SalSari Resto & Coffee

Sedang mencari tempat liburan keluarga yang bagus di Purwokerto? Barangkali pilihan yang bisa memenuhi keinginan tersebut adalah New Small World Purwokerto.

New Small World sudah terkenal di kalangan wisatawan menjadi alternatif yang cocok untuk liburan keluarga. Tempat ini menyediakan berbagai miniatur bangunan dari seluruh dunia.

Selain itu, pengunjung juga bisa bermain di taman yang asri. Pepohonan yang ada di taman tersebut juga cukup rindang dan cukup untuk melindungi pengunjung dari terik matahari.

Sekilas Tentang New Small World Purwokerto

pemandangan New Small World Purwokerto

New Small World Purwokerto merupakan tempat wisata yang menyediakan berbagai bangunan ikonik dari berbagai negara di dunia. Mengunjungi tempat ini membuat Anda merasa sedang berkeliling dunia.

Salah satu tempat wisata hits Purwokerto ini menjadi pilihan utama bagi warga sekitar untuk menikmati liburan bersama keluarga. Banyak wisatawan dari dalam dan luar Purwokerto datang ke sini untuk menikmati keindahannya.

Tujuan utama para pengunjung datang ke tempat ini selain liburan tentu saja adalah berburu foto menarik. Karena, wisatawan dapat berfoto di depan bangunan-bangunan cantik.

Harga Tiket Masuk New Small World Purwokerto

Untuk masuk ke kawasan wisata New Small World Purwokerto, Anda perlu membayar tiket terlebih dahulu. Namun tenang saja karena harga tiket masuk ke wisata ini masih sangat terjangkau.

Selain harga tiket masuk, Anda juga perlu menyiapkan uang jika ingin mencoba berbagai wahana yang tersedia. Berikut adalah daftar harganya:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp20.000,00
ATV Rp25.000,00
Parkir motor Rp2.000,00
Parkir motor Rp5.000,00

Lokasi dan Rute Menuju New Small World Purwokerto

lokasi New Small World Purwokerto

New Small World Purwokerto berada di Jalan Raya Baturraden Barat No.270, Ketenger, Baturraden, Dusun I Karangmangu, Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah. Lokasi wisata ini tidak jauh dari kawasan Baturraden yang terkenal.

Untuk sampai ke tempat ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil atau motor. Anda juga bisa menaiki angkutan umum untuk sampai ke tujuan.

Rute perjalanan jika Anda dari arah Kota Purwokerto adalah dengan menuju ke utara tepatnya ke objek wisata Baturaden. Sebelum sampai di Terminal Baturraden, Anda bisa melihat petunjuk jalan menuju ke Curug Gede.

Dari situ, Anda perlu belok ke kiri hingga sampai di gerbang masuk Desa Ketenger. Terus masuk hingga Anda menemukan sebuah pertigaan.

Belok kiri dan terus ikuti jalan tersebut. Setelah kurang lebih 300 meter, Anda akan melihat New Small World di sebelah kanan jalan.

Rekomendasi bagi Anda yang ingin jalan-jalan ke sana bisa menggunakan rental mobil harian plus sopir dari Salsa Wisata. Perjalanan Anda akan lebih aman dan nyaman dengan pengemudi berpengalaman.

Jam Operasional New Small World Purwokerto

New Small World Purwokerto buka setiap hari dari Senin sampai Minggu, bahkan juga hari libur. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

Anda bisa pulang sebelum matahari tenggelam dan mencari oleh-oleh khas Jawa Tengah tahan lama di pedagang yang tersedia di sekitar tempat wisata.

Fasilitas di New Small World Purwokerto

fasilitas New Small World Purwokerto

New Small World Purwokerto menyediakan berbagai fasilitas yang mampu memanjakan para pengunjung. Anda akan menemukan area parkir yang cukup luas di depan lokasi wisata.

Setelah itu, memasuki kawasan wisata terdapat taman dengan pepohonan yang asri. Di sekitar taman itu juga playground anak dan berbagai bangunan khas luar negeri.

Bangunan tersebut merupakan spot foto utama dari tempat wisata ini. Anda bisa berburu foto dengan puas di berbagai bangunan terkenal dunia.

Anda juga bisa menyewa baju Kimono khas Jepang. Jika ingin menyewa dan berfoto dengan baju tersebut, Anda perlu mengeluarkan uang sekitar Rp20.000,00 saja.

Tidak ketinggalan ada mushola yang tersedia dan bisa Anda manfaatkan untuk melaksanakan ibadah. Untuk urusan perut, Anda bisa membeli makanan khas Jawa Tengah enak di warung-warung yang tersedia.

Daya Tarik New Small World Purwokerto

Berwisata Foto dan Keliling Dunia

miniatur landmark New Small World Purwokerto

Seperti halnya di Taman Langit Pangalengan Bandung, aktivitas utama yang bisa Anda lakukan di sini adalah berfoto. Seluruh area di sini merupakan spot-spot foto menarik.

Anda bisa berpose dapat bebas berekspresi di seluruh sudut tempat ini. Namun, tempat favorit para pengnjung tentu saja bangunna unik dari berbagai negara.

Bangunan tersebut juga menjadi ikon khas di negaranya masing-masing, seperti Menara Eiffel, Taj Mahal, Piramida Mesir bahkan hingga Monumen Nasional atau Monas. Oleh sebab itu, jika Anda berfoto di spot tersebut membuat Anda seperti sedang keliling dunia.

Tidak hanya spot bangunan, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Slamet. Pemandangan gunung akan terlihat jika cuaca sedang cerah.

Mengenal Rumah Adat Indonesia

rumah adat New Small World Purwokerto

New Small World juga memiliki sisi edukatif yang sangat baik terutama bagi anak-anak. Sebab selain monumen luar negeri, Anda juga bisa menemukan berbagai rumah adat Nusantara.

Rumah adat dari Sabang sampai Merauke menjadi sajian edukasi menarik saat berlibur. Anda yang mengajak anak-anak pun bisa mengajarkan tradisi Tanah Air seraya tetap rekreasi.

Di tempat ini, si kecil juga belajar lebih dalam tentang sejarah dan pengetahuan Indonesia. Meski areanya terbatas, informasi tentang kekayaan Indonesia tersedia dengan lengkap.

Mengenakan Pakaian Luar Negeri

Anda mungkin pernah melihat gadis-gadis Jepang dan Korea sedang mengenakan pakaian adat negaranya masing-masing. Nah, di sini Anda juga bisa mencoba mengenakan pakaian seperti mereka.

Di beberapa miniatur seperti Jepang dan Korea, Anda bisa menyewa pakaian khasnya untuk melengkapi keseruan berfoto. Tersedia Kimono dan Hanbok yang tersedia di New Small World.

Anda juga bisa memilih warna yang sesuai karena kostum tersedia dalam beragam warna, baik untuk laki-laki maupun perempuan. Jadi, Anda bisa berfoto bersama pasangan atau juga keluarga.

Di spot Jepang, ada kebun Sakura buatan yang bisa menjadi tempat berfoto. Dengan mengenakan Kimono, foto Anda akan terlihat seperti benar-benar berada di negeri Sakura.

Foto Pre-Wedding

pre wedding New Small World Purwokerto

Tidak hanya itu saja, New Small World juga menyediakan fasilitas bagi pasangan yang ingin melakukan foto pre-wedding. Foto tersebut biasanya memilih spot dan busana menarik, oleh sebab itu tempat ini adalah pilihan yang tepat.

Anda bisa memilih spot mana yang paling sesuai dengan hati, misalnya bernuansa luar negeri, tradisional, atau suasana alam. Semua lokasi bisa Anda coba dan menyesuaikan dengan kantong masing-masing.

Di sini juga tersedia jasa fotografer yang siap memotret Anda dan keluarga. Para fotografer tersebut sudah profesional dan bisa mengarahkan Anda dengan posisi dan gaya menarik.

Nah, itulah informasi mengenai wisata hits New Small World yang berada di Purwokerto. Foto-foto tempat wisata ini juga telah banyak bertebaran di media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini maka bisa memesan paket gathering murah dari Salsa Wisata. Dengan paket wisata tersebut, Anda bisa memilih destinasi terbaik yang ingin Anda kunjungi.

Salsa Wisata juga telah melayani para pelancong dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan pengalaman tersebut, Salsa Wisata akan memberikan layanan terbaik bagi Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (12 votes)