SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Solo atau Surakarta sudah sangat terkenal sebagai salah satu kota wisata budaya terbaik yang ada di Jawa Tengah disamping Jogja. Ada banyak sekali oleh-oleh khas dan tempat wisata Solo yang bisa Anda kunjungi mulai dari destinasi alam, sejarah, budaya, hingga belanja.

Di kota ini Anda bisa mendapatkan liburan seru dengan biaya yang murah karena harga berbagai barang yang sangat terjangkau. Anda tidak perlu takut lagi menghabiskan terlalu banyak uang untuk membeli jajanan, makanan, atau souvenir menarik dari Solo.

Oleh-oleh menarik seperti batik, serabi, dan berbagai macam lainnya bisa Anda borong dengan harga murah. Selain itu masih banyak oleh-oleh khas Solo lain yang bisa Anda pilih untuk bawa pulang setelah berlibur, berikut beberapa diantaranya:

Daftar Oleh-oleh Khas Solo yang Populer

Serabi Notosuman

Serabi Notosuman

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Serabi Solo termasuk salah satu kuliner Solo yang bisa Anda jadikan buah tangan saat mengunjungi kota ini. Berbeda dengan surabi Bandung, serabi solo memiliki pinggiran yang lebih renyah dan panjang dengan rasa gurih manis legit. Bahan utamanya terbuat dari tepung beras, daun pandan, santan, dan gula yang dimasak dengan tungku kecil hingga matang.

Salah satu serabi Solo yang paling terkenal adalah serabi Notosuman milik Ny. Lidia dan Ny. Handayani. Ditempat ini dijual banyak sekali pilihan rasa serabi mulai dari rasa gurih, pandan, strawberry, cokelat, keju, hingga durian semua ada. Kemasannya pun praktis karena digulung daun pisang sehingga bisa mudah dibawa.

Makanan khas Solo satu ini bisa Anda dapatkan di Jl. Moh. Yamin daerah Serengan Kota Surakarta. Anda bisa datang mulai pukul 04.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB untuk bisa mencoba jajanan nikmat ini. Harganya pun sangat terjangkau karena hanya Rp2.500,00 per buah tergantung pilihan rasanya.

Batik Solo

Kain Batik Solo

Solo juga terkenal sebagai salah satu kota Batik terkenal seperti halnya Jogja dan Pekalongan yang memiliki banyak batik menarik. Batik-batik Solo ini sangat cocok dijadikan sebagai cenderamata untuk orang-orang di rumah saat Anda pulang. Ada berbagai jenis batik yang bisa Anda pilih mulai dari batik biasa hingga batik motif keraton yang khas dan elegan.

Batik yang dijual pun tidak hanya berbentuk kain, ada pula yang sudah menjadi baju, jaket hingga kerajinan tangan. Pilihan batik seperti ini bisa Anda temukan dengan mudah di toko-toko batik yang ada di sekitar Pasar Klewer. Namun jika Anda tertarik melihat langsung proses pembuatan batiknya bisa langsung datang ke Kampung Kauman atau Kampung Laweyan.

Selain dapat melihat bagaimana proses membatik dilakukan, Anda juga bisa membeli batik di kampung tersebut dengan harga lebih murah. Para pengrajin batik biasa menjual batik buatannya dengan harga mulai dari Rp50.000,00 per meternya tergantung jenis batiknya. Bila Anda tertarik ada banyak paket liburan Solo yang menawarkan perjalanan mengunjungi kampung-kampung batik tersebut.

Barang Antik

Barang Antik Solo

Selain batik, Solo juga menawarkan oleh-oleh menarik berupa barang antik berbagai bentuk mulai dari alat elektronik hingga pernak-pernik kecil. Barang-barang menarik ini bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi Pasar Triwindu yang ada di daerah Banjarsari.

Disini Anda bisa mendapatkan barang jadul yang sudah ada sejak puluhan hingga ratusan tahun yang lalu dan masih terawat dengan baik. Barang-barang antik ini sangat cocok untuk Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan sekaligus melengkapi koleksi barang jadul Anda di rumah.

Bila Anda tertarik bisa datang mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB setiap hari. Jangan lupa untuk mempersiapkan uang yang cukup karena harga barang-barang ini sangat bervariasi. Harga paling murah biasa dibanderol Rp25.000,00 dan ada pula yang mencapai harga ratusan juta rupiah per barangnya.

Serundeng

Serundeng

Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki versi serundeng dengan cita rasanya masing-masing termasuk kota Solo. Ciri khas serundeng dari Solo terletak pada bumbu yang digunakan seperti bawang merah, lengkuas, ketumbar, asam jawa, kunyit, dan lainnya.

Rasa yang dihasilkan dari olahan parutan kelapa ini pun menjadi lebih gurih dan manis dengan warna  kuning cerah dari kunyitnya. Tidak jarang saat memasak serundeng ditambahkan potongan daging sapi atau empal agar rasanya bisa semakin nikmat.

Serundeng khas Solo ini bisa Anda dapatkan di berbagai pusat oleh-oleh khas Solo seperti misalnya Mesran Martoprawiro atau Era Jaya. Harga serundeng ini pun cukup murah sekitar Rp15.000,00 hingga Rp30.000,00 tergantung ukuran kemasannya.

Emping Melinjo

Emping Melinjo

Emping melinjo atau keripik melinjo merupakan camilan yang sudah sangat populer di seluruh indonesia salah satunya kota Solo. Keripik ini terbuat dari biji melinjo yang digeprek hingga tipis lalu dijemur sampai kering sebelum akhirnya di goreng.

Rasa pahit dan aroma melinjo yang khas terasa nikmat dengan bumbu gurih yang ditambahkan setelah emping digoreng. Selain rasa gurih asin ini, Anda juga bisa mendapatkan emping melinjo dengan rasa manis atau pedas.

Emping melinjo ini juga cukup mudah untuk didapatkan karena dijual hampir di setiap pasar tradisional dan toko oleh-oleh di Solo. Harganya pun sangat murah karena untuk satu kemasannya hanya dijual sekitar Rp15.000,00 dengan isi yang banyak.

Ampyang

Ampyang

Selain emping melinjo, ampyang juga bisa menjadi salah satu buah tangan menarik untuk Anda bawa pulang dari Solo. Ampyang sendiri merupakan olahan kacang tanah, gula merah, dan jahe yang dibuat berbentuk kepingan seperti rempeyek.

Rasa manis dari gula merah bercampur nikmat dengan aroma pedas jahe serta gurihnya kacang tanah sangrai yang menumpuk. Jajanan tradisional Solo ini sangat cocok dinikmati saat bersantai menikmati kopi atau teh di sore hari.

Ampyang biasa dijual di pusat oleh-oleh khas Solo atau berbagai toko kue tradisional yang ada di sekitar pasar. Harga yang dibanderol juga tidak terlalu mahal karena berkisar antara Rp4.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung ukuran kemasannya.

Blangkon Solo

Blangkon

Blangkon, surjan, dan kebaya sudah jadi pakaian adat jawa yang mudah Anda temukan saat berkunjung ke Jogja dan juga Solo. Namun terdapat perbedaan antara blangkon Jogja dan Solo dimana blangkon Solo memiliki bagian belakang yang lebih datar daripada blangkon Jogja.

Selain bentuknya bahan yang digunakan juga berbeda, blangkon Jogja menggunakan kain batik dominan warna putih sedangkan blangkon Solo berwarna cokelat. Blangkon Solo ini bisa menjadi souvenir khas Solo yang unik dan menarik untuk dibawa pulang.

Jika Anda ingin mendapatkan blangkon, kebaya, atau surjan bisa kunjungi langsung Pasar Klewer yang berada di dekat Keraton. Di tempat ini banyak dijual blangkon dengan harga murah berkisar antara rp Rp15.000,00 hingga Rp80.000,00.

Solo Floss Roll

Solo Floss Roll

Solo Floss Roll bisa menjadi pilihan oleh-oleh menarik dari Solo jika Anda ingin menikmat abon dengan sensasi baru. Abon sapi yang biasanya menjadi taburan dan lauk pada nasi, diubah menjadi roti gulung yang nikmat dengan rasa yang khas.

Abon gulung khas Solo ini terbuat dari roti lembut yang digulung dengan isian abon sapi atau abon ayam asli. Terdapat dua pilihan rasa  floss roll abon yang bisa Anda pilih yaitu rasa abon pedas dan rasa abon original.

Anda bisa membeli Solo Floss Roll ini salah satu outletnya yang beralamat di Jl. Parikesit Utara Kecamatan Laweyan. Roti gulung abon ini biasa dijual dengan harga mulai dari Rp62.000,00 hingga Rp80.000,00 tergantung rasanya.

Serbat Jahe

Serbat Jahe

Wedang serbat merupakan minuman tradisional dari Solo yang terbuat dari berbagai macam rempah seperti jahe, sereh, dan rempah-rempah lainnya. Aroma jahe yang khas dan rasanya yang hangat mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan terutama saat cuaca dingin.

Untuk membuatnya pun tidak terlalu sulit karena sudah tersedia kemasan praktis bubuk atau dalam bentuk tablet siap seduh. Cukup tuang air hangat Anda sudah bisa menikmati segelas hangat serbat jahe dimanapun dan kapanpun Anda mau. Salah satu merek serbat jahe terkenal dari Solo adalah serbat jangkrik mas yang sudah ada sejak lama.

Serbat jahe ini bisa Anda beli di pusat oleh-oleh Solo atau pasar-pasar tradisional dengan harga terjangkau. Satu kemasan serbat jahe instan biasa dijual dengan harga sekitar Rp10.000,00 dengan isi 10 buah.

Rambak Petis

Rambak Petis

Rambak atau kerupuk kulit biasanya dinikmati langsung sebagai pelengkap saat makan atau jadi camilan saat bersantai. Namun di Solo, kerupuk rambak juga sering disajikan bersama sambal petis sehingga rasanya semakin lezat.

Saat dicocol tekstur renyah dan gurih kerupuk rambak kulit sapi ini berpadu nikmat dengan sambal petis pedas yang khas. Dengan dibungkus menggunakan wadah kedap udara kerupuk rambak ini mampu bertahan cukup lama untuk dijadikan oleh-oleh dari Solo.

Anda bisa membeli rambak bumbu petis ini di Jl. Kali Kuantan, daerah Jebres tepatnya di rambak Petis Pak Dul. Biasanya rambak petis ini dijual dengan harga mulai dari Rp15.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung ukurannya.

Kaos Khas Solo

Kaos Khas Solo

Belum lengkap rasanya bila berkunjung ke Solo namun belum membeli kaos khasnya sebagai oleh-oleh saat pulang. Padahal ada banyak tempat yang menjual kaos-kaos menarik tersebut seperti misalnya Toko Klamben yang berada di Pusat Grosir Solo.

Di sini Anda bisa mendapatkan berbagai macam kaos menarik khas Solo dengan tulisan dan desain gambar yang bagus. Kualitasnya tidak kalah dengan Dagadu Jogja maupun Joger Bali yang sudah lebih dulu terkenal.

Harga yang dibanderol juga cukup terjangkau yakni sekitar Rp80.000,00 hingga Rp100.000,00 per kaos tergantung desainnya. Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan membeli kaos khas Solo ini dalam jumlah yang banyak.

Kremes Ayam Malioboro

Kremes Ayam

Rumah Makan Kremes Ayam Malioboro sudah menjadi destinasi wajib bagi para penikmat wisata kuliner Solo. Kelezatan ayam kremesnya sudah terkenal sejak tahun 1985 karena menggunakan bumbu dan ayam kampung pilihan.

Rahasia kenikmatan ayam Malioboro Solo ini terletak pada rasa kremesnya yang khas sebab terbuat dari sari ayam kampung asli. Kremes ini pula yang menjadi incaran wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh setelah kenyang merasakan kelezatan dari ayam kremes Malioboro.

Satu toples kremes ayam ini biasa dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp20.000,00 hingga Rp30.000,00 tergantung ukurannya. Jika Anda penasaran ingin mencoba bisa datang langsung ke RM Kremes Ayam Malioboro di Jl Solo BAru Blok AB Langenharjo.

Klengkam Solo

Klengkam

Klengkam merupakan sebutan untuk kering kentang khas Solo yang terbuat dari kentang dan bumbu rempah yang khas. Makanan ini memiliki cita rasa pedas dan manis yang pas sehingga sering menjadi pelengkap sajian nasi kuning.

Bentuk klengkam yang tipis seperti keripik juga bisa dijadikan camilan nikmat untuk menemani waktu Anda bersantai. Sekarang sudah banyak pusat oleh-oleh di Solo yang menawarkan klengkam sebagai salah satu pilihan buah tangan yang dijual.

Anda bisa membeli satu bungkus keripik kentang pedas ini dengan harga bervariasi tergantung ukuran kemasan. Terdapat beberapa pilihan ukuran yang dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp15.000,00 hingga Rp50.000,00 per kemasannya.

Pukis Badran

Pukis Badran

Pukis Badran termasuk salah satu oleh-oleh kekinian khas Solo yang wajib Anda beli sebagai buah tangan. Tidak seperti pukis tradisional yang sedikit variasi, Pukis Badran ini memiliki 12 pilihan rasa berbeda yang mengikuti perkembangan zaman. Anda bisa mendapatkan variasi pukis manis dengan rasa original, cokelat, keju, meises, gula arena, kismis, dan kurma yang sangat nikmat.

Ada pula rasa pukis kekinian yang menggunakan oreo, abon sapi, daging sapi, kacang, hingga cappuccino sebagai toping untuk dicoba. Warna dan kemasannya yang menarik membuat Pukis Badran ini sangat cocok untuk Anda jadikan oleh-oleh dari Solo.

Pukis Badran bisa Anda pesan secara online atau dibeli langsung di outletnya yang terletak di Jl. Kenanga Purwosari. Terdapat beberapa pilihan kemasan pukis yang biasa dibanderol mulai dari Rp15.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung ukurannya.

Kue Mandarijn Solo

Kue Mandarijn

Solo juga memiliki variasi kue lapis yang tidak kalah nikmat dengan lapis legit khas Semarang yakni Kue Mandarijn. Berbeda dengan lapis legit yang memiliki banyak lapisan, kue mandarijn khas Solo ini hanya terdiri dari beberapa lapisan saja.

Meski begitu, tekstur kue ini lebih lembut dengan rasa manis legit yang begitu menonjol. Terdapat beberapa varian rasa kue yang bisa Anda pilih seperti rasa original, kismis, dan rasa spesial.

Salah satu tempat yang terkenal dengan kue mandarijnnya adalah Toko Roti Orian yang berada di Jl. Jend. Urip Sumoharjo Purwodiningratan. Harga kue ini biasa dibanderol mulai dari Rp95.000,00 hingga Rp220.000,00 per kotaknya tergantung rasa yang dipilih.

Solo Pluffy

Solo Pluffy

Di Solo Anda juga bisa menikmati kue artis kekinian yang bisa dijadikan oleh-oleh seperti misalnya Solo Pluffy milik Jessica Mila. Seperti namanya kue ini memiliki tekstur yang lembut dengan bentuk bulat dan berisi krim pada bagian tengahnya.

Solo Pluffy memiliki enam varian rasa yakni original, choco crunchy, double choco, cheese, green tea, red velvet, dan juga blueberry. Dengan lapisan luar yang dibalur berbagai macam toping, rasa dari Solo Pluffy ini pun semakin sempurna dan nikmat.

Anda yang ingin mencoba kue ini bisa datang langsung ke salah satu tokonya di Jl. Ronggowarsito daerah Banjarsari. Biasanya satu kotak kue Solo Pluffy dibanderol mulai dari Rp58.000,00 hingga Rp65.000,00 tergantung rasa yang dipilih.

Solo Prabu

Solo Prabu Oleh-Oleh Khas Solo

Selain Solo Pluffy, Anda juga bisa mencoba kue kekinian bernama Solo Prabu milik atlet nasional asal Solo Febri Utomo. Disini terdapat dua jenis kue andalan yang bisa Anda coba yakni pastry dan bolu yang semuanya bercirikan budaya Solo.

Semua nama menu di Solo Prabu berasal dari pewayangan seperti misalnya Pandawa Pastry yang pilihan rasanya berasal dari nama Pandawa. Begitu juga dengan Punokawan Bolu yang terdiri dari rasa Semar keju, Gareng greentea, Petruk taro, Bagong cokelat, dan Srikandi blueberry.

Harga yang dibanderol untuk kue di Solo Prabu ini juga lebih murah sekitar Rp25.000,00 hingga Rp60.000,00. Untuk Anda yang tertarik bisa datang langsung ke outletnya di Jl. R. M. Said daerah Banjarsari, Kota Surakarta.

Abon Mesran

Oleh-Oleh Khas Solo Abon Mesran

Oleh-oleh unik lain yang juga bisa Anda bawa pulang dari Solo adalah Abon dengan merek Mesran yang sudah sangat terkenal. Ciri khas abon ini terletak pada serat daging dan bumbu yang digunakan begitu terasa dengan tambahan bawang goreng di dalamnya.

Terdapat dua jenis abon yang bisa dipilih yakni abon sapi dan abon ayam yang memiliki pilihan rasa manis dan pedas. Abon yang tahan lama sangat cocok menjadi buah tangan dan camilan Anda saat tiba di rumah.

Anda bisa membeli abon mesran di tokonya langsung yang beralamat di Jl. Kalilarangan Kecamatan Serengan atau di toko oleh-oleh lainnya. Abon ini biasa dijual dengan harga mulai dari Rp60.000,00 per bungkus hingga ratusan ribu tergantung ukuran kemasannya.

Roti Kecik

Oleh-Oleh Khas Solo Roti Kecik

Roti kecik merupakan salah satu camilan tradisional khas Solo yang menjadi favorit dari Sinuhun Pakubuwono X raja keraton Solo. Meski disebut roti, teksturnya yang cukup keras membuatnya lebih pantas disebut kue kering.

Bentuk roti kecik ini panjang lonjong berukuran kecil dengan cita rasa yang manis dan gurih saat digigit. Bahan utama pembuatan roti ini terdiri dari campuran tepung beras ketan yang dipanggang sehingga mampu bertahan cukup lama.

Roti Kecik Ganep termasuk salah satu merek terkenal yang bisa Anda pilih dan terdapat di Toko Ganep Tradisi Solo. Satu bungkus roti kecik ini biasa dijual dengan harga Rp6.500,00 hingga Rp50.000,00 tergantung kemasannya.

Brem Solo

Oleh-Oleh Khas Solo Brem Solo

Solo ternyata juga memiliki versinya sendiri untuk panganan brem yang berasal dari Madiun ini dengan ciri khas yang berbeda. Bila biasanya brem berbentuk lempengan persegi panjang, brem dari Solo ini berbentuk bulat seperti koin dengan ukuran yang cukup besar.

Bahan utamanya berasal dari sari ketan hitam yang sudah difermentasikan dan dibentuk hingga padat seperti yang diinginkan. Sensasi brem yang khas saat meleleh di dalam mulut menjadi salah satu alasan panganan tradisional ini begitu disukai banyak orang.

Anda bisa mendapatkan brem Solo ini di sejumlah pusat oleh-oleh khas Solo dan beberapa tempat dengan harga yang murah. Harganya berkisar antara Rp6.500,00 hingga Rp15.000,00 per kemasan tergantung ukuran dan jumlah isinya.

Intip Solo

Oleh-Oleh Khas Solo Intip Solo

Intip merupakan sebutan lain dari kerupuk kerak nasi khas Solo yang sudah ada sejak zaman dahulu. Bahan utamanya terbuat dari kerak nasi yang dicetak pada dandang atau kendi baru kemudian digoreng hingga renyah.

Sekilas bentuk intip Solo ini sangat mirip dengan rengginang namun dengan ukuran yang lebih besar. Terdapat dua jenis intip solo yang bisa Anda coba yakni intip polos dan intip Solo yang disiram gula jawa cair.

Anda bisa mendapatkan intip Solo ini di hampir setiap toko oleh-oleh khas Solo atau pasar tradisional seperti di Pasar Gede. Satu kemasannya pun dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni sekitar Rp25.000,00 untuk ukuran yang cukup besar.

Rengginang

Kerupuk Rengginang

Jika intip terbuat dari kerak nasi, kerupuk rengginang biasa dibuat dengan menggunakan beras ketan dengan bentuk lebih kecil dan tebal. Proses pembuatannya juga cukup berbeda, beras ketan pertama dimasak lalu dijemur hingga kering sebelum akhirnya di goreng hingga mengembang.

Rasa gurih dan teksturnya yang renyah membuat rengginang menjadi favorit dari banyak orang untuk dijadikan camilan. Selain rasa gurih ada juga rengginang yang memiliki varian rasa manis dan pedas yang tidak kalah nikmat dengan rasa aslinya.

Kerupuk rengginang khas Solo ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di pusat oleh-oleh atau toko jajanan ringan di Kota Solo. Untuk harganya juga tidak terlalu mahal, satu bungkusnya biasa dibanderol dengan harga Rp15.000,00 hingga Rp25.000,00 saja.

Balung Kethek

Oleh-Oleh Khas Solo Balung Kethek

Balung kethek termasuk camilan dengan nama unik karena bila diartikan kedalam bahasa Indonesia, balung kethek memiliki arti tulang monyet. Nama tersebut diberikan karena jajanan ini memiliki tekstur yang keras dan bentuknya yang panjang sehingga mirip seperti tulang.

Balung kethek sendiri merupakan sejenis keripik singkong yang dipotong memanjang hingga kering dan digoreng sebelum disajikan. Meski termasuk camilan tradisional, rasa yang ditawarkan dari balung kethek ini cukup bervariasi. Saat ini Anda bisa menemukan balungan kethek rasa gurih, pedas, manis, keju, balado, jagung manis, hingga ayam bakar dengan sangat mudah.

Jajanan ini pun juga tidak sulit untuk ditemukan karena banyak dijual di pasar-pasar tradisional atau toko oleh-oleh Solo. Harga yang dibanderol untuk satu bungkus keripik singkong ini sekitar Rp10.000,00 hingga Rp15.000,00 tergantung ukuran kemasannya.

Kerupuk Karak

Oleh-Oleh Khas Solo Kerupuk Karak

Sisa nasi yang tidak termakan ternyata juga bisa diubah menjadi camilan yang nikmat seperti kerupuk karak. Kerupuk ini terbuat dari nasi yang sudah dibumbui lalu ditumbuk hingga tipis dan dijemur sebelum akhirnya digoreng.

Tekstur kerupuk yang renyah dengan rasa gurih yang khas membuat kerupuk ini sangat nikmat menjadi teman menikmati berbagai hidangan. Di Solo sendiri kerupuk karak ini biasa disajikan bersama panganan khasnya yaitu cabuk rambak yang lezat.

Harga kerupuk karak mentah maupun yang sudah matang masih sangat murah yakni sekitar Rp12.000,00 per bungkusnya. Anda bisa membeli kerupuk karak ini di pasar-pasar tradisional atau tempat oleh-oleh yang ada di Solo.

Mata Maling

Oleh-Oleh Khas Solo Mata Maling

Camilan khas Solo dengan nama unik lainnya adalah mata maling yang terbuat dari kulit melinjo. Panganan ini termasuk jenis keripik yang dibuat dari kulit melinjo bagian luar yang lembut.

Kulit-kulit melinjo ini diberi bumbu dan dimasak hingga memiliki tekstur renyah dengan rasa pedas manis yang gurih. Mata maling sangat cocok untuk dijadikan camilan saat bersantai atau sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang dari Solo.

Jajanan tradisional ini dijual di banyak tempat mulai dari pasar tradisional hingga toko oleh-oleh khas Kota Solo. Untuk harganya pun sangat murah, satu bungkus besar mata maling biasa dijual dengan harga Rp10.000,00 tergantung ukuran kemasannya.

Souvenir atau Kerajinan Tangan

Souvenir

Jika Anda masih bingung dengan oleh-oleh apa yang harus dibawa, souvenir dan berbagai kerajinan tangan khas Solo bisa menjadi pilihan. Souvenir khas Solo ini bisa berbentuk apa saja mulai dari wayang, gantungan kunci, miniatur, gerabah, dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkannya pin sangat mudah karena barang-barang ini biasa dijual pedagang asongan atau toko oleh-oleh yang ada di Solo. Bahkan tidak sedikit tempat sewa bus pariwisata Solo mengajak Anda berkeliling dan melihat langsung pusat produksi souvenir tersebut.

Salah satu tempat yang sering dikunjungi adalah Toko Javenir Oleh-oleh yang berada di Jl. Adi Sucipto Colomadu. Harga barang yang dijual juga bervariasi mulai dari Rp5.000,00 hingga ratusan juta rupiah, tergantung jenis barang yang dipilih.

Itulah tadi 26 rekomendasi oleh-oleh khas Solo yang wajib untuk Anda beli dan bawa pulang sebagai kenang-kenangan. Masih banyak barang dan jajanan yang bisa Anda pilih di Solo selain oleh-oleh yang sudah disebutkan barusan.

Jika Anda ingin lebih mudah berkeliling dan mencari oleh-oleh dengan mudah bisa gunakan jasa sopir dari tempat sewa innova venturer Solo. Sopir-sopir yang telah berpengalaman dan mengerti seluk beluk Solo bisa memberikan rekomendasi menarik untuk Anda coba sehingga liburan Anda semakin menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Kuliner, Solo



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

4.3/5 - (10 votes)