SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Selalu penasaran dengan keindahan alam Selandia Baru beserta peternakannya? Ingin sekali-kali liburan ke sana? Tenang, Anda bisa mendapatkannya di Padang Mangateh Payakumbuh.

Seperti yang mungkin sudah Anda tahu, provinsi Sumatera Barat itu terkenal akan keindahan alamnya. Sebut saja, danau, air terjun, laut, sampai pegunungan semua ada di sana. Salah satunya adalah kawasan wisata padang sabana ini.

Mungkin wisata sabana ala sabana di Selandia Baru ini masih terdengar asing di telinga Anda. Wajar saja karena memang popularitasnya masih kalah jauh dengan nama-nama tempat wisata Padang lainnya.

Namun melalui rangkuman singkat ini, Anda akan mendapat gambaran seperti apa wisata sabana ini dan hal menarik apa saja yang ditawarkannya. Langsung saja simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Wisata Padang Mangateh

Panorama Padang Mangateh

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Padang Mangateh Sumbar sendiri merupakan hamparan rumput hijau luas di mana hewan ternak sapi bebas berkeliaran. Dengan luas sekitar 280 hektar, area rerumputan ini bisa dikategorikan sebagai sabana.

Tempat ini berada di kaki Gunung Sago. Jadi, hamparan sabana cantik ini berlatar belakang gunung dan membuat suasananya menjadi sejuk.

Pemandangan yang luar biasa elok inilah yang membuat kawasan sabana ini kerap menjadi spot terbaik untuk berfoto.

Anda tak perlu jauh-jauh melancong ke Desa Hobbit di New Zealand kalau nyatanya Anda bisa berburu foto yang sama bagusnya di area sabana ini.

Tahukah Anda bahwa sabana cantik ini ternyata sudah ada bahkan sejak zaman kolonial Belanda. Berdiri sejak tahun 1916, area sabana ini sebetulnya adalah peninggalan Kolonial Belanda.

Panorama alam di wisata sabana ini sangat menakjubkan. Bagaimana tidak, Anda dapat menyaksikan sapi-sapi dibebas-liarkan di area peternakan terluas di Asia Tenggara ini.

Kombinasi pemandangan elok dan suasana sejuk membuat peternakan sapi Padang Mangateh ini sempat viral di media sosial. Di tahun 2015, terjadi lonjakan pengunjung di sini.

Sebagai salah satu wisata edukasi terbaik di Kota Padang, kini wisata sabana ini menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Padang yang lagi hits.

Namun para pengunjung harus mengetahui sejumlah aturan khusus mengingat sapi-sapi di sini mudah stress bila terlalu sering berinteraksi dengan para pengunjung.

Pengelola telah memberlakukan sejumlah aturan yang ketat. Salah satunya yaitu pengunjung tidak boleh memasukkan kendaraan pribadi ke lokasi peternakan.

Sebagai gantinya, pengelola akan menyediakan kendaraan khusus untuk bisa mencapai area peternakan.

Pengunjung juga akan ditemani oleh pemandu yang akan memberikan informasi lengkap terkait dengan tempat wisata ini. Jadi konsepnya sangat mirip dengan wisata safari.

Daya Tarik Kawasan Wisata Padang Mangateh

Tiket Masuk Panorama Padang Mangateh

Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi tempat wisata yang hijau permai ini, Anda akan menemui sejumlah daya tarik berikut:

Udara yang Bersih

Tidak seperti di areal perkotaan yang udaranya sudah tercemar polusi, kawasan wisata alam ini menawarkan kesejukan udara yang masih murni dan alami.

Lokasinya yang terletak di kaki Gunung Sago, jauh dari hiruk-pikuk kota, membuat sabana ini tidak kekurangan udara bersih.

Panorama yang Indah

Soal panorama alam, tentu tak perlu Anda ragukan lagi. Anda dapat menyaksikan sendiri keindahannya.

Meski hanya berupa hamparan rerumputan di area perbukitan, view sederhana dan alami inilah yang membuat tempat ini sangat spesial.

Anda dan kebanyakan pengunjung pasti setuju bahwa keindahan panorama sabana ini pantas disejajarkan dengan Desa Hobbit yang terletak di North Island, Selandia Baru.

Bukan hanya itu saja, Anda pun bisa menyaksikan kondisi topografi Kota Payakumbuh yang berbukit dari atas sabana ketika cuaca sedang cerah.

Menikmati Hutan di Sekitarnya

Tak hanya rumput saja yang bisa Anda lihat di wisata Payakumbuh ini. Ada banyak pohon dan juga tanaman hijau yang membuat tempat ini terlihat makin asri.

Berbagai tanaman hijau itu jadi peredam juga bagi kebisingan kota. Cocok sekali untuk lemaskan otot dan pikiran dengan dukungan suasana yang sepi.

Hutan ini juga bisa jadi latar belakang foto yang membuat foto liburan Anda jadi makin semarak.

Foto Prewedding

Pemandangan yang indah dan tempat yang luas membentang menjadikan sabana ini bukan cuma cocok untuk latar belakang swafoto saja, tapi juga foto prewedding.

Bagi Anda yang sedang mencari lokasi yang unik dan berbeda untuk foto prewedding, tidak ada salahnya menjajal keindahan alam yang satu ini.

Menikmati Matahari Terbenam

Jika Anda sudah bosan menyaksikan pemandangan matahari terbenam di Pantai Padang Sumatera Barat, coba sesekali menikmati sunset di lokasi wisata sabana ini.

Panorama sunset yang tersaji tidak kalah memukau. Memandangi perubahan langit dari warna biru cerah menjadi merah oranye lalu berubah menjadi langit gelap memang menjadi momen yang menarik.

Jangan lewatkan untuk mengabadikan keindahan sunset dengan cara memotretnya. Gunakan kamera terbaik dan pilih angle yang tepat untuk dapatkan karya fotografi terbaik.

Fasilitas di Kawasan Wisata Padang Mangateh

Panorama Padang Mangateh Sumbar

Jika dibandingkan dengan agrowisata lain, fasilitas di wisata sabana di Sumbar ini terbilang lengkap. Di sini, ada area parkir luas dan terdapat petugas yang menjaganya.

Tidak seperti tempat-tempat wisata pada umumnya, spot-spot foto di sabana ini masih berupa spot-spot alami. Tidak ada satu pun spot foto kreatif atau spot foto buatan.

Hal ini sejalan dengan ide tema yang wisata ini usung, yaitu sabana alami. Jadi, semua yang ada di sini asli dari alam.

Jika Anda lelah dan ingin bersantai sejenak di tempat yang nyaman, ada gazebo yang tersedia. Jangan lupa untuk membawa bekal karena di sini tidak terdapat warung makan, foodcourt, atau fasilitas sejenis.

Anda bebas membawa bekal berupa makanan dan minuman apa saja. Misal Anda ingin membawa bekal berupa makanan khas Padang favorit Anda, sah-sah saja.

Namun dengan catatan Anda wajib mengumpulkan sampah sisa bekal lalu membuangnya di tempat yang sudah tersedia.

Jangan khawatir jika Anda ingin menggunakan kamar mandi atau toilet. Pengelola wisata pastinya juga menyediakan toilet umum.

Toiletnya sendiri dipisah menjadi dua, toilet untuk pria dan wanita. Kebersihan toilet terjaga dengan baik. Jadi Anda tidak perlu enggan menggunakan fasilitas ini.

Bagi yang tak sempat membawa bekal, ada solusi lainnya yang jauh lebih praktis. Tepat sekali, yaitu dengan mengisi perut terlebih dahulu sebelum memulai jelajah sabana.

Recharge tenaga Anda setelah melakukan perjalanan dengan aneka hidangan kuliner lezat asli Padang di pusat wisata kuliner Padang atau lokasi jajanan hits Padang terdekat.

Aneka menu makanan dan minuman tersedia secara komplit. Tentu dengan harga yang terjangkau.

Harga Tiket Masuk Wisata Padang Mangateh

Menghabiskan hari libur dengan mengunjungi wisata sabana ini tidaklah mahal. Sebaliknya, kawasan wisata ini adalah salah satu tempat wisata gratis di Sumbar.

Harga tiket masuk Padang Mangateh benar-benar nol rupiah alias seratus persen gratis.

Namun sebelum berangkat menuju ke lokasi wisata ini, pastikan Anda telah mengantongi izin. Caranya yaitu dengan mendaftar secara daring satu minggu sebelum waktu kunjungan. Silahkan lakukan pendaftaran secara online via situs resmi BPTU HPT.

Setelah berhasil mendaftar, surat izin tersebut bisa Anda cetak dan tunjukan kepada petugas. Pihak petugas akan mengecek kembali surat izin Anda dan melakukan konfirmasi sebelum mengizinkan Anda masuk.

Karena gratis, budget liburan yang sudah terlanjur Anda siapkan bisa Anda manfaatkan untuk hal bermanfaat lainnya.

Atau sebagian bisa Anda gunakan untuk berbelanja aneka jenis produk oleh-oleh khas Padang yang enak dan terkenal.

Rute Menuju Lokasi Wisata Padang Mangateh

Lokasi Panorama Padang Mangateh

Bagi yang penasaran, pasti banyak yang penasaran akan lokasi sabana ini, lalu bertanya Padang Mangateh dimana. Lokasi sabana ini terletak sekitar 130 km dari Kota Padang.

Tepatnya di Jalan Padang Mangatas, Mungo, Kecamatan Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

Dari Kota Padang, Anda bisa berangkat ke Loeboek Aloeng via Jalan Lintas Sumatera Barat Padang Bukittinggi. Kemudian, ambil jalan yang mengarah ke Kayutanam.

Tetap berada di jalan itu sampai Anda bertemu Ampera Anak Bundo. Dari titik ini, silahkan belok ke kanan menuju Jalan Raya Sungai Pua.

Setelah itu, Anda langsung terus menuju perempatan, lalu ambil kanan menuju Jalan Raya Canduang, lurus ke jalan raya Batusangkar dan masuk ke Jalan Sumber Riau.

Dari Jalan Sumber Riau, Anda ambil kanan ke Jalan Singa Harau. Kemudian ambil kiri ke Jalan Khatib Sulaiman, lalu belok kanan di pertigaan setelahnya menuju Jalan Moh Yamin.

Setelah itu, belok kanan ke arah Jalan Padang Mangatas dan tetap di jalan itu sampai menemukan lokasi sabana.

Rute di atas terlihat cukup panjang dan rumit. Apalagi bagi wisatawan luar kota seperti Anda. Namun Anda tak perlu cemas, kini telah hadir layanan rental mobil Kota Padang dari Salsa Wisata.

Hanya dengan tarif yang terjangkau, Anda dapat menikmati perjalanan yang nyaman berkat mobil sewaan dari kami.

Kami juga menyediakan paket rental mobil plus driver untuk Anda yang ingin menuju ke lokasi tanpa harus lelah menyetir.

Jam Operasional Wisata Padang Mangateh

Area wisata sabana cantik ini hanya beroperasi pada hari kerja alias weekdays. Hari libur akhir pekan dan hari libur nasional tutup karena semua petugas libur.

Untuk jam operasional Padang Mangateh, cukup panjang, yakni dari jam 07.45 – 16.00 WIB. Kami sarankan untuk memilih pagi atau sore sebagai waktu kunjungan karena suasananya masih sejuk.

Tidak disarankan untuk berkunjung di siang hari karena suasananya panas mengingat tempat ini adalah area terbuka.

Jika Anda ingin liburan kali ini lebih mudah dan praktis serta nyaman, Anda bisa manfaatkan jasa travel organizer profesional seperti Salsa Wisata.

Selama lebih dari 10 tahun beroperasi, Salsa Wisata sangat mengerti akan kebutuhan para calon customer.

Dengan bekal ini, Salsa Wisata menawarkan beragam layanan paket wisata domestik dengan harga yang bersahabat. Meski murah, kualitas tetap paling unggul.

Jangan lewatkan untuk berwisata ke objek wisata Padang Mangateh bersama Salsa Wisata. Dapatkan pengalaman liburan terbaik dengan mempercayakan perjalanan wisata Anda kepada kami.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)