SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Palembang termasuk salah satu kota yang menarik untuk Anda kunjungi.  Nilai sejarah, keindahan tempat wisata serta budayanya menjadi daya tarik utama kota ini. Terlebih lagi kota ini menawarkan banyak oleh-oleh khas Palembang yang tahan lama menarik untuk para pelancong.

Sebut saja pempek, tekwan, serta kemplang yang sudah terkenal ke seluruh nusantara. Selain itu semua, masih banyak lagi buah tangan yang bisa Anda bawa dari kota pempek ini. Supaya Anda tidak bingung memilih, berikut ini beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Palembang yang bisa Anda pilih saat berkunjung:

Daftar Oleh-oleh Khas Palembang dan Harganya

Pempek

pempek palembang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Makanan satu ini tidak bisa terpisahkan dari Pelambang. Mengunjungi Palembang akan kurang sempurna tanpa membawa pempek sebagai oleh-oleh.

Rasa kuah yang pedas manis bercampur adonan pempek yang kenyal dan gurih membuat hidangan ini menjadi favorit banyak orang.

Cara membuat pempek juga sangat mudah sebab bahan-bahannya banyak tersedia. Namun akan beda rasanya bila membeli langsung dari pusatnya di Kota Palembang.

Berbagai macam pempek bisa Anda dapatkan mulai dari lenjer, pempek panggang, kapal selam, pempek model semua tersedia. Cuka pempeknya pun pasti membuat Anda ketagihan.

Anda juga bisa membeli pempek siap goreng yang lebih praktis. Cukup mengeluarkan uang sekitar Rp150.000,00 Anda sudah bisa mendapatkan paket lengkap pempek Palembang asli.

Tekwan

Tekwan

Makanan khas Palembang yang satu ini juga tidak boleh ketinggalan. Terbuat dari ikan dan tepung tapioka, hidangan ini sering disebut juga bakso khas Palembang.

Berbeda dengan pempek, tekwan ini berkuah dan memiliki banyak pelengkap. Seperti misalnya bihun, lobak atau bengkuang, jamur kuping, daun bawang, dan juga bawang goreng.

Rasa kuah yang gurih serta tekstur kenyal potongan tekwan pasti membuat lidah Anda bergoyang. Bila Anda ingin menikmati hidangan ini pun sudah sangat mudah sebab tersedia kemasan frozen.

Satu bungkus tekwan frozen ini bisa Anda dapatkan mulai dari Rp35.000,00 lengkap dengan bumbu. Sehingga saat di rumah bisa langsung Anda rebus dan sajikan selagi hangat.

Tempoyak

Sambal Tempoyak

Belum banyak orang yang tahu kenikmatan dari olahan durian satu ini. Tempoyak sendiri merupakan hidangan pelengkap yang terbuat dari durian fermentasi.

Biasanya masyarakat Palembang menjadikan panganan ini lauk menikmati nasi hangat. Semakin mantap lagi bila tempoyak dimasak bersama dengan ikan, udang, atau ayam.

Rasa durian yang khas, lalu pedas dari rempah hasil fermentasi membuat panganan ini memiliki cita rasa unik. Bagi Anda pecinta durian dan menyukai makanan pedas, tempoyak wajib masuk daftar belanjaan.

Harganya satu kemasannya dihargai sekitar Rp45.000,00 untuk ukuran standar. Makanan ini pun tidak mudah basi sehingga aman dibawa perjalanan panjang.

Kemplang

Kemplang

Kerupuk kemplang termasuk oleh-oleh Palembang selain pempek yang bisa Anda pilih selanjutnya. Terbuat dari bahan yang sama dengan pempek lenjer, rasa dari kemplang ini pun tidak kalah nikmat.

Terdapat dua pilihan kemplang yang bisa Anda beli yakni kemplang goreng dan juga kemplang bakar. Kemplang goreng biasanya berukuran kecil seperti kerupuk ikan, sedangkan kemplang bakar berukuran lebih besar.

Kerupuk ini biasa dimakan bersama sambal kecap khas palembang yang pedas ataupun saus. Rasa gurih serta pedas dari sambal semakin menambah nikmat kerupuk ini.

Anda bisa membeli kemplang khas Palembang ini di sejumlah toko oleh-oleh dekat tempat wisata palembang. Satu bungkusnya bisa dibanderol dengan harga mulai dari Rp27.000,00 hingga ratusan ribu rupiah.

Kain Songket Palembang

Songket Palembang

Oleh-oleh khas Palembang selain makanan satu ini bisa Anda bawa pulang. Berbagai macam motif cantiknya pas untuk Anda gunakan saat acara spesial dan formal.

Warna merah dan ornamen benang emas memberi kesan elegan dari setiap kain songket. Selain warna tersebut masih banyak warna lain yang tidak kalah cantik.

Untuk mendapatkan kain tenun ini Anda bisa datang ke Pasar 16 ilir dengan bantuan sopir dari rental mobil innova Palembang yang Anda gunakan.

Di pasar ini harga kain songket cukup terjangkau dan bisa Anda tawar kembali. Biasanya satu lembar songket dibanderol mulai dari Rp50.000,00 hingga jutaan rupiah tergantung bahan dan motif.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Kuliner, Palembang

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)