earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tidak jauh dari Solo tepatnya di kaki Gunung Lawu, Anda bisa menemukan tempat rekreasi keluarga menarik yakni Mojosemi Forest Park. Dengan pemandangan alam yang apik tempat ini dilengkapi dengan berbagai permainan menarik yang akan membuat liburan Anda semakin seru.

Tempat ini juga bisa menjadi spot berfoto cantik yang tidak kalah dengan tempat wisata di Solo lainnya. Mojosemi Forest Park bisa menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga.

Anda bisa mengunjungi objek wisata ini dan tempat wisata lainnya dengan menggunakan paket liburan Solo yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung mari simak terlebih dahulu beberapa informasi menarik mengenai Mojosemi Forest Park berikut ini:

Sekilas Tentang Mojosemi Forest Park

Mojosemi Forest Park merupakan tempat wisata keluarga di tengah kawasan hutan Gunung Lawu yang asri. Tempat ini sempat viral berkat video unboxing Dinosaurus hidup yang menjadi koleksi baru di taman bermain ini.

Pada awalnya sekitar tahun 2016 tempat ini hanyalah camping ground sederhana pada ketinggian 1398 meter diatas permukaan laut. Namun karena keindahan alamnya yang begitu menawan dan luas, akhirnya muncul ide untuk dikembangkan lagi menjadi taman rekreasi.

Tujuan pengembangan ini juga untuk memberi edukasi tentang kelestarian hutan kepada masyarakat dengan tetap menjaga lingkungan sekitar. Terbukti dari pemanfaatan taman bermain yang tidak merusak kawasan hutan sekaligus melindunginya dari pembalakan liar.

Setelah pengembangan ini mulai banyak fasilitas dan wahana permainan yang bermunculan dan bisa dimanfaatkan wisatawan yang berkunjung. Salah satu yang populer tentu saja Dino Park dan juga area camping ground yang begitu asri.

Selain itu pengunjung juga bisa berpetualang melalui wahana outbound serta kendaraan offroad yang sudah dipersiapkan. Fasilitas umum seperti toilet, mushola, toko souvenir, hingga rumah makan juga tersedia di tempat ini.

Liburan Anda di Mojosemi Forest Park bisa jadi liburan terbaik yang Anda rasakan saat berada di Solo. Perpaduan antara keindahan alam dan keseruan permainan yang ada menjadi pengalaman baru yang bisa sangat berkesan.

Aktivitas Seru di Mojosemi Forest Park

Tempat wisata ini menawarkan berbagai kegiatan seru di tengah keasrian hutan kaki Gunung Lawu yang masih terjaga. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda coba di tempat ini dan berikut beberapa diantaranya:

Camping

Camping di Mojosemi Forest Park

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Suasana asri dan sejuk kawasan hutan Mojosemi Forest Park membuat tempat ini sangat pas dijadikan sebagai lokasi camping. Pihak pengelola pun sudah menyediakan banyak pilihan paket camping untuk Anda yang ingin merasakan sensasi seru bermalam di hutan.

Camping ground yang telah dipersiapkan pun cukup luas dan mampu menampung lebih dari 10 tenda dalam satu tempat. Untuk Anda yang ingin tetap nyaman saat camping dan tidak mau repot dengan perlengkapan bisa memilih paket Glamping yang ada.

Diantaranya seperti Tenda Deck Camp dimana Anda sudah bisa berkemah di tempat khusus yang sudah disiapkan dengan tenda yang bagus. Di dalamnya pun terdapat fasilitas nyaman seperti spring bed dan selimut yang akan melindungi Anda dari dingin.

Paket glamping selanjutnya adalah Container Forest Camp yang menyulap kontainer besar menjadi tempat yang nyaman untuk bermalam. Container Camp ini sudah dilengkapi dengan TV dengan fasilitas yang lebih lengkap dari tenda deck camp.

Lalu yang paling mewah adalah Lawu Forest Camp yang lebih terasa seperti sebuah villa semi outdoor yang begitu nyaman. Anda bisa menikmati mandi air hangat bila menginap dengan paket Lawu forest camp di sini.

Dino Park

Dino Park Mojosemi Forest Park

Dino park ini termasuk wahana baru yang langsung memikat banyak pengunjung dengan keunikannya. Anda bisa melihat dinosaurus yang bergerak bebas dan bisa diajak berfoto bersama berkeliling di sekitar Dino Park.

Tentu dinosaurus disini bukan dinosaurus betulan melainkan kostum yang diisi orang, namun tetap saja unik dan menarik untuk dilihat. Selain berfoto Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan teatrikal tentang dinosaurus yang menjaga telurnya dari pemburu di Dino Show.

Kegiatan ini sangat disukai anak-anak selain dapat belajar mengenai dinosaurus mereka juga akan diajak bernyanyi dan menari selama pementasan. Permainan lain yang juga bisa Anda coba di Dino Park adalah Dino Hunter, dimana Anda akan diajak berkeliling berburu dinosaurus.

Dengan menggunakan mobil jeep dan paintball gun, kawasan hutan gunung Lawu menjadi lokasi perburuan Anda. Dinosaurus yang menjadi buruan pun berbeda dengan yang ada pertunjukan, disini dinosaurusnya hanya pajangan dan animatronik yang bisa bergerak sendiri.

Outbound

Outbound di Mojosemi Forest Park

Mojosemi Forest Park juga menyediakan permainan luar ruangan seperti outbound untuk dimainkan oleh para pengunjung. Wahana ini sangat pas untuk segala usia dan tentu dengan tingkat keamanan yang terjamin.

Anda bisa memacu adrenalin sambil meluncur dari ketinggian lewat permainan Flying Fox. Anak-anak juga bisa melatih keberanian mereka dengan melewati jembatan gantung di atas pohon yang cukup tinggi.

Selain permainan tersebut masih banyak permainan seru lain yang bisa Anda dan anak-anak coba mainkan. Semakin seru lagi bila kegiatan ini dilakukan bersama rombongan sekolah, kerja, atau keluarga besar.

Petualangan Jelajah Hutan

Kawasan hutan luas Mojosemi Forest Park sangat menarik untuk dijelajahi dengan berbagai tumbuhan yang ada. Di tempat ini Anda bisa melihat pohon pinus, pohon eucalyptus, dan beberapa jenis pohon lainnya tumbuh tertata dengan rapi.

Pihak pengelola pun sudah menyediakan kendaraan offroad seperti ATV dan Jeep yang bisa Anda sewa untuk berkeliling. Anda bisa merasakan sensasi berkeliling yang seru dan seperti sedang berpetualang menjelajah hutan asri Gunung Lawu.

Pengunjung juga bisa menunggangi kuda di sekitar kawasan Mojosemi Forest Park melihat keindahan alamnya. Kegiatan penuh petualangan ini akan jadi pemanis liburan Anda di Solo dan sekitarnya.

Uji Ketangkasan

Untuk Anda yang ingin melatih konsentrasi dan ketangkasan, Mojosemi Forest Park juga telah menyediakan banyak wahana ketangkasan, salah satunya memanah. Anak-anak bisa mencoba wahana memanah ini untuk belajar berkonsentrasi mengenai target yang terpasang.

Selain memanah Anda juga bisa mencoba menembak dengan senjata replika airsoft gun. Senjata yang disediakan pun beragam ada yang laras pendek seperti Glock atau laras panjang seperti AKM layaknya tentara.

Jika ingin menjajal serunya berperang, Anda bisa ikut permainan war game dengan menggunakan Paintball gun atau airsoft gun. Sensasi berperang antar dua tim ini akan menguji kekompakan tim dan keterampilan Anda menembak sasaran.

Bersantai Menikmati Alam

Keindahan alam kawasan Mojosemi Forest Park juga sangat asyik untuk dinikmati sambil bersantai bersama keluarga. Sambil berkeliling udara sejuk dan teduhnya pepohonan terasa sangat nyaman dan menyegarkan.

Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Mojo yang masih berada di dalam Mojosemi Forest Park. Setelah lelah dan puas berkeliling Anda bisa beristirahat dan makan di restoran serta warung yang tersedia disini.

Menu yang ada beragam mulai dari makanan khas Solo yang enak hingga jajanan kekinian bisa Anda cicipi. Selain itu Anda pun dapat berbelanja oleh-oleh khas Solo di toko-toko souvenir sebelum pulang dari Mojosemi Forest Park.

Harga Tiket Mojosemi Forest Park

Untuk masuk kawasan Mojosemi Forest Park, Anda tidak perlu membayar biaya yang terlalu mahal. Beberapa wahana juga sudah bisa Anda nikmati hanya dengan tiket masuk ini, berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Dewasa Weekdays Rp20.000,00
Tiket Masuk Dewasa Weekends Rp25.000,00
Tiket Masuk Anak Weekdays Rp15.000,00
Tiket Masuk Anak Weekdays Rp15.000,00
Paintball Ball War Game Rp70.000,00
Tiket Terusan (ATV/Archery/Low Rope/Dinoride) Rp50.000,00
Dino Show Rp15.000,00
Shooting Target Archery Rp30.000,00

Harga yang tercantum dalam tabel di atas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya yang diperlukan untuk mengunjungi Mojosemi Forest Park.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi tempat wisata lain di Solo dengan menggunakan Paket Wisata dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala kebutuhan akomodasi Anda sehingga Anda bisa menghemat banyak waktu, tenaga, dan biaya selama liburan.

Lokasi dan Rute Menuju Mojosemi Forest Park

Mojosemi Forest Park terletak di Jl. Raya Sarangan-Jl. Cemoro Sewu No.Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan. Jaraknya sekitar 55 km dari kota Solo ke arah Gunung Lawu dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 40 menit.

Rute terbaik menuju Mojosemi Forest Park bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan bantuan Google Maps. Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir sewa innova Solo atau biro perjalanan yang siap mengantarkan Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Mojosemi Forest Park

Anda bisa mengunjungi destinasi wisata ini setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Tempat ini mulai ramai oleh pengunjung pada siang hari mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Pada waktu tersebut biasanya pertunjukan Dino Show berlangsung dan pengunjung bisa melihat lebih dekat dinosaurus Mojosemi Forest Park. Usahakan untuk datang saat musim kemarau agar selama liburan Anda terhindar dari hujan yang turun yang bisa membahayakan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)