earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ocean Park BSD City Serpong menjadi salah satu tempat wisata di Tangerang favorit keluarga saat liburan tiba. Berbagai wahana air menarik bisa Anda coba bersama buah hati selama kunjungan.

Wahana yang ada cocok untuk segala usia, mulai dari balita hingga dewasa. Bukan cuma itu saja, fasilitasnya pun lengkap sehingga rekreasi Anda tentu akan sangat nyaman dan menyenangkan.

Mau tahu ada keseruan dan hal menarik apalagi di Ocean Park ini, berikut ulasan lengkapnya dari Salsa Wisata untuk Anda:

Sekilas Tentang Ocean Park BSD

Ocean Park BSD City merupakan waterpark terpopuler di Tangerang, Banten dan sekitarnya yang berada di Tangerang Selatan. Waterpark yang berada di kawasan elit ini memiliki luas mencapai 8.6 hektar.

Dengan luasnya tersebut, tempat ini pun termasuk salah satu waterpark terbesar di Asia Tenggara. Saat berkunjung Anda bisa mencoba puluhan wahana air seru di beberapa kolam yang tersedia.

Anda yang datang bersama anak atau keluarga pun bisa tetap tenang bermain karena desain waterpark yang ramah anak. Thematic waterpark yang dapat menampung hingga 12.000 pengunjung ini pun memiliki banyak fasilitas yang nyaman.

Sehingga kunjungan Anda bersama keluarga akan sangat berkesan tidak kalah dari Ohana Waterpark Bekasi. Dengan beberapa alasan itulah taman rekreasi air ini sangat wajib Anda kunjungi saat berada di Tangerang.

Daya Tarik dan Wahana Menarik Ocean Park BSD

Ocean Park BSD City Serpong

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ramainya kunjungan ke waterpark ini saat liburan tiba bukan tanpa alasan. Karena memang Ocean Park ini punya banyak daya tarik serta wahana menarik yang wajib Anda coba, berikut diantaranya:

Kolam Ombak

Salah satu wahana andalan dan juga favorit di Ocean Park ini adalah kolam ombak yang bernama pacific wave. Di area ini Anda bisa merasakan keseruan bermain ombak di area kolam yang cukup luas.

Biasanya ombak ini akan muncul setiap 1 jam sekali selama 15 menit dengan tinggi mencapai 1.5 meter. Sebelum ombak muncul akan ada bunyi bel dari castle yang menjadi penanda keseruan di wahana kolam ombak ini.

Kolam Arus

Satu lagi wahana favorit pengunjung yang wajib Anda coba yakni Caribbean River atau kolam arus. Panjangnya sekitar 500 meter mengitari berbagai wahana yang ada di sini.

Sambil mengikuti arus di kolam yang tenang, Anda bisa bersantai di atas ban pelampung. Wahana ini cocok sekali untuk Anda yang sudah puas mencoba berbagai wahana menantang yang ada di sini.

Flying Tower

Meski tergolong wahana baru, flying tower langsung menarik perhatian pengunjung. Sebab di menara setinggi 13 meter ini Anda bisa memilih 4 seluncuran yang memberikan sensasi berbeda .

Seluncuran tersebut antara lain Giant Swing, Shocking Quae, Wave Splash, dan Stroom Scream yang masing-masing memiliki warna berbeda. Bermain di sini terasa 4 kali lebih seru dan tidak repot berkeliling jauh-jauh.

Flying Fox

Selain wahana air, Ocean Park juga menyediakan wahana menantang seperti flying fox yang melintasi area kolam. Panjang wahana ini sendiri sekitar 120 meter dengan tinggi 15 meter, lebih tinggi dari beberapa wahana lain.

Sambil meluncur cepat, jantung Anda akan berdegup kencang saat melewati wahana-wahana sekitar. Flying fox ini sangat cocok untuk Anda coba setelah atau sebelum bermain air.

Splash Town

Area khusus anak-anak bisa Anda temukan di wahana Splash Town. Di sini anak-anak bisa bermain di air mancur, perosotan mini, hingga ember tumpah dengan senang.

Kolamnya sangat dangkal jadi tetap aman untuk anak-anak di bawah umur 12 tahun sekalipun. Areanya pun berhias sejumlah patung hewan lucu yang membuat area bermain anak ini semakin menarik seperti di CitraRaya Water World.

Trampoline

Wahana non air lain yang juga wajib Anda coba adalah trampoline yang cocok untuk orang dewasa maupun anak-anak. Di wahana ini Anda bisa merasakan sensasi melompat tinggi ala spiderman di atas trampoline.

Keamanannya pun sangat terjaga karena setiap pengunjung wajib memakai harness yang terikat ke beberapa sisi. Jadi selain berolahraga, Anda juga akan merasa senang saat mencoba wahana unik satu ini.

Sebenarnya masih ada banyak wahana menarik lain yang bisa Anda coba seperti Cinema 4D, Wall Climbing, Slide n Fun, dan Racer Slide. Namun apapun wahana yang Anda pilih tempat ini pasti akan terasa menyenangkan.

Fasilitas Wisata Ocean Park BSD

Tiket Masuk Ocean Park BSD

Bukan hanya memiliki wahana yang lengkap, fasilitas di tempat ini pun sangat memadai. Contohnya saja seperti area loker atau penitipan barang yang berjumlah cukup banyak.

Selain itu untuk memfasilitasi larangan membawa makanan dari luas, sudah tersedia juga banyak stand makanan yang bisa Anda pilih. Meski bukan makanan khas Tangerang seperti laksa, rasanya tetap lezat dan nikmat.

Tidak ketinggalan tentunya fasilitas penyewaan ban serta kamar bilas yang jadi fasilitas wajib tempat wisata wahana air. Lalu untuk bersantai, Anda bisa menyewa gazebo atau kursi santai yang tersebar di beberapa titik.

Uniknya lagi, semua transaksi untuk fasilitas ini sudah menggunakan transaksi cashless menggunakan kartu debit termasuk jika Anda ingin membeli oleh-oleh khas Tangerang yang ada.

Harga Tiket Masuk Ocean Park BSD

Seperti halnya tempat wisata pada umumnya, pengunjung yang datang harus membayar tiket masuk Ocean Park BSD terlebih dahulu. Berikut ini rincian biaya retribusi tiket masuk yang wajib Anda bayar saat berkunjung:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp65.000,00 ( Weekday)

Rp100.000,00 (Weekend)

Harga yang tercantum di dalam tabel tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Namun bisa Anda jadikan acuan biaya ketika akan mengunjung tempat wisata hits satu ini.

Tiketnya sendiri bisa Anda pesan secara online melalui aplikasi e-member atau on the spot. Namun pastikan syarat untuk masuk Anda lengkap karena protokolnya cukup ketat.

Beberapa syarat masuk Ocean Park BSD City ini antara lain

  • Sudah vaksin 2 kali dengan bukti di Aplikasi Peduli Lindungi
  • Data Tanda Pengenal dengan di Aplikasi Serasi
  • Anak di atas 12 tahun wajib sudah vaksin 2 kali
  • Anak di bawah 12 tahun, orang tuanya wajib sudah vaksin 2 kali
  • Tinggi di atas 90 cm sudah harus membayar tiket masuk penuh
  • dan sebagainya.

Rute Menuju Lokasi Ocean Park BSD

Lokasi Ocean Park BSD

Lokasi Ocean Park BSD berada di CBD Area, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Letaknya sangat strategis dan mudah diakses dari mana saja.

Jika Anda datang dari arah Bandara Soekarno Hatta, rute yang bisa Anda ambil biasanya melewati Tol Kunciran-Serpong. Kemudian keluar di pintu Tol Jelupang dan lanjut menuju Jl. Jelupang Raya.

Arahkan mobil Anda ke selatan tepatnya ke Jl. Lengkong Karya dan belok ke Jl. Pahlawan Seribu di persimpangan BSD Plaza. Dari jalan ini Anda sudah bisa tiba di lokasi BSD Ocean Park.

Namun jika Anda belum hafal jalan dan tidak mau repot, layanan rental mobil di Bandara Soekarno Hatta dari Salsa Wisata siap mengantar. Dengan sopir berpengalaman dan mobil berbagai pilihan, perjalanan Anda pasti nyaman.

Jam Operasional Ocean Park BSD

Untuk jam operasionalnya, tempat wisata ini terbagi menjadi beberapa waktu. Mulai hari Senin hingga Kamis, waterpark ini buka pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Lalu di hari Sabtu, Minggu dan hari libur, tempat ini buka lebih awal pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Khusus di hari Jumat, kawasan rekreasi air ini tutup tidak beroperasi.

Itulah tadi sekilas informasi mengenai Ocean Park BSD yang bisa Anda jadikan gambaran sebelum berkunjung. Kunjungi pula berbagai destinasi menarik lain di Tangerang dan Indonesia bersama layanan Salsa Wisata.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)