SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Biarpun hanya sebuah kota kecil, Boyolali rupanya mempunyai primadona wisata yang popularitasnya melejit hingga ke seantero Nusantara. Nama primadona wisata tersebut adalah New Selo.

Tempat wisata ini sungguh indah dengan pesona alam yang mampu menghipnotis siapa saja yang memandangnya. Bahkan tempat ini menjadi salah satu ‘magnet’ wisata baru di Provinsi Jateng.

Terang saja tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan. Pasalnya objek wisata ini menawarkan panorama sekaligus kesejukan yang tidak ada tandinganya.

Merapi-Merbabu menjadi dua pemandangan apik yang tak terhindarkan. Kedua gunung berapi ini seakan menjadi benteng alam bagi tempat wisata satu ini.

Sekilas Tentang New Selo

Selo adalah sebuah desa yang terletak di antara Merapi dan Merbabu. Namun secara administratif, Selo masuk dalam wilayah Kabupaten Boyolali.

Letak desa ini tepat ada di lereng Gunung Merapi bagian Utara dan lereng Gunung Merbabu di bagian Selatan. Ketika Merapi sedang tidak aktif, desa ini sering menjadi jalur alternatif menuju puncak Merapi selain via Kaliurang.

Di desa ini sendiri terdapat beberapa objek wisata. Selain Selo Baru (sebuah pos pengamatan Gunung Merapi), ada sejumlah objek wisata lainnya seperti wahana outbound dan lain sebagainya.

Sayangnya sebagian besar objek wisata ini mengalami kerusakan akibat terkena terjangan awan panas Merapi 2010 lalu. Pasca erupsi, Pemda setempat lalu mulai pembangunan kembali secara bertahap.

Pembangunan ini merujuk pada masterplan wisata SSB, yaitu trek wisata gabungan Solo-Selo-Borobudur.

Perbaikan sejumlah bangunan wisata yang paling parah menjadi tahap pertama pembangunan tersebut. Misal: Merapi Theater, Joglo, dan jembatan gantung. Setelah semua perbaikan telah rampung, Selo kini mempunyai wajah baru.

Bahkan menariknya lagi, destinasi wisata yang ada di desa ini bertambah. Misalnya saja adanya spot foto di beberapa titik lokasi.

Harga Tiket Masuk New Selo

new selo boyolali

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Anda pasti tak menyangka bahwa tempat wisata satu ini adalah tempat wisata yang sangat murah. Tiket masuknya sungguh terjangkau; seperti tidak sepadan dengan yang Anda dapatkan.

Biayanya tidak berbeda jauh dengan tempat wisata Solo lainnya yang murah. Berikut adalah tarif tiket masuk wisata Selo Baru terkini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00/ orang
Parkir Motor Rp2.000,00/ unit
Parkir Mobil Rp5.000,00/ unit

Tarif tiket masuk ini adalah tarif yang berlaku untuk wisatawan yang berkunjung di hari biasa. Berbeda nantinya jika Anda berkunjung saat libur akhir pekan atau libur nasional. Umumnya tarif tiket masuknya akan naik.

Daya Tarik New Selo

wisata new selo boyolali

Berbicara soal daya tarik, Selo Baru tentu kaya akan daya tarik yang siap mengundang wisatawan untuk terus datang ke sini.

Daya tarik di sini tak hanya berupa view pegunungan saja, melainkan ada juga beberapa daya tarik lainnya yang tak kalah menarik.

Berikut kami rangkumkan sejumlah daya tarik yang ada di Selo:

View Barisan Gunung

Dari puncak tertinggi Selo, wisatawan dapat menyaksikan barisan gunung berapi yang terlihat berjajar rapi.

View gunung yang paling kentara adalah Gunung Merapi dan Gunung Merbabu karena lokasi keduanya sangat dekat.

Coba Anda tengok ke sisi Selatan. Lanskap Merapi terlihat begitu garang. Kemudian lihat ke Utara. Merbabu yang lembut dan agung juga dapat Anda saksikan secara bersamaan.

Aneka Aktivitas Outdoor

Suka dengan tantangan permainan outdoor? Wajib datang ke Selo Baru ini lalu mainkan beberapa permianan outdoor paling seru. Misalnya: flying fox, fun game, outbound, dan outdoor game lainnya yang berbasis teamwork.

Nonton Kesenian Tradisional

Nah, daya tarik yang satu inilah yang membedakan tempat ini dengan tempat-tempat wisata lainnya. Di sini, wisatawan dapat belajar banyak mengenai kesenian tradisional melalui pementasan di atas panggung.

Berikut adalah daftar kesenian tradisional yang bisa Anda saksikan di desa wisata ini:

  1. Reog Ponorogo
  2. Jatilan
  3. Ketoprak
  4. Turonggo Seto
  5. Tari Prajuritan
  6. Topeng Ireng
  7. Upacara Sedekah Bumi

Agrowisata

Wisatawan juga dapat berkunjung ke beberapa lokasi perkebunan yang memang dirancang untuk keperluan pariwisata. Aneka jenis sayuran khas pegunungan tumbuh dengan subur di sini.

Lokasi agrowisata ini tak lain adalah kebun-kebun milik warga setempat. Hasil perkebunan ini juga menjadi komoditi yang laris di kalangan para wisatawan.

Tak sedikit wisatawan membeli beberapa jenis sayur segar untuk menjadi buah tangan pengganti oleh-oleh khas Solo atau Magelang yang sudah biasa.

Jelajah Spot Menarik

Wisata Selo baru juga menawarkan dua spot wisata unggulan yang selalu laris manis jadi incaran wisatawan.

Spot wisata unggulan yang pertama adalah sebuah jembatan gantung yang terletak di Desa Jrakah Selo. Jembatan ini sungguh istimewa karena memiliki latar landskap Merapi.

Spot wisata unggulan yang kedua adalah Merapi Theater. Hanya dengan berbekal sebuah tiket masuk seharga Rp2.500,00 saja, wisatawan dapat menonton tayangan tentang Merapi dan gunung-gunung vulkanik lainnya.

Tuk Babon

Situs Tuk Babon ini adalah sebuah mata air alami yang menjadi sumber air bersih bagi warga Kecamatan Cepogo dan Kecamatan Selo.

Mata air ini tak hanya berfungsi sebagai sumber kehidupan bagi warga sekitar. Melainkan, juga menjadi salah satu spot foto dengan pemandangan alam yang memikat.

Santap Kuliner Asli Selo

Pernah mendengar kuliner khas ini: Jadah Bakar dan Tahu dan Tempe Bacem. Bagi Anda yang sering liburan di Jogja dan Magelang, pasti sangat familiar dengan kuliner ini.

Di Selo Baru ini Anda juga bisa menemukan kuliner khas ini di beberapa tempat. Di warung-warung wisata di dekat pusat agrowisata, misalnya.

Selain Jadah Bakar asli Selo, di warung-warung wisata ini juga menjual kuliner khas daerah sekitarnya. Sebut saja Buntil, Jenang, dan makanan khas Solo, Boyolali, dll.

Fasilitas New Selo

Dengan label Selo Baru, tempat wisata ini menghadirkan fasilitas yang cukup lengkap dan terawat.

Mushola, kamar mandi dan toilet, dan area parkir adalah daftar fasilitas yang mudah sekali ditemui.

Para penjaja makanan dan minuman ringan juga dapat Anda jumpai hampir di semua spot wisata.

Kehadiran mereka tentu saja bisa menjadi penolong wisatawan yang memerlukan snack atau minuman ringan untuk mengganjal perut mereka.

Lokasi & Rute Menuju New Selo

lokasi new selo

Selo Baru merupakan destinasi pariwisata yang berada di Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Lokasi ini begitu terkenal dan tempatnya juga sangat strategis.

Anda dapat menjangkau tempat ini via kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Rute-nya juga sangat mudah.

Jika Anda berangkat dari luar Kota Boyolali, Anda hanya perlu menuju Kabupaten Boyolali, lalu langsung ke Kecamatan Selo. Setelah itu, baru Anda lanjut lagi ke Desa Selo.

Untuk mendapatkan pengalaman trip yang efektif dan efisien, rental mobil di Salsa Wisata akan sangat menarik dan menjadi ide bagus.

Semua hal yang ada kaitanya dengan kenyamanan berkendara akan Anda dapatkan bila memilih paket rental mobil yang tepat.

Anda tentunya juga dapat bebas memilih jenis paket yang sesuai dengan preferensi Anda.

Namun untuk acara liburan seru bersama sahabat, paket rental hiace premio Solo akan matching dengan kebutuhan transportasi Anda.

Jam Operasional New Selo

Selalu cek jam operasional terlebih dahulu sebelum Anda berangkat ke Selo Baru ini. Jam operasional yang berlaku adalah mulai dari jam 08.00 sampai jam 19.00 WIB. Jadwal buka setiap hari, termasuk hari libur (tanggal merah).

New Selo adalah rekomendasi destinasi wisata paket komplit. Hampir semua atraksi wisata dapat Anda temui di sini. Tentu momen liburan akan semakin asyik apabila Anda memilih tempat ini sebagai lokasi liburan Anda.

Agar momen liburan semakin sempurna, gunakan jasa Salsa Wisata yang siap membantu Anda.

Via paket tour yang kami tawarkan, Anda hanya tinggal liburan dengan santai tanpa cemas akan transportasi, hotel, dan akomodasi lainnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Boyolali, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)