan bayi yang hendak berenang. Meski begitu, para orang tua diimbau untuk tetap waspada dan selalu mengawasi buah hati mereka.

Bersantai di Cabana

Setelah puas berenang, bermain air sambil mencoba berbagai macam wahana, Anda bisa beristirahat dan bersantai di Cabana.

Cabana merupakan gazebo yang memiliki desain tradisional. Gazebo Cabana terletak di sekitar kolam. Di sini Anda bisa beristirahat sejenak atau menikmati kuliner khas Bekasi kekinian.

Namun, untuk menikmati Cabana Anda harus membayar biaya tambahan. Oleh sebab itu, disarankan untuk bersantai di Cabana usai Anda puas bermain wahana.

Jam Buka Megati Waterpark

Pasti banyak yang bertanya Megati Waterpark buka jam berapa dan jawabannya yaitu buka dari jam 08.00-17.00 WIB. Akan tetapi akan lebih nyaman bila Anda datang di pagi hari dan saat weekdays.

Alasannya, selain akan lebih sepi dari pengunjung, semua kolam dalam kondisi bersih. Sebelum berangkat pastikan membawa segala kebutuhan yang diperlukan seperti baju ganti, peralatan mandi, dan bekal makanan.

Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan, gunakan agen travel terbaik seperti Salsa Wisata. Salsa Wisata telah berkutat di dunia pariwisata selama bertahun-tahun dan telah melayani ribuan tamu.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (7 votes)